Wisata Virtual ke Jakarta Aquarium Bareng PaddlePop Seaventure

Wisata Virtual ke Jakarta Aquarium Bareng PaddlePop Seaventure

“Ma, I want to go to see the giant aquarium again. Like the one we visited last year,” ujar Keenan. Permintaan untuk mengunjungi “akuarium raksasa” sudah beberapa kali dia ajukan. Dan semakin sering saat liburan lebaran kemarin.

Pengalaman bermain di akuarium raksasa saat kami ke Jakarta untuk mengurus surat mutasi sekolah akhir tahun 2019 lalu memang berkesan banget buat dia. Jadi dia sering bilang mau ke sana lagi sambil ajak kakaknya. Apalagi begitu dia tahu kalau ada satu lagi akuarium raksasa yang belum sempat kami kunjungi yaitu Jakarta Aquarium & Safari.

Jakarta Aquarium & Safari adalah living planet dalam ruangan terbesar hasil kerjasama Taman Safari Indonesia dengan Aquaria KLCC, Malaysia. Dengan luas 1 hektar area, Jakarta Aquarium yang terletak di Neo Soho Podomoro City Jakarta ini terdiri dari dua lantai dan 12 zona dan memiliki 3500 spesies yang bisa kita lihat.

Pasti seru banget ya kalau bisa ajak anak liburan sekolah ke sana. Tapiiiiii situasi pandemi seperti sekarang kan belum memungkinkan bagi kami untuk bepergian ke luar kota. Apalagi saat libur lebaran ini ada imbauan dari pemerintah untuk #dirumahaja.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Setelah Lebaran dengan Tetap Menjalankan Prokes

Untuk mengisi liburan sekaligus memenuhi keinginannya saya cari tahu apakah ada wisata virtual akuarium raksasa dan ternyata emang jodoh ya karena menemukan Paddle Pop Seaventure yang ada aktivitas wisata virtual dunia bawah laut di Jakarta Aquarium & Safari.

Paddle Pop Seaventure

Paddle Pop Seaventure adalah sarana bermain dan belajar tentang dunia bawah laut yang dipersembahkan oleh Paddle Pop dan Jakarta Aquarium & Safari. Selain wisata virtual dunia bawah laut, anak-anak juga diajak mengikuti kuis berhadiah, bikin kreasi dan percobaan sains sampai ikut kompetisi foto. Seru, kan. Semua ini bisa diikuti di situs paddlepopmainyuk.com.

Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Bersama Jakarta Aquarium & Safari

Paddle Pop Seaventure adalah permainan pertama yang kami coba. Dipandu oleh Kak Sigi dan ditemani Paddle Pop, kami diajak untuk mengenali biota-biota lain yang menarik, apa aja?

Yang pertama ada gurita, biota laut yang punya banyak lengan. Baru kenalan pertama dengan gurita, Kak Sigi udah ngasih pertanyaan dong, yaitu berapa jumlah lengan gurita. Dan Keenan bisa menjawab dengan benar!

wisata virtual jakarta aquarium

Kak Sigi juga ngasih tahu kalau gurita adalah hewan paling cerdas di antara hewan invertebrata karena ada banyak syaraf tersebar di lengan-lengannya. Keistimewaan gurita yang lain adalah dapat melindungi dirinya dengan cara menyamar. Gimana tuh cara menyamarnya? Langsung aja ikuti wisata virtual dunia bawah laut. Anak-anak pasti suka mengetahui fakta-fakta menarik tentang hewan-hewan laut.

Kemudian Kak Sigi juga mengenalkan ikan pari dan ikan hiu. Dari video ini kami baru tahu kalau ikan pari dan ikan hiu itu berkerabat. Hanya saja ikan pari nggak punya gigi setajam hiu. Nah, caranya melindungi diri adalah menyengat dengan ekornya yang panjang, tajam dan beracun.

Meski terdengar berbahaya, ada kok jenis ikan pari yang ramah, yaitu manta ray atau pari manta. Pari manta juga nggak beracun dan memiliki sengat. Makanya sering diajak main sama penyelam bahkan ikan-ikan kecil juga suka berenang di atas tubuh pari manta.

Setelah puas main sama ikan, Kak Sigi dan Paddle Pop mengajak kita nonton Mermaid Show yang berjudul Pearl of The South Sea. Cerita tentang kasih sayang ayah dan anak ini cukup mengharukan ternyata. Tapi Keenan nggak fokus ke ceritanya, malah fokus ke mermaidnya. Sampai saya harus menjelaskan kalau ‘mermaid’ di Mermaid Show ini bukan putri duyung beneran. Mereka adalah para penyelam yang pakai kostum ekor seperti mermaid.

Oya, selama wisata virtual ini, Kak Sigi juga sering mengajak anak-anak menjawab pertanyaan bahkan acara jalan-jalannya diawali dengan joget bareng. Anak-anak juga diajak berburu harta karun serta dikasih trik sulap. Seru, deh!

