Menjaga Kesehatan Mata dengan Eyevit

Menjaga Kesehatan Mata dengan Eyevit

Siapa yang sejak virus Covid-19 merebak di Indonesia jadi bekerja di rumah? Bukan saya sih, karena sebelum ada Covid pun saya sudah kerja di rumah hehehe. Tapi sejak pandemi memang aktivitas di depan layar gawai jadi jauh lebih intens. Yang mana ini adalah sesuatu yang saya syukuri sebenarnya.

Secara pekerjaan saya adalah menulis di blog, bikin konten untuk Instagram dan mengikuti serta membantu mengurus komunitas secara daring. Dan sejak Maret 2020, di mana Pembatasan Sosial Berskala Besar pertama diberlakukan, alhamdulillah semakin banyak pekerjaan yang datang. Sehingga makin sering juga saya menatap layar laptop.

Baca Juga: Peluang Penghasilan dari Blog

Apalagi anak-anak juga sekolah di rumah, sehingga saya dan sebagian besar ibu juga ikut sibuk membantu kelancaran mereka melakukan pelajaran jarak jauh. Baik itu menemani anak-anak ikut kelas Zoom, membuat rekaman-rekaman video dan membantu meneruskan tugas-tugas mereka ke guru via aplikasi pesan instan.

work from home, menjaga kesehatan mata
Situasi bekerja dan belajar daring di rumah saya. Setiap pagi semua sibuk dengan gawai masing-masing.

Akibatnya, mata jadi sering terasa lelah. Teman-teman mengalami juga kan? Di saya, efek mata lelah ini bisa melebar menjadi pusing berkepanjangan. Selain karena tekanan bola mata yang terlalu fokus menatap layar, juga karena pundak dan leher selalu tegang akibat terlalu lama duduk dan mengetik.

Dampak Negatif Pemakaian Gadget

Menurut beberapa penelitian yang saya baca di situs-situs kesehatan, sebenarnya radiasi dari layar laptop tidak berbahaya bagi kesehatan mata. Dengan catatan, nggak terlalu lama menggunakan gadget.

efek samping eyevit

Tapi, kalau kita terlalu lama fokus pada layar secara terus-menerus tentu lama-lama akan muncul masalah pada mata yang disebabkan oleh pancaran sinar biru (blue light radiation) dari teknologi layar Light Emitting Diode (LED) pada lampu, televisi, komputer, laptop dan tablet. Masalah ini bisa berupa:

  1. Mata lelah,
  2. Pandangan kabur,
  3. Sakit kepala,
  4. Rasa pegal pada mata akibat menatap layar terlalu lama dan
  5. Resiko mata menderita rabun jauh.

Karena sepertinya masa pandemi belum ada tanda akan berakhir, ada kemungkinan kita dan anak-anak masih akan bekerja serta bersekolah secara daring menggunakan gadget. Sehingga penting banget bagi kita untuk menjaga kesehatan mata supaya efek negatif dari radiasi layar nggak sampai membuat mata kita rusak.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Saat di Rumah Aja

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata

Seperti menjaga kesehatan tubuh pada umumnya, menjaga kesehatan mata ini gampang-gampang susah. Gampang karena hal yang harus dilakukan sebenarnya sederhana. Yang bikin susah itu konsistensinya, iya kan? Hehehe.

Tapi demi bisa survive pandemi Covid-19 dalam keadaan sehat psikis dan fisik. Kita harus mencoba membiasakan diri melakukan kebiasaan baik ini supaya mata kita tetap sehat meski sering menatap layar gadget. Apa aja? Yuk simak 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata ini:

1. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum. Untuk kesehatan mata, kita bisa makan sumber pangan yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk mata.

Seperti sayuran hijau yang banyak mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua vitamin ini terdapat pada bayam, brokoli, kale, parsley, dan seledri. Juga ada dalam jagung, melon, labu, kiwi dan paprika merah. Supaya penyerapan lutein dan zeaxanthin lebih optimal, sebaiknya kita olah makanan tersebut dengan sumber lemak sehat, seperti alpukat, minyak zaitun, ikan, telur utuh, keju atau biji chia.

eyevit tablet, kegunaan eyevit, efek samping eyevit

Kita juga memerlukan selenium yang bisa kita peroleh dari tiram, telur, sardin, biji bunga matahari, dada ayam dan jamur shiitake.

Kacang-kacangan, daging merah, unggas, kepiting dan lobster serta produk susu juga baik untuk dijadikan menu diet agar kita memperoleh zinc yang terkandung dalam makanan tersebut.

2. Mengatur Jarak dengan Gadget dan Kecerahan Layar

Saat menggunakan gawai, sebaiknya kita mengatur jarak pandang supaya nggak terlalu dekat. Yang terbaik adalah sekitar 60cm dari layar dan pastikan agar pandangan mata sedikit ke bawah, bukan lurus ke arah layar.

Selain itu, atur cahaya dari komputer atau gadget supaya nggak terlalu silau. Karena bisa memberi dampak buruk pada mata. Untuk mengurangi cahaya yang terlalu silau kita juga bisa menggunakan filter pada komputer atau tablet.

3. Istirahatkan Mata

Supaya mata tidak cepat lelah, istirahatkan mata sesering mungkin. Gunakan aturan 20-20-20 yaitu istirahat tiap 20 menit dengan memandang obyek berjarak 20 meter selama 20 detik. Dengan melihat kejauhan dapat membuat mata lebih rileks.

4. Batasi Penggunaan Gadget

Untuk orang dewasa, memang tidak ada studi yang menganjurkan waktu maksimum penggunaan gadget. Tapi tetap aja sih untuk menjaga kesehatan mata, kita harus mampu mengontrol penggunaan ponsel dan tablet. Karena menggunakan gawai secara terus-menerus tentu punya dampak nggak baik untuk mata.

Dan sebaiknya kita berhenti menggunakan smartphone atau tablet 1 atau 2 jam sebelum tidur. Karena menurut penelitian, cahaya biru yang terpancar dari gawai bisa mempengaruhi siklus bangun dan tidur alami tubuh. Sehingga membuat orang sulit tidur.

5. Beri Nutrisi pada Mata dengan Mengkonsumsi Vitamin Mata Eyevit

Kadang, diet yang kita lakukan nggak mengandung cukup vitamin dan mineral yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Jadi perlu juga mengkonsumsi vitamin mata seperti Eyevit.

Eyevit adalah suplemen yang khusus diformulasikan untuk menjaga kesehatan mata. Karena kegunaan Eyevit, vitamin mata ini sering direkomendasikan untuk orang-orang yang sering mengalami mata lelah karena terlalu sering menatap layar gadget.

eyevit

Kandungan dan Khasiat Vitamin Mata Eyevit

Alasan saya memilih vitamin mata yang diproduksi oleh Lapi Laboratories ini, karena Eyevit memiliki formula terlengkap dibandingkan dengan merek lain yang terdiri dari 8 nutrisi, yaitu bilberry, lutein, zeaxanthin, b-caroten, retinol, selenium dan zinc. Kedelapan nutrisi ini memiliki sifat sebagai antioksidan, mengandung vitamin A, karetenoid yang mendukung kegunaan Eyevit untuk menjaga kesehatan mata.

Gimana? Masih bingung dengan kandungan Eyevit? Oke kita bahas sedikit 3 kandungan utama dan khasiatnya ya.

vitamin mata, eyevit tablet, kegunaan eyevit, efek samping eyevit
Ekstrak Bilberry

Menurut studi dari J Med Food, konsumsi 120 mg bilberry setiap hari bisa meningkatkan fungsi visual sekitar 30%. Studi lain menunjukkan bahwa ekstrak bilberry dapat mengurangi kelelahan mata karena kandungan zat aktif antosianosida atau antioksidan.

