Review Aplikasi blu by BCA Digital yang Inovatif untuk Milenial

Review Aplikasi blu by BCA Digital yang Inovatif untuk Milenial

Sebagai manajer keuangan keluarga, ibu-ibu mungkin sudah terbiasa memilah pendapatan keluarga dalam pos-pos tertentu. Saya pun begitu. Setiap dapat transferan dari suami, pasti yang pertama kali saya lakukan adalah membagi dana tersebut dalam beberapa pos besar yaitu pengeluaran rutin, tabungan, belanja harian dan sedekah.

Nah, selama ini saya melakukannya secara manual nih dengan mencatat jumlah pos-pos tersebut dan pengeluarannya di jurnal. Tentunya lama-lama cara ini jadi nggak praktis ya, apalagi sekarang semua serba digital. Udah nggak zamannya lagi bayar pakai cash. Bahkan belanja sayur dan bayar service AC aja bisa transfer. Jadi agak bingung juga mengatur pos-pos dalam rekening, apalagi saya cuma punya satu rekening bank. Akibatnya kebocoran pos keuangan pun sering terjadi, terutama pos tabungan.

Rekening bank yang sama juga saya gunakan untuk menampung honor dari pekerjaan sebagai bloger dan pengulas di media sosial. Sehingga akhirnya sering terpakai juga untuk kebutuhan rumah tangga dan anak-anak, sampai saya suka heran sendiri lho uang saya lari ke mana aja ya hahaha.

Sampai beberapa hari yang lalu saya mengetahui tentang aplikasi blu by BCA Digital dari media sosial. Aplikasi bank digital dengan warna dominan toska ini eye catching sekali, membuat saya tertarik ingin mencoba. Receh banget ya alasannya, maklum lah tipe visual kek saya gini emang gampang tergoda dengan warna-warna lucu. Dan setelah mencoba selama 4 hari, saya mencoba menuliskan review aplikasi blu untuk teman-teman pojokmungil.

Selama 15 tahun terakhir ini saya adalah nasabah setia BCA dan pengguna BCA Mobile dan KlikBCA. Saya merasa teknologi digital banking BCA tuh udah oke banget dan stabil. Jadi ketika tahu bahwa aplikasi blu ini adalah mobile bankingnya BCA Digital yang merupakan anak perusahaan BCA, makin mantap deh hati saya untuk mengunduh aplikasinya.

Aplikasi blu by BCA Digital

Tapi sebelum saya review aplikasi blu ini, kita kenalan dulu yuk sama blu by BCA Digital. PT Bank Digital BCA adalah bank digital yang hanya memiliki satu kantor pusat dan beroperasi tanpa cabang atau branchless bank. Meskipun BCA Digital adalah anak perusahaan dari PT Bank Central Asia (BCA), menurut Lanny Budiarti, Direktur utama BCA Digital, kedua bank ini merupakan entitas yang berbeda.

BCA Digital memiliki target segmen yang berbeda dengan induknya, yaitu nasabah milenial atau digital savy. Ini meneguhkan dugaan saya saat melihat warna aplikasi blu yang fresh dan bahasa komunikasi yang lebih dekat dengan anak muda. Didukung dengan icon blu yang menyimbolkan sosok milenial dan digital savy, yaitu Benni, Lea dan Utta.

launching aplikasi blu by BCA Digital

Nama ketiga icon blu ini ada artinya, lho. Benni sosok yang paling dewasa berarti berani investasi, Lea yang modis berarti Lebih Kaya dan Utta si bungsu mengajak para milenial untuk utamakan tabungan. Lucu banget ya.

Nah, aplikasi blu adalah mobile banking dari BCA Digital yang pertama kali diluncurkan tanggal 2 Juli 2021 untuk platform Android. Tapi pengguna platform iOS pun sekarang sudah bisa mengunduhnya melalui AppStore secara gratis. Karena masih baru, fiturnya memang masih minim tapi menurut saya sudah bisa memenuhi kebutuhan pengguna mobile banking.