Main Yuk! Inspirasi Bermain Seru dari Playdate Indonesia

Seharusnya sebelum ikut wisata virtual kami lihat bagian ini dulu karena ada tutorial membuat kacamata selam dan tabung oksigen mainan. Kan asik ya dipakai pas menjelajah dunia bawah laut. Bisa berasa kek menyelam bareng ikan-ikan. Selain itu juga ada eksperimen sains yang bisa dicoba bareng si kecil.

Kami belum sempat nyoba sih, nanti kalau udah akan diupdate di sini. Gampang-gampang, kok. Dan pastinya menyenangkan.

Baca Juga: Cara Bikin Playdough Sendiri yang Tahan Lama

paddle pop seaventure main yuk

Kuis Berhadiah & Kompetisi Foto

Abis ikut wisata virtual dunia bawah laut, kami ikutan kuis berhadiah. Semangat banget Keenan mau ikut kuis karena hadiahnya kolam renang anak, activity kit dan es krim twister mermaid. Dia pengen dapat kolam renangnya, “Kan enak, Ma, kalau panas-panas gini main air di kolam,” katanya.

Kuisnya sendiri gampang banget. Saya kasih bocoran ya, pertanyaannya tentang seputar produk Paddle Pop dan ada beberapa yang berhubungan dengan aktivitas anak.

Soal produk Paddle Pop sendiri udah pada tahu dong. Es krim favorit anak-anak ini udah hadir lebih dari 28 tahun di Indonesia, lho. Masih inget nggak varian pertama Paddle Pop yang teman-teman makan? Kalau saya sih kayanya Paddle Pop Rainbow. Dan sekarang sudah ada 8 varian. Ada yang mengandung susu, ada yang rasa buah dan ada juga yang mengandung susu dan buah.

Yang saya suka dari es krim Paddle Pop adalah rasanya yang enak dan kalori serta kandungan gulanya nggak terlalu tinggi. Kandungan gula tertinggi ada di varian Twister Mermaid dan Banana Boat dengan 11 gram gula. Sedangkan anjuran asupan gula untuk anak usia 7 – 10 tahun adalah 24 gram gula sehari. Jadi masih aman lah ya makan 1 es krim Paddle Pop sehari.

Kuis berhadiah bukan satu-satunya kesempatan dapat hadiah. Kita juga bisa mengikuti kompetisi foto dengan hadiah kolam renang anak, activity kit dan es krim Twister Mermaid. Asik, kan main di paddlepopmainyuk.com. Selain dapat pengetahuan juga punya kesempatan untuk dapat hadiah.

kompetisi foto paddle pop seaventure

Yuk Main di Paddle Pop Seaventure!

Nah, untuk bisa mengikuti aktivitas bermain di Paddle Pop Seaventure, teman-teman cukup mengikuti langkah-langkah ini:

paddle pop seaventure jakarta aquarium
  1. Beli 4 Paddle Pop varian apa aja di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret.
  2. Foto dan kirim struknya ke nomer whatsapp 085812231223
  3. Tunggu balasan berisi kode unik. Masa tunggu ini sampai 3×24 jam, ya.
  4. Lalu masuk ke situs https://paddlepopmainyuk.com/ dan masukkan kode unik. 1 kode unik bisa dipake 3 kali akses di mana satu kali aksesnya berlaku 12 maksimal 12 jam.

Selamat menikmati keseruan belajar dan bermain di dunia bawah laut bareng Paddle Pop Seaventure!

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

43 thoughts on “Wisata Virtual ke Jakarta Aquarium Bareng PaddlePop Seaventure

  1. Ini sih liburan yang anti mainstream. Liburan virtual melihat akuarium raksasa di rumaah. Bikin sensasi tersendiri buat anak2 mengisi kegiatan liburan di rumah yang asikkk.

    Apalagi ada kontes potonyaa, btw cuma beli 4 paddle pop bisa berpetualang di bawah lauut, seruuuu pisaan.

  2. Wow, sama dong 🙂 Anakku juga ha[[y banget ikutan Seaventure bareng Paddle Pop dan Jakarta Aquarium Safari. Apalagi kayak nyelam beneran ya ada properti kapal selam dan tabung oksigennya, plus sambil menikmati es krim. Liburan jadi ga mager deh 😀

  3. Seru banget sih bisa wisata virtual ke bawah laut barengan sama Paddle Pop, pastinya seneng banget yaaah. Jadi pengen cobain juga nih, otw ngeborong Paddle Pop dulu deh ke mini market yaah

  4. Saya suka juga Esk Krim Paddle Pop Mba. Anakku pun Sama. Kalau beli ke minimarket, aku beli yang pelangi. Anakku beli yang rasa coklat. Enak dua-duanya juga.

    Seru banget ya ada Paddle Pop Seaventure ini, anak-anak bisa bermain sekaligus belajar tentang dunia bawah laut.

