ac lebih dingin hemat listrik
Teknologi

Rumah Sejuk dan Hemat Listrik dengan AC Standar LG New Hercules

Beberapa bulan belakangan ini, bisa dibilang kami rutin memanggil tukang service AC untuk berbagai masalah. Mulai dari air bocor, freon habis karena ada kebocoran di selang AC dan lain-lain. Memang sih, mesin pendingin ruangan di rumah mama saya ini sudah tua. Usianya mungkin ada hampir 20 tahun. Jadi wajar lah kalau sudah ada kerusakan di sana-sini.

Selain itu, AC Standar keluaran awal tahun 2000 belum hemat listrik kan ya. Sehingga berasa banget gitu tagihan listrik yang harus saya bayar dengan 4 penyejuk ruangan yang aktif digunakan tiap bulannya.

Jadi, memasuki awal musim kemarau seperti sekarang, saya jadi berpikir untuk membeli AC baru. Ya, kan daripada keluar uang terus untuk memperbaiki AC yang rusak mending diganti sekalian.

ac lebih dingin hemat listrik

Pengennya sih yang hemat listrik dan ramah lingkungan, ya. Karena kalau musim panas gini frekuensi pakai pendingin ruangan kan jadi meningkat. Sementara freon yang merupakan komponen utama dari AC menjadi salah satu penyebab global warming. Jangan sampai karena pengen sejuk dan nyaman di rumah, kita jadi mengorbankan lingkungan.

Baca Juga: Menjaga Bumi Dari Perubahan Iklim Bisa Dimulai Dari Rumah

Dari hasil browsing, saya tertarik dengan AC terbaru keluaran PT. LG Electronics Indonesia (LG). Dipasarkan pada awal tahun 2021, LG New Hercules dikategorikan sebagai AC Standar yang hemat listrik. Wah, pas banget kan sama kebutuhan saya.

Kelebihan LG New Hercules

Setelah menonton dua video reviewnya di YouTube dan membaca press release di beberapa media online, saya menemukan kelebihan AC Standar LG New Hercules, yaitu:

1.      Hemat Daya

Pada kemunculan perdananya ini, AC LG New Hercules tersedia dalam varian 1/2 PK. Dan sebagai AC Standar varian 1/2 PK, LG New Hercules hanya memerlukan 370-watt dalam penggunaannya. Hemat banget, kan.

2.      Lebih Cepat Dingin dengan Kapasitas Pendinginan Tertinggi di Kelasnya dan Fitur Turbo Cooling

“Kehadiran AC LG New Hercules memberi pilihan dengan mengedepankan kapasitas pendinginan besar namun tetap hemat listrik”, ujar Satrio Mulyo, Product Marketing Manager Air Solutions LG Electronics Indonesia.

Meski hanya tersedia dalam varian 1/2 PK, AC Standar terbaru LG ini memiliki kapasitas pendinginan 5000 British Thermal Unit (BTU). Ini yang menjadi keistimewaan AC LG New Hercules.

ac standar lg new hercules

Menurut pak Satrio dalam keterangan tertulis yang dibagikan ke media massa, besarnya kapasitas pendinginan yang tertinggi di levelnya mampu membuat AC LG menjadi juara AC dengan daya listrik rendah. Dan keunggulan pada kapasitas pendinginan ini penting karena terkait langsung dengan kemampuan sebuah AC dalam melingkupi luas ruangan dengan udara sejuk. Walaupun dikenalkan dalam varian 1/2 PK, tak berarti semua penyejuk ruangan memiliki kapasitas pendinginan setara.

Jadi kalau mau pilih AC perhatikan juga informasi terkait kapasitas pendinginan yang tercantum dalam satuan BTU ya, Teman-teman. Supaya nggak kecewa karena salah menilai kapasitas AC.

“Perbedaan kapasitas pendinginan kadang membuat sebuah AC terasa kurang dingin dibanding lainnya, meskipun sama-sama memiliki varian 1⁄2 PK misalnya. Inilah yang kemudian menimbulkan ketidaknyamanan pengguna”, ungkap Satrio Mulyo menutup penjelasannya.

Dan bicara mengenai kenyamanan pengguna, AC LG New Hercules juga dilengkapi dengan fitur Turbo Cooling. Fitur ini berguna untuk mempercepat pendinginan ruangan hanya melalui satu tombol.

3.      Menggunakan Freon 32 yang Aman dan Ramah Lingkungan

Nah poin ke-3 ini juga sesuai dengan keinginan saya memiliki AC yang ramah lingkungan. AC LG New Hercules ini dirancang dengan kelengkapan kompresor R32 yang spesifik digunakan untuk Freon 32.

Tipe kompresor dan freon ini lebih aman dari resiko terbakar. Dan Freon 32 juga memiliki reputasi sebagai freon paling ramah lingkungan saat ini.

4.      Desain Modern

Dari sisi desain, AC LG New Hercules hadir dalam bentuk yang lebih modern. Coba lihat gambarnya di bawah ini. Cantik, kan. Cocok untuk semua jenis desain interior rumah nih.

Baca Juga: Menata Ruang Minimalis Bergaya Jepang, Inspirasi dari Daisan

Selain itu, LG juga menerapkan penggunaan panel LED pada badan AC yang berfungsi untuk menampilkan informasi derajat suhu layaknya AC premium. Jadi kita nggak perlu repot-repot nengok ke remote control ya kalau mau derajat suhu.

Nggak cuma desain body ACnya yang modern, LG juga merancang bentuk remote control untuk AC ini menjadi lebih ramping. Semua keunggulan yang dimiliki LG New Hercules ini bertujuan untuk membuat konsumen menikmati perangkat pendingin ruangan terbaru dari LG yang hemat dan bertenaga.

“Dengan seluruh keunggulan yang dimilikinya, membuat AC LG New Hercules siap menjadi opsi terbaik di kelasnya”, ungkap Mr. Han Changmin, Product Director Air Solution PT. LG Electronics Indonesia.

harga ac lg

Nah, sudah tertarik untuk ganti AC dengan LG New Hercules? Tapi bagaimana dengan harga AC LG New Hercules?

Untuk mengetahui harga LG New Hercules, ketersediaan serta lokasi pembeliannya, teman-teman bisa langsung mengunjungi situs resmi PT. LG Electronic Indonesia. Di sana kita bisa mendapatkan gambaran lebih lanjut mengenai produk serta spesifikasi AC Standar LG ini.

Kita juga bisa berkunjung ke situs resmi dari Pricebook untuk mengetahui harga AC LG terbaik, harga AC LG terbaru dan harga AC LG lainnya serta membandingkannya untuk memperoleh produk yang sesuai keinginan.

Author

alfa.kurnia@ymail.com
Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.