GabaG Beauty Glowing Series: Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

GabaG Beauty Glowing Series: Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Mencari skincare yang aman untuk ibu hamil memang bukan hal yang mudah. Kalau baca akun-akun beauty influencer yang mengulas skincare tuh saya suka baca pertanyaan, “Kak, ini aman untuk ibu hamil, nggak?”

Secara ya sekarang kesadaran merawat kulit wajah supaya tetap bersih dan sehat itu semakin tinggi. Tapi tidak semua skincare aman untuk busui dan bumil. Ada bahan-bahan yang kalau menyerap ke dalam kulit bisa membahayakan kesehatan janin.

Waktu hamil 16 dan 10 tahun lalu, saya benar-benar berhenti pakai produk perawatan kulit. Ke kantor pun cuma pakai bedak Marcks dan lipstik. Untung waktu itu kulit masih bagus dan hormon kehamilan bikin kulit saya glowing. Pregnancy glow istilahnya.

Sayangnya begitu melahirkan ya pregnancy glownya ikut menghilang. Ditambah efek begadang dan lelah karena mengurus newborn, selama menjadi busui kulit saya jadi kusam. Nggak heran kalau waktu itu saya lebih sering dikira babysitternya anak-anak daripada ibunya. Sedih hihihi.

Nah, memahami kebutuhan akan skincare yang aman untuk ibu hamil, GabaG Indonesia mengeluarkan produk skincare GabaG Beauty. Dan alhamdulillah saya berkesempatan mencoba salah satu rangkaian produknya.

Tentang GabaG Beauty

Teman-teman mungkin sudah familiar dengan GabaG Indonesia, ya? Itu lho, produsen perlengkapan menyusui dan tas ASI yang cukup kondang di kalangan bumil dan busui.

GabaG Beauty adalah produk perawatan kulit dari GabaG yang sudah teruji secara klinis dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Dengan kandungan utama Avocado oil dan bahan alami lain, GabaG Beauty berkomitmen menemani perjalanan bumil dan busui #semakincerah dengan penuh cinta, ketulusan dan kepedulian.

Asiknya lagi, semua produk GabaG Beauty sudah bersertifikasi BPOM dan halal MUI, lho. Jadi semakin yakin dan tenang nih pakai skincare dari GabaG Beauty.

Saat ini ada dua rangkaian GabaG Beauty yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, yaitu GabaG Beauty Glowing Series dan GabaG Beauty Acne Series. Kalau bingung mau pilih yang mana, teman-teman bisa minta bantuan Beauty Assistant di aplikasi GabaG Indonesia.

skin analysis GabaG Beauty

Setelah membuat akun di sana, kita pilih tuh menu GabaG Beauty. Lalu akan muncul pertanyaan-pertanyaan seputar diri dan kondisi kulit kita. Kemudian kita akan diberi rekomendasi produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Karena kulit saya termasuk yang sensitif dan tidak berjerawat, saya dapat rekomendasi untuk menggunakan GabaG Beauty Glowing Series. Dan minggu ini tepat 2 minggu saya menggunakan produk tersebut. Jadi saya mau berbagi pengalaman dan review skincare untuk busui GabaG Beauty Daily Protective Moisturizing Cream dan Hydrating Night Cream.

GabaG Beauty Glowing Series

GabaG Beauty Glowing Series

Rangkaian skincare yang aman untuk ibu hamil ini terdiri dari krim wajah untuk pagi yang sudah dilengkapi oleh tabir surya dan krim malam. Dengan avocado oil sebagai kandungan skincare yang aman untuk ibu menyusui, keduanya berfungsi untuk melembapkan dan melindungi kulit bumil dan busui.

