Review iUnik Propolis Edition Skincare Set dari iUNIK Indonesia

Review iUnik Propolis Edition Skincare Set dari iUNIK Indonesia

Sejak bulan lalu saya merasa kulit wajah nampak lebih kusam dan kering. Padahal sudah pakai rangkaian skincare pagi yang mencerahkan dan selalu reapply sunscreen. Meski nggak terlalu mengganggu, kondisi kulit yang kering ini bikin kerutan di wajah jadi terlihat jelas.

Jadi saya putuskan untuk ganti rangkaian skincare malam dengan produk yang bisa ngasih kelembapan ekstra dan mengurangi kerutan pada wajah. Yah, secara baru umur 40 tahun kan, kalau dibiarin terus itu kerutan bisa-bisa dikira seumuran sama ibu saya yang kulitnya masih kencang di umur 64 tahun.

Karena kulit saya cukup sensitif, saya coba produk yang memiliki kandungan alami. Setelah baca review iUNIK Indonesia, pilihan saya jatuh pada iUNIK Propolis Set. Produk yang terdiri dari Propolis Vitamin Synergy Serum dan Propolis Vitamin Sleeping Mask ini klaimnya bisa membuat kulit lebih cerah, sehat dan kenyal. Dan memang direkomendasikan untuk pemilik kulit kering sensitif.

iUNIK Propolis Edition Skincare Set

Sebelum saya review produknya, kenalan dulu sama brand iUNIK, yuk. Jujur aja saya baru dengan brand satu ini looo. Dari namanya sih saya kira produk dari Indonesia, secara ada kata uniknya gitu hehehe. Ternyata ini brand Korea asli. Sedangkan iUNIK merupakan akronim dari ideal, unique, natural, ingredients, dan knowhow.

Dari filosofi namanya, iUNIK ini menggunakan bahan-bahan alami yang unik dan ideal untuk kulit. Kandungannya diformulasikan untuk memberikan vitalitas pada kulit wajah. Dan iUNIK tahu bagaimana membuat produk terbaik untuk kulit melalui proses research & development yang berkesinambungan. Jadi bukan brand abal-abal yah.

iUNIK Propolis Edition Skincare Set dari iUNIK Indonesia

Seperti yang sudah saya bilang di atas, set ini terdiri dari dua produk, yaitu iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum 15 ml dan iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask 60 ml. Saya sengaja pilih set gini supaya lebih praktis dan hemat hehehe. Lagipula kan memang mau coba dulu ya, jadi kemasan serum kecil lebih cocok untuk saya.

iUNIK Indonesia

Kemasan set iUNIK Propolis Edition Skincare Set ini cantik banget. Kemasan luar berupa box dengan warna dasar putih dan gambar salur daun berwarna kuning dengan tulisan nama produk warna hitam. Karena saya beli dari Ponny Beaute, iUNIK Indonesia ini sudah dilengkapi cara penggunaan dalam bahasa Indonesia di bagian belakang. Lengkap dengan hologram BPOM. Sedangkan di dalamnya ada kotak berwarna kuning dengan tulisan iUNIK pada bagian samping.

Dengan Propolis Extract sebagai kandungan utamanya, Propolis Vitamin Synergi Serum dan Sleeping Mask ini bermanfaat untuk menenangkan, melindungi dan melindungi kulit sensitif. Propolis atau lem lebah ini sudah dipakai dalam pengobatan tradisional selama ratusan tahun karena berkhasiat sebagai anti-bakteri dan anti-viral, lo.

Nah, sekarang kita mulai review iUNIK Indonesia satu-satu, yuk.

iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Dikemas dalam botol kaca berukuran 15 ml dengan stiker putih berdesain sederhana membuat serum ini terlihat elegan dan mewah. Warna serumnya berwarna kuning sesuai dengan garis yang ada di stiker dengan ujung pipet bengkok yang memudahkan pengambilan serum sampai dasar botol.

iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Kandungan

iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum memiliki kandungan utama propolis extract 70%, vitamin C dari hippophae rhamnoides fruit extract 12% dan pomegranate, mulberry, fig & ginkgo yang dikenal sebagai oriental beauty fruits newplex untuk menutrisi, mencerahkan dan mengurangi kerutan di kulit.

Kandungan lengkapnya adalah:

Propolis Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Water, Glycerin, Butylene Glycol, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Betaine, Cprylyl Glycol, GlycosylThrehalose, Honey Extract, Beta-Glucane, Hydrogenated Starch Hhydrolysate, Allantion, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Ethylhexyglycerin, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Centella Asiatica Extract, Portulaca Olerecea Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Morus Alba Fruit Extract, Ginko Biloba Nut Extract, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Commiphora Myrrha Resin Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Yucca Schidigera Root Extract.

