ella skin care sidoarjo
Beauty

Perawatan Kulit Korean Bright Toning di Ella Skin Care Sidoarjo

Di usia 40 tahun ini, masalah kulit yang saya alami adalah tanda-tanda penuaan dini seperti kering di beberapa bagian, kusam, ada kerutan halus dan sensitif. Selama ini perawatan kulit yang saya lakukan sih cukup di rumah aja dengan pakai skincare rutin.

Meski cukup membantu memperbaiki kondisi kulit tapi saya merasa kurang puas. Lagipula rangkaian skincare rutin yang saya pakai adalah hasil dari cari-cari dan ujicoba sendiri. Dan kali ini saya pengen konsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan untuk mendapatkan penjelasan tentang kondisi kulit saya yang sebenarnya dan perawatan yang tepat. Biar hasilnya maksimal gitu.

Nah, pas blogwalking saya nemu postingannya Mbak Arin yang bercerita tentang treatment di Ella Skin Care Solo. Pas baca-baca kok kayanya oke juga nih. Saya sempat komen di blog Mbak Arin dan bilang pengen treatment juga tapi Ella Skin Care belum ada di Sidoarjo.

Eh, kok beberapa minggu kemudian ada sponsored IGstory yang mampir di akun Instagram saya kalau Ella Skin Care mau buka di Sidoarjo dan menawarkan program facial gratis selama periode Grand Opening. Lo, ini mah semesta mendukung saya untuk perawatan kulit di klinik kecantikan Sidoarjo ya nggak sih.

Ella Skin Care Sidoarjo

Ella Skin Care yang baru buka cabang di Sidoarjo ini merupakan cabang ke-17 dari 18 cabang yang tersebar di pulau Jawa. Terletak di jalan Ahmad Yani No. 40, Sidoarjo, klinik kecantikan yang memadukan bahan terbaik dari alam dan medis ini cukup mudah ditemukan. Untuk teman-teman yang familiar dengan lokasi yang biasa disebut “Plaza Sidoarjo”, nah di situlah tempat Ella Skin Care Sidoarjo. Berdampingan dengan Optik Melawai dan CIMB Niaga.

Sejak hari pembukaannya pada tanggal 16 April yang lalu, klinik kecantikan Sidoarjo ini mendapat perhatian yang cukup besar dari masyarakat . Menurut Mbak Amelia, BM Ella Skin Care Sidoarjo, setiap hari banyak yang ingin melakukan perawatan kulit di sini.

Tapi karena pandemi terpaksa dibatasi maksimal 30 pasien saja setiap harinya supaya nggak ada kerumunan di lobby. Ella memang berusaha menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Selain membatasi pasien, setiap pengunjung termasuk saya diukur suhu dan diberi hand sanitizer sebelum masuk oleh greeter yang mengenakan masker, sarung tangan dan face shield.

ella skin care sidoarjo

Setelah itu saya diberi nomer antrian dan dipersilakan menunggu di lobby yang nampak bersih dan elegan dengan warna dominan putih ini. Setelah nomer antrian saya dipanggil dan berbicara dengan customer service, saya pun menuju ruang konsultasi untuk berdiskusi dengan dokter.

Ketika memasuki ruang konsultasi, saya cukup terkesan dengan sekat dari mika di atas meja dokter. Ini membatasi dokter dan pasien yang menurut saya bermanfaat banget untuk saling menjaga. Jadi berasa aman gitu.

Saat pemeriksaan kondisi kulit, dokter bilang kalau masalah kulit saya adalah ada sedikit flek hitam, kusam di bagian dahi dan dagu serta warna kulit yang nggak rata. Untuk itu beliau merekomendasikan supaya mengambil treatment Korean Bright Toning.

Korean Bright Toning

Korean Bright Toning adalah metode perawatan kulit yang menggunakan Q Switch Nd Yag 1064 nm, dengan meso terapi vitamin C dan Gluthation. Treatment kecantikan yang dilakukan oleh terapis dan dokter ini merupakan solusi terbaik untuk kasus pigmentasi.

Ella Skin Care Sidoarjo

Manfaat dari Korean Bright Toning adalah:

  1. Menghaluskan tekstur kulit.
  2. Merangsang produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih kenyal dan lembap.
  3. Membuat wajah lebih cerah bersinar.

Wah, doctor nim memang tahu banget kebutuhan kulit saya nih. Rekomendasi perawatannya sesuai dengan kondisi kulit saya yang udah mengalami tanda penuaan dini.

konsultasi di ella skin care

Oya, treatment ini akan memberikan hasil yang maksimal yaitu hilangnya flek dan mengecilnya pori-pori kalau dilakukan 2 minggu sekali. Tapi cuma bisa dilakukan pada wajah yang bersih atau aman, ya. Kalau misalnya kulit teman-teman berjerawat harus disembuhkan dulu jerawatnya baru bisa menjalani Korean Bright Toning.

Karena ini baru pertama kalinya saya menjalani laser wajah tentu saya khawatir dengan efek sampingnya ya, kan. Tapi beliau menjelaskan bahwa nggak ada efek samping yang berarti. Hanya saja, kulit akan mengalami down time selama 1-3 hari di mana kulit akan terlihat merah.

Tahapan Treatment Kecantikan di Ella Skin Care Sidoarjo

Keluar dari ruang konsultasi, saya diminta untuk menunggu di lobby lagi sampai kemudian terapis memanggil saya untuk menuju ke ruang perawatan. Di ruang perawatan yang adem dengan warna dominan krem dan coklat muda, saya diberi penutup kepala dan selimut.

perawatan kulit

Menempati bed di tengah ruangan yang memiliki 3 bed, saya diberi tahu bahwa plastik alas tempat tidur diganti setiap pasien ganti. Alhamdulillah, satu lagi prokes yang bikin saya merasa aman dan nyaman melakukan perawatan kulit di Ella Skin Care Sidoarjo.

Persiapan Laser Korean Bright Toning

Tahap pertama yang saya jalani dalam perawatan kulit kali ini adalah persiapan. Pertama-tama, mbak terapis (duh, maaaf ya, Mbak, saya lupa namanya padahal kita udah ngobrol banyak) membersihkan wajah saya dengan cleanser. Lalu mengoleskan krim anestesi.

klinik kecantikan sidoarjo

Krim anestesi ini membuat kulit terasa kebas atau tebal gitu. Fungsinya ya biar nggak sakit saat dilaser nanti. Setelah didiamkan selama 15 menit, krim dibersihkan dan mbak terapis melakukan preparasi serum.

Proses Laser Korean Bright Toning

Setelah kulit saya siap untuk dilaser, dr. Cindy memulai treatment laser dengan pertama memasangkan penutup mata. Kemudian beliau memeriksa kondisi kulit saya dan memberikan penjelasan tentang proses laser yang akan saya jalani.

“Saya tembak dulu flek-fleknya ya,” ujar dr. Cindy. “Setelah itu baru seluruh wajah,” lanjutnya. Siap, Dok. Saya pasrah aja, deh.

korean-bright-toning

Proses laser Korean Bright Toning ini ternyata nggak sakit karena sudah diberi anestesi sebelumnya. Yang terasa cuma seperti celekit-celekit dan sedikit panas. Prosesnya sendiri berlangsung cukup cepat. Mungkin kurang dari 15 menit.

Sebelum beranjak, dr. Cindy memberikan saya soothing serum untuk dipakai di malam hari pada bagian kulit yang kemerahan kalau ada. Dan mengingatkan untuk mengganti rangkaian skincare rutin saya dengan krim anti iritasi dari Ella Skin Care selama 1 malam.

Di tahap akhir, mbak terapis melakukan cooling dan mesoterapi vitamin C. Yaitu mengoleskan serum brightening C yang berfungsi mencerahkan. Supaya serum rata dan meresap, mbak terapis menggunakan alat ion gitu. Enak juga jadi berasa kek dipijet dikit.

treatment kecantikan

Kemudian wajah saya dikasih sheetmask kolagen laser untuk melembapkan kulit dan didiamkan selama 20 menit. Selama menunggu saya nyaris tertidur karena ruang perawatan yang dingin ditambah dengan lantunan instrumen musik yang mengalun lembut. Nyaman banget. Bener-bener me time yang maksimal.

Hasil Perawatan Kulit Korean Bright Toning

Pada akhir perawatan, kulit saya diberi krim anti iritasi. Dan saya merasa kulit saya terasa lebih bersih dan kenyal meski masih terasa kebas. Tapi menurut dokter rasa kebas itu akan hilang dalam waktu 1-2 jam. Post treatment juga nggak meninggalkan kemerahan, kecuali di bekas jerawat yang masih baru.

Nah, di hari ketiga setelah perawatan itu mulai keliatan hasilnya. Bekas-bekas jerawat jadi menipis. Trus kulit wajah saya jadi terasa lebih lembut dan cerah. Bahkan ketika bareface keliatan glowing. Saya sampai hobi ngaca dan pegang-pegang kulit wajah hehehe.

hasil treatment korean bright toning

Dan melihat hasilnya, saya jadi pengen balik lagi untuk perawatan selanjutnya sesuai saran dari dr. Cindy. Mungkin akan ajak si Kakak untuk facial karena anak remaja saya itu sekarang udah suka pakai skincare basic juga. Dan menurut mbak terapis facial di Ella Skin Care cocok untuk perawatan kulit remaja karena membersihkan kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati. Sekalian mother and daughter quality time gitu.

Baca Juga: 4 Tahapan Skincare Untuk Pemula

Pasti dia juga akan merasa nyaman facial di sana karena mbak terapisnya tuh lembut banget saat melakukan perawatan. Pelayanan di sana juga ramah terutama terapis dan dokternya yang sigap menjelaskan tiap langkah treatment yang sedang dilakukan.

Apalagi sampai akhir April 2021 ini masih ada promo diskon 50% untuk transaksi minimum Rp 500.000 plus voucher diskon 30% untuk perawatan berikutnya dengan minimum pembayaran Rp 350.000.

Tapi kalau nggak sempat perawatan di bulan April, jangan khawatir. Menurut Mbak Amelia, akan ada promo-promo menarik di bulan berikutnya. Langsung aja hubungi Ella Skin Care Sidoarjo untuk info lebih lengkap atau bikin appointment.

Ella Skin Care Sidoarjo
Jl. Ahmad Yani No.40, Rw4, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212
WA: 081236881384
Buka Selasa – Minggu pukul 9.00 – 18.00 dan libur setiap hari Senin.

Author

alfa.kurnia@ymail.com
Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Comments

Apr 29, 2021 at 11:20 AM

Tempatnya bagus, bersih, dan nyaman banget ya Mbak. Perawatan juga maksimal dan konsultasi dulu



Apr 29, 2021 at 11:21 AM

Horeee, Ella udah ada di Sidoarjo. Mbak Alfa bakal jadi sering perawatan di sana pasti. 😁



Apr 29, 2021 at 11:24 AM

Mbak Alfa makin glowing maksimal euy <3



Apr 29, 2021 at 1:51 PM

Wah dibatasi hingga 30 pasien pun mnrt saya udah banyak tuh. Berarti banyak yg cocok ya dgn perawatan di sini.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.