Lagipula, saya yakin sih sebagai produk dari BCA Digital, blu akan terus berinovasi. Secara BCA Digital adalah bagian dari BCA Group yang selalu berinovasi untuk memberi pelayanan terbaik bagi penggunanya.

Apa saja kelebihan blu? Yuk kita mulai review aplikasi blu.

review aplikasi blu

BCA Digital adalah bank digital yang nggak nggak punya kantor cabang. Jadi pembukaan rekeningnya sepenuhnya dilakukan secara digital via aplikasi blu dengan sangat mudah dan tanpa biaya. Kita hanya perlu menyediakan KTP dan NPWP (jika ada) serta koneksi internet yang baik.

Untuk layanan nasabah, BCA Digital menyediakan call centre haloblu: 1500668, akun twitter @haloblu dan email: haloblu@bcadigital.co.id. Ke depannya juga akan ada layanan chat via Whatsapp yang quick response. Jadi semua pertanyaan atau keluhan seputar layanan aplikasi blu by BCA Digital bisa dilakukan secara online.

Selain itu blu memiliki fitur-fitur yang menarik sebagai berikut:

Tabungan

Ada 4 fitur tabungan yang bisa kita miliki di aplikasi blu, yaitu:

bluAccount

bluAccount adalah rekening utama kita setelah sukses menjadi nasabah blu dan merupakan rekening aktif untuk melakukan berbagai macam transaksi. Tiap nasabah atau sobatblu akan memiliki satu nomer rekening bluAccount yang bebas biaya administrasi.

bluSaving

bluSaving adalah fitur pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount yang bisa diatur sesuai dengan tujuan kita. Ingat masalah kebocoran pos tabungan yang saya ceritakan di atas? Nah, ini adalah solusi masalah saya dan poin penting dalam review aplikasi blu dari kacamata saya.

aplikasi blu by bca digital

Dengan bluSaving kita bisa membuka sampai 10 rekening tabungan. Di sini saya bisa memisahkan pos-pos pendapatan saya serta membuat tabungan dengan berbagai kebutuhan. Misalnya tabungan biasa yang bisa diambil dan disetor sewaktu-waktu.

Juga tabungan berjangka untuk rencana keuangan jangka panjang. Misalnya untuk beli hape atau kambing kurban tahun depan atau bayar uang daftar ulang sekolah. Dengan bluSaving ini kita bisa mengatur jangka waktu tabungan tersebut dan ada opsi debit otomatis dari rekening bluAccount. bluSaving juga menawarkan suku bunga yang menarik supaya kita bisa cepat merealisasikan tujuan tabungan kita.

Jadi nggak ada alasan untuk bocor pos tabungan nih, karena selama ada dana di rekening bluAccount, pada tanggal tertentu akan didebit untuk masuk ke pos-pos bluSaving. Tabungan di bluSaving akan otomatis cair ke bluAccount saat jatuh tempo atau bisa ditutup sewaktu-waktu kita membutuhkan.

bluGether

Ini adalah fitur yang menarik sekali. Nggak cuma anak muda tapi juga buat ibu-ibu seperti saya. Kenapa? Karena bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan uang arisan hahaha. Tapi bener lho, bluGether ibaratnya adalah rekening bendahara, di mana kita bisa mengajak teman atau keluarga untuk menabung bareng.

Rekening ini bisa dimanfaatkan untuk patungan kado untuk teman, tabungan keluarga besar yang bisa ditarik saat ada yang membutuhkan uang atau ya untuk mengumpulkan uang arisan kek saya. Dengan salah seorang sebagai creator bluGether, dia bisa mengundang sampai 24 member dalam 1 rekening bluGether.

