Too Cool For School Blue-Green Algae Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Too Cool For School Blue-Green Algae Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Belakangan ini kulit saya nampak lebih kusam, lelah, sensitif dan terasa lebih mudah berminyak daripada biasanya. Tadinya saya mengira kalau jenis kulit saya berubah dari kering ke berminyak. Ternyata bukan.

Kondisi minyak berlebih pada kulit wajah juga bisa diakibatkan karena kurangnya air pada kulit. Alias kulitnya dehidrasi. Kering dan kusam adalah tanda yang mudah terlihat dari kulit yang dehidrasi. Tapi bisa juga kulit jadi lebih berminyak karena saat dehidrasi kulit akan memproduksi lebih banyak minyak untuk menggantikan air.

Jadi gimana dong, ya. Sudahlah kering eh dehidrasi juga. Mau foto selfie tanpa filter juga jadi enggak pede karena warna kulit jadi enggak rata dan gurat halus alias keriput terlihat jelas.

“Ya elah, namanya juga usia sudah kepala 4, Bun, wajar dong ada keriput di wajah.” Hahaha iya, wajar, kok. Tapi meski sudah 40-an tetap bisa lho punya kulit yang sehat dan glowing. Tentunya dengan lifestyle, asupan bergizi, dan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit.

Iya, skincare sebaiknya disesuaikan dengan jenis dan kulit kita. Contohnya, karena pengen kulit putih terus pakai skincare yang mengandung niacinamide dan citric acid padahal kulitnya sensitif. Dan citric acid kurang cocok untuk kulit sensitif. Alih-alih dapat kulit cerah dan glowing malah iritasi karena ada kandungan yang enggak bisa diterima kulit. Kan sayang kulit dan uangnya, ya.

Seperti kondisi kulit saya sekarang tentunya harus menggunakan skincare untuk kulit kering dan kusam yang dapat menghidrasi kulit. Sambil memperbanyak minum air, menghindari faktor penyebab stres dan memperbaiki gaya hidup yang kurang sehat.

Too Cool For School Blue-Green Algae Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Pas banget saya kenalan dengan Korean skincare series baru dari brand Too Cool For School. Jujurly, saya baru dengar merek satu ini. Saya kira adalah jenama lokal baru ternyata bukan.

Too School For School adalah jenama yang berasal dari Korea Selatan dan awalnya terkenal dengan lini kosmetiknya. Di Indonesia sendiri sudah lama ada, kok. Bahkan sudah banyak review kosmetiknya di Female Daily.

Blue-green Algae Skincare sendiri adalah seri skincare terbaru dari Too Cool For School yang memberikan hidrasi intensif dan antioksidan untuk kulit kering, lelah dan kusam. Produk ini sudah terdaftar di BPOM ya, kita bisa melihat nomer registrasi BPOMnya di kotak kemasan produk. Jadi insyaAllah aman dan bukan skincare abal-abal.

Sesuai namanya, hero ingredient dari seri ini adalah Blue-Green Algae dan Marine Collagen Complex. Apakah itu?

blue-green algae skincare untuk kulit kering dan kusam

Baca Juga: Perawatan Kulit Korean Bright Toning di Ella Skin Care Sidoarjo

Tentang Blue-Green Algae dan Marine Collagen Complex

Blue-Green Algae adalah jenis rumput laut biru yang hanya tumbuh di cadangan ekologis yang bersih. Ganggang berwarna biru-hijau segar yang digunakan sebagai bahan baku utama Too Cool For School Blue-Green Algae Skincare ditemukan di Danau Upper Klamath yang terletak di lingkungan alami antara Oregon dan California, Amerika Serikat.

Bahan ini punya banyak sekali manfaat untuk kulit, bahkan bisa dibilang sebagai superfoodnya kulit. Salah satu manfaatnya adalah sebagai sumber antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Radikal bebas ini dapat merusak DNA dan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Blue-Green Algae juga dapat menenangkan peradangan, menghaluskan pigmen kulit yang tidak merata, menguatkan skin barrier serta melembapkan kulit.

Sedangkan Marine Collagen Complex terdiri dari air laut atau sea water, collagen dan collagen peptides. Kandungan ini bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elasitas kulit. Gabungan kedua bahan utama tersebut dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Rangkaian Too Cool For School Blue-Green Algae Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Korean Skincare ini memiliki 4 produk yang terdiri dari:
1. Cleanser: Blue-Green Algae Foam Cleanser.
2. Toner: Blue-Green Algae Boosting Toner.
3. Serum: Blue-Green Algae Hydrating Serum.
4. Moisturizer: Blue-Green Algae Intensive Gel Cream.

Lengkap ya, dalam satu seri ada cleanser sampai moisturizer. Jadi kita bisa membeli skincare set untuk hasil perawatan yang maksimal atau pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kita seperti yang saya lakukan.

Karena kebutuhan skincare untuk kulit kering dan kusam saya adalah serum dan pelembab, saya pilih Blue-Green Algae Hydrating Serum dan Blue-Green Algae Intensive Gel Cream. Dan berikut first impression saya menggunakan kedua produk tersebut.

skincare untuk kulit kering dan kusam

Baca Juga: 4 Tahapan Skincare untuk Pemula

Too Cool For School – Blue-Green Algae Hydrating Serum

Dikemas dalam botol berukuran 30 ml, serum ini nampak eye catching dengan warna tosca atau biru pirus. Mengingatkan saya pada hijaunya warna laut, bikin adem. Gambar ganggang laut berada di bagian depan botol bersama dengan tulisan nama produk dalam warna putih dan shade tosca gelap.

Dilengkapi oleh pump di bagian atas, membuat lebih mudah mengeluarkan serum dari botol. Dan tetap higienis karena dilindungi oleh tutup botol dari plastik tebal transparan.

Kandungan

Blue-Green Algae Hydrating Serum ini memiliki kandungan utama blue-green algae dan marine collagen complex yang klaimnya dapat menjernihkan dan menyegarkan vitalitas wajah. Sehingga menjadikan kulit kencang dan sehat. Kandungan lengkapnya adalah:

Water, Propanediol, Glycerin, Methyl Gluceth-20, 1,2-Hexanediol, Chlorella Vulgaris Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Aphanizomenon Flos-aquae Extract, Sea Water, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Betaine, Trehalose, Glucose, Polyglyceryl-10 Laurate, Butylene Glycol, Fructooligosaccharides, Fructose, Caprylic/Capric Triglyceride, Caprylyl Glycol, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Cellulose Gum, Hydroxyethylcellulose, Polyquaternium-51, Adenosine, Biosaccharide Gum-1, Hydrogenated Lecithin, Sodium Phytate, Ceramide NP, Glycosphingolipids, Stearic Acid, Tocopherol, Palmitoyl Tripeptide-5, Carbomer, Xanthan Gum, Cetearyl Alcohol, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Linalool

Sumber: situs toocoolforschool.net.au
blue-green algae hydrating serum

Berdasarkan hasil analisa cosmetic ingredients Skincarisma.com, Too Cool For School Skincare Blue-Green Algae Hydrating Serum memiliki efek anti-aging dari 3 bahannya, yaitu: adenosine, ceramide dan tocopherol (vitamin E). Kandungan butylene glycol dan glycerin memberikan kelembapan yang kuat. Sedangkan tocopherol (vitamin E) nya membantu regenerasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Namun ada kandungan stearic acid yang bersifat comedogenic. Serta Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil dan Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, dua minyak atsiri yang cukup kuat yang dapat beresiko menimbulkan iritasi pada kulit.

Dilihat dari berbagai kandungan ini, Too Cool For School Blue-Green Algae Hydrating Serum memang lebih cocok sebagai skincare untuk kulit kering dan kusam.

Tekstur, Warna, Aroma dan Cara Penggunaan

too cool for school

Warna serumnya bening dengan tekstur essence yang tebal dan halus. Meski agak sedikit ada rasa lengket tapi mudah sekali menyerap di kulit. Ada aroma seperti yang biasa dijumpai pada hand sanitizer yang cukup kuat ketika dioleskan ke kulit. Tapi cepat menghilang.

Too Cool For School Blue-Green Algae Hydrating Serum diaplikasikan pada kulit bersih setelah toner. Teksturnya sendiri cukup cair dan licin sehingga mudah dioleskan di kulit. Bagi saya, satu pump saja sudah cukup untuk seluruh wajah. Tapi jika perlu hidrasi ekstra, teman-teman bisa menggunakan lebih dari satu layer dan tetap merasa nyaman karena enggak menimbulkan rasa lengket di wajah.

Baca Juga: 4 Langkah Perawatan Kulit Berminyak untuk Remaja

Too Cool For School – Blue-Green Algae Intensive Gel Cream

Pelembap 50ml ini dikemas dalam tube warna tosca dengan tutup fliptop putih. Nama produk tertulis di bagian depan sedangkan di bagian ada sedikit penjelasan manfaat gel cream ini dalam bahasa Inggris, Perancis dan tulisan Hangul.

Kandungan

Blue-Green Algae Intensive Gel Cream memiliki kandungan utama blue-green algae dan marine collagen complex. Keduanya diklaim dapat menghidrasi, menyegarkan dan merevitalisasi kulit wajah. Serta dapat memperbaiki sawar kulit (skin barrier) serta melembapkan kulit.

blue-green algae intensive gel cream

Kandungan lengkapnya adalah:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Vinyl Dimethicone, Dicaprylyl Ether, 1,2-Hexanediol, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Silica, Tromethamine, Carbomer, C12-16 Alcohols, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Phenyl Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Adenosine, Sodium Phytate, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Aphanizomenon Flos-Aquae Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Melia Azadirachta Flower Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Potassium Sorbate, Tocopherol (Vitamin E), Sodium Benzoate, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Corallina Officinalis Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Sea Water, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Palmitoyl Tripeptide-5

Sumber: Kemasan Too Cool For School Blue-Green Algae Intensive Gel-Cream.

Serupa dengan hydrating serumnya, Too Cool For School Blue-Green Algae Intensive Gel Cream ini memiliki manfaat anti-aging dari kandungan adenosine dan tocopherol. Juga bagus sekali sebagai skincare untuk kulit kering dan kusam karena mengandung butylene glycol, glycerine, tocopherol.

Dari kandungannya, Blue-Green Algae Intensive Gel Cream termasuk kategori pelembap emolien yang bahan-bahannya dapat mengisi kekosongan antar sel kulit, sehingga menimbulkan rasa lembut dan halus.

Tekstur, Warna, Aroma dan Cara Penggunaan

too cool for school indonesia

Blue-Green Algae Intensive Gel Cream seperti namanya, berupa gel berwarna putih keruh. Saat dioleskan ke kulit terasa dingin seperti air. Teksturnya lembut dan licin, agak lama diserap kulit. Dan tercium bau khas yang biasa dijumpai pada hand sanitizer.

Produk ini bisa digunakan setelah serum dan diikuti oleh sunscreen pada pagi hari. Keluarkan dari tube secukupnya, aplikasikan pada kulit dan tepuk-tepuk lembut sampai gel menyerap.

First Impression Menggunakan Blue-Green Algae Hydrating Serum dan Blue-Green Algae Intensive Gel Cream

Karena saya baru memakainya selama beberapa hari, jadi enggak bisa memberikan review sebelum dan sesudah pemakaian. Jadi saya ceritakan kesan penggunaan pertama aja, ya.

Ketika unboxing produk, saya langsung jatuh cinta dengan kemasannya. Kedua produk ini masing-masing dikemas dalam kotak berwarna tosca dengan gambar air dan dasar laut di salah satu sisinya. Kesannya itu cantik, kalem dan elegan.

korean skincare untuk kulit kering dan kusam

Yang saya pakai pertama tentunya hydrating serumnya. Setelah beberapa kali pemakaian, takaran yang tepat untuk kulit saya adalah 1 pump. Efeknya di kulit itu dingin dan menyegarkan. Cuma mungkin karena kulit saya sedang kurang sehat ya, jadi sedikit perih. Juga aromanya cukup menyengat di awal pemakaian, seperti aroma alkohol.

Setelah itu baru pakai Intensive Gel Cream yang juga memberi efek dingin dan segar di kulit. Saya suka rasa lembut gel saat diaplikasikan di kulit. Meski aromanya juga cukup kuat saat pertama dioleskan.

Efek yang langsung terlihat setelah mengaplikasikan kedua produk ini adalah wajah jadi otomatis terlihat lembap dan glowing. Bahkan ketika sudah dilayer dengan sunscreen pun kulit masih terlihat segar. Asiknya lagi lembapnya cukup awet. Saya biasanya pakai pukul 8 pagi dan saat azan Zuhur tiba itu kulit masih terasa lembap tapi tidak lengket atau berminyak.

Untuk teman-teman yang sedang mencari skincare untuk kulit kering dan ingin memperbaiki kulit yang kusam, bisa coba Too Cool For School Indonesia Blue-Green Algae Series. Kandungannya aman, kok. Too Cool For School Blue-Green Algae Series ini mengklaim produknya termasuk Clean Beauty. Yaitu bebas dari PEGs dan D4/D5; tidak mengandung paraben, synthetic fragrance dan sulfate; serta cruelty free.

Di Mana Beli Too Cool For School Blue-Green Algae Series?

