Review Krim Wajah untuk Bayi Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

Review Krim Wajah untuk Bayi Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

Kalau ada saudara atau teman yang akan atau baru melahirkan, saya biasanya merekomendasikan atau ngasih hadiah berupa produk perawatan kulit untuk bayi. Termasuk krim wajah untuk bayi. Mungkin kesannya sederhana ya, tapi ini sangat bermanfaat, lho.

Kulit bayi tuh cenderung sensitif sehingga mudah mengalami masalah kulit terutama kulit kering. Ini terjadi kepada kedua anak saya waktu mereka masih bayi.

Yang paling parah si bungsu, Keenan, sampai harus mandi pakai produk bayi yang khusus untuk kulit sensitif. Kalau enggak bisa gatal dan rewel karena kulitnya kering sekali. Ketika batita juga dia sempat menderita molluscum contagiasum atau kutil yang sering timbul pada anak yang diperparah oleh kondisi kulitnya yang kering.

Review Krim Wajah untuk Bayi Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

Sebenarnya bidan dan dokter spesialis anak yang biasa kami kunjungi untuk pemeriksaan rutin dan imunisasi mengatakan kalau masalah kulit kering pada bayi itu hal yang normal terjadi. Dan mereka memberikan tips merawat kulit kering sebagai berikut:

Tips Merawat Kulit Kering pada Bayi

Disclaimer: Tips ini untuk kondisi kulit kering yang ringan. Bagi bayi dan balita yang mengalami dermatitis atopik atau kondisi kulit kering yang berat silakan berkonsultasi dengan dokter spesialis anak.

penulis

Kulit kering pada bayi biasanya disebabkan oleh udara dingin dan kering, paparan sinar matahari yang berlebihan dan kebiasaan mandi yang terlalu lama. Alergi terhadap sabun atau produk perawatan kulit juga bisa menjadi penyebab kulit kering. Nah, kita bisa mencegah atau merawatnya kulit si kecil supaya kembali lembap dan sehat dengan cara berikut:

1| Mandi dengan Air Suam-Suam Kuku

Hindari memandikan bayi dengan air yang terlalu panas. Selain bisa membuat anak tidak nyaman juga bisa membuat kulit si kecil iritasi. Jadi yang paling pas adalah air hangat suam-suam kuku atau bersuhu sekitar 36-38 derajat celcius karena ini adalah suhu normal tubuh manusia. Kalau mama enggak punya termometer air bisa gunakan siku untuk mengukur kehangatan air.

2| Hindari Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung

Kebiasaan saya waktu si sulung baru lahir adalah menjemurnya dalam keadaan telanjang di teras rumah, Ma. Karena dia sempat mengalami jaundice alias penyakit kuning dan dokter menyarankan supaya si bayi mendapatkan banyak vitamin D secara alami dari sinar matahari pagi.

Tentu saja sarannya benar, ya, Ma. Tapi eksekusinya yang salah hahaha. Saya baru tahu ketika si bungsu mengalami hal yang sama dan dokter ngasih tahu cara “menjemur” bayi yang benar. Yaitu cukup dari balik jendela yang kena sinar matahari atau di teras yang tidak terpapar langsung sinar matahari. Karena sinar matahari meski bisa menambah kadar vitamin D juga bisa mengakibatkan kulit bayi kering.

3| Jaga Udara di Ruangan Tetap Lembap

Suhu ruangan yang baik untuk bayi adalah yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Suhu ekstrim bisa membuat kulit bayi kering. Tapi, pada cuaca seperti sekarang memang agak susah, ya.

Kalau enggak nyalain kipas angin atau AC, anak bisa rewel karena berkeringat dan beresiko kena biang keringat. Sedangkan kalau menyalakan AC juga kulit bisa kering. Solusinya bisa menggunakan humidifer untuk membuat ruangan tetap lembap atau gunakan pakaian yang nyaman.

4| Menjaga Asupan Cairan

Nah, ini yang paling penting, Ma. Untuk mencegah kulit kering pada bayi terutama di cuaca ekstrim seperti saat ini, pastikan kebutuhan cairan anak terpenuhi. Bagi si kecil yang masih ASI Eksklusif berikan ASI sebanyak dan sesering yang dia mau, ya, Ma.

Sedangkan untuk yang sudah MPASI atau balita pastikan mereka mengkonsumsi cairan sesuai dengan kebutuhan tubuhnya. Menurut situs kidshealth. org dan panduan angka kecukupan gizi tahun 2013, anak usia usia 1-3 tahun biasanya memerlukan 1200 ml cairan per hari. Sedangkan usia 4-6 tahun perlu 1500 ml cairan per hari. Jumlah ini bisa didapatkan dari akumulasi konsumsi air putih dan susu sehari-hari.

5| Menggunakan Pelembap atau Krim Wajah untuk Bayi Secara Rutin

Cara lain untuk menjaga kulit bayi tetap lembap dan terhidrasi adalah dengan menggunakan pelembap atau krim wajah untuk bayi secara rutin. Tentu bukan sembarang pelembap, ya, Ma. Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga sering mengalami masalah kulit kering. Mama bisa mengatasinya dengan skincare khusus bayi. Cek tips memilih pelembap dan krim wajah bayi untuk kulit kering di sini!

Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

krim wajah untuk bayi

Emang bayi udah perlu pakai krim wajah? Yah perlu sih menurut saya karena krim wajah untuk bayi bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah terjadinya kulit kering pada si kecil.

Tapi, pastikan produk yang kita pilih mengandung bahan-bahan yang benar-benar aman dan sesuai untuk kulit sensitif bayi, ya. Seperti Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream.

Kandungan Baby Daily Nourishing Face Cream by Mama’s Choice

Yup yang saya suka dari produk-produk Mama’s Choice adalah kandungannya aman. Secara rangkaian Mama’s Choice Baby Series sudah melalui penelitian ilmiah dan sains oleh para ahli, Ma. Aman ini bukan cuma lolos BPOM, tapi juga bebas dari bahan toksin yang berbahaya untuk perkembangan bayi.

Begitu juga dengan krim wajah untuk bayi dari Mama’s Choice yang sudah melalui uji klinis di laboratorium terpercaya di Singapura. Hasilnya membuktikan kalau formula yang terkandung pada Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream aman bagi kulit wajah si kecil usia 0 bulan sampai 3 tahun ke atas.

Kandungan Mama's Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

Nah, natural active ingredients yang terdapat dalam Mama’s Choice Daily Nourishing Face Cream adalah sunflower, ceramide dan almond.

Sunflower kaya akan omega-6 yang bermanfaat menenangkan kulit dan mempertahankan pelindung alaminya. Ceramide memberikan perlindungan lembut dan kenyamanan pada kulit sensitif. Sedangkan sweet almond mengandung antioksidan untuk menghidrasi dan melembapkan kulit kering.

Ketiga kandungan alami ini efektif membantu melembapkan dan menutrisi kulit wajah bayi yang sensitif. Saya juga lebih tenang dan “kurangi worry” saat menggunakannya karena bahannya aman, alami dan halal.

Kemasan Krim Wajah untuk Bayi Mama’s Choice

Dikemas dalam tube berwarna putih dengan tutup fliptop kuning, kemasan Mama’s Choice Daily Nourishing Face Cream tampak menggemaskan dengan gambar bayi tersenyum ceria dan kelinci di bagian depan.

Di bagian depan kemasan juga tertulis kandungan utama krim dan logo halal MUI lengkap. Sedangkan di bagian belakang kemasan ada manfaat bahan yang terkandung di dalam krim, cara penggunaan, tanggal produksi dan kedaluwarsa serta nomor BPOM.

Dengan berat 50gram dan tutup fliptop, kemasan face cream Mama’s Choice ini cukup ringan jadi praktis dan aman dibawa bepergian.

Tekstur dan Aroma

krim wajah untuk bayi

Krim wajah untuk bayi dari Mama’s Choice ini berwarna putih kental dalam bentuk krim. Teksturnya ringan, mudah diratakan di kulit dan mudah menyerap. Meski kental, krimnya enggak lengket dan bikin gerah di kulit, Ma. Malah ada sensasi dingin saat memakainya. Dan setelah benar-benar meresap tuh kulit jadi terasa lebih halus.

Wanginya sendiri khas produk bayi, lembut dan segar. Dan jangan khawatir, Ma, meski tercium aroma wangi enggak ada tambahan parfum, kok. Jadi aman untuk kulit si kecil yang sensitif.

Cara Pemakaian Krim Wajah untuk Bayi

Nah, supaya produk ini dapat memberikan hasil yang optimal, gunakan dengan yang tepat sebagai berikut:

  1. Bersihkan wajah si kecil dengan air hangat suam-suam kuku.
  2. Tuangkan krim secukupnya pada jari mama dan oleskan krim pada bagian wajah bayi.
  3. Pijat lembut dengan gerakan melingkar.
  4. Gunakan 2x sehari untuk menjaga kelembapan kulit.

Review Pemakaian Krim Wajah untuk Bayi Mama’s Choice Daily Nourishing Face Cream

Meski sudah enggak punya anak bayi lagi, saya masih menggunakan krim wajah untuk bayi ini untuk si bungsu. Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, kulit anak saya memang cenderung kering. Terutama di cuaca ekstrim seperti sekarang.

Mama's Choice pelembap untuk anak

Kalau si sulung yang sudah berusia 14 tahun bisa menggunakan produk perawatan kulit untuk remaja. Sedangkan si bungsu saya pakaikan Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream pada pagi hari sebelum berangkat sekolah dan malam hari sebelum tidur. Dan setelah pemakaian selama satu minggu ini, alhamdulillah terlihat kulitnya memang jadi lebih lembap.

Jadi enggak cuma bayi aja yang bisa pakai Face Cream dari Mama’s Choice ini secara aman digunakan untuk anak usia 0 bulan – 3 tahun ke atas. Harga normalnya Rp119.000 tapi mama bisa dapatkan Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream lebih hemat di sini!