Creator bluGether bisa menghapus member, menambah dan menarik dana. Sedangkan member bisa menambah dana, melihat saldo dan mutasi rekening, juga akan mendapatkan notifikasi kalau Creator melakukan penarikan dana. Jadi transparan banget ya.

bluDeposit

bluDeposit adalah produk deposito berjangka dengan suku bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving. Seperti deposito pada umumnya, ada jumlah minimum yang harus disetorkan untuk membuka bluDeposit, yaitu 10juta rupiah dengan jangka waktu 1 sampai 12 bulan.

bluDeposit bersifat non-ARO (Automatic Roll Over) sehingga saldo dalam deposito akan otomatis cair ke rekening bluAccount saat jatuh tempo. Oya, bunganya lumayan lho, antara 3,75% sampai 4% per tahun tergantung jumlah depositonya.

Baca Juga: Menabung Saja Tidak Cukup

Masih betah kan baca review aplikasi blu by BCA Digital? Lanjut yaaaa. Fitur menarik berikutnya adalah:

Transaksi

Sampai review aplikasi blu ini saya tulis, ada 5 fitur transaksi yang bisa dilakukan dengan aplikasi blu di platform iOS, yaitu:

  1. Transfer ke sesama rekening BCA Digital maupun ke Bank lain.
  2. Bayar/Beli. Dengan fitur ini kita bisa membeli pulsa, paket data serta membayar tagihan telepon pascabayar dan langganan internet/TV Kabel.
  3. Top-Up E-money, saat ini tersedia untuk OVO dan GoPay.
  4. Bayar pakai QR
  5. Tarik tunai via ATM tanpa kartu

Kelima jenis transaksi ini mungkin yang paling sering digunakan oleh pengguna mobile banking kan. Dan fitur tarik tunai via ATM tanpa kartu menurut saya adalah highlightnya. Sehingga kita nggak perlu kartu ATM untuk menarik dana dari bluAccount. Cukup datang ke ATM BCA terdekat dan lakukan transaksi sesuai arahan di aplikasi blu. Gampang bangeeet. Tapi, jangan khawatir sih ke depannya akan ada kartu debit juga yang bisa kita gunakan.

Baca Juga: Mudahnya Bertransaksi dengan QR Standar

Monitor

Sebagai pengganti buku tabungan, blu by BCA Digital menyediakan fitur Monitor. Fitur ini terdiri dari laporan keuangan berupa laporan portofolio, e-statement dan data pendukung SPT.

Kita bisa mengunduh laporan portofolio dan e-statement setiap awal bulan dan catatannya tersimpan selama 2 tahun. Sedangkan laporan pendukung SPT tersedia setiap tanggal 4 Januari yang berisi laporan pajak dan bunga dari semua rekening blu kita.

Selain itu juga ada fitur riwayat transaksi dan tracker yang bisa memonitor cashflow bulanan rekening kita. Ini berguna banget buat ibu-ibu yang rajin mencatat arus keuangan keluarga nih supaya keuangan rumah tangga aman dari kebocoran.

Bebas Biaya Administrasi

Yup. Tidak ada biaya administrasi yang dikenakan kepada nasabah BCA Digital saat membuka atau menutup rekening. Juga tidak ada biaya bulanan, biaya saldo di bawah minimum maupun biaya rekening pasif.

Kita juga bebas biaya tarik tunai di ATM BCA dan biaya transfer ke BCA. Untuk nasabah baru akan mendapatkan bebas biaya transfer ke bank lain atau top up GoPay sebanyak 20 kali transaksi per bulan selama 2 bulan pertama. Asik kan.

Review Jujur Aplikasi blu

Setelah beberapa hari menggunakan aplikasi blu, saya merasa sangat terbantu dalam menabung. Apalagi cara pembukaan rekeningnya pun mudah. Ini beneran review jujur aplikasi blu dari saya ya.

Setelah mengunduh aplikasi di AppStore atau PlayStore, kita tinggal menyiapkan E-KTP dan mengisi data-data yang dibutuhkan. Oya, kita bisa memilih mendaftar sebagai nasabah BCA atau non nasabah BCA. Nasabah BCA akan diminta untuk memasukkan nomer kartu ATMnya untuk memudahkan pihak BCA Digital sinkronisasi data.

