Avoskin Miraculous Retinol Toner untuk Mencegah Tanda Penuaan Dini pada Kulit

Avoskin Miraculous Retinol Toner untuk Mencegah Tanda Penuaan Dini pada Kulit

Belakangan ini saya memang agak concern dengan tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. Beberapa yang saya rasakan adalah kulit jadi lebih kering dan kusam sehingga garis-garis wajah jadi terlihat jelas. Trus kulit muka juga jadi kek lelah gitu, lo. Nggak fresh.

Padahal saya merasa basic skincare saya sudah cukup menghidrasi dan melembapkan kulit tapi tetap aja saya merasa perlu ekstra treatment. Apalagi tahun ini saya mau masuk 41 tahun, dan pengen banget bisa aging gracefully seperti mama saya yang kulitnya masih kencang dan glowing di usia 64 tahun. Akhirnya saya merasa perlu nih tambahan skincare dengan bahan aktif yang berfungsi sebagai anti-aging. Dan menemukan Avoskin Miraculous Retinol Toner yang punya taglineYouth of Yours.

avoskin retinol toner

Tapi sebelum saya ulas produk yang jadi favorit banyak beauty enthusiast, saya mau ngobrol tentang retinol dulu, ya.

RETINOL

Retinol adalah bahan aktif yang merupakan turunan vitamin A. Awalnya sih retinol ini digunakan untuk pengobatan jerawat. Tapi kemudian penelitian menemukan kalau retinol juga punya manfaat anti-aging dan pigmentasi.

Manfaat Retinol

Retinol bermanfaat untuk mengatur pergantian dan pertumbuhan sel kulit, memicu produksi kolagen, anti-oksidan dan menekan produksi sebum atau kelenjar minyak. 

Nah, produk skincare yang mengandung retinol dipercaya bisa mencegah dan menyamarkan tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus. Juga dapat mengatasi jerawat dan memperbaiki tekstur kulit.

Karena manfaatnya ini lah, retinol jadi bahan aktif yang cukup populer digunakan oleh produk skincare lokal maupun impor. Tapi, produk dengan retinol ini bukan untuk teman-teman yang masih baru banget mau mulai skincare-an ya. Juga nggak boleh dipakai oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

Kenapa? Karena ya bahan aktif ini bisa menimbulkan purging, kulit merah dan gatal dan bisa berakibat kurang baik pada janin atau bayi.

Kalau teman-teman mau pakai retinol, pastikan dulu basic skincare kalian sudah kuat. Artinya ya sudah rutin dan terbiasa menggunakan double cleansing, pelembap dan sunscreen. Dan produk-produk yang dipakai sudah cocok dengan kulit kalian.

Plus, harus banget rajin pakai sunscreen di pagi hari untuk meminimalkan risiko iritasi karena terpapar sinar matahari. Trus start slow ya, alias carilah produk dengan retinol yang lebih mild seperti Avoskin Miraculous Retinol Toner.

AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER

avoskin miraculous retinol toner

Ini adalah toner age-delay lokal pertama dengan kandungan 1% Actosome Retinol, 3% Niacinamide, peptide dan pomegranate. Toner ini bisa membantu menunda penuaan dini pada kulit tanpa merusak sawar kulit (skin barrier).

Karena yang dipakai adalah actosome retinol yang merupakan jenis retinol paling stabil dari retinol pada umumnya, kandungannya jadi lebih light dan nggak bikin kulit kering. Makanya produk ini cocok banget untuk yang baru mau nyoba retinol seperti saya. Juga bisa untuk pemilik kulit sensitif.

Kandungan dan Manfaat

kemasan avoskin

Mengklaim sebagai age-delay toner with remarkable ingredients, Avoskin Miraculous Retinol Toner punya kandungan dengan manfaat sebagai berikut:

  • 3% Niacinamide yang bermanfaat menjaga sawar kulit atau skin barrier serta mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat.
  • 1% Actosome Retinol yang berfungsi optimal memicu regenerasi sel kulit baru. 
  • Hexapeptide untuk memicu produksi kolagen alami pada kulit.
  • Ekstrak buah pomegranate yang berguna sebagai antioksidan alami.

Dengan kandungan-kandungan itu retinol tonernya Avoskin ini mengklaim dapat memudarkan garis halus, menjaga kekencangan dan mencerahkan kulit. Juga bekerja efektif memicu regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen secara alami. Tapi tetap mild dan cocok untuk kulit sensitif.

Sedangkan kandungan lengkapnya adalah:

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin,  Polysorbate 20, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyglyceryl-2 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12

Kemasan Avoskin Miraculous Retinol Toner

Produk ini dikemas dalam botol plastik berukuran 100 ml yang kokoh berwarna coklat kemerahan. Di salah satu sisi botol terdapat tulisan nama produk, nama brand dan kandungan berwarna putih. 

Tutupnya merupakan tutup putar ulir berwarna hitam dan jika dibuka akan terlihat tutup lubang berwarna putih di bagian atas botol.

kemasan avoskin

Botolnya sendiri dikemas dalam kotak berwarna coklat dengan tulisan embos silver dan putih di keempat sisinya. Teman-teman bisa menemukan barcode produk, kode produksi, expired date dan nomer BPOM di bagian bawah kotak.

Tekstur dan Cara Penggunaan.

Tekstur Avoskin Miraculous Toner ini kental bening dan terasa lengket saat pertama kali dioles ke kulit. Seperti hydrating toner yang rich gitu. Tapi mudah dioles dan cepat diserap oleh kulit. Trus langsung bikin kulit terasa lembap dan kenyal.

tekstur avoskin

Kita bisa pakai produk ini setiap malam  dengan menuangkannya ke tangan dan mengoleskannya ke seluruh wajah. Tapi untuk pemula retinol atau pemilik kulit sensitif, saya sarankan mulai dari 2 kali seminggu dulu deh, untuk melihat apakah ada reaksi yang mengarah ke iritasi atau enggak.

Kalau oke baru deh naik jadi 3 kali seminggu lalu setiap hari. Dan harus selalu pakai sunscreen di pagi hari dengan cara yang benar yaitu 2 jari dan reapply secara berkala, untuk mencegah risiko iritasi karena terpapar sinar matahari.

Seperti yang saya bilang di atas, retinol toner ini sebaiknya dipakai oleh yang sudah terbiasa dengan rutinitas basic skincare CMP (Cleanser, Moisturizer, Protection) atau CTMP (Cleanser, Toner, Moisturizer, Protection).  

Baca Juga: 4 Tahapan Skincare Untuk Pemula

Produk ini bisa dipakai mulai dari umur 20 tahun. Jadi bukan untuk kulit remaja. Juga nggak boleh dipakai oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

Hasil Penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Toner Selama 2 Minggu

Minggu pertama saya menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini 3 kali seminggu. Dengan rangkaian:

Micellar water – Facial Wash – Avoskin Miraculous Toner – Hydrating Toner – Serum – Night Cream atau Sleeping Mask.

Setelah seminggu saya perhatikan nggak ada efek negatif, di minggu kedua saya coba pakai setiap malam.

Sejak awal pemakaian saya merasa kalau produk ini nggak bikin kulit kering, malah bikin kulit terasa lembap sampai di pagi harinya.

before after avoskin retinol toner

Karena lembap, garis-garis halus di wajah jadi lebih samar dan permukaan kulit jadi kelihatan lebih rata. Padahal baru 2 minggu pemakaian. Bekas-bekas jerawat baru pun lebih cepat memudar serta tekstur kulit jadi lebih rata.

Kalau glowing dan mencerahkan sih saya belum lihat efeknya. Tapi segini aja saya udah seneng banget karena memang kulit saya jadi kelihatan lebih sehat dan segar setelah 2 minggu pakai Avoskin Miraculous Toner ini.

review avoskin miraculous retinol toner

Cuma di awal minggu ketiga pemakaian ini saya merasa kulit saya agak sedikit pedih kalau dipegang dan muncul beberapa jerawat kecil. Jadi saya putuskan mengurangi pemakaian 3 kali seminggu dan sambil terus mengamati apakah ada efek lainnya.

Nanti akan saya update lagi setelah 1 bulan pemakaian ya.