Kandungan flavanoids dalam buah bilberry yang membangun kolagen dalam pembuluh darah mata juga terbukti dapat mencegah katarak, mengurangi mata minus, penglihatan buram, dan rabun senja. Bilberry dapat membantu mencegah penyebaran degenerasi makula yang biasa terjadi pada lansia serta glaukoma.

Lutein

Lutein merupakan zat aktif yang baik sebagai vitamin mata karena mampu menjaga kesehatan mata dan mencegah minus pada mata bertambah tinggi. Dengan mengkonsumsi lutein, kegunaan Eyevit dalam perbaikan fungsi penglihatan bisa terasa dalam 1-2 minggu.

Zeaxanthin

Bersama lutein, zeaxanthin melindungi mata dengan menyaring gelombang cahaya energi tinggi seperti sinar UV B. Dan bertindak sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel pada mata. Sehingga dapat melindungi mata dari degenerasi dan katarak.

Hasil uji klinis pada bilberry, lutein dan zeaxanthin menegaskan kegunaan Eyevit sebagai vitamin mata yang dipercaya bisa mengurangi kondisi mata lelah atau asthenopia pada mata yang terpapar oleh gadget setelah 4 minggu pemakaian. Kandungan bilberry juga teruji mampu meningkatkan adaptasi mata dalam melihat jauh dan dekat serta meningkatkan sensitivitas pada cahaya.

Jadi kalau dilihat dari kegunaan Eyevit, vitamin mata ini cocok banget dikonsumsi oleh kita yang sudah 8 bulan ini lebih banyak dan lebih lama bekerja dengan gawai. Karena belum ada efek samping Eyevit yang ditemukan oleh pengkonsumsi vitamin mata ini, jadi saya pun merasa aman minum Eyevit tablet 2 kali sehari sesuai aturan pemakaian.

Apalagi, Eyevit juga sudah memperoleh sertifikat HALAL MUI dengan nomor LPPOM: 00280092331118 dan izin BPOM dengan nomor POM SD: 001 500 071.

Kegunaan Eyevit untuk Anak

Oya, selain saya konsumsi sendiri, Eyevit juga saya berikan ke anak-anak. Karena sejak belajar di rumah intensitas mereka menggunakan gadget semakin tinggi. Sementara menurut rekomendasi Assosication American Pediatric (AAP), penggunaan gadget maksimal 60 menit per hari untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Kenapa? Karena menurut penelitian dari The Eye Birth Defects & Eye Technology Institutes in the Vision Centre di Children Hospital Los Angeles, anak lebih rentan terhadap paparan gadget. Kebiasaan menggunakan gawai atau menonton tv sepanjang hari membuat anak-anak jadi nggak terbiasa melihat jarak jauh. Sehingga meningkatkan resiko myopia atau rabun jauh.

Apa ada di antara teman-teman yang anaknya harus mulai pakai kacamata minus sejak belajar daring? Atau mungkin minusnya nambah?

Nah, dengan mengkonsumsi Eyevit, saya berharap supaya mata si bungsu nggak mengalami rabun jauh. Sedangkan kakaknya yang sudah terlanjur punya minus 2, nggak bertambah bahkan kalau bisa berkurang. Karena salah satu kegunaan Eyevit adalah membantu mengurangi minus pada mata karena formulanya bekerja meningkatkan daya akomodasi atau kelenturan lensa mata sehingga penglihatan jadi lebih jelas. Sedangkan belum ditemukan efek samping Eyevit pada anak-anak.

kegunaan eyevit, menjaga kesehatan mata

Bedanya, kalau saya mengkonsumsi Eyevit tablet, anak-anak lebih suka minum Eyevit sirup. Keduanya punya kandungan yang sama, hanya Eyevit sirup akan lebih disukai oleh anak karena manis bercampur sedikit asam yang menjadikan rasanya segar.

Review Setelah Mengkonsumsi Eyevit

Setelah mencoba vitamin mata Eyevit dan melakukan keempat hal lain yang saya ceritakan di atas untuk menjaga kesehatan mata selama 3 hari, saya sih merasakan bahwa mata saya jadi nggak gampang lelah dan kering. Saya juga jadi lebih jarang sakit kepala yang diakibatkan karena mata lelah.

Kalau untuk kegunaan Eyevit mengurangi mata minus belum terlihat ya, karena masih sebentar banget menurut saya. Sementara menurut hasil uji klinisnya baru akan terasa setelah 4-6 minggu pemakaian. Semoga kalau rutin minum Eyevit tablet, bisa membuat minus mata saya bisa berkurang yaaa. Biar pakai kacamata baca untuk rabun dekat aja. Karena pakai kacamata lensa progresif itu agak melelahkan bagi saya.

Untuk efek samping Eyevit saya nggak merasakan hal-hal yang kurang baik sih. Bahkan menurut saya cukup aman bagi pemilik riwayat GERD atau sakit lambung parah seperti saya, asalkan diminum setelah makan sesuai saran pemakaian.

Untuk teman-teman yang ingin mencoba konsumsi Eyevit, produk vitamin mata ini tersedia dalam dua varian, yaitu Eyevit Tablet dan Eyevit Syrup. Dan bisa diperoleh di: Shopee Lapi Official Shop, Alfamart, Guardian, Watson, Apotek Kimia Farma, Apotek K-24, serta apotek atau toko obat dekat rumah.

vitamin mata, menjaga kesehatan mata

Saran saya sih kalau teman-teman tinggal di kota kecil seperti saya, sebelum belanja online karena nggak menemukannya di minimarket dan Kimia Farma atau K-24 seperti yang saya alami, coba deh tengok ke apotek terdekat. Karena saya kemarin juga gitu tuh, sudah muter-muter ke beberapa minimarket Sidoarjo trus ke Kimia Farma dan Apotek K-24 nggak ada yang punya stok Eyevit. Eh, ternyata ada di apotek dalam kompleks rumah.

Untuk harga cukup terjangkau kok. Di apotek dekat rumah, Eyevit tablet 1 strip isi 6 tablet saya beli dengan harga Rp 33.000 sedangkan Eyevit Syrup kemasan 60 ml harganya Rp 68.000. 1 strip tablet saya habiskan dalam waktu 3 hari dengan pemakaian 2x sehari setelah makan. Sedangkan untuk Eyevit Syrup sudah dikonsumsi 2 anak saya masing-masing 5ml 1x sehari selama 3 hari masih ada separuh botol.

Yuk, ikutan juga konsumsi vitamin mata Eyevit untuk menjaga kesehatan mata kita selama pandemi ini. Atau teman-teman sudah coba juga?

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

83 thoughts on “Menjaga Kesehatan Mata dengan Eyevit

  1. Aku juga kasih eyevit buat anak dan ini mau beli buat aku.
    Rasanya enak dan ada ngefek si ke mata. Biasanya suka pegel kalau terlalu banyak lihat layar, ini mendingan udah. Rekomen ini suplemennya

  2. Sehari harus 2x to Mbak? Iya nih, semenjak rajin ngeblog *uhuk, mataku malah jadi cepat letih. Selama ini aku baru coba tetesin obat mata, tapi rasanya pengen minum eyevit juga, hehe

  3. Blue light radiation ini harus diwaspadai ya karena rawan kita dan anak2 alami dan rupanya ada dalam kemasan sirupnya ya, kirain cuma yang bentuk tablet. Kalau yang tablet, saya sudah beli, Mbak Alfa.

  4. Pandemi ini memang membuat mata minimal bekerja utk jarak pandang jauh. Lha kan lebih banyak di rumah.Ternyata itu berpengaruh jg pada kemampuan mata ya….
    btw baru tau kalau eyevit ada yg untuk anak. Trimakasih infonya mbak:)

    1. iya nih bis seharian memandangi layar ponsel atau laptop, harus diselingi istirahat matabnya plus ditambah vitamin mata untuk menjaga kesehatan mata

  5. Kalau kelamaan depan layar aku suka pusing juga & muter-muter nih mata mbak. Harus dibantu vitamin untuk kesehatan mata kayaya ya. Cobaij eyevit deh kalau gitu

  6. sepertinya aku juga perlu ini, karena hampir tiap hari selalu menatap layar komputer, handphone
    kadang bisa membuat mataku kering, yang awalnya memang kering jadi tambah kering lagi

  7. Boleh juga nih Eyevit dikonsumsi 2 kali sehari. Menjaga mata kita tetap sehat itu harus dong. Apalagi anak2 lama mantengin layar laptop, suami juga, sama aku juga…kudu lebih memerhatikan kesehatan mata. TfS. Cuzz ah ke apotek deket rumah 😍

    1. sekrang ini banyak orang yang mantengi layar lebih lama dari biasanya ya karena yang bekerja & belajar butuh gadget. Butuh banget vitamin untuk menjaga kesehatan mata

  8. Beneran nih, efek pandemi serumah natap layar gadget dengan durasi lebih lama, jadi kesehatan mata terganggu. Eyevit bisa jadi solusi agar kesehatam mata terjaga mengingat mata indera penting untuk kita…

    1. Dan kalau untuk ini harganya terjangkau juga sih jadinya nggak memebratakan buat beli. Apalagi bermanfaat buat jaga kesehatan mata

  9. Mata seringkali menjadi bagian yang terlupakan yaa…padahal saat mata sedang kurang fit, juga banyak pekerjaan yang tertunda loo..
    Gak ragu lagi…sekarang sudah ada Eyevit untuk menjaga kesehatan mata.

    1. Pandemi memang masa-masa yang berat ya…karena semua anggota tubuh jadi terpusat ke bagian mata, otak.
      Kesehatannya mesti dijaga dengan maksimal bersama Eyevit.

    1. Agar mata tetap sehat dan terjaga harus minum Eyevit nih. Apalagi buat Blogger kayak kita ya mbk, sering banget lihat layar komputer dan gadget

  10. Penting banget mengistirahatkan mata, apalagi buat anak anak yang sekarang ini pembelajarannya pakai gadget seyiap hari. Eyevit ini sudah ada di apotik kan mbk

  11. Kandungannya bagus banget ya mba untuk kesehatan mata… Dan memang sekarang ini penggunaan gadget udah sangat besar ya mba sehingga memang perlu banget ada asupan buat kesehatan mata ya…

  12. Pas banget saya lagi butuh vitamin mata. Anak-anak juga sepertinya butuh Eyevit sirup karena belakangan ini nge-gadget terus. Minimal biar gak terlalu lelah aja deh, karena kalau untuk minus saya belum periksa. Sepertinya sih nambah juga selama pandemi ini.

    1. Vitamin mata penting banget..apalagi sekarang mata kita sering banget kelelahan kebanyakan screen time ya…boleh nih cobain eyevit biar mata sehat

  13. Aku coba tetap jaga kesehatan mata. Main gadget ya gak natap terus, kudu diselingi lihat hal lain. Biasanya aku milih lihat pohon dan sesuatu yang hijau. Kayanya habis ini harus nambah minum eyevit juga

  14. Jujur saya akui, sejak pandemi ini saya mengalami semua dampak negatif yang Mbak Alfa sebutkan. Pertama kali mengalaminya, saya sampai 2 hari puasa gadget, benar-benar istirahat. Dan ternyata, setelahnya mata kembali segar dan dapat melihat dengan terang lagi. Kadang memang keasyikan ya bekerja dengan gadget, sampai abai sama mata.

    Alhamdulillah ada eyevit, vitamin mata yang baik buat mencegah dampak2 negatif tadi ya.

  15. Sama nih Mba. Akibat kegiatan daring jadi banyak sekali dan urusan di depan layar jadi banyak sekali, mata lelah jadi nggak terhindarkan lagi.