Claim

Dengan berbagai kandungan tersebut, iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum mengklaim:

  1. Efektif menenangkan kulit karena kandungan Propolis Extract dan Centella Asiatica Extract.
  2. Menutrisi kulit dengan kandungan vitamin, mineral dan amino acids.
  3. Skin vitalizing dari kandungan Hippophae Rhamnoides Fruit Extract.
  4. Mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan karena mengandung Niacinamide dan Adenosine.

Tekstur, Warna, Aroma dan Cara Penggunaan

Warna serumnya kekuningan ketika berada di dalam botol, tapi setelah di dalam pipet dan dituangkan ke tangan menjadi putih. Ada wangi madu dan bunga yang samar ketika dioleskan ke kulit.

Serum ini dipakai pada kulit yang bersih ya. Kalau saya sih setelah double cleanse dan pakai hydrating toner. Dari pipet langsung ditaruh ke tangan atau ke pipi, dan dioleskan sampai rata. Lalu tunggu sampai menyerap.

tekstur propolis serum

Teksturnya sendiri nggak terlalu kental dan cenderung licin sehingga mudah dioleskan. Tapi agak lama meresap di kulit ya. Makanya saya pakai ini sebagai serum malam karena kalau pagi dan pas lagi rempong rasanya kelamaan nungguin serum meresap sebelum pakai skincare lanjutan.

Yang saya suka adalah meski agak lama meresap, serum dari iUNIK Indonesia ini nggak bikin kulit terasa lengket dan gerah. Asal pakenya sewajarnya aja ya. 3-4 tetes sudah cukup untuk seluruh wajah.

iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask

Sleeping mask 60ml ini dikemas dalam tube warna kuning dengan tutup fliptop warna putih. Nama produk serta kandungan dan manfaat tertulis di bagian depan sedangkan di bagian belakang ada keterangan dalam tulisan Hangul dan bahasa Inggris.

iUNIK propolis vitamin sleeping mask

Kandungan

iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask memiliki kandungan utama propolis extract 16%, Vitamin Tree fruit extract 8% dan Centella Asiatica Leaf Water 5%.

Kandungan lengkapnya adalah:

Water, Propolis Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Centella Asiatica Leaf Water, Ceterayl Alcohol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclopentasiloxane, Caprilyc/Capric Triglyceride, Niacinamide, Cyclohexasiloxane, Glyceryl Stearate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Cetearyl Glucoside, Beta-Glucan, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Commiphora Myrrha Resin Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Yucca Schidigera Root Extract.

Claim

Dengan berbagai kandungan tersebut, iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum mengklaim:

  1. Melembabkan dan menutrisi dengan cara yang praktis.
  2. Vitamin Tree Fruit Extractnya mampu meremajakan kulit yang lelah.
  3. Kandungan Centella Asiatica menenangkan kulit sensitif menjadi lebih lembap dan sehat
  4. Mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan karena mengandung Niacinamide dan Adenosine.

Tekstur, Warna, Aroma dan Cara Pemakaian

Tekstur iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask ini gel berwarna putih pekat. Waktu dikeluarkan dari tube, first impression saya adalah waxy dan cenderung berat. Tapi ternyata setelah dioleskan ke kulit malah licin dan langsung kaya meleleh gitu. Di kulit saya sih agak lama menyerap di kulit. Namun nggak berat atau panas.

tekstur sleeping mask

Rasanya itu seperti ada lapisan di kulit yang nggak lengket walau bikin kulit keliatan shiny. Asiknya sih nggak nempel di bantal ya. Jadi bener-bener enak dipakai tidur. Dan sampai keesokan paginya itu masih terasa lembap dan kenyal gitu.

Karena teksturnya yang rich, kalau pakai sleeping mask ini saya nggak pakai night cream sebelumnya. Jadi cukup double cleanse, hydrating toner, iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum trus langsung sleeping mask. Cara pakainya dengan mengeluarkan masker 1-2 cm dari tube dan dioleskan secara merata ke kulit muka. Udah deh bisa langsung tidur tanpa harus bilas maskernya. Oya, kalau rekomendasi dari Ponny Beaute, iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask ini cukup dipakai 3-4 kali seminggu.

Baca Juga: 4 Tahapan Skincare Untuk Pemula

Review Setelah 2 Minggu Pemakaian

Setelah pemakaian iUNIK Propolis Edition Skincare Set selama dua minggu saya melihat kulit saya lebih sehat dan kenyal. Kalau kerutan, karena kulit jadi terhidrasi dengan baik, otomatis jadi terlihat lebih samar. Begitu juga dengan pori-pori yang nampak jadi lebih rapat.

