Chatime Mango Sticky Rice, Menu Baru dengan Rasa Unik di Bulan Ramadan

Chatime Mango Sticky Rice, Menu Baru dengan Rasa Unik di Bulan Ramadan

Makanan ketan yang disajikan dengan potongan mangga matang dan disiram santan kental adalah menu dessert favorit saya jika bersantap di restoran yang menyajikan masakan khas Thailand. Rasanya unik banget, gurihnya ketan berpadu dengan mangga yang manis dan santan. Duh, kalau sudah makan ini rasanya satu porsi nggak rela saya bagi-bagi.

dessert khas Thailand

Nah, ketika Chatime Indonesia mengeluarkan menu baru yang namanya Chatime Mango Sticky Rice, saya tuh beneran mengira kalau berupa dessert khas Thailand itu. Jadi, waktu saya tahu kalau ternyata bentuknya adalah minuman kekinian, agak kaget juga. Chatime Mango Sticky Rice itu rasanya seperti apa. Kaya es cendol atau es campur atau ais kacang ala Melayu?

Gerai Chatime Indonesia di Sidoarjo

Pas banget ketika saya nemenin anak-anak cari alat tulis di Lippo Plaza Sidoarjo, saya lihat ada outlet Chatime yang merupakan satu dari empat gerai Chatime Indonesia di Sidoarjo. Luas gerai ini mungkin tidak sebesar yang ada di Suncity Plaza atau Transmart Sidoarjo tapi jadi favorit kami karena paling dekat dengan rumah.

Baca Juga: Kue Lumpur Bu Lilik Sidoarjo yang Legit dan Lumer di Mulut

chatime sidoarjo lippo plaza

Lagipula pelayanan di gerai Chatime Indonesia Lippo Plaza Sidoarjo selalu ramah, sama seperti di outlet Chatime lain yang pernah kami kunjungi. Sehingga kalau saya lagi malas order, putri saya yang berusia 13 tahun cukup percaya diri pesan dan bayar sendiri minuman boba kesukaannya karena selalu dilayani dengan baik.

Alhamdulillah ketika kami ke sana, tidak terlalu banyak pengunjung. Ada beberapa orang yang antri sebelum dan sesudah kami tapi nggak terlalu ramai. Karena pelayanannya yang cepat, antrian pun jadi lebih lancar.

Seperti biasa, setiap ke Chatime anak saya pasti order bubble tea favoritnya yaitu Honey Green Tea dengan topping pearl. Dan kalau biasanya saya akan memesan varian Chatime Milk Tea atau House Blend Coffee dengan isian yin yang, gula 80% serta Iess ice, kali ini saya order Chatime Mango Sticky Rice yang memiliki tagline #RasaUnikDiBulanBaik.

Karena saya datang masih pagi, sekitar jam 11-an, pegawai Chatime sempat meminta waktu untuk memastikan apakah menu minuman kekinian tersebut sudah tersedia. Alhamdulillah saya nggak perlu menunggu lama untuk bisa memesan menu Chatime yang baru rilis nasional 12 April 2021 yang lalu.

Chatime Mango Sticky Rice

Setelah memesan minuman boba kesukaan dan Chatime Mango Sticky Rice sebagai menu takjil, kami nggak bisa langsung menikmatinya, karena harus menunggu buka puasa.

chatime mango sticky rice

Saat buka puasa baru deh kami mencoba minuman kekinian ini. Seperti teman-teman lihat di foto di atas, menu Chatime terbaru ini terdiri dari 3 lapisan. Ada santan susu, pure mango dan ketan. Lihat tampilannya saja sudah menarik ya, segar gitu paduan kuningnya mangga dan hijaunya ketan. Warna khas Ramadan banget deh.

Baca Juga: 5 Tips Tetap Sehat di Bulan Ramadan

Nah, sekarang bahas rasanya nih. Dari tadi saya bilang unik kan, seperti apa tuh? Jadi paduan gurihnya ketan dengan manisnya mangga ditambah santan susu itu terasa segar dan legit yang bikin pengen nyeruput terus.