Untuk info lebih lengkap, mama bisa kunjungi situs www.mamaschoice.id dan ikuti akun media sosial Mama’s Choice di Instagram @mamaschoiceid.

Referensi:
– https://hellosehat.com/parenting/anak-1-sampai-5-tahun/gizi-balita/kebutuhan-cairan-anak-balita/
– https://www.orami.co.id/magazine/ketahui-suhu-air-mandi-bayi-yang-tepat-dan-cara-memandikan-bayi-yang-disarankan

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

20 thoughts on “Review Krim Wajah untuk Bayi Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

  1. setuju sama mbak Alfa, bayi juga perlu pelembab juga..
    jadi inget keponakan aku sendiri, kadang kulitnya kayak muncul bruntusan, jadi suka dioles-oles pelembab juga

    1. Bayi juga butuh krim ya mbak ternyata. Untung sekarang udah aada mama’s choice jadi ibu-ibu yang punya bayi nggak repot lagi untuk memilih krim bayi.
      Waktu anakku kecil, kadang kulitnya juga bruntusan dan merah-merah gitu. Tapi saat itu belum tau mama’s choice jadi aku bawa ke dokter takutnya kenapa-kenapa.

  2. Waah baru tau kalau jemur bayi yg bener lewat kaca jendela atau teras. Aku tiga anak di luar yg langsung kena sinar Matahari. Nggak tau kalau bikin kulit kering.

    Waah sekarang bayi aja punya cream wajah yaa….jadi selalu lembab deh kulitnya

  3. Wah, baru tahu kalau njemur bayi tidak boleh kena sinar matahari langsung. Padahal dulu pas anakku masih bayik, justru aku cari tempat berjemur yang paling panas meskipun masih jam 7-8 pagi sih. Ternyata itu salah ya hehe..andai waktu bisa diulang.. 🙂

  4. Wah, produk Mama’s Choice memang inovatif sekali. Kini sudah hadir krim wajah khusus untuk bayi yang bisa diaplikasikan juga buat anak2 hehe. Kepengen beliin buat anakku juga deh. Kandungannya alami ya jadi ga worry deh. Bagus berjemur di pagi hari dan sebaiknya jangan terkena langsung sinar mataharinya ya. Makasih infonya mbak 🙂

  5. Beberapa temanku juga pakai produk ini mba.. Wah, ada diskon sampai 25% lumayan banget lho ini… Bisa dipake belanja buat kado lahiran kan ya…

  6. Ternyata ada juga ya masalah kulit kering pada bayi. Saya dulu berpikir bayi yang baru lahir punya keistimewaan, kulitnya masih alami gitu, masih yang mudah menyesuaikan dengan alamnya yang baru … ternyata harus diwaspadai masalah kulit kering ini ya.

  7. Dewasa yang memiliki type kulit sensitif juga bisa maak pake cream baby spt mama’s choice ini.

    Kebetulan keluarga kami kulitnya sensitif jadi pakainya produk baby hehehe…

  8. Sekarang ini banyak produk perawatan buat baby ya mba, tinggal pilih yang mana yg cocok buat kulit anak-anak. Aku rekomendasiin ke adik-adikku yang masih punya baby deh.

  9. Mama’s Choice punya produk perawatan kulit untuk bayi dan anak, bisa jadi rekomendasi untuk kado juga ya mbak. Waktu itu aku juga pernah beli produknya untuk bingkisan, pas banget anaknya ruam popok.
    Nah ini untuk face juga ada ternyata ya bisa pakai face cream

  10. Yah Mb, ini andalan kalo mudah meresap efek yang nyata sebab kadang tuh kasihan ama bayi kalo misalnya lama terbuka di tempat umum , takut masuk angin dan pastinya juga terjangkau beli dan tersedia dimana saja

  11. Informatif banget, kak Alfa.
    Aku jadi tau kondisi kulit kering pada bayi itu levelling yaa… Dari mulai yang biasa sampai yang berat, sehingga orangtua kudu banget memperhatikan masalah ini dengan bijak.

    Sasalh satunya, jangan biarkan berlarut-larut dan selalu sedia produk Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream di rumah saat punya bayi.

  12. Waahh ada kandungan almondnya yaa… bagus untuk kulit nih, terutama kulit bayi dan anak-anak. Akhirnya sudah ada solusi yang paling bagus untuk anak dengan kecenderungan kulit kering yaaa…

  13. Wah, kebetulan banget adiku sebentar lagi mau melahirkan. Kalau diberikan kado produk Mama’s Choice pasti bakalan berguna banget

  14. Banyak banget yang rekomendasiin produk mama choice ini. Kayaknya aku harus coba pakai buat anak anakku. Thanks infonya Kak

  15. Kalau buat anak memang gak boleh coba coba ya. Produk mama choice ini udah pasti aman buat anak anak karena kandungannya yang alami dan tidak bikin kulit anak anak iritasi. Rekomended banget memang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top