Tapi yang enggak hamil atau menyusui seperti saya juga bisa kok pakai. Malah enak karena yakin aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Baca Juga: 7 Keluhan yang Sering Terjadi Ketika Kehamilan Memasuki Trimester Ketiga

GabaG Beauty Daily Protective Moisturizer Care

Pelembab untuk ibu hamil ini kemasannya bikin gemes dengan warna pink dan biru pastel. Imut-imut gitu. Trus tutupnya flip-top jadi lebih mudah dan higienis saat mengeluarkan krim dalam kemasannya. Kalau dibawa bepergian pun praktis dan aman.

skincare yang aman untuk ibu hamil

Kandungan

Komposisi :
Water, Butyrospermum Parkii Butter ( Shea Butter ), Zinc Oxide, Cetyl Alcohol, Avocado Oil

Avocado oil adalah hero ingredient skincare aman untuk busui ini. Jujur aja ini pertama kalinya saya pakai skincare yang mengandung avocado oil. Bahan ini dikenal sebagai mega moisturizer yang juga berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Sehingga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan meminimalkan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Avocado oil juga berfungsi memperbaiki kondisi kulit kering dan kusam, lho.

Biasanya avocado oil ini tersedia dalam bentuk face oil atau serum. Nah, sekarang ada di pelembap untuk ibu hamil. Ditambah juga dengan zinc oxide yang berfungsi sebagai tabir surya alias mineral sunscreen. Jadi GabaG Daily Protective Moisturizing Care ini klaimnya bisa menghidrasi dan mencerahkan kulit sekaligus melindungi kulit dari sinar UV dengan kandungan SPF 30++

kandungan skincare yang aman untuk ibu menyusui

Sebagai pelembap, skincare ini cocok banget untuk kulit kering dan sensitif. Tapi enggak dianjurkan untuk pemilik kulit berjerawat, ya. Untuk yang berjerawat bisa coba rangkaian GabaG Beauty Acne Series.

Tekstur dan Aroma

GabaG Daily Protective Moisturizing Care berbentuk krim putih dengan tekstur kental. Di kulit saya agak sulit diratakan tapi setelah rata cepat menyerap dan hasil akhirnya glowy matte gitu. Dan saya suka karena tidak tercium aroma apapun dari produk ini.

pelembap untuk ibu hamil

Cara Pemakaian

Skincare aman untuk busui ini bisa digunakan setiap pagi setelah membersihkan wajah. Oleskan dari arah leher menuju wajah dengan gerakan vertikal. Lalu tepuk-tepuk lembut dengan telapak tangan supaya krim cepat menyerap. Untuk fungsi optimal sunscreen, oleskan lagi setelah 4 jam.

GabaG Beauty Hydrating Night Cream

Night cream adalah skincare yang suka saya skip pakainya karena keburu ngantuk hehehe. Ada yang begitu juga, kah?

Padahal pakai krim malam tuh penting, lho. Termasuk juga untuk busui dan bumil, karena:

  • Kulit kita cenderung bekerja lebih lambat saat melembapkan kulit di malam hari.
  • Kulit memasuki kondisi dehidrasi saat kita bangun di pagi hagi.

Dan yang penting tuh, sel-sel tubuh beregenerasi dan melakukan perbaikan berbagai kerusakan termasuk sel-sel kulit di malam hari. Nah, pemakaian skincare rutin sebelum tidur termasuk pelembap untuk ibu hamil, memberi nutrisi bagi kulit wajah yang bisa membantu proses regenerasi sel-sel kulit itu.

skincare aman untuk ibu menyusui

Tahapan skincare rutin di malam hari memang biasanya lebih banyak, ya. Mulai dari cuci muka, pakai toner, pakai serum baru pakai night cream. Tapi untuk bumil dan busui yang enggak punya banyak waktu bisa lho langsung pakai GabaG Hydrating Night Cream setelah cuci muka.

Kemasannya enggak kalah gemas dengan krim paginya. Pink dan biru gelap dengan gambar bintang-bintang di bagian atas tube kaya menegaskan kalau ini untuk dipakai di malam hari. Tutupnya juga flip-top dan ukurannya cukup mungil 20 ml. Jadi gampang masuk tas kosmetik kalau mau traveling.

Kandungan

Komposisi:
Water, Niacinamide, Betaine, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Macrocystis Pyrifera Extract

Sama seperti Daily Protective Moisturizing Cream, Hydrating Night Creamnya GabaG ini memiliki avocado oil sebagai hero ingredient. Bedanya, pada krim malam ini ditambahkan Licorice dan Algae.

