Selain Sehat, Membuat Healthy Food Bisa Dapat Cuan, Lho

Selain Sehat, Membuat Healthy Food Bisa Dapat Cuan, Lho

Salah satu pencapaian saya di tahun 2020 adalah berhasil menurunkan berat badan sampai 4kg hehehe. Memang nggak banyak sih, tapi teman-teman yang mengikuti saya di blog ini dan Instagram tentu tahu kalau belakangan ini saya agak concern dengan masalah kesehatan.

Yah, daripada merutuki terus pandemi yang entah kapan berakhir ini, kenapa nggak dijadikan momen untuk memperbaiki kondisi tubuh, ya kan? Jadi sejak pertengahan tahun kemarin, saya mulai aktif melakukan #10000langkahsehari.

Yang kemudian dilanjutkan dengan memilih asupan makanan yang lebih sehat. Termasuk mengurangi konsumsi protein hewani dan memperbanyak protein nabati, sayur dan buah-buahan.

Tapi, pilihan protein nabati kan nggak banyak ya, tempe lagi, tahu lagi. Kalau cuma digoreng atau dikukus ya bosan juga. Jadi saya coba browsing resep masakan healthy food dan tertarik dengan salah satu konten BERGURU dari channel Youtube Ninja Xpress.

healthy food berguru

Di seri BERGURU (Belajar Ragam Usaha Baru) ini saya belajar cara mengolah tahu menjadi masakan yang sehat dan enak. Dan belajarnya dari Chef restoran vegetarian Loving Hut Jatinegara yang menawarkan menu non-vegetarian namun menggunakan bahan-bahan vegan.

Healthy Food, Prospek Bisnis yang Menjanjikan

Dalam video “Tutorial Masak untuk Vegetarian Bersama Loving Hut“, Mas Ito, chef dari Loving Hut, mengajarkan kita masak menu King’s Delight. Menu ikan lele goreng vegetarian ini merupakan salah satu healthy food favorit dari Loving Hut Jatinegara, lo.

Dan meski namanya tuh “ikan lele goreng” tapi bahannya nggak ada lelenya sama sekali. Cuma pakai tahu dan kembang tahu. Tapi melihat review dari Danto, host BERGURU, kayanya ini memang enak banget. Dan cara bikinnya gampang sekali. Teman-teman bisa liat resep dan tutorialnya di channel NinjaXpressid, seri BERGURU. Bisa nih dicontek buat menu masakan di rumah atau usaha bisnis baru.

king's delight loving hut

Oya, di masa pandemi ini, ternyata omzet Loving Hut cukup stabil. Meski nggak banyak pengunjung yang dine in dan lebih memilih order lewat layanan pesan antar.

Yah, maklum kan ya, saat seperti ini kesadaran untuk memilih healthy food memang makin tinggi. Selain untuk menjaga berat badan juga meningkatkan imunitas tubuh. Dan makanan vegetarian adalah salah satu pilihan yang bisa dinikmati untuk seluruh keluarga, baik vegetarian atau bukan.

Jadi, teman-teman yang sedang mencari ide untuk jualan di awal tahun 2021 ini, bisa banget lo mulai bisnis healthy food. Dengan modal awal yang nggak besar, menurut Mbak Ratna, karyawan dari Loving Hut, bisa mendapatkan profit sampai 30%. Lumayan banget yaaa.

Untuk obrolan lengkap dengan tim Loving Hut tentang bisnis healthy food langsung aja nonton video BERGURU.

Tentang Konten BERGURU

BERGURU atau Belajar Ragam Usaha Baru adalah konten dari channel Youtube NinjaXpressid yang berisi tips dan tutorial untuk memulai usaha dari rumah. Konten-konten ini dibuat untuk mendorong masyarakat menciptakan usahanya sendiri dan mengubah persepsi jika sesuatu yang terlihat sulit kalau mau mencoba akan mudah.

Seperti tutorial healthy food yang saya tonton itu. Tadinya saya pikir masak healthy food itu bakal susah dan ribet. Tapi ternyata mudah dan bahkan bisa jadi ide bisnis kuliner rumahan yang menguntungkan. Kan asik ya kalau bisa mulai bisnis baru dari hobi yang seru. Seperti taglinenya BERGURU.

“Iyaaa, saya tuh pengen mulai bisnis baru. Tapi saya nggak hobi masak nih.”

Oh, tenang, di seri BERGURU ada banyak cerita inspiratif terkait hobi yang bisa dijadikan usaha dan ide bisnis yang mudah dilakukan. Nggak cuma bikin healthy food tapi juga ada bisnis cukur rambut, ikan cupang sampai bisnis tie-dye.

berguru-ninjaxpressid

Seri ini dibuat sebagai bentuk dukungan Ninjaxpress.co terhadap UMKM dan brand lokal supaya bisa berkembang dan bertumbuh bersama dalam menghadapi new normal.

Dengan kampanye #ObsesiUntukNegeri, Ninja Xpress juga melakukan program-program inisiatif seperti Ninja Academy. Dan tentu saja program kolaborasi bersama para content creator yang bikin kita punya banyak ide untuk berbisnis.

Konten-konten ini juga dikemas secara fun, sehingga kita nggak bosan nontonnya. Jadi, langsung subscribe channel Youtube NinjaXpressid supaya nggak ketinggalan update ragam usaha baru yang akan tayang satu kali seminggu.

#Business #Bisnis #berguru #NinjaXpress #usaha #bisnisbaru2020 #bisnisbaru #usahabaru #UsahaSaatPandemi #UsahaDirumah #Wirausaha #Usaha2020 #WirausahaSeru #InformasiTerbaru #InformasiTerupdate #CaraMenghasilkanUang

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

25 thoughts on “Selain Sehat, Membuat Healthy Food Bisa Dapat Cuan, Lho

  1. Seneng banget banyak teman teman yang switch kebiasaannya menjadi sehat, secara mental maupun fisik

    Jalan 10 ribu langkah is a good choice, asal ga hujan ya – eh tapi bisa kok dilakukan di rumah aja

    BERGURU (Belajar Ragam Usaha Baru) ini aku jadi tertarik pengen buat Tye Dye deh, secara kekinian banget

  2. Buat orang yang vegetarian tetap bisa makan enak seperti makan ikan atau daging ya kalau tau cara memasak & bahan penggantinya. Lewat berguru kita bisa cari inspirasi ya untuk mencari usaha dan ide bisnis

  3. sebagai yang masih suka makan jorok baca tulisan ini aku merasa tertampar euy, tapi memang harus dimulai dari diri sendiri dulu dengan niat yang maksimal biar bisa istiqomah hidup sehat

  4. Langsung dech ke channel BERGURU aku jadi penasaran nih. Apalagi setiap hari anak-anak ingin menu yang baru dan inginnya makan dari masakan aku sendiri. Makasih banyak Mbak, infonya

  5. Penampakannya beneran kayak ikan lele goreng lho, ternyata dari tahu dan kembang tahu.
    Kalau kreatif, tahu tempe pun bisa jadi makanan yang tampilannya menarik dan rasanya lezat ya.

    Ngomongin tahu tempe jadi ingat, tahu tempe sekarang ukurannya makin kecil hehehe

  6. Ku udah nonton dan memnag kontennya seruuu-seru…Salut pada kampanye #ObsesiUntukNegeri, di mana Ninja Xpress melakukan program-program inisiatif seperti Ninja Academy dan program kolaborasi bersama para content creator yang bikin kita punya banyak ide untuk berbisnis..Penuh inspirasi beneran ini

  7. Toss mbak… aku juga lagi concern untuk mengonsumsi makanan yang sehat nih. dan mengatur kembali jumlah kalori yang aku makan. alhamdulillah turun 5kg selama 2020 dan itu rekor banget untuk ku. wah, aku jadi terinspirasi untuk ngeshare makanan sehat yg aku konsumsi juga nih di medsos

  8. Aku pernah makan steak, sate ayam, mie pangsit, tapiii semua itu dari jamur mbaa. Produksi salah satu resto vegetarian yg mayan happening di surabaya. Rasanya? Endooolll, mirip banget dgn makanan “beneran” 😀

    O iya, ada temenku yg veggie. dia malah jadi runner, dan sering ikut finisher 5 km. Ibu2 dgn anak 3, warbiyasak dah. Kata dia, sejak veggie, badan malah lebih seger, juga ga gampang keringetan/bau badan gitu. Ajaib yak?

  9. ini program dari ninjaexpress keren banget ya. Buat kita dapat ilmu gratis dr youtube untuk memulai bisnis. Bukan cuma masak aja ya, Mba ada hobi lain lagi? jadi yang ga suka masak bisa mencari yang lain

  10. keren sekali ninjaexpress, layanan untuk umkm nya ini bisa semakin mendukung perkembangan bisnis umkm
    baca ini jadi pengen makan makanan sehat aja

  11. Wah bagus ya mba insiatif dari Ninja Express ini, dan kalau udah ada academy jadinya nanti pelatihannya bisa lebih intens ya untuk bisa membuat usaha baru.. Bener-benar terobosan yang bisa membentu banyak orang untuk berkembang ya..

    Kalau sering mampir dan nonton konten Berguru bakal jadi banyak nambah ilmu nih ya mba… pasti menyenangkan bisa nambah ide kreatif apalagi dapat cuan

  12. Ternyata dari menonton acara di youtube channel dari Berguru, bisa banyak manfaatnya.
    Karena ide-ide cemerlang yang membangkitkan semangat para UMKM brand lokal didukung penuh oleh Ninjaxpress.co

  13. Keren nih dari nonton aja dapat mencoba resep masakan yang enak pastinya jadi penasaran juga lihat channel YouTube ini dan perlu ya bisnis kuliner dapat banyak ide.

  14. Temenku salah satunya, bisnis healthy food juga, dan beneran sukses banget mba. Semuanya berawal ketika keluarganya ada yang sakit, dan harus menjaga pola makan.

  15. Unik banget itu ya mba masakan lele tapi ga ada lelenya sama sekali. Bahannya malah tahu dan kembang tahu, kesukaanku semua itu. Kebetulan juga aku ga doyan lele hehehee..
    Mau ah lihat channelnya biar makin paham tentang berbagai hal baru yang bisa jadi celah bisnis.

  16. Loving Hut ini juga ada di Jogja dan selalu jadi opsi saya saat memilihkan menu makan siang untuk bu bos yang vegetarian Mak. Beliau cukup strict soal pilihan makanannya dan ternyata suka banget dengan apapun yang saya pesen dari Loving Hut. Cucooook deh kalo bisa buka bisnis sejenis. Pandemi ini banyak orang yang makin perhatian dengan kesehatan mereka dan ini bisa jadi peluang yang menarik untuk menjalankan bisnis kuliner sehat 😀

  17. Kreatif! Kontennya juga sangat edukatif dan informatif. Jaman sekarang memang belajar bisa di mana saja ya. Banyak ilmu bertebaran dan gratis. Tinggal mau mencoba atau enggak. Selain itu juga makin banyak konten berkualitas. Jadi gak bingung lagi kalau mau nyari tontonan yang edukatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top