Review Jujur Aplikasi blu cara membuka bluaccount

Kemudian pihak BCA Digital akan melakukan verifikasi data melalui video call dan dalam waktu 1×24 jam akun kita sudah aktif dan bisa digunakan. Masalah keamanan pun menurut saya cukup baik ya. Untuk mengakses rekening kita, selain menggunakan email dan password yang kita buat, juga bisa dengan biometric dengan menggunakan finger print atau Face ID. blu juga dilengkapi dengan PIN dan SMS OTP.

Kita juga bisa memilih menyembunyikan nominal tabungan kita di layar Home. Sehingga kalau terpaksa membuka aplikasi di tengah kerumunan pun, orang di kanan kiri nggak bisa liat jumlah tabungan kita hehehe.

Menurut saya blu by BCA Digital cocok banget bagi teman-teman yang ingin menabung dengan lebih efisien. Atau untuk ibu-ibu yang ingin lebih mudah mengelola keuangan keluarga. Tinggal unduh saja aplikasi blu by BCA Digital melalui AppStore dan PlayStore lalu nikmati kemudahannya. Oya, teman-teman bisa masukin kode referral saya: ALFAKZOB3 untuk mendapatkan bonus hingga Rp 250.000. Semoga review jujur aplikasi blu dari saya ini bisa membantu, ya.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

95 thoughts on “Review Aplikasi blu by BCA Digital yang Inovatif untuk Milenial

  1. Sebagai nasabah setia BCA dari jaman jebot, aku super hepiii ada app Blu by BCA digital ini.
    Sangat praktis, kekinian, no ribet ribet club.
    Bakal banyak yg memanfaatkan teknologi ini nih.

  2. Fitur blugether lucuk juga nih, bisa digunakan buat mamak2 mengelola keuangan keluarga atau bendahara yang bisa digunakan barengan ya.
    Dan yang menarik ini ko bebas administrasi gituuu.
    Mau kepoin ahh, soalnya baru ngeh ada aplikasi blue BCA ini, keren pisan inovasinya terutama buat anak2 milenial bisa menggunakan aplikasi ini.

  3. Sama mbak aku juga masih manual nih pencatatannya padahal udah jaman digital ya. Sebagai nasabah BCA aku baru tau ada aplikasi blu. Enak juga ya fitur blu ada fitur pemisahan tabungan salam satu rekening bluAccount jadi bisa ada dana cadangan.

    1. Ohya, bener juga ya, ngga cuma untuk mengatur keuangan rumah tangga, fitur-fitur di aplikasi blu ini juga bisa diguankan untuk mengatur keuangan organisasi ya, cocok buat para bendahara.

  4. bacanya antara pengen senyum membenarkan sekaligus ketawa cringe ga enak…. lawong rasanya tu uang di rekening udah mepeeeetttttt

    tapi bisa jugalah yaaa dicoba si blu ini,
    aku juga suka yang berwarna eye catching! (alasan receh)

  5. Asli, deh. Baca review teman-teman mengenai aplikasi BLU ini jadi makin yakin deh saya mau buka tabungan di blu ini. Karena sedang ada target yang ingin bisa dicapai dalam jangka waktu dekat ini. Kalo pake blusaving ini kan jadi aman dananya.

  6. Wah, seru amaaaat kini ada blu by BCA yang inovatif buat kita2 πŸ™‚ bluaccount, blusaving dll kece2 banget deh. Serba digital dan kalau ada yang bebas biaya pasti dinanti2. Yang blusaving ini kayaknya poin penting banget deh. Supaya makin tercapu untuk menabung labih banyak. Kan ideaalnya kata pakar keuangan, tabungan kudu 30% ya mbak hehehe πŸ™‚

  7. Paling tertarik ama fitur blusaving itu.. bisa bagi2 pos anggaran jadi lebih enak mengontrol cash flow. apalagi sekarang kan bayar ini itu serba online. Ahh beneran abis ini langsung buka rekening juga ah. Btw kalau transfer ke bank lain kena biaya berapa?

  8. Aplikasinya sangat praktis dan kekinian. Apalagi bukan nasabah BCA juga bisa bikin akun di sana. Bisa dicoba nih, siapa tahu nanti bisa jadi lebih bijak atur keuangan keluarga.