Oya, saya biasanya pakai iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum setelah pakai iUNIK Lime Moisture Mild Peeling Gel. Dan ini membantu banget menenangkan efek peeling yang biasanya bikin kulit terasa sedikit pedih. Abis itu dilanjut dengan iUNIK Propolis Synergy Sleeping Mask. Wah, keesokan paginya kulit jadi beneran terasa sehat dan pede foto bareface.

before after

Tapi saya belum merasakan efek mencerahkan ya, mungkin karena baru pakai selama 2 minggu. Kulit saya ini memang agak lambat merasakan efek dari skincare. Cuma memang kusamnya sedikit berkurang ya. Trus skin tone juga lebih rata dan bekas-bekas jerawat mulai memudar.

Baca Juga: 4 Langkah Perawatan Kulit Berminyak Untuk Remaja

iUNIK Indonesia di Ponny Beaute

iUNIK Propolis Set ini saya dapat dari Ponny Beaute seharga Rp 350.000. Dipasarkan dengan nomor notifikasi BPOM: NA26190205229 untuk Propolis Vitamin Sleeping Mask dan NA26190105573 untuk Propolis Vitamin Synergy Serum. Oya, produk iUNIK Indonesia yang dibeli di Ponny Beaute ini juga ada stiker hologram sebagai bukti orisinalitas produk. Jadi nggak khawatir dapat produk palsu.

Semoga review ini membantu teman-teman yang lagi cari skincare untuk kulit sensitif. Kalau masih penasaran dengan produk-produk iUNIK Indonesia, teman-teman bisa cek akun Instagram Ponny Beaute.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

51 thoughts on “Review iUnik Propolis Edition Skincare Set dari iUNIK Indonesia

  1. Skincare iUnik ini kemasannya mungil dan cantik dan siapapun yg ingin mencobanya harganya sangat terjangkau. Satu saat kepingin juga mencoba iUnik skincare ini karena selama ini bΓΉnda juga masih rajin pake skincare lho tp yg gratisan dan dipelihara dlm pot. Skincare alami bernama Aloevera. Agak ribet sih pakenya karena harus sabar dan hati2.

  2. kalau baca kata propolis, langsung terkoneksi ke madu yaa..
    Dan madu memang sudah banyak sekali digunakan untuk kecantikan.
    Belum pernah sih nyoba iunik ini. Trimakasih sharingnya mbak alfa πŸ™‚

  3. aku juga cocok deh pakai iUNIK propolis synergy vitamin serum, mungkin karena kulit wajahku cenderung kering dan sensitif jadi efeknya tuh terasa sekali setelah pemakaian 2 minggu.

  4. Aku penasaran sama iunik sleeping masknyaa, huhuuu keknya bikin kulit segaaar ketika bangun tidur, lembut.
    Belom pernah nyoba juga nih skinker yang mengandung propolisnyaa..

  5. benar ya mbak, klo kulit kusam itu sangat mengganggu
    kerutan jadi makin terlihat, dan emang harus cari skincare yg tepat ya mbak
    biar kulit terus terawat

  6. Terkadang, saya suka mengandalkan propolis kalau lagi ada masalah dengan kulit. Ternyata iUnik juga punya skincare berbahan propolis. Kayaknya lain kali mau saya cobain

  7. Nah, ini nih, aku mupeng banget coba Propolis Vitamin Synergy Serum dan Propolis Vitamin Sleeping Mask

    Soalnya, bisa membuat kulit lebih cerah, sehat dan kenyal ya.
    Karena direkomendasikan untuk pemilik kulit kering sensitif, daku mupeenggg nih mba

  8. Wah kandungannya propolis ya jadi sudah tahu kalau khasiatnya bagus, ternyata bisa untuk memperbaiki penampilan kulit wajah juga ya, jadi pengen coba deh mbak

  9. performa serum iUNIK propolis ini bagus banget di kulitku yang mulai mengalami tanda penuaan. Bikin kulit kerasa kenyal, moist, nyaman banget pokoknya. Walau mini serum tapi kayaknya cukup buat sebulan ya nih.

  10. Mbaaak itu tulisannya salah ketik yaa?

    “Propolis Extract sebagai kandungan utamanya, Propolis Vitamin Synergi Serum dan Sleeping Mask ini bermanfaat untuk menenangkan, melindungi dan melindungi kulit sensitif. Propolis atau lem lebah ini sudah dipakai dalam pengobatan tradisional selama ratusan tahun karena berkhasiat sebagai anti-bakteri dan anti-viral, lo.” benernya anti virus kali, ya?

    Hebat ya propolis untuk muka! Aku biasanya ditelen aja pahitnya luar biasa

  11. serum & sleepig mask emang enak dipakai perpaduannya, iUNIK Propolis Set ada dua produ ini ya, asyik banget kalau bisa buat kulit lebih cerah & kenyal cocok buat kulit aku juga nih yang udah kepala 4 πŸ˜€ Wajah mbak Alfa juga lebih cerah ya setelah pemakaian 2 minggu

  12. kalau sudah ketemu skincare yang cocok rasanya senang banget ya mba… jadi nemu titik glowingnya… aniwei pas banget ini mba pakainya, tar pas lebaran udah glowing cling cling deh,,,

  13. aku juga pakai ini mbak, sejujurnya sleeping masknya aku nggak suka teksturnya hahaa soalnya dia balm gitu, biasanya aku kalau pakai sleeping mask tuh teksturnya gel πŸ™‚ tapi di aku bagus sih efeknya, keliatan perubahannya dan klaimnya juga semuanya sesuai

  14. Penasaran sama sleeping masknya euy, secara kulit saya juga rentan kering dan butuh produk yang memberikan kelembaban pada kulit.

  15. Tos dong!
    Kulit wajah aku juga agak lambat untuk menerima efek mencerahkan meski aku pernah coba pakai rangkaian skincare kurleb 3 minggu.

    Prediksi aku sih, mungkinkarena flek aku yang sudah stadium akut. Hihihi.
    Namun untuk efek melembutkan dan glowing, ada beberapa skincare yang terbukti klaimnya!

    Belum pernah pakai skincare propolis.
    Boleh nih jadi semacam pemasan deh.

  16. Mengandung Centella Asiatica, ada Niacinamidenya juga. Fix ini produk kayagnya bakal cocok di kulitku hahaha. Tinggal tunggu waktu yg tepat untuk ngabisin skincare yg lagi dipake sekarang. Makasih infonya, mba.

  17. Makin glowing mbaaaaa dirimu. Iunik ini kayaknya bikin kulit sehat bgt ya ? indonesia punya yaaa, wah keren. Ternyata akronim dari iunik tuh ituu ? keceeee

  18. Dari namanya, kirain produk lokal, ternyata produk Korea. dan iUNIK adalah kependekan dari ideal, unique, natural, ingredients, dan knowhow.

    Bekas jerawatnya mulai samar-samar ya mbak, ini baru dua minggu pakai. Kalau diterusin, bisa mulus banget pastinya kulit wajahnya

  19. Aku juga pakai seri Propolis ini, Mbak Alfa. Mungkin karena sekarang kulitku sedang berminyak ya, maka kulitku masih berasa sama kenyalnya seperti sebelumnya. Efek mencerahkannya juga masih kutunggu bulan depan. Kebetulan saat ini aku baru menggunakannya selama 2 bulan πŸ™‚

  20. iUNIK ternyata dari Korea, tho.
    sleeping mask-nya nih yang ingin ku coba. Belum pernah pakai brand manapun untuk sleeping mask. Maunya bangun tidur wajah jadi seger dan lembab gitu.

  21. iUNIK ternyata dari Korea, tho.
    sleeping mask-nya nih yang ingin ku coba. Belum pernah pakai brand manapun untuk sleeping mask. Maunya bangun tidur wajah jadi seger dan lembab gitu.

  22. wah ternyata hasilnya cepat terlihat ya mbak
    propolis punya banyak manfaat, nggak hanya buat diminum tapi juga bisa jadi bahan skincare ya mbak
    aku pengen nyoba sleeping mask nya

  23. Jadi kelihatan sehat mak kulitny terpancar kecantikan surgawi xixixi
    Tapi emamg bener seenak itu ya pakai iunik ini. Namanya indonesia banget

    Aku belum pernh nyoba seh, tapi tetep pengen nyoba brand lokal pula

  24. Makin glowing deh pake serum ini ya… Keliatan banget tuh bedanya before after. Jadi pengen cobain sekalian sama sleeping masknya

  25. Aku paling sukaaa banget sama sleeping mask. Karena selama ini kalau tidur, kulit dipakein krim malem aja kaya yang paginya masih aga kering. Kalau pakai sleeping mask, paginya masih terasa lembuuutt…

    iUnik Propolis Edition Skincare Set packangingnya cantik pissaan yaah…
    Jatuh cinta aku..

  26. Baru tau brand-nya mbak, udah BPOM juga ya ternyata. Kalau bahannya dari Propolis gini sih pasti banyak banget manfaatnya. Result-nya oke mbak, jadi kelihatan lembab dan cerahan wajahnya.

  27. Baru tau brand skincare Iunik. Paling suka emang kalo dapet serum yang nggak nempel di sarung bantal terus habis makek rasanya wajah kenyal di pagi hari. Fix, ketagihan biasanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top
error: Content is protected !!