Tips Olahraga di Rumah ala Liliyana Natsir & Anlene

Tips Olahraga di Rumah ala Liliyana Natsir & Anlene

Hai… Hai… Ketemu lagi di awal Agustus. Di bulan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini kita dapat hadiah medali emas ya dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Kedua srikandi badminton Indonesia ini berhasil menjadi juara di partai final Ganda Putri saat berlaga di Tokyo kemarin.

Saya tuh sampai mewek terharu lho liat mereka berpelukan, saling mengalungkan medali dan terisak ketika melihat bendera merah putih berkibar diiringi lagu Indonesia Raya. Huhuhu, bangga bangeeet.

Kalau bukan karena pandemi saya yakin deh di kompleks perumahan, sekolah atau lapangan pasti banyak anak-anak dan remaja yang ikutan bermain badminton sambil bermimpi menjadi sehebat Greysia dan Apri. Sayangnya karena pandemi terpaksa kita nggak bisa keluar rumah, ya. Apalagi saat PPKM gini.

Jangankan mau daftar tempat les badminton, belanja sayur untuk kebutuhan sehari-hari aja lebih memilih secara online. Apalagi teknologi financial digital tuh membantu banget untuk melakukan transaksi keuangan cukup dari ponsel.

Baca Juga: Review Aplikasi blu by BCA Digital yang Inovatif untuk Milenial

Tapi meski di rumah aja bukan berarti kita cuma bisa rebahan, lho. Banyak kok aktivitas yang bisa kita lakukan termasuk olahraga. Saya pun begitu.

Tetap Aktif Bergerak di Rumah dengan Olahraga Rutin

Kalau biasanya saya rutin jalan pagi minimal 5km setiap hari, sejak PPKM ini saya mengubah kebiasaan itu dengan olahraga di rumah. Mulai dari yang ringan aja seperti ngikutin video senam dari YouTube. Dan hampir sebulan ini ikut program Fit Body Camp virtual dari sebuah studio fitness.

tips sehat

Kenapa niat banget? Ya supaya bisa tetap waras bugar meski di rumah aja saat Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM). Daripada jadi Pelan-Pelan Kita Melebar, kan. Hehehe. Lagipula berolahraga dan menjaga asupan nutrisi adalah bentuk self-care. Selain bikin tubuh lebih sehat juga bisa meningkatkan imunitas tubuh. Penting banget nih saat pandemi gini.

Jadi, ketika ada undangan ikut community webinar dari Ibu-Ibu Doyan Nulis bareng Anlene Indonesia yang salah satu sesinya adalah yoga bareng Amanda Tasning, seorang guru yoga bersertifikat tentu langsung ikutan dong. Apalagi salah satu pembicaranya adalah legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

#JadiAtletdiRumah bareng Liliyana Natsir dan Anlene Indonesia

Nah, di Community Webinar: Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X, Ci Butet, panggilan akrab Liliyana Natsir mengajak kita untuk #JadiAtletdiRumah. Ini adalah kompetisi virtual hasil kolaborasi Liliyana Natsir dengan Anlene Indonesia.

community webinar anlene

Dalam kompetisi ini, Anlene mengajak masyarakat untuk aktif bergerak dengan berlari, berjalan dan melompat di rumah sekaligus mendukung para atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo. Kompetisi ini sudah berlangsung sejak tanggal 23 Juli lalu dan akan berakhir pada tanggal 8 Agustus 2021.

Cara ikutnya sih gampang, yaitu:
1. Follow akun Instagram @anlene_indonesia.
2. Buat video olahraga di rumah dengan gerakan berlari, berjalan, dan melompat.
3. Upload video di Instagram feed kita dengan menggunakan tagar #JadiAtletdiRumah #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.
4. Pastikan terlihat produk Anlene dalam video tersebut.
5. Tag @anlene_indonesia dan ajak 5 orang teman untuk ikut kompetisi ini dengan memention mereka.

Namanya kompetisi tentu ada hadiahnya ya. Apa aja tuh? Langsung aja cek info lengkapnya di akun Instagram @anlene_indonesia. Ada contoh gerakan juga lho dari Ci Butet.

Tapi kalau selama ini jadi tim rebahan apa bisa ikutan kompetisi ini? Tentu bisa! Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di partai ganda campuran ini ngasih tips olahraga di rumah yang bisa kita praktikkan untuk ikut kompetisi #JadiAtletdiRumah.

tips olahraga di rumah

Tips Olahraga di Rumah ala Liliyana Natsir

  1. Harus aktif bergerak.
    Memang sih pandemi dan anjuran di rumah aja bikin kita malas gerak. Kek yang dibilang sama pembawa acara webinar kemarin, olahraganya cuma guling-guling aja di sofa. Liliyana Natsir pun pernah merasa mager, terutama setelah pensiun jadi atlet. Tapi dia berusaha mengalahkan kemagerannya karena aktif bergerak berarti kita berinvestasi terhadap kesehatan tubuh. Khususnya kekuatan tulang, kelenturan sendi dan otot.
  2. Lakukan pemanasan.
    Sebelum berolahraga penting banget untuk melakukan pemanasan supaya otot kita nggak kaget yang bisa mengakibatkan cedera. Pemanasan yang baik tentu yang bisa meregangkan seluruh anggota tubuh dari kepala sampai kaki. Tapi, kalau kita mau fokus ke olahraga dengan gerakan berlari, berjalan dan melompat yang memerlukan kekuatan kaki, pemanasan bisa ditambah lebih banyak di bagian kaki.
  3. Mulai dari gerakan yang sederhana dan durasi yang sesuai dengan kemampuan.
    Ci Butet nggak menyarankan untuk berolahraga terlalu menggebu-gebu, terutama kalau kita baru mulai olahraga. Takutnya nanti malah badan sakit semua trus besoknya males mau bergerak lagi. Jadi sebaiknya mulai dari yang sederhana dulu, seperti berlari, berjalan dan melompat di rumah. Durasinya pun nggak perlu terlalu lama, sesuaikan dengan kemampuan tubuh. Kalau bisanya cuma 2 menit ya nggak papa. Tapi besok ditingkatkan lagi. Yang penting adalah konsisten.
  4. Konsumsi nutrisi yang tepat untuk kesehatan tulang, sendi dan otot.
    Selain aktif bergerak, kita juga harus memperhatikan asupan nutrisi. Khususnya yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot. Sehingga kita bisa beraktivitas dan berolahraga secara optimal. Seperti Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dengan Manfaat Nutrisi Unggul.

Jujur aja, dulu saya kira Anlene itu susunya lansia. Nah karena saya merasa belum lansia ya nggak terpikir untuk minum Anlene. Tapi setelah dengar pemaparan dari Mbak Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene dan Pak Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia, saya jadi paham kalau Anlene diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan orang dewasa.

susu anlene

Jadi nggak harus nunggu lansia, semua orang dewasa bisa minum Anlene. Karena Anlene adalah partner nutrisi harian orang dewasa dengan nutrisi yang unggul yang bisa membantu kita bebas beraktivitas, menjaga fleksibilitas, menjaga keseimbangan dan energi sepanjang hari.

Dalam webinar kemarin, Anlene Indonesia memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Tadinya saya kira penggunaan angka 3 dan 5 merujuk pada usia. Lagi-lagi saya salah euy. Angka 3X dan 5X merujuk pada kandungan nutrisi dan faktor risiko kesehatan terkait usia.

Anlene Actifit 3X Nutrisi Lengkap

anlene actifit 3x

Anlene Actifit 3X dengan formula Movemax bernutrisi lengkap bagi orang dewasa untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot. Keunggulannya adalah:

  1. Tinggi kalsium yang berguna untuk pembentukan, pemeliharaan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
  2. Mengandung kolagen 100mg/sajian dan vitamin C yang membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen dan menjaga kelenturan sendi.
  3. Memiliki protein susu berkualitas dan vitamin B6. Kandungan ini membantu metabolisme energi dan pembentukan jaringan supaya bisa terlihat segar awet muda, kata pak Haryadi Raharjo.

Selain 3 nutrisi tersebut, Anlene Actifit 3X juga lebih rendah lemak dari susu full cream. Rasanya pun lebih enak.

Anlene Gold 5X Nutrisi Superior

Nah, kalau Anlene Gold 5X memiliki formula Movemax yang mengandung nutrisi superior. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot, Anlene Gold 5X juga rendah kolesterol, sumber kalium serta tanpa penambahan gula.

anlene gold 5x

Jadi Anlene Gold 5X memiliki nutrisi yang sama dengan Anlene Actifit 3X hanya saja ada nutrisi tambahan, yaitu:

  1. Secara alami mengandung gula dari susu sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes atau mereka yang harus menjaga kadar gula darahnya.
  2. Rendah kolesterol dan 0 lemak jenuh sehingga aman dikonsumsi karena tidak meningkatkan kadar kolesterol.
  3. Asupan kalium yang berfungsi menjaga tekanan darah tetap normal.
  4. Asupan serat untuk menjaga kesehatan dan kadar kolesterol darah.
  5. Ekstra vitamin B12 untuk menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah.

Mau pilih Anlene Actifit 3X atau Anlene Gold 5X bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya. Kalau perlu yang bisa menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot agar bisa aktif dan berenergi sepanjang hari bisa konsumsi Anlene Actifit 3X. Tapi kalau perlu nutrisi superior karena ada kondisi tertentu yang harus dijaga atau risiko kesehatan terkait usia, seperti kolesterol dan gula darah lebih baik pilih Anlene Gold 5X. Yang pasti keduanya #LebihDariSusu.

Anlene Menjaga Kebebasan Gerak Hari Ini dan Nanti.

Judul di atas saya kutip dari pernyataan Mbak Rheysa. Menurut beliau ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebebasan bergerak hari ini dan nanti, yaitu:

  1. Nutrisinya harus cukup.
  2. Geraknya harus cukup.

Senada dengan Ci Butet yang mengatakan bahwa aktif bergerak dan nutrisi yang cukup adalah investasi kesehatan yang penting. Tapi kalau bisa jangan sekadar nutrisi cukup. #PilihYangLebih dengan nutrisi unggul yang lengkap atau superior supaya bisa tetap beraktivitas di usia emas seperti yang terkandung dalam Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Lalu gimana menilai apakah gerakan kita tuh sudah cukup atau belum? Nah, Anlene menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis nih. Kita bisa mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene di https://anlenemovecheck.com. Ini adalah alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

anlene movement test

Saya sudah coba dan hasilnya bikin sedih karena ternyata kekuatan otot saya kurang baik huhuhu. Tapi Anlene juga ngasih saran perbaikan sih. InsyaAllah bakal dipraktikkan sambil terus olahraga di rumah secara rutin seperti tips olahraga di rumah dari Liliyana Natsir.

Teman-teman juga ikutan yuk olahraga di rumah, minimal aktif bergerak deh biar setelah itu punya alasan untuk mager hehehe. Jangan lupa juga konsumsi nutrisi yang cukup agar tulang kuat dan sehat sampai di usia emas.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

62 thoughts on “Tips Olahraga di Rumah ala Liliyana Natsir & Anlene

  1. Ini webinar Anlene bener2 ‘nampol’ bangettt 😀
    Karena selama PPKM, banyak di rumah aja, trus jadi mager dehh
    Padahal Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.
    Sehat sehaaattt ya kita semua, aamiiin

  2. Salut sama Ci Butet, idolaku banget ini, meski sekarang PPKM tetep ya memberikan tips olga di rumah aja dengan sederhana, namun insightnya luar biasa. Salut juga sama Anlene yang mengajak kita semua untuk terus bergerak.

    Ayo ikutan kompetisi Jadi Atlet Di Rumaah, dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menjadi semangat saat di rumah aja, dan jangan lupa penuhi nutrisnya dengan Anlene dengan kandungan yang Unggul dan Superior!!
    Kemon bergerak!

  3. Mahatma Gandhi mengatakan, “Kesehatanlah yang merupakan kekayaan sejati dan bukan kepingan emas dan perak.”

    Ini relate banget nggak sih Mbak Alfa sama webinar kemarin. Huhu, jadi pengen langsing dan sehat kayak Mbak Alfa juga.

  4. Aku pun awalnya mengira angka 3 dan 5 itu merujuk pada usia, ternyata jumlah kandungan nutrisi. Inovasi yang sangat keren dari Anlene, menghadirkan susu dengan kandungan nutrisi superior yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Semoga membuat kita yang masih muda ini (kita? lu udah tua kali Rien! ha ha) bisa memiliki tulang yang sehat sampai tua dengan rutin minum susu yang tepat ya. Pengen banget tentunya bisa sehat dan menarik di berapa pun usia 🙂

  5. Gimana caranya supaya tahu kita lebih cocok yang actifit 3x atau golg 5x. aku pengen nyoba tapi bingung harus beli yg mana. Apa sebaiknya coba cek pakai anlene move check ya mbak? Nanti dikasi rekomendasi anlene mana yang sebaiknya dikonsumsi nggak?

  6. Aduh saya kalau yoga nyerah deh.. mau sih nyobain tapi kok ya ga pede.. hahaha.. anlene ini memang bagus ya buat kesehatan tulang. Saya malah mau coba kompetisinya. ga pakai yoga-yogaan gerakan fotonya.. udah baca infonya di yang lain.. hahaha..

  7. Waaaa.. Untung diingatkan lagi perihal olah raga tuh pelan2 ajah. 2 menit awalnya, besok ditingkatkan lagi. Yang penting konsisten.

    Kadang kala, kitanya maksa pengen dpt tubuh ideal, tp lupa bahwa tubuh menyesuaikan sama aktifitas kita dan ngga bisa dipaksa lgsg bekerja keras

  8. Tips olahraga di rumah ala Liliyana Natsir oke juga ya mbak. Memang kudu pemanasan dan durasi sesuaikan dengan keadaan tubuh masing-masing jangan asal ngoyo. Wah udah coba kuis pemeriksaan gerakan Anlene ya? Aku pingin coba juga ah

  9. Tahun alalu aku ngerasain banget jadi tim rebahan, tapi tahun ini bener-bener dibuat melek akan pentngnya self care. Salah satu ikhtiarku hampir setiap hari olahraga di ruamh, seperti lari di tempat gitu

    1. Yes aku pun sekarang juga berusaha konsisten setiap hari wajib olahraga..kalau pun istirahat..cukup sehari aja..besoknya harus olahraga lagi..kalo nggak gitu awak legrek rasanya haha

  10. Nilaiku malah lebih menyedihkan Mbak. Wkwkwk.
    Ketahuan kalau ga banyak gerak yang memang untuk kelenturan otot. Malah ga olahraga ding, cuma gerak kalau bersih2 rumah. Jadi yang sering gerak ya yang itu-itu saja.

  11. Olahraga di rumah memang harus disesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing, ga bisa maksa harus kayak orang lain. Bener banget nih tipsnya Liliyana Natsir. Praktik gentle yoga aja udah ngos-ngosan nih aku mbaaa… 😀

  12. Selama pandemi, area siring yang biasanya menjadi tempat berolahraga pun jadi sepi. Padahal hobiku biasanya jalan santai menyusuri siring sambil berlari-lari kecil. Kalo di rumah malah beneran mager untuk olahraga. Jadi begitu liat Ci Butet berjalan, berlari, melompat di tempat dan cukup dilakukan di dalam rumah, jadi bikin aku semangat deh. Yuk jadi atlet di rumah.

  13. Iya nih di rumah terus jadinya PPKM beneran, Pelan-Pelan Kita Melebar, wkwkwkk
    Beruntung kemarin ikut webinar keren dari Anlene, jadi kayak ditampol gitu nggak sih. Diingatkan agar tidak mager, tapi meski di rumah harus bergerak aktif agar kelenturan otot juga bagus. Alhamdulillah saya udah konsumsi Anlene sejak usia 36 tahunan hingga sekarang usia 53. Meski kadang kelupaan tapi banyakan ingatnya sih, mungkin itu penyebab aku masih bisa jalan jauh hingga berkilometer tanpa mengeluh sakit lutut

  14. Ibu-ibu sekarang makin sibuk nemein anaknya PJJ an ngerjain tugas-tugasnya jadi ngga sempet olahraga. Wkwk
    Bener selama di rumah aja aku yakin kaum mageran makin nambah.
    Padahal olahraga di rumah itu beragam, pilih yang gampang aja seperti dicontohin Ci Butet.
    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger ngga males-malesan.
    Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan sehat dapet bonus hadiah. Asikk
    Emang kalau kurang gerak bawaannya itu lemes, males ngapa-ngapain.

    Aku mau coba juga tes di Anlene Move Check biar tahu kesehatan tulang, otot, sendi

  15. Merinding ya mbak saat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas!

    Saya setuju buat mulai bergerak dan aktif, perhatikan asupan nutrisi juga minum Anlene Actifit Gold 5x agar sehat dan kuat sampe tua!

  16. empat tips yang diberikan oleh Liliyana untuk tetap bergerak meski di rumah, poin 4 nya adalah penyempurna, yaitu Selain aktif bergerak, kita juga harus memperhatikan asupan nutrisi. Khususnya yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot. Sehingga kita bisa beraktivitas dan berolahraga secara optimal. Seperti Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

  17. wah seru banget webinarnya mbak
    nggak hanya tahu gimana cara menjaga kesehatan tulang saja ya , tapi ada praktiknya
    olahraga bersama
    pastinya memang meski di rumah saja tetap harus aktif bergerak ya mbak

  18. Senang banget bisa ikutan Webinar ini. Jadi tahu kalau kita bisa jadi atlet meski di rumah aja. Kita wajib gerak aktif biar badan sehat. Caranya pun mudah. Tinggal jalan, lari dan melompat

  19. Iya ya. Jadi tim rebahan itu gak selamanya baik. Apalagi di masa begini. Hrs banget perkuat imun dg olahraga. N asupan kalsium jg penting ya. Kudu belajar yoga jg nih spy bs olah raga nyaman di rumah

  20. Wah wah udah nyoba tesnya ya hehe
    Apalagi aku yang geraknya mud2an hehehe
    Tapi penasaran juga sih mau nyobain kuis penilaian geraknya soalnya belakangan lg rajin gerak jalan dan senam gtu
    Dulu kukira ANlene nih susu buat lansia ternyata boleh dikonsumsi oleh orang dewasa ya
    Pengen minum juga utk memenuhi nutrisi tulangku 😀

  21. Ngomongin badminton sama olahraga, di rumah itu halaman luas dan dulu sering dibuat badminton, tp.kok sekarang males? Padahal bisa kan badminton sama suami gt… Aku sadar bgt selama ini jarang olahraga dan banyakan rebahan, pola yang harus aku ubah ini tuh

  22. Wah, saya baru coba tes yang usia tubuh aja, alhamdulillah lebih muda satu tahun, hihihi…
    Kalau yang tes tulang, sendi, dan otot belum nih, jadi deg-degan…

  23. Ci Butet keren buangeett sik.
    Ngasih contoh olahraga yg simpeell, bisa dilakoni SEMUA orang
    meskipun (let say_ rumahnya ga luas, siapapun ttp bisa kan ikutan challenge ini

  24. Jangan malas gerak ya meski sudah pensiun jadi atlet sekalipun macam Butet. Olahraga ringan ini saya pikir kalau ibu rumah tangga yang tidak punya asisten pasti melakukannya lah ya…
    Tinggal jaga asupan nutrisinya nih

  25. Selain perlu rutin melatih otot dan tulang dengan cara berolahraga, kita juga perlu mengonsumsi makanan yang tinggi kalsium untuk menjaga kesehatan tulang. Contohnya kayak susu Anlene ini ya. Saya juga pernah minum susu Anlene, rasanya cukup lezat juga lho. Asyik banget bisa ngecek kemampuan kita dalam melatih otot. Kapan-kapan saya mau nyobain aaaaah. Nice post!!

  26. Setuju banget, walaupun kita dalam kondisi PPKM dirumah harus tetap rutin berolahraga. Termasuk juga mengkonsumsi minuman dan makanan yang memiliki nilai gizi yang Bagus untuk tubuh.

  27. Olahraga yang aku lakukan di rumah lebih dominan di gerakan kekuatan dan stretching. Jadi memang bukan gerakan dinamis karena aku ada masalah dengan tulang ekor, jadi nggak boleh olahraga yang loncat-loncat.

    Tapi Jumat lalu ikutan sulung senam go green via zoom bareng teman-teman di sekolahnya dan aku sangaaat menikmati lompat-lompat itu, hahaha … Kudu dimantepin lagi nih kesehatan tulangnya pakai Anlene.

  28. Ternyata bisa juga ya berolahraga di rumah. Gak perlu melakukan olahraga berat, yang penting bisa tetap bergerak dan stamina tubuh bisa terjaga.

  29. Sukaa bangett kemarin sama gerakan gentle yoganya mba. Saya jadi ngertii bedanya olahraga sama gerak biasa. Apalagi ada cik butet, makin semangatt deh denger beliau kasih edukasi soal gerakan2 yg bisa kita lakukan untuk tetap bergerak ini

  30. Kirain aku aja uang sampai terharu meneteskan air mata mbak. Walaupun bukan aku yang dapat tapi ikut senang apalagi Indonesia Raya bisa berkumandang di sana ya. Jadi makin semangat juga olahraganya aku di rumah, meski bukan untuk kejuaran tapi setidaknya untuk juara melawan mager. Senang banget bisa yoga bareng di eventnya Anlene

  31. Webinar yang bermanfaat ya mba, banyak insight yang saya dapat di sana ttg investasi kesehatan, btw jadi penasaran ttg Anlenemovecheck ini deh mau tau bagaimana kondisi kesehatan tulang dan sendi saya 🙂

  32. Nutrisinya harus cukup
    Gerak harus cukup
    Saya setuju sekali sama statement ini.

    Pernah saya konsultasi dengan trainer kesehatan, intinya emang 2 itu kalau mau sehat dan bugar, bahkan langsing. Karena kalau nutrisi kurang juga nggak bakal seger apalagi sehat. yang ada malah lemes.

  33. Daku setuju itu sama Ci Butet. Olahraga gak perlu menggebu-gebu, kalau besoknya malah gak rutin lagi geraknya. Memang bagusnya konsisten menerapkan ya.

  34. duh harus mulai memperhatikan kesehatan tulang soalnya udh kepala 3. Suka pegel2. biar ntar udah kepala 5 tulang masih kuat gendong cucu hehe

  35. Aku masih belum konsisten eh olahraga di rumahnya padahal badan sudah semakin bulat aja. Huhu. Trus tulang juga rasanya sekarang sering kaku. Kayaknya sudah saatnya aku minum susu tinggi calsium kayak anlene ini

  36. Meskipun masa pandemi olahraga tetap harus dilakukan, karena salah satu cara agar menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga. Yoga bisa menjadi salah satu pilihan ya mbak untuk olahraga di rumah. Selain olahraga mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat juga penting. Salah satunya Anlene ini ya, membantu menjaga kesehatan tulang sampai usia tua.

  37. Di masa pandemi ini jadi sadar kalau kesehatan adalah harta yang paling berharga. Dan cara menjaganya itu sebetulnya hanya perlu olahraga dan menjaga pola hidup sehat aja ya. Harus ngalahin mager dan bergerak lagi.

  38. Iya nih mba, dikit-dikit udah mulai rajin berolahraga. Mengingat ini adalah investasi masa depan. Boleh tua, tapi harus tetap energik dan kuat angkat-angkat.

  39. Setuju, Mbak.. Agar tulang kita tetap terjaga kekuatannya, nutrisinya harus cukup, geraknya juga harus cukup. Ibarat tanaman yang ngga cuma butuh cahaya matahari dan air untuk tumbuh, tapi juga memerlukan pupuk agar subur dan produktif.

  40. ah iya
    namanya juga olahraga ya mbak
    meski dilakukan di rumah, tetap harus ada pemanasannya
    dan biar tulang sehat, selain rajin olahraga juga harus konsumsi nutrisi bergizi

  41. Semakin semangat kalau aku olahraga bareng-bareng kaya gini yaa..
    Aku suka banget dengan kampanye Anlene ini. Memberikan semangat buat kita semua agar bergerak aktif.

  42. Seru ya Mbak, ikut webinar sekalian olahraga. Makasih tipsnya olahraga di rumah, Mbak

    Ada poin pemanasan, ini kalau olahraga sendiri tanpa instruktur kadang terlewat. Jadinya badan malah enggak enak

  43. Aku minum anlene sejak usia menginjak 21 tahun, karena dari kecil emang sukanya ngusu. Haha. Namun pas dewasa mulai merubah kebiasaan minum susu orang dewasa dan pilih anlene.

    Sejak slogan di rumah aja mulai olahraga rutin juga di rumah. Kadang gak punya ide mau gerakan apa jadi lihat gerakan senam di youtube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top