  9. Keren banget fitur-fiturnya… Sama sih saya juga masalahnya, selama ini satu rekening bca dipakai macam-macam… Jadi pengen pakai blu juga… Praktis ya kalau nasabah bca datanya bisa disinkronin sama data di rekening bca sebelumnya…

  10. BCA memang selalu terdepan dalam inovasi ya mam. Yang menarik, ternyata di aplikasi blu siapa saja bisa membuat akun dan merasakan manfaatnya ya, tidak terbatas untuk pemilik rekening BCA saja.

  11. ntar kalau aku punya gengs yang kece, bakalan pake bulGether
    temen2ku belom pada pake bca digital soalnya

    ntar juga kalau bank digital viral dan dibutuhin dimana-mana, temen2ku dijamin pake blu hoho

  12. Anak milenial sekarang kadang investasinya lebih banyak nih, jadi blu ini memang cocok sekali untuk mereka ya. Apalagi dengan situasi sekarang ini dimana orang kebanyakan saving money. Jadi tertolong sekali dengan adanya blu ini ya mak.

  13. Aplikasi BLU yang lagi rame banyak di bahas blogger nih, pengen nyobain deh bikin rekening BCA pakai aplikasi ini, ntar nyariΒ² informasi lagi biar jelas

  14. sebagai pengguna BCA aku tertarik dengan si blu tapi trus mikir gimana cara tarik tunainya. Eh ternyata bisa tanpa kartu, ya. Khusus di ATM BCA saja atau bisa di ATM bank lain? Ada biaya untuk top-up gopay, tarik tunai, atau transfer?

  15. Kalau dulu mengatur pengeluaran keuangan keluarga pakai amplop ya sekarang bisa via aplikasi Blu lebih praktis dan rapi. Terus, fitur lain seperti Blugether juga memudahkan kita patungan dan pengumpulan dana ya

  16. Saya tertarik sekali dengan fitur blusaving, lho. Karena terpisah dari rekening utama, jadinya bisa lebih ketat menyimpan dana darurat atau pos tertentu.

  17. Ini inovasi baru dari BCA. blu by BCA ini ternyata prosesnya mudah ya. Praktis lagi. Baru tahu kalau blu by BCA ini bebas admin. Enak dong ya kalau punya akun blu by BCA

  18. Salut abnget sama inovasi dari BCA Digital.
    Zaman belum ada BLU, aku beberapa kali di telp pihak Bank BCA terkait rekening anakku. Unik dan selalu memberikan pelayanan terbaik tanpa melihat nasabah ini jumlah tabungannya berapa…

    Berasa istimewa bersama BCA.

  19. blu ini produk terbarunya BCA Digital ya mbak
    menarik ya mbak fitur fiturnya
    yg bluSaving emang cocok buat ibu ibu ya mbak
    karena bisa membagi pengeluaran keluarga dalam pos pos
    harus download blu juga nih aku

  20. Baca kalimat uang lari kemana-mana, aku jadi melihat diriku sendiri ini, Mbak alfa. Ternyata aku gak sendiri. hahaha

    Blu by BCA gak perlu repot lagi untuk antri dunk ya, tinggal download aplikasinya saja. Sangat membantu para kaum Ibu terutama. Gak perlu dateng ke Bank langsung, asyiiik!

  21. BCA memang selalu selangkah di depan untuk terobosan-terobosan inovatif ya!

    Fitur-fiturnya memang istimewa nih terutama BluSaving, bisa buka 10 tabungan dalam 1 aplikasi.
    Sepertinya aku mulai tergoda, hahaha.

    Berhasil kamu, mba!

  22. Sudah cob dong, dan ngebantu banget aku yang pengin fokus nabung, biar duitnya gak dipakai mulu, di bluSaving bisa buka rekening banyak, mengatur duit juga lebih mudah karena ada tracking

  23. sama banget Mbak. Kadang suka bingung pendapatan dr nulis kemana aja hahha. kalo ada pos begini dari blusaving lebih enak ngatur tabungan apa aja.