  5. Jakarta Aquarium, baru sempat virtual aku mbaa, dengan beli paddlepop waktu itu anak2 bisa wisata virtual. Pada kesenengan lihat mermaid show. Asyik banget ya kalau liburan di rumah aja tapi seru kayak gini. Keenan terbayarkan ya walau virtual naak 🙂

  6. Paddlepop bisa aja ya bikin hiburan untuk anak. Seaventure ini menarik lo dan nggak bikin bosan anak-anak kita meski saat ini harus lebih banyak di rumah selama pandemi.

  7. Seaventure sama Jakarta Aquarium ini wisata paling menyenangkan deh,
    sayang kurang waktunyaaaa!

    pas di bahas di daerah ikan ikanan, ikan hiu, ikan pari, belum puas eeh udahan!

  8. Anak-anakku juga belum pernah ke Aquarium Jakarta, keburu pandemi, ikutan Seaventure jadi happy ya bisa jadi obat kangen menjelajah pantai.

  9. Senang banget memang ikutan Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini..nonton wisata virtual Jakarta Aquarium, ikut kompetisi foto, kuis dan aneka eksperimen dari Playdate yang seru…Anakku jadi happy meski banyakan di rumah saat Lebaran ini

  10. Wahh keenan pasti senang banget ya bisa berpetualang bersama paddle pop
    Aktivitas nya juga seru seru ya mak.. Aku jadi tertarik mau coba buat anak di rumah

  11. Seruuuu!
    Walopun tinggal di SDA, Mba Alfa dan kiddos ttp bisa wisata ke Jakarta Aquarium ya
    kebayang anak2 pasti hepi!
    karena bs dapat manfaat having fun plus nambah wawasan jugaaaaa

  12. Tahun ini jalan-jalan ke aquarium raksasanya di depan laptop dulu ya Keenan, semoga tahun depan bisa beneran ke sana secara langsung.

    Asyik ya paddle pop seaventure ini, bisa jadi sarana piknik, belajar dan juba bermain bersama anak

  13. saat pandemi gini emang lagi musimnya virtual tour ya mbak
    seperti Seaventure ke Jakarta Aquarium ini
    asli seru ya ini, bisa lihat dunia bawah laut

  14. seru main seaventure
    bikin anak ga bosen kalau di rumah sajaa
    pas ini tar lagii pat sekolah pasti liburan jadi banyak cara buat bikin kreatifitas biar ga mati gaya di rumah. beli paddle pop ah

  15. Yakin deh Mak, nggak cuma anak-anak, tapi orang dewasa seperti aku pun masih doyan banget beli Paddle Pop buat dimakan di tengah hari yang panas sambil jalan2 di sela-sela WFH yang bisa dibilang cukup membosankan kalo cuma dihabisin dengan ngendon di rumah aja. Tapi bisa juga nih kayanya ngilangin rasa bosen dengan jalan-jalan virtual bareng keponakan. Seru banget siiihhh :)))

  16. paddle pop ini memang es krim kesukaan anak anak ya mbak, orang dewasa seperti aku juga suka
    ah seru juga ikutan Seaventure dari paddle pop ini

  17. Seru banget ya acaranya. Lihat ini jadi ingin ikutan juga. Baru ngeh juga kalau ikan pari itu ada yang ramah ya, si Manta Ray ini. Selama ini cuma tahu kalau berbahaya semua.

  18. Seru banget ya, bisa wisata virtual ke akuarium raksasa…pastinya tetap belajar banyak hal walaupun secara virtual…
    gak cuma itu, ada kesempatan juga untuk main-main dan berkreasi juga di seaventure

    aku jadi mau jajan paddle pop ah, biar bisa ikutan juga nyobain seaventure bareng anak

  19. Wah sudah pernah berkunjung ke aquarium raksasa di Jakarta. keren ih. Saya aja belum pernah ke sana, wkwkwkwk… Sampe pandemi menyerang, dan akhirnya kami hanya terpuruk di pojokan rumah saja.

    Et tapi asyik juga nih melihat aquarium secara virtual bareng Paddle Pop. Pasti tetap seru nih, walau nggak berkunjung secara langsung.

    Terima kasih infonya ya, kapan-kapan mau nyobain aaaah…

  20. yeaaay happy banget nih Keenan bisa virtual adventure sea world gini ya,, jadi mengobati kerinduannya ya lihat biota laut, baanyak pengalaman seru pasti nih 🙂

  21. seaventure kesukaannya anak2ku juga niih.. kalau es krim, anak2ku paling suka yang rainbow. kurasa ini eksrimnya memang pas untuk anak2 yaa mba. karena gulanya gak banyak, aku rasakan sendiri manisnya mild.

  22. Waaa seru bangett. Kemarin udah tukar notaa tapi ngga dibales2 sama paddle popnyaa hihi. Sampe ulang2. Padahal pengen ikutan virