Senka All Clear Water White, Micellar Water Berfungsi Ganda

Merawat kulit wajah sudah menjadi rutinitas wajib ya. Secara kulit sehat dan glowing menjadi dambaan (dambaan banget, Bu, bahasanya) banyak perempuan. Termasuk kita, kan.

Salah satu tahap awal yang paling penting dalam merawat wajah adalah double cleansing. Itu lo, proses membersihkan wajah dari makeup, keringat dan kotoran dalam dua langkah. Langkah pertama adalah menggunakan pembersih wajah yang berbahan dasar minyak (cleansing oil), susu (susu pembersih atau air (micellar water). Dan langkah kedua adalah mengangkat sisa-sisanya dengan sabun wajah.

double cleansing senka

Proses double cleansing ini penting banget, lo. Karena wajah yang bersih bisa menyerap produk perawatan kulit dengan lebih baik. Dan dengan melakukan double cleansing, kulit kita bisa mendapatkan manfaat berikut:

  1. Membersihkan sisa makeup dan kotoran di wajah secara menyeluruh.
  2. Wajah jadi lebih bersih dan halus karena double cleansing dapat membantu menutup pori-pori.
  3. Produk skincare dapat meresap lebih baik.
  4. Mencegah masalah kulit.

Tapi, memilih produk pembersih wajah memang gampang-gampang susah. Gampang karena banyak sekali pilihan yang beredar di pasaran. Sekaligus susah menentukan mana yang cocok untuk kulit kita.

Baca Juga: 4 Tahapan Skincare Untuk Pemula

Saya sendiri sebenarnya tim cleansing oil, bukan micellar water. Karena banyak studi yang menyatakan bahwa cleansing oil membersihkan wajah lebih baik daripada micellar water yang populer di kalangan beauty enthusiast itu.

Namun, saya nggak menolak juga ketika ditawarin mencoba produk micellar water dari Senka sebagai first cleanser yang bernama Senka All Clear Water.

Senka, Brand dari Jepang dengan Konsep Suppin

Saya mengenal brand Senka ini sudah agak lama, mungkin sekitar dua tiga tahun yang lalu, gara-gara Suhay Salim yang mengenalkan sabun muka Senka. Saat itu, seingat saya, selain Suhay banyak juga skincare atau beauty enthusiast yang mempromosikan Senka Perfect Whip Facial Foam, sehingga langsung booming.

Bahkan sampai saya bela-belain ke Watson, Miri – Malaysia untuk beli sabun muka ini saking penasaran dengan reviewnya yang selalu cakep, sementara saat itu produk ini belum masuk Brunei.

Senka sendiri adalah brand dari Shiseido Group asal Jepang. Kalau denger kata Shiseido udah pada kenal, kan? Ini produk perawatan kulit yang sudah ternama sejak zaman mama saya masih seumur saya sekarang.

senka indonesia

“Senka diluncurkan untuk memberikan perawatan terbaik untuk kulit wanita di seluruh Asia.”

situs Senka.id

Senka diluncurkan tahun 2002 dengan tujuan memberikan perawatan terbaik bagi kulit wanita di Asia. Mengusung konsep Suppin atau kulit sehat alami, Senka membuat kita lebih percaya diri menunjukkan kulit cantik di setiap kesempatan, meski tanpa makeup.

Produk Senka yang beredar di Indonesia sendiri sepertinya fokus pada double cleansing karena kebanyakan adalah first cleanser dan sabun muka. Termasuk Senka All Clear Water White yang akan saya review.

Senka All Clear Water White

Senka All Clear Water White atau kalau di kemasannya tertulis Senka A.L.L. Clear Water White adalah varian makeup remover yang cocok untuk kulit sensitif karena nggak mengandung alkohol, pewarna, pewangi serta minyak. Sedangkan untuk teman-teman yang punya kulit berminyak akan lebih cocok memakai saudaranya nih, varian Senka All Clear Water Fresh.