Oya, untuk tekstur ketannya tuh renyah gitu ya. Dan, menurut saya sih sebaiknya diaduk dulu semuanya sebelum diminum supaya ketannya mudah disedot.

Dengan harga Chatime Mango Sticky Rice mulai dari Rp 26.000 teman-teman bisa menikmati minuman kekinian yang cocok banget untuk takjil saat buka puasa. 

Baca Juga: 2 Resep Olahan Buah yang Asam Agar Disukai Keluarga

Chatime Halal

Eh, emang Chatime Halal? Kan banyak tuh minuman bubble tea yang belum ada logo halalnya. Alhamdulillah, Chatime yang sudah ada di Indonesia selama 10 tahun ini sudah bersertifikasi Halal MUI. Sehingga, kita yang muslim nggak perlu ragu lagi untuk menikmati kesegaran minuman boba dan varian lain yang disediakan di berbagai outlet Chatime Indonesia.

Selain Chatime Mango Sticky Rice, penyedia minuman brewed tea asal Taiwan ini punya lebih dari 50 varian rasa yang dibagi dalam 6 kategori berikut:

  • Signature Milk Tea: menu minuman Chatime Milk Tea favorit.
  • Tea Presso: menu minuman teh Taiwan pilihan
  • Smoothies: menu spesial ice blended.
    Favorit anak bungsu saya adalah Mango Smoothie segar dengan topping puding yang manis dan lembut.
  • TeaRRIFIC: menu minuman green tea dan black tea yang penuh rasa.
    Kalian harus coba  minuman bubble tea varian Honey Green Tea dengan topping pearl. Enak banget diminum pas hari panas.
  • Coffee and Latte: menu minuman brewed coffee.
  • Mood Refresh: menu minuman sehat dan menyegarkan.
chatime indonesia

Jadi tunggu apalagi. Yuk cobain Chatime Mango Sticky Rice di outlet Chatime Indonesia terdekat. Untuk teman-teman yang tinggal di Sidoarjo, bisa datang ke outlet Chatime Sidoarjo yang ada di:

Chatime – Lippo Plaza Sidoarjo
Jl. Jati Raya No. 1
Chatime – Sun City Sidoarjo
Jl. Pahlawan No. 1
Chatime – Sidoarjo Transmart
GF Unit 23, Jl. Mayjen Sungkono
Chatime – Giant Waru
Dusun Sawo, Sawotratap, Gedangan

Tapi kalau lagi mager dan pengen minum bubble tea, worry not! Menu Chatime Indonesia juga bisa diorder secara online lewat Chatime Indonesia App, GoFood, GrabFood dan ShopeeFood, dengan harga Chatime mulai dari Rp 19.000. 

chatime indonesia app

Jadi nggak perlu jauh-jauh ke outlet nih. Tinggal download Chatime Indonesia App, pesan Chatime Mango Sticky Rice atau bubble tea favorit kita dan tunggu pesanan sampai di rumah, sekolah, kantor atau kampus.

Oya, jangan lupa follow akun media sosial Chatime untuk mendapatkan update terbaru soal produk maupun promo, ya. Selamat menikmati Chatime. Apa nih varian favorit teman-teman?

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

66 thoughts on “Chatime Mango Sticky Rice, Menu Baru dengan Rasa Unik di Bulan Ramadan

  1. Aku juga udah nyoba chatime mango sticky ricenya. enak ya memang beneran unik rasanya dan bikin kenyang kalau buat aku karena ada ketannya kan ya. rasanya juga pas nggak terlalu manis.

  2. Widiiih Cha Time ada varian baru, mango sticky rice…
    Kepo banget neh, kayaknya next order Cha Time kudu nyobain varian baru Cha Time mango sticky rice ini. Kalau pesen Cha Time biasanya pas siang-siangan (saat belum Ramadhan lho ya) via online, mayan banget ada diskonan jadi berasa murce nya beli Cha Time-nya. Selain varian latte, teman-teman suka pesen varian mood refresh

  3. Wah.. saya belum pernah tuh, Mbak. Makan ketan, pakai siraman santan dan mangga. Biasanya ketan pakai parutan kelapa, pakai abon ikan, atau pakai susu dan tempe goreng.
    Eh, ini ada minuman baru lagi. Segar kelihatannya, ya. pas buat buka puasa. Sayanng belum ada di kebumen nih.

  4. Varian baru Chatime dengan rasa Mango Sticky Rice langsung mikirin rasanya. Soalnya sebagai penyuka mangga ini sesuatu nih yang makin nikmat pastinya ada di Chatime

  5. Mangga, aaa buah favorit aku banget nih. Menu baru dari Chatime unik ya, jadi penasaran nih gmna rasanya. Apakah saya harus langsung order sekarang untuk buka puasa nanti?

  6. Sabtu ini aku mau ke Kediri Town Square buat coba menu ini. Apakah rasanya mirip banget ama dessert terkenal khas Thailand itu yak? Secara gw penggemar banget dessert itu. Aku biasanya suka pesen Mango Green Tea dgn topping rainbow jelly. Beuhhh segernya enak bgt.

  7. Oya, untuk tekstur ketannya tuh renyah gitu ya. Dan, menurut saya sih sebaiknya diaduk dulu semuanya sebelum diminum supaya ketannya mudah disedot.

    ini enak banget, kemarin kami sekeluarga juga sudah cobain…..rasanya unik dan tampilannya seru

  8. Baru tahu chatime punya varian rasa baru. Apalagi olahan mangga belum pernah mengecewakan, jadi makin gasabar buat coba! Terima kasih banyak kak buat tulisannya yang sangat informatif dan menarik!

  9. Aku juga mengira itu makanan. Sudah heran sih, kok Chatime jual makanan. Ternyata bener ini minuman. Jadi penasaran sama rasanya

  10. Kalau gak diaduk susah disedot ya … jadi, tim tak diaduk harus rela masuk tim diaduk saat minum Chatime Mango sticky rice ini hehehe…

    Penasaran sama rasanya, kayak gimana kalo jadi minuman…

  11. Passs banget, habis buka puasa lihat postingan Chatime Mango Sticky Rice ini bikin tenggorokan langsung segerrr. Jadi kepo pengen nyobain, Mbak, soalnya kan tahunya varian menu ini biasanya dalam bentuk makanan, bukan minuman. Besok mau lihat di GoFood, ah…

  12. Hmm ntar anak-anak saya yang dari pesantren pulang pasti udah gak sabar nih minta diajak ke Chatime, apalagi ada Chatime Mango Sticky Rice nya ya Mbak, deskripsi lezat dari Mba Alfa ngena bangett, untung bacanya pas udah buka nih hehe

  13. Kalau bukanya pakai Chatime Mango Sticky Rice pasti cukup mengenyangkan ya.. duh aku kangen beli chatime jadinya. Biasanya kalau beli aku pilih yang hazelnut hehe

  14. Yeay varian baru Chatime pasti ditunggu nih, apalagi ini bisa untuk disantap untuk takjil maupun pasca solat isya dan taraweh, sehingga tambah segar jalani puasa

  15. Kemarin hampir nyobain beli ini pas ada promo dari online delivery.. Tapi ga jadi.. Mungkin besok-besok aku coba nih Mango Sticky Rice nya Chatime, apalagi ternyata udah ada sertifikasi halalnya.. Gass poll dehhehe

  16. Uhhh segernya liat Chatime.. Auto pengen cobain deh varian barunya… Emang beda dari yang lain deh.. Apalagi varian ini komplit se ketan-ketannya juga ada yak.. top deh..

  17. Aku suka mango sticky rice, tapi belum pernah coba menu baru Chatime mango sticky rice ini. Tampilan warna minumannya menarik banget, rasanya pasti unik ya. Lain kali kalau beli Chatime mau cobain ah menu baru ini, biasanya beli yang milk tea terus karena favoritnya anak-anak haha.

  18. aku udah cobain ini, enak mba.. cha time yg ini pas buat buka puasa deh menurut aku, meriah dan rasanya nggak nyangka. Aku kira bakal aneh, tapi kok di lidah aku pas ya, wueanaaak…

  19. Kangennyaaa, udah lama nggak nge-Chatime, apalagi sekarang ada varian baru yang bikin penasaran ingin segera nyoba ini. Unik banget pasti rasanya ya yang Mango Sticky Rice ini yaaa , mauuuuk :*

  20. Yeaay~
    Aku uda nyobain doonk…Chatime mango sticky rice ini… Kemarin automatically beli varian ini karena inget tulisan dan ulasan dari blogger kesayangan.
    Rasanya unik yaah…makan sekaligus minum. Alhamdulillah, harganya pun gak bikin kantong menjerit.
    Heehhee…

  21. mango sticky rice ini sempat hits banget ya mbak alfa.
    Belum pernah nih cobain minuman rasa ini di chat time..
    Biasanya ketemu chat time kalau ke Ace sih hehehe (jarang ngemall sih hihihi)
    Kalau mampir, mungkin bisa deh cobain varian ini

  22. chatime ini minuman favorit anak anakku mbak
    chacha senang banget minum chatime
    biasanya aku beli yang di outlet giant waru
    wah ada varian baru ya, harus coba nih

  23. Chatime Mango Sticky Rice ini unik ya .. .kapan2 kalo ke Chatime lagi mau coba deh. Dari warna-warninya saja menggoda, apalagi baca cerita Mbak Alfa.

  24. Menggoda sekali tampilannya. Kayanya besok pulang kerja aku ke Chatime deh, Mba. hehe.. Mupeng pengin cobain rasanya.

  25. Disini ga ada chatime padahal pengennnn duh kangen ama chatime :”)
    yang baru ini pasti bakal bikin kenyang ya secara ada ketan nasinyaa gini
    pengen banget nyoba nanti kalau di kota gede

  26. Puasa kemarin udah nyobain, beli di gerai Chatime deket rumah. Gerai kecil juga, tapi menunya lengkap banget. Menurutku sih, emmm, gimana ya. Lumayan unik juga. Salut sama inovasinya. Kok kepikiran gitu, Mango sticky berwujud minuman.

  27. gara-gara baca review teman-teman blogger nih aku pesan Chatime Mango Sticky Rice, hahah … aku pesan yang paketan dapat 3 itu lho mbak trus masih ada voucher diskon jadinya 28ribu dapat 3 gelas. Aheee!

  28. Mango sticky rice ini makanan favorit ku mba. Pas banget sekarang ada versi minumannya ya. Brand chatime pula, dijamin enak ini mah. Coba ah

  29. Aku penyuka chatime dan suka banget jajan di chatime. Kayaknya yg rasa baru mango sticky rice ini boleh juga dicoba, nyammm..

  30. dari dulu tuh paling suka sama milktea dengan toping grass jelly di chatime, kok lihat gambarnya mango stiky rice jadi pengen nyoba juga yah, penasaran sama rasanya

  31. Aku udah order waktu ada promo 28ribu dapat 3 gelas. Hahaha … Trus emang unik ketan diminum pake sedotan, campur rasa mangga. However, pearl milk tea Chatime tetap juara buatku.

  32. Aku tuh dari lama banget pengin cobain menunya Chatime yang baru ini mbak, cuma ya kondisi lagi gini dan agak jauh dari gerai. Alhasil nahan pengin doang sejak lama

  33. Pernah coba mango sticky rice Dan suka banget! Sekarang ada menunya di chatime, mantep nih, pasti bikin kenyang juga yaa.. mau coba juga ah

  34. Daku belum sempat mencoba Chatime Mango ini karena belum ke tempat yang ada Chatime nya hehe. Soalnya kalau ke sana, harus perlu waktu khusus biar khusyuk menikmati Chatime.

  35. Aku udah nyoba juga. Rasanya emang unik banget ya mba. Tapi enaknya tuh begitu jadi langsung minum. Klo didiemin dulu malah gak enak klo menurut aku.

  36. ketan dan mangga dimakan langsung udaah biasa ya, tapi ini dalam bentuk minuman, keren banget, inovatif ya, seger pula kelihatannya, jadi pengen cobain langsung juga.

    1. Saya hampir 4 tahun d Sidoarjo dan baru tahu Chatime ada di Lippo Plaza Sidoarjo. Biasanya beli ke Royal atau Cito, pdhl deket k Lippo. Thanks kak infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top