Saat ini produk-produk Too Cool For School Skincare termasuk Blue-Green Algae Series bisa kita peroleh lewat toko online officialnya yang ada di e-commerce: Shopee, Tokopedia dan Lazada. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk-produk Too Cool For School, langsung aja ikuti akun Instagramnya @toocoolforschool_indonesia.

Sumber:
– https://toocoolforschool.net.au/collections/blue-green-algae/
– skincarisma.com
– Materi Webinar: Skincare for Beginners: dr. Listya Paramita, Sp.KK
– Materi Webinar: Rahasia Kulit Glowing Terhidrasi
– https://helixskinscience.com/health-wellness/why-blue-green-algae-is-the-ultimate-superfood-for-your-skin/

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

23 thoughts on “Too Cool For School Blue-Green Algae Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

  1. Jujurly, saya baru baca lo nama skincare ini. Dan, panjang juga ya, mba. Sepanjang kandungannya. Tapi noted banget deh, skincare ini bisa nguatin skin barir. Kayaknya ini sesuai sama kebutuhan kulitku yang kusam dan kering. So, thankyuu reviewnya😍

  2. kemasannya mungil ya Mbak, warnanya juga kalem banget deh.
    setelah pakai Too Cool for School Blue Green ini jadi kembali PD lagi dong ini saat berfoto, kulit wajahnya juga kelihatan segar kembali meski baru beberapa kali pemakaian ya 🙂

  3. Aku suka nih dengan packagingnya yang mewah dari segi warna. Masalahku kulit kering. Dan produk ini bisa menghidrasi intensif & antioksida untuk kulit kering seperti yang aku alami so setelah skincareku habis aku coba beralih ke produk ini semoga cocok ya untuk kulit sensitifku

  4. Ku pikir too cool for school itu apa rnyata … monmaap baru tahu merek skincare ini. Lihat komposisi utamanya blue-green algae diambil dari California, US, wih … hasilnya menyegarkan di kulit yah mba, jadi makin lembab berjam-jam.

  5. Seger banget liat kemasan Too Cool For School yang dominan warna biru.
    Dan kak Alfa sungguh teliti dalam memilih skincare untuk kulit. Dengan mengetahui bahan yang terkandung di dalamnya, semua masalah kulit akan teratasi dengan baik dan bisa cerah lebih lama.

  6. Aku ga percaya mbak Alfa udah kepala 4. Aku kira kita seumuran hihi. Anw ini bagus ya untuk menghidrasi kulit wajah. Aku suka deh kayanya yang gel cream sama serumnya baguuus.

  7. Saya semakin bingung karena skrg banyak produk2 skincare yang bagus ya, Mba. Apalagi ounya kenasan yang eyecatching dan soft manis gitu.

    Btw, Mba alfa sudah 40an kah? Kok kaya usia baru 30 ya? Serius loh

  8. Wah, walau sudah kepala 4, kulit wajahnya masih terlihat glowing dan kencang, Mbak. Patut dicoba, ini skincare-nya. Terima kasih review-nya ya Mbak, kulit saya kering dan kusam juga.

  9. Too Cool For School, baru denger juga nih. Unik juga namanya,. Korea emang jawara kalo urusan skincare. Kemasannya seger ih. Berarti ini cocok juga buat menghidrasi kulit wajahku yang cenderung kering yah.

  10. Melihat warna kemasan saya langsung suka. biru menenangkan soalnya. Apalagi itu ada taglin cool nya. Hem… Serasa udah memakai dan merasakan sensasi dinginnya aja nih hehehe

  11. Nama skin care-nya lucu banget, tapi gampang diingat. to cool for school…hehe…padahal ga ada sekolah-sekolahnya…
    Baca reviewnya jadi pengen nyoba deh. Lagi nyari serum yg ada hidra-hidranya gitu, soalnya kulit mulai kering nih…

  12. Hwaaa liatnya bening banget masyaAllaah, too Cool juga nama yang baru kudengar tapi kok udah bikin jatuh cinta sihh karena baca artikel ini. Mupeng pengen cobain jadinya untuk kulitku yang kusam heheh

  13. First impression yang menyegarkan dan produk Too Cool For School Blue-Green Algae Skincare bisa melembutkan kulit dari pemakaian pertama. Pas banget digunakan wanita yang mendamba regenerasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

  14. mbak alfa kepala empat? duh kok masih imut kyis2 sih… aku auto gak PDdengan ke awet mudaannya mbak alfa. betul banget pilih skincare yang coock dengan kulit kita penitng banget duh aku melihat blue green algae ini kok berasa adem ya warnanya juga bikin jatuh hati deh tosca gini … ehm.. dapat referensi baru nih perskincarean

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top