Kesimpulan

Untuk teman-teman yang baru pengen nyobain pakai retinol sebagai tambahan skincare regime, boleh banget nyobain ini. Kandungan actosome retinol dan niacinamidenya bikin toner ini cocok untuk kulit sensitif dan acne prone. Produk ini bisa diperoleh di websitenya Avoskin Youth of Yours dengan harga Rp 199.000/100 ml. 

Tapi tetap hati-hati ya, perhatikan cara pakai dan rangkaian skincarenya. Pada dasarnya sih retinol cocok-cocok aja dilayer dengan bahan aktif lain. Hanya saja kondisi kulit tiap orang kan beda-beda ya.  Yang penting kalau mau pakai produk age-delay toner ini wajib banget pakai sunscreen, karena retinol nggak bisa bekerja di kulit yang terpapar sinar matahari.

Selamat mencoba, semoga cocok yaaa.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

43 thoughts on “Avoskin Miraculous Retinol Toner untuk Mencegah Tanda Penuaan Dini pada Kulit

  1. Usia 30-an ke atas emang bikin pusing. Ga hanya mikirin hidup tapi juga perlu mikirin tubuh. Salah satunya yang perlu dirawat ya muka ini. Untung Avoskin Miraculous bisa jadi solusinya. Mantap.

  2. Waa kita seumuran nih mba, duu apalagi saya belum perawatan wajah maksimal nih mba, jadi pengen nyoba Avoskin Miraculous Retinol Toner

  3. Wah…terlihat nyata benar bedanya mb Alfa. Terlihat lebih kinclong kok, padahal baru pemakaian 2 minggu ya.
    Kulitku sensitif sih, jadi mau coba, mending botol kecil aja dulu kalik ya…Soalnya kulitku cenderung kering nih…

  4. Saya juga pemakai produk Avoskin mba tapi yang varian skinbae serum, jadi penasaran sama produk retinol ini memang efektif banget merawat kulit ya

  5. Penting sekali merawat diri dengan perawatan skincare, setikdaknya kita tetap bersyukur dengan apa yang dimiliki dan menjaganya dengan baik. Terima kasih mbak atas rekomendasi Avoskin Miraculous Retinol Toner ini, izin save yaa.

  6. Berarti sebelum pakai produk kecantikan yang mengandung retinol kudu dikuatkan juga ya rangkaian produk yang kita gunakan sehari-hari. Intinya biar nggak kaget juga ya kak kulit kitanya saat diaplikasikan retinol.

  7. Aku lagi butuh skin care anti aging seperti avoskin nih kak. Tapi mungkin nunggu masa menyusui selesai ya..
    Soalnya retinol tinggi tidak disarankan buat bumil dan busui.
    Sabar deh aku. Sebulan lagi selesai masa itu.. hehehe

  8. Anti Aging? wah cocok buat aku nih, hehehe. Anyway, perawatan kulit dan wajah itu penting banget deh menurutku. Pilih produk yang bisa sesuai dengan kulit kita.

  9. Hasil afternya keliatan banget lembabnya ya mbak. Aku juga sudah kudu concern sama kerutan nih, apalagi dasarnya kulitku memang kering. Udah banyak yang merekomendasikan Avoskin tapi masih maju mundur cantik. Tapi setelah lihat hasil afternya mbak Alfa, jadi semangat nih 🙂

  10. Hasilnya glowing ya kak. Teksturnya juga mirip air banget. Pasti cepat kering dan bikin wajah jadi lembab. Btw, aman gak ya untuk kulit sensitif

  11. Aku belum pernah nyoba ini mba, kalau katanya ini tuh bagus ya pada cocok. Aku tertarik nyoba deh tapi kandungan Niacinamide di kulit aku pernah nggak cocok, merek lain. Mungkin juga aku ada salah step hehe.
    btw dirimu jadi makin kinclong mbaaa nantiii ^^

  12. Regenerasi kulit baru. Yes, aku butuh skincare ini 😀 Selain itu kepengen juga donk bisa menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat hihihih 🙂 Avoskin ini sepertinya memang mesti dipakai oleh perempuan berusia 30 tahun ke atas ya mbak? Hasilnya ketkeh bener setelah pemakaian, mbak Alfa 🙂