  24. Senangnya yang bukan nasabah BCA bisa daftar online rekening blu by BCA Digital ini ya. Makin menjangkau masyarakat luas nih meskipun di pelosok ga ada kantor cabang bank BCA

  25. Berasa mendapat harapan baru yaa…dengan instal apps Blu dari BCA Digital.
    Aplikasi keuangan yang membuat kota konsisten dan concern dengan tujuan keuangan masin-masing keluarga maupun personal.

  26. Sudah daftar mba,akhirnya bisa buat tabungan khusus hanya dengan satu aplikasi. Senang banget dengan kehadiran Aplikasi blu by BCA Digital. Memang cocok banget buat para digital savvy.

  27. Oalah baru tau loh mba klo BLU ini ada maknanya. Berani investasi, Lebih kaya dan Utamakan tabungan. Mantaaapp… memang sesuai dengan visi anak muda yang sejak dini harus mulai memikirkan masa depan. Kemajuan teknologi, salah satunya dengan memiliki akun bank digital gini, merupakan salah satu cara mempermudah berbagai transaksi di masa depan.

    1. Kereenbanget ini kepanjangan BLU, baru ngeh jugaa.
      Dan cucok buat anak 2 milenial jaman now, apalagi didukung oleh fitur2nya, smeoga makin membantu masyarakat dalam hal mengelola keuangannya.

  28. Hoho ikon Blu-nya lucu-lucu dan punya pesan masing-masing. Berani berinvestasi, punya mental kaya, dan utamakan memiliki tabungan. Hmm, dicatat nih. Literasi keuangan di Indonesia semakin kaya dg hadirnya si Blu ini.

  29. Ada arisan nih ibu-ibu kompleks, pasti cocok kalo pake bluGether yah. Bisa transparan soalnya keuangannya. Bisa buat konsumsi arisan juga nabungnya.

  30. Ih ini keren banget sih. Jadi berasa berjiwa muda dong klo buka BLU juga
    Biar kata emak-emak, kudu tetap update kemajuan teknologi khan hehe
    Btw untuk buka rekening blu ini gak harus punya rekening BCA yang biasa khan?

  31. blu by BCA Digital ini sangat membantu ya mbak
    bisa melakukan setiap transaksi perbankan kita
    mulai dari buka rekening hingga melakukan investasi

    1. Jaman udah serba digital ya..segala urusan jadi lebih mudah termasuk buka rekening dan berbagai fasilitas menabung lainnya… Pengen deh cobain blu BCA ini..

  32. Paling suka nih ada fitur bluSaving, soalnya aku paling susah nyimpen duit dalam jangka waktu lama, tangannya gatel pingin checkout belanjaan mulu padahal ngak semua barang yang dibeli langsung kepake, jadi pingin buka rekening juga nih di aplikasi blu by BCA Digital.

  33. praktis banget ya Mbak, 1 akun bisa buka rekening hingga 10 ya.
    daftarnya pun juga mudah dan bebas biaya admin segala ya, duuhh dambaan emak-emak banget mah ini bebas biaya admin πŸ˜€

  34. Aku juga udah make ini. Wus wus dan cepet. Bank digital ke 2 yg aku coba setelah sebelumnya emosi jiwa sama bank paling pintar karna super lemot wkwkwk

  35. Bebas biaya admin yang diberikan blu by BCA ini jadi idolak tersindiri. Selain itu juga aku suka dengan blusaving sangat terbantu, ketika mauuu mensave duit. Buat tabungan masa depan.