    Boleh nih saya coba konsumsi Eyevit juga

  16. Nah ini saya pernah ngalamin. Akhirnya sekarang menjarangkan membuka gadget dalam tempo lama. Serreeeem…. Takut aja gitu karena mata kan alat vital yang sangat kita butuhkan.

    Saya sering kompres dengan air hangat.

  17. Wiiii, ada ya ternyata Eyevit sirup. Pas banget ini must have di rumah, khususnya bagi orang tua yang beberapa bulan terakhir anaknya school from home. Saya pikir cuma dalam bentuk tablet saja,

  18. Aku belakangan mulai rajin konsumsi wortel lagi demi mata soalnya memang intensitas melihat layar jadi nambah sekarang….Tapi kayaknya kurang ya…perlu konsumsi vitamin seperti Eye Vit juga

  19. Iya, mata lelah banget nih terlalu lama lihat gadget, harusnya sering istirahat nggak boleh non stop biar mata sehat, untung ada Eyevit ya…

  20. Aku juga pernah baca formula 20-20-20 itu mba.
    Cuma masih sering dieksekusi, hihihi.
    Suka khilaf. Khilaf yang berkepanjangan.

    Btw,
    Keren juga eyevit ya, klaimnya bisa menurunkan minus.
    Apakah klaimnya sudah terbukti, mba Alfa?
    Kabar baik banget ini, jika memang terbukti ya.

  21. Aku juga pernah baca formula 20-20-20 itu mba.
    Cuma masih sering dieksekusi, hihihi.
    Suka khilaf. Khilaf yang berkepanjangan.

    Btw,
    Wow. keren juga eyevit ya, klaimnya bisa menurunkan minus.
    Apakah klaimnya sudah terbukti, mba Alfa?
    Kabar baik banget ini, jika memang terbukti ya.

  22. iya nih aku ngerasain banget efek gadget..bentar mata ke laptop..bentar ke ponsel, pandangan blur dan pusing..
    aku belum pernah konsumsi eyevit…nanti aku beli heheheh, emang penting banget ini

  23. Karena berada di depan komputer sepanjang hari saya menggunakan kacamata khusus dan tentunya juga mengokomsusi supplement untuk mata. Biasanya pakai produk lain. Nah saya akan coba juga Eyevit. Mudah-mudahan mata saya tetap sehat sampai tua. Karena di depan komputer ini adalah pekerjaan, jadi gak bisa menghindar 🙂

  24. Saya juga konsumsi Eyevit untuk kesehatan mata. Beneran memang pandemi bikin mata cepat lelah karena aktivitas daring kita. Apalagi anak-anak, membantu sekali eyevit ini agar mata mereka terjaga kesehatannya

  25. Wah, aku mau konsumsi ini. Karena mata minus, sering banget mata kelelahan kalau habis nongkrongin hp atau komputer. Cus, ke apotik ini mah.

  26. Selama pandemi ini aku juga ngerasa mata menjadi lebih mudah lelah. Kuliah online, nemenin anak-anak daring. Udah gitu kerjaan online. Butuh asupan vitamin buat mata

  27. PSBB itu penyedot kuota terbanyak karena nge Drakor terus jadinya kalo malem.. emang kudu dibatasin sih demi kesehatan mata.. untung ada eyevit.. aku baru tau ada varian buat anak2

  28. jadi ada yg sirup buat anak2 ya. bs nih saya beli buat ponakan yg masih sd, anak jg yg suka main gadget…liatin video di YT itu tuh. mudah didapat di apotek. abis ini ah

  29. Bagus nih eyevit ngasih solusi untuk para ortu agar penglihatan anak-anak tetap fit dan sehat udah 8 bulan nih kita daring. Harus diperhatikan kondisi penglihatan anak-anak

  30. Iya dong, tentu kita harus menjaga kesehatan mata. Apalagi suami WFH, anak2 PJJ yang dari Senin sampai MInggu mantengin laptop dan HP melulu. Mata butuh diistirahatkan melihat pemandangan hijau nan asri dan asupan dari dalam seperti Eyevit bakalan membantu merawat mata kita ya mbak Alfa. TFS.