Avocado oil pada krim malam ini berfungsi melembapkan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan. Sedangkan Niacinamide-nya dapat membuat kulit terlihat cerah dan sehat di pagi hari.

GabaG Hydrating Night Cream

Secara keseluruhan, ketiga kandungan utama ini dapat melembapkan dan menghidrasi kulit sepanjang malam. Juga membantu meregenerasi sel kulit wajah, sehingga kulit jadi lebih cerah dan kencang.

Dan jangan khawatir, GabaG Hydrating Night Cream ini memiliki kandungan skincare yang aman untuk ibu menyusui.

Tekstur dan Aroma

GabaG Hydrating Night Cream ini teksturnya gel berwarna kehijauan. Karena water based, jadi mudah meresap dan terasa sejuk saat dioleskan di wajah. Ada wangi lembut khas produk bayi yang menenangkan. Bikin skincare-an tuh jadi menyenangkan.

skincare aman untuk busui

Cara Pemakaian

Cara pakai krim skincare yang aman untuk ibu hamil ini mudah banget. Setelah wajah dibersihkan, keluarkan gel dari tube ke ujung jari. Lalu aplikasikan di wajah dengan metode 5 titik: dahi, hidung, dagu dan kedua pipi.

Setelah itu ratakan dengan pijatan lembut vertikal ke seluruh wajah, leher dan dada atas. Terakhir gosok kedua telapak tangan secara lembut lalu tempelkan ke wajah dan leher untuk memberi kehangatan pada bagian itu.

Enak banget sih menurut saya tiap pakai GabaG Beauty Hydrating Night Cream ini. Teman-teman bisa memanfaatkan momen pakai skincare ini sebagai me time juga. Jadi hati senang, bangun tidur wajah juga jadi sehat dan glowing.

Review Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Nah, setelah pemakaian selama dua minggu memang saya merasakan perubahan di tekstur dan kelembapan kulit. Sebelum pakai rangkaian GabaG Beauty Glowing Series, wajah saya lagi bruntusan. Kayanya karena selama beberapa hari berturut-turut pakai makeup dan tertutup masker dalam waktu lama.

Dalam minggu pertama saya merasakan bruntusan saya berkurang dan kulit lebih halus. Bisa jadi karena kandungan Licorice di Hydrating Night Creamnya itu kan berfungsi juga sebagai acne-fighter menurut analisa skincarisma.com. Dan di minggu kedua ini bruntusannya hilang, lho. Alhamdulillah.

Lalu kulit juga terasa lebih lembap di pagi hari. Bukan yang lembap berminyak gitu tapi ya enggak kering meski semalaman tidur di kamar yang ber-AC. Enak banget, deh.

Review skincare untuk busui

Untuk Daily Protective Moisturizing Care-nya, saya suka finishingnya yang matte tapi efektif melembapkan. Jadi enggak bikin kulit keliatan berminyak. Walaupun di saya tuh enggak nampak glowing banget tapi terlihat lebih segar.

Karena sudah mengandung SPF 30++ bisa ya sekalian dijadikan sunscreen. Tapi kalau saya tetap pakai sunscreen lain karena penggunaan tabir surya kan idealnya sebanyak 2 jari. Nah, waktu saya coba pakai GabaG Daily Protective Moisturizing Care sebanyak itu jadinya berat banget dan susah diratakan hehehe.

Jadi saya pakai pakai secukupnya aja trus ditambah dengan sunscreen lagi. Tapi kalau teman-teman hanya beraktivitas di dalam ruangan sepertinya cukup pakai GabaG Protective Moisturizing Care aja. Jangan lupa untuk aplikasi ulang setelah 4 jam, ya.

Semoga review skincare untuk busui ini bisa membantu teman-teman yang lagi cari skincare yang bagus dan aman. GabaG Beauty ini menurut analisa skincarisma.com sudah paraben-free, EU Allergen-free, silicone-free, sulfate-free dan alcohol-free. Juga sudah tersertifikasi BPOM dan halal yang terbukti dari logo BPOM dan halal MUI di tiap kemasan.

GabaG Beauty Glowing Series ini bisa dibeli di Shopee Official GabaG, ya. Mumpung lagi promo, nih, teman-teman bisa beli Daily Protective Moisturizing Care dan Hydrating Night Care dengan harga masing-masing Rp 67.580.

Confidence Journey Program

Sambil pakai GabaG Beauty, teman-teman juga bisa ikutan Confidence Journey Program atau CJP. Dalam program ini kita bisa melihat progres kulit yang #semakincerah dengan mengunggah foto selfie before dan after setiap minggu selama 5 kali.

Keuntungan ikut program ini adalah setelah selesai, kita bisa langsung klaim voucher potongan harga untuk pembelian GabaG Beauty berikutnya. Dan setiap 3 bulan ada big surprise atau undian untuk semua peserta CJP dengan hadiah yang berbeda setiap periodenya.

Confidence Journey Program

Kebetulan banget untuk periode ini teman-teman bisa ikutan #CappadociaJourneyProgram dengan hadiah libur gratis ke Cappadocia Turki bareng GabaG Beauty. Jangan sampai ketinggalan, ya. Periode #CJP ini berakhir di 30 Juli 2022. Masih ada waktu, lho.

Caranya gampang:

  1. Unduh GabaG aplikasi di playstore atau App Store.
  2. Pilih Beauty Assistant – Confidence Journey Program.
  3. Ikuti journey untuk selfie menyelesaikan misi setiap minggunya.
  4. Setelah journey selesai, bisa langsung klaim voucher belanja pada bagian voucher saya.

Teman-teman bisa mengikuti lebih dari 1x journey karena 1 produk berlaku untuk 1 journey. Jadi kalau punya dua produk seperti saya, bisa tuh ikutan dua journey. Selamat mencoba!

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

10 thoughts on “GabaG Beauty Glowing Series: Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

  1. Pas banget nih buat saya
    Jadi mau beli pas invoice cair nanti
    Soalnya sekarang lagi riweuh sama kebutuhan bayi Safaraz yang pelan pelan makin banyak

  2. wah baru tau gabag ada produk skin carenya ya sekarang, dan ada challengenya juga yaa dan bisa dapet surprise dari Gabag, makasih informasinya ya Mba, jadi tau deh sekarang produk Gabag makin banyak variannya

  3. Saat hamil atau menyusui, ada berbagai hal yang harus dlm pemilihan skincare. Oleh karenanya harus teliti membaca kandungan dari produk tersebut
    Menarik nya Gabag beauty ada yg glow juga acne

  4. Nah, awalnya aku juga bingung nih sama judulnya, soalnya setau aku Gabag itu merk tas menyusui, ahaha. Ternyata sekarang merambah ke dunia per skin care an ya, jadi makin mudah buat ibu2 yang hamil dan menyusui untuk nyari alternatif skin care deh.

  5. Senengnya sekarang makin banyak skin care yang bisa untuk bumil dan lebih terjangkau, mudah di cari. Dulu mau pakai skin care takut takut. Dan kalau brand impor tu mahal mahal banget 😅 Akhirnya selama hamil kulitpun kusam

  6. Aduh aku ketinggalan info banget, beneran baru tahu lho kalau GabaG sekarang punya skincare line. Keren banget ih. Aku pakai beberapa produk GabaG seperti tas asip dan kantong asi. Senang deh sekarang semakin banyak produk skincare yang fokus untuk perawatan ibu hamil dan menyusui jadi bumil dan busui tetap bisa glowing dan slay.

  7. Saat hamil emang harus hati-hati banget memilih Skin Care yang aman untuk ibu dan janin pastinya kalau sudah terbukti memang aman buat ibu hamil, Kenapa tidak agar wajah tetap sehat dan cerah

  8. Kalau sedang hamil dan menyusui dulu tuh suka kusam, gak terawat gitu deh..
    Belum kenal GabaG Beauty Glowing Series. Ini kemasannya aja gemes banget yaah.. Jadi semangat merawat kulit karena selain mendapatkan manfaat dari perawatan juga dapat hadiah ketika belanja rutin di GabaG apps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top