  36. Blu by BCA bebas bea ya mba. Aduhhadik banget nih, mana fiturnya keren-keren ya. Bisa nabung dgn bnyk pos juga. JD pengen buka rekening Blu nih…

  37. Saya juga pengguna BCA Mobile Mbak dan setuju kalau layanan dari BCA ini terbaik dan stabil. Saya juga sudah membuka tabungan dari blu ini dan fiturnya lengkap, cukup dari satu aplikasi udah bisa lihat tracker, fitur bagi tabungan juga, sebagai anak muda (jiakh anak muda) yang suka bocor2 alus ini membantu banget sih hehehe

  38. Wah pas banget ya buat bagi2 pos tabungan keluarga ya mba, apalagi ada fitur tracker-nya jadi semua pemasukan dan pengeluaran tercatat semua. Keren banget tabungan blu ini

  39. Rajinnya Mba semoat buat jurnal keuangan. Kalau aku sih boro boro. Makanya sangat tergantung sekali sama pemanfaatan aplikasi pencatatan keuangan. Tapi walau begitu, tetap saja ada momen kebocorannya. Nah sekarang ada blu by BCA Digital yang bisa banget membantu sesiapa saja yang mau menabung dan mengatur keuangan hanya dari satu akun rekening saja. Wah siapa sih yang nggak akan tergoda.

  40. Waaah aku juga dah daftar ni blu by BCA Digital. Mudah banget, dan super oke fitur bluSavingnya yaaa.. bisa bantu kita ngatur goal goal tabungan~

  41. Terus terang sih aku selama ini cuma punya dua tabungan. Satu buat dana darurat, satunya lagi buat jajan online. Mau bikin banyak tabungan tuh mikir biaya adminnya. Kalau pakai blu cukup satu rekening bisa langsung bagi ke pos tabungan dengan bebas biaya admin. Top banget deh

  42. Aplikasi blu ini semakin memudahkan bagi pengguna yang suka kepraktisan buat nabung atau invest, bisa buat sampe 10 jenis simpanan dan bisa nabung deposito, keren banget ya

  43. Mbak.. Bagian referral itu liatnya di mana ya? Aku udah download blu, udah mulai nabung. Pengen ngajak teman yang lain ikutan download pakai kode referral, tapi cari-cari nggak tau ini posisinya di mana. 🀭

  44. Selain sasaran pasarnya adalah kaum milenial, blu ini emang sudah dinanti-nnti loh sama penggemar BCA loh kak. Baru rikis aja udah pada banyak yang download

  45. makin berinovasi BCA sekarang. Pengen buka rekening tinggal download aja di hape, ga perlu capek capek ke banknya.
    dan kita juga bisa bikin pos pos tabungan gitu disini ya, jadi bisa dibedain mana uang buat sehari hari atau yang tabungan khusus

  46. Bagua ya BCA selalu keren inovasinya dan sangat membantu nasabah dalam memudahkan segala transaksi di zaman digital..

    Aplikasi blu ini menurut saya bakal banyak dipakai karena gratis biaya admin ya jadi tidak merepotkan dan membebankan nasabah

  47. Bener, Mba.. saya dengan Mobile BCA aja sudah terbantu semua mua urusan keuangan. Sama kita suka bingung hasil kerja saya kemana ya.. hahaha.. berarti saya juga harus coba blusaving nih biar bisa punya tabungan kerja terpisah. Ga perlu ngantri ke kantor BCA pula. Jadi ga ribet buat tabungannya.

  48. Wah, inovatif banget ya BCA. Kini kita bisa install blu by BCA Digital nih dengan fitur2 yang lengkap πŸ™‚ Bisa membuat akun tanpa perlu datang ke bank. Bisa menabung pula dan bertransaksi macam2. Trus transfer antarbank ga pakai biaya administrasi. Asiiik nih.

  49. Wah, menarik sekali ini mbk. Ternyata bisa bikin rekening tabungan lewat online ya, nggak perlu ke kantornya langsung. Hemat waktu, tenaga dan biaya. Blu ini memudahkan banget ya, nggak perlu lagi nulis manual, lebih praktis menurutku. Makasih inforya mbk πŸ™‚

  50. kepincut banget sama bebas biaya administrasinya mba karena lumayan juga yah, sebagai nasabah BCA jadi pengen coba install penasaran nih lumayan juga buat data rekening pemasukan blog hahaha