  31. Aku sedia Eyevit sirup juga buat anak si rumah. Apalagi sekarang paparan gadget makin intens semenjak pandemi ini kan. Aku nggak mau anakku pakai kaca mata juga. Ribet beneran huhu

  32. Sekarang durasi di depan layar memang meningkat. Apalagi buat anak sekolah atau yang WFH. Perlu dijaga kesehatan matanya. Supaya jangan sampai bermasalah

  33. oh jadi jarak yang baik itu 60cm dari layar. Walah, selama ini jelas aku terlalu dekat apalagi mata minus dan kadang bingung di mana simpan kacamata.
    Kalau 20-20-20 udah ku terapkan, lebih lega deh di mata. Selain itu, bisa coba pijat mata (eye strain treatment) itu enak banget deh, mbak.

  34. Sebagai pekerja ‘layar’ kita memang punya masalah yang sama ya mba. Mataku sering berasa lelaaah banget karena seharian di depan laptop dan smartphone terus. Konsumsi makanan sehat plus vitamin mata gini penting banget untuk kesehatan mata.

  35. Gila emang pandemi ini. Setiap hari harus pegang gadget gak cuma urusan komunikasi. Ya sekolah, ya tugas, ya kursus, ya kerja. Butuh banget vitamin mata buat menjaga kesehatannya.

  36. Sebagai Blogger yang setiap waktu berjibaku di depan laptop dan handphone, sepertinya wajib banget minum suplemen Eyevit ya mbk. Biar mata sehat

  37. Aku perlu coba eyevit nih kayaknya..anak-anakku juga bisa donk ya pake eyevit nih…secara gejala mata kurang vitamin udah kerasa banget…

  38. wahhhini produk yg penting buat saat ini ya mbak. .krn sejak pandemi interaksi dgn layar makin intens, jadi mata makin perlu dijaga

  39. baru tadi aku mau nanya, apakah aman buat anak usia 9 tahun ke atas? ternyata aman dan boleh dikonsumsi ya. Alhamdulillah, salah satu ikhtiar buat menjaga kesehatan mata keluarga nih

  40. Emang deh, sehari-hari pasti akan bersinggungan dengan gawai dan laptop, hal itu pun nggak cuman sebentar, namun lamaaa, Jadi ga heran kalau mata kadang rasanya capek, kaku gitu
    Mungkin butuh eyevit untuk vitamin kesehatan mata ya mbak selain ditunjang dengan makanan bergizi juga.

  41. Anak saya sebelum pandemi matanya udah minus, enggak tau deh pandemi begini minusnya nambah atau enggak, belum berani ngecek ke dokter…. Sementara dikasih eyevit syrup aja dulu, mudah-mudahan enggak nambah…

  42. Mmg menjaga kesehatan mata penting banget y skrg mba. Apalagi di masa pandemi ini yg semuanya serba online. Anak mau gak mau hrs byk terpapar hp. Emaknya juga. Wkwk. Tp ini ada efek sampingnya gak mba?

  43. waaah eyevit ada varian sirupnya juga ya? Cocok untuk anak anak yaaaa.. Emang deh, karena pandemi ini, screentime anak juga jadi ikutan meningkat karena ada PJJ yaaaa.. huhu

  44. Makan buah dan sayur, cukup istirahat, dan konsumsi vitamin adalah caraku untuk merawat kesehatan mata. Kebetulan saya juga mengkonsumsi vitamin mata Eyevit tablet ini 😃

  45. Ini banget deh yang aku butuhkan. Kebanyakan begadang dan manteng depan gadget terus bikin mata perih dan pegal. Kalo lama-lama dibiarin bisa rusak ya mata. Kudu tambahan vitamin deh. Nyari Eyevit deh kayaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top