bisnis baru dari hobi seru berguru
Lifestyle

Jasa Penitipan Kucing, Peluang Bisnis dari Hobi Piara Kucing

Pemilik kucing biasanya familiar dengan jasa penitipan kucing. Apalagi kalau sering bepergian ke luar kota dan nggak tega meninggalkan anak bulu kesayangan sendirian di rumah.

Sayang ke anak bulu memang kadang lebih besar dari sayang ke diri sendiri. Si imut berkaki empat itu biasanya akan mendapatkan yang terbaik. Mulai dari makanan kucing terbaik yang mampu kita beli sampai layanan grooming. Setidaknya begitulah yang dilakukan ibu saya.

jasa penitipan kucing

Memiliki dua kucing membuat beliau rela mengeluarkan banyak biaya. Ya mulai kesehatan, makanan sampai kenyamanan para anabul. Gimana kalau kucingnya ada belasan, ya.

Hobi Memelihara Kucing Membuka Peluang Bisnis Baru

Artis Tya Ariestya adalah seorang penyayang kucing yang memiliki 12 kucing. Kebayang kan betapa banyaknya biaya yang harus dikeluarkan oleh Tya untuk merawat kucing-kucingnya.

Tapi Tya nggak kehabisan ide. Ia mengubah sebuah tempat kosong yang dimilikinya menjadi tempat jasa penitipan kucing yang disebut juga cat hotel & spa. Nah, keuntungan dari situlah yang digunakan untuk membiayai perawatan kucing-kucing kesayangan Tya.

Kisah ini diceritakan oleh Mohammad Febriansyah, kepala toko Arnamir Cat Hotel and Spa milik Tya Ariestya. Berawal dari hobi memelihara kucing, Tya menyadari adanya peluang bisnis baru dengan modal yang minimalis.

Kok bisa minimalis? Iya, menurut Mas Rian modal membuat jasa penitipan kucing hanya sekitar 3-4 juta rupiah untuk membeli perlengkapan grooming. Dengan catatan sudah punya tempat kosong yang bisa dialihfungsikan, ya.

berguru ninja xpress

Dari modal tersebut, Arnamir Cat Hotel and Spa bisa menghasilkan sekitar Rp 200.000 per hari sampai kisaran Rp 8 – 12.000.000 sebulan. Lumayan banget, kan.

Jasa yang ditawarkan oleh Arnamir Cat Hotel and Spa ini antara lain penitipan kucing atau hotel dan grooming. Hanya dengan membayar mulai Rp 75.000/hari untuk kamar single sampai Rp 100.000/hari untuk kamar double, pemilik kucing bisa menitipkan kucing mereka dengan tenang. Dan jika mereka mau bisa menambahkan biaya ekstra untuk mandiin kucingnya sekalian.

Baca Juga: Peluang Penghasilan dari Blog

Menurut Mas Rian, layanan grooming paling banyak peminatnya saat ini. Mungkin karena banyak pemilik anabul yang nggak pede mandiin kucingnya sendiri atau memang si kucing yang perlu treatment ekstra karena kondisi tertentu seperti ada jamur atau kutu di kulitnya.

Meskipun pada 2 bulan pertama pandemi, Arnamir Cat Hotel and Spa sempat nggak punya klien sama sekali. Setelah itu bisnis kembali berjalan seperti biasa. Yah, karena kebutuhan untuk merawat dan menitipkan kucing memang selalu ada ya. Jadi bisnis satu ini bisa dibilang cukup mampu bertahan di masa pandemi.

Aneka Ide Bisnis dari Konten BERGURU Ninja Xpress

Kisah tentang bisnis baru dari hobi yang seru ini saya tonton di konten BERGURU pada channel Ninja Xpress yang berjudul KUPAS USAHA CAT HOTEL BARENG KEKEYI DAN ‘PACAR’NYA | BERGURU EPS. 15.

BERGURU yang merupakan singkatan dari Belajar Ragam Usaha Baru adalah konten yang berisi tips dan tutorial untuk memulai usaha dari rumah. Sampai hari ini sudah ada 15 jenis usaha yang sudah diliput oleh #BERGURU dan bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang ingin memulai usaha baru. Mulai dari bertani di rumah, bisnis makanan vegatarian sampai jasa penitipan kucing ini.

Dengan memulai usaha baru dengan modal yang yang tidak terlalu besar, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memperoleh pendapatan tambahan pada masa pandemi ini. Juga ikut meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan baru.

bisnis baru dari hobi seru berguru

Konten BERGURU pada channel YouTube NinjaXpress akan tayang satu minggu sekali dengan topik yang berbeda-beda. Jadi subscribe aja channelnya supaya nggak ketinggalan konten asik yang bisa ngasih ide bisnis baru dari hobi. Atau pantengin IG @ninjexpressid untuk info-info tentang kegiatan NinjaXpress.

Tentang NinjaXpress

Channel YouTube NinjaXpress merupakan salah satu bentuk dukungan NinjaXpress.co kepada industri UMKM di Indonesia. Selain itu, NinjaXpress juga melakukan program-program inisiatif seperti Ninja Academy. Kegiatan-kegiatan ini merupakan bentuk kampanye #ObsesiUntukNegeri yang bertujuan mengajak usaha dan karya lokal Indonesia untuk bangkit dan bertumbuh bersama dalam menjalani masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Baca Juga: Daftar GoPay Agar Usaha Kuliner Semakin Berkembang

Hadir sejak tahun 2015, dengan tagar #ObsesinyaCumaDelivery, ninjaxpress.co sangat mendukung industri bisnis UKM hingga e-commerce dengan menyediakan solusi layanan pengiriman dengan basis teknologi inovatif. Dengan teknologi ini, pelanggan bisa mengirim paket lebih mudah tanpa ribet.

Dengan berbagai pilihan yang fleksibel untuk pelanggan, serta kemudahan sistem yang membuat kita bisa melacak paket secara real-time, NinjaXpress bisa jadi pilihan kurir untuk UKM dan e-commerce. Apalagi juga menyediakan fasilitas pembayaran cash on delivery (COD) yang sekarang lagi disukai pelanggan nih.

Jadi, teman-teman yang ingin menambah pendapatan di masa pandemi bisa langsung cek konten BERGURU di channel YouTube NinjaXpress. Dan bekerja sama dengan NinjaXpress.co untuk layanan jasa pengiriman paket jika ada. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Author

alfa.kurnia@ymail.com
Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.