  51. Aku punya rekening BCA tapi pengaturan pos-posnya masih berantakan hihihi cuma dicatat di lappy aja tapi transaksinya di situ-situ aja. Akibatnya jadi campur aduk. Fitur savingnya menarik nih. Biar tabungannya ga keganggu atau keambil gara-gara belanja onlen πŸ˜€

  52. Inovasi yang keren banget dari BCA, cocok dengan zaman serba digital saat ini. Kaum milenial, pemula maupun yang udah berpengalaman, bisa menjadikan aplikasi Blu by BCA sebagai pilihan menarik dalam hal perbankan. Apalagi nasabah non BCA juga bisa daftar ya. Trims informasinya mbak

  53. Karena aku juga masih masuk millenials (hehehehee) setelah membaca ulasan tentang blu BCA ini sepertinya pun ini bisa jadi pilihan kita juga ya. DImana sebagai seorang blogger dan juga content creator kita juga sangat membutuhkan fitur-fitur yang dimiliki oleh blu. Selain itu yang ku suka dari blu BCA ini adalah gampang buka rekeningnya gak harus ke cabang terdekat.

  54. Bisa keren gitu ya fiturnya blusaving. Ini kayak bikin folder-folder buat nyimpan file di laptop. tapi ini bikin folder buat nyimpan duit dalam satu rekening.

  55. aplikasi blu by BCA Digital ini sangat membantu ya mbak
    banyak transaksi keuangan yang bisa kita lakukan lewat aplikasi ini
    semua cukup dalam satu gengaman
    pas buat era digital seperti ini

  56. Pas bagian akhir buat vcall, asli deg-degan kirain bakal gimana-gimana. Eh ternyata gampang dan sebentar banget. Lalu jadi deh rekening blu nya. Jadi lebih semangat buat nabung

  57. Mantaps djiwa nih BCA, asli bank yang penuh dengan inovasi dan memahami kebutuhan millenials. Asli tertarik banget untuk mengunduh aplikasi ini, apalagi ada blu Saving, waini! Pas banget ya bisa mengatur keuangan lebih baik lagi, bisa untuk dana tabungan yang nggak diambil. Sekarang kegiatan menabung dan transaksi makin mudah dengan blu.

  58. Alhamdulillah saya sudah mulai menggunakan bluSaving nih mbak. Ternyata kalau membuat tabungan tertentu akan ditanya target waktu pencapaian sampai kapal dan goalnya berapa.

  59. Kayaknya jadi semangat bikinn blu ini dari kemarin pengen banget bikin cuma lagi nyari reviewnya mak masih menimbang antara oke nggak ya dibanding mbanking bca biasa. tapi lumayan ya ini mak aku jadi bisa nyoba ah buat nyimpen-nyimpen

  60. Pengen nunjukin ini ke temen-temen arisan, soalnya kan sekarang lagi pandemi dan arisannya dilakukan secara online. Kalau semua pakai aplikasi blu by bca kan jadi enak, ngga perlu nagih-nagih ya, karena kelihatan siapa yang udah bayar dan belum. πŸ˜€

  61. Saya pakai aplikasi ini dan sedang dalam proses dijadikan rekening iuran POMG. Ya kan malas banget kalau buka rekening baru, jadi pakek blu aja biar bisa dipantau bareng2.

  62. digital blu dari BCA Digital sangat memudahkan dan membantu banget bagi Kita yang sudah terbiasa menggunakan gadget untuk semua kegiatan, kita nggak perlu ke bank ya kak

  63. Keren nih blu by BCA Digital ini. Beneran mengerti kebutuhan kita di masa pandemi kayak sekarang ya. Gak perlu ke luar rumah untuk bisa bikin. Tinggal videocall aja. Bisa nih aku rekomendasikan ke adikku. Katanya dia kepengen punya rekening BCA tapi malas ke bank. Bisa bikin rekening blu aja ya. Toh sama saja dengan rekening BCA yang konvensionalnya. Mana lebih praktis bikinnya. Tanpa ngantri.

  64. wah, sudah ada BCA digital ya mbak. untuk BCA syariah bisa juga enggak ya? Soalnya di Aceh sekarang sudah beralih ke syariah semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top