  13. waah…kita seumuran mbak, betiiii
    dan di usia kita, flek memang niscayaaa yaaa..
    saya sendiri baru mulai concern dengan skin care wkwkwk
    telat banget gak sih…
    daripada enggak sama sekali ya kan..
    dua minggu ini konsisten menggunakan rangkaian skincare dan emang langsung terasa ada bedanya (ya walau nggak langsung glowing hihihi)

  14. sebagai oemilik kulit sensitif berminyak dan cenderung berjerawat aku tahunya retinol itu zat aktif untuk mengatasi jerawat, ternyata fungsinya bs untuk anti aging juga yaa

  15. wah iya, hasilnya terlihat ya mbak
    klo aku mau coba beli yg size kecil dulu kali ya, klo cocok baru deh lanjut
    sekarang uda 30an, mulai aware bgt sama kerutan halus nih aku…

  16. Duh, aku sempat liat di youtube salah satu artis atau model gitu, cowok dan dia pake satu set kemasan Avoskin.

    Desainnya terus terang ajaaa mewah gitu kesannya, jadi pas dipajang di sebelah bath tub dia yang keren, aku langsung pengen punya buat di kamar mandiku juga!

    Hahahahah komennya malah kemasan ya bukan manfaat

  17. Wah, hasilnya lumayan banget ya mbk bikin kulit wajah bersih berseri. Aku belum nyobain Avoskin, pingin nyoba dari dulu tapi maju mundur gitu hehe. Avoskin ini banyak banget yang pakai ya mbk, hits banget. Pingin nyiloba jadinya.
    Makasih sharingnya mbk

  18. Mendekati kepala tiga tuh rasanya udah was was banget soal penuaan dini, jd kudu persiapkan skin care yang cocok ntuk mencegahnya. Baca review Avoskin ini jadi trtarik mencobanya

  19. Oh kalau pakai retinol kudu yang sudah khatam skincare-annya, bukan anak baru ya. Itu kalau dipakai jadi lembab gitu. Maki kita lebih rajin skincare-an lebih dulu biar tambah Glowing

  20. Eh, ternyata kemasan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini lumayan besar yaah..
    Untuk ukuran toner yang cair, lumayan bisa tahan sekitar 8 bulan kali yaa, kak?
    Dengan perawatan intensif setiap hari, inginnya kulit jadi lebih sehat.

  21. Aku belum pernah pakai Avoskin Miraculous Toner ini, sih. Tapi aku pakai ampoul nya. Kalau tonernya sebagus itu, mungkin aku musti memadukan keduanya kali, ya ?

  22. Ihhh abis pakai Avoskin Miraculous Retinol Toner, kulit muka mba Alfa jadi terlihat lembab. Kalo kulit sebelumnya kan kayak kering ya. Kalo pengen nyoba dulu mending memang dua kali seminggu dulu ya mba. Tapi aku pakai skincare apa aja alhamdulilah gak masalah.

  23. Aku tuh dari dulu pengin nyobain retinol tapi masih maju mundur. Eh, terus hamil dam sekarang masih menyusui. Jadi tunda dulu deh. Basic skincare aja Aku ?

  24. Pokoknya, kalau ada skincare yang ada bau bau menghambat penuaan wajib dicobain wkwkwkw.. Aku belum pernah nyobain skincare yang ada retinolnya mbak Alfa, baru tau juga hhehehe

  25. avoskin ini ceept banget menurutkuuu ke kulit massuknya
    terus satu2nya skincare yang epet banget abis kalau ada sale
    iya ya buat aku yang berumur perlu banget anti aging

  26. Tiap nyari info di google tentang retinol, yang paling atas muncul selalu Avoskin. Kan bikin penasaran yaa.. Aku akhirnya beli share in jar dulu dan ternyata cocok mbak. Ini lagi otw mau beli yang full size retinol toner sama serumnya. Hehe.

  27. Huwaaaaa, mau nyobain toner ini, pokoknya harus, kapan hari tuh, saya udah siapin di keranjang Sociolla, pas mau check out malah kegoda produk lain, huhuhu.
    Padahal, udah lamaaa banget nih saya pengen nyoba, pokoknya yang retinol-retinol itu favorit dah 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top
error: Content is protected !!