Kedua varian Senka All Clear Water mengandung white cocoon essence yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit sekaligus mempercepat regenerasi kulit agar tetap kencang dan double hyaluronic acid yang mampu menjaga hidrasi pada kulit. Jadi kalau pakai micellar water Senka ini kulit nggak terasa kesat dan tertarik gitu, lo. Hanya saja, kalau Senka All Clear Water Fresh mengandung Uji Green Tea, maka Senka All Clear Water White mengandung Fuji Sakura Essence yang membantu kulit kita jadi lebih cerah.

kandungan senka all clear water white

Kandungan White Cocoon Essence, Double Hyaluronic Acid, dan Fuji Sakura Essence bekerja dengan lembut untuk bersihkan 3 lapisan kotoran, mulai dari heavy make-up, polusi, hingga minyak di wajah, serta bantu Anda dapatkan kulit wajah yang lebih cerah.

situs senka.id

Kemasan dan Cara Pemakaian

Senka All Clear Water White tersedia dalam kemasan 230 ml dan 70 ml. Keduanya dikemas dalam botol transparan dengan dominasi warna biru pada tutup botol dan tulisan di botol. Kalau kemasan 230 ml memiliki flip top, maka kemasan 70 ml bertutup putar ulir. Tutup semacam ini cocok sekali untuk ukuran botol mini yang bisa dibawa traveling. Jadi nggak gampang tumpah isinya.

Di botolnya sendiri sudah tersedia informasi kandungan produk dan cara pemakaian. Jadi buat yang baru pertama kali pakai micellar water semacam ini nggak akan bingung lagi. Tapi saya tulis lagi aja ya cara pemakaiannya di sini:

  1. Tuangkan pada kapas dan usapkan pada wajah,
  2. Ulangi tahap ini hingga seluruh kotoran dan sisa make-up di wajah terangkat,
  3. Lanjutkan dengan Senka Perfect Whip untuk sempurnakan proses double cleansing Anda.

Tekstur dan Aroma

Seperti kebanyakan micellar water, tekstur Senka All Clear Water White cair dan bening seperti air. Formulanya lembut dan nggak meninggalkan rasa lengket setelah pemakaian. Karena tanpa pewangi, jadi nggak ada aroma khusus dalam produk ini, ya.

Pendapat Saya tentang Senka All Clear Water White

First impression saya setelah memakai Senka All Clear Water White adalah formulanya lembut. Biasanya, setelah memakai micellar water ada after effect berupa kulit jadi terasa kasar, kaya pori-pori terbuka gitu. Ini yang membuat saya kurang suka pakai micellar water sebagai first cleanser.

senka all clear water white

Tapi, efek ini nggak terjadi setelah memakai Senka All Clear Water White. Kulit terasa nyaman aja, bahkan ada sensasi segar dan nggak bikin lengket di kulit. Mungkin karena bebas alkohol ya? Atau karena kandungan double hyaluronic acidnya. Buat saya, ini adalah nilai plus dari micellar formulanya Senka yang berfungsi membersihkan wajah sekaligus merawat kulit jadi lebih lembap.

Hanya saja, menurut saya kurang efektif menghapus makeup. Saya sebenarnya nggak pernah pakai heavy makeup. Paling pakai cushion aja sebagai complexion. Ditambah lipstik dan pensil alis. Itupun nggak ada yang waterproof. Nah, untuk membersihkan riasan seperti itu biasanya membutuhkan 4 kapas. Sayang nggak sempat bikin foto hasil pakai Senka All Clear Water White karena keburu habis.

Baca Juga: Makeup Simple Untuk Kondangan di Luar Kota

Iya, meski bagi saya kurang efektif untuk menghapus riasan, saya tetap suka dan dipakai sampai habis karena enak banget untuk menghapus skincare. Anak saya yang lagi suka dandan untuk bikin video cosplay juga suka pakai micellar water Senka ini karena formulanya yang bebas alkohol, pewarna dan pewangi ini cocok untuk kulit remaja yang biasanya masih sensitif.

Tapi untuk efek mencerahkan kulit sih belum terasa ya, mungkin harus nyoba yang ukuran 230ml untuk mendapatkan efek brighteningnya.

Baca Juga: 4 Langkah Perawatan Kulit Berminyak Untuk Remaja

Repurchase? Dilema sih.

Buat saya Senka All Clear Water White ini cocok untuk pemakaian sehari-hari yang cuma pakai skincare dan sunscreen. Dan saya suka banget formulanya yang lembut di kulit. Tapi kalau dari harganya, ya rasanya masih banyak produk sejenis yang bisa mengangkat makeup dan kotoran di wajah lebih baik dengan harga separuhnya. Kalaupun beli mungkin akan sekalian nyoba cleansing oilnya Senka yang juga dapat review bagus dari para penggunanya.

Kalau teman-teman pengen nyoba micellar water yang bisa membersihkan sekaligus merawat kulit, Senka All Clear Water White ini bisa dibeli di toko offline seperti Watsons, Century, AEON Supermarket atau di official online storenya Senka di Shopee dengan harga Rp125.000 untuk kemasan 230ml dan Rp 75.000 untuk kemasan 70ml.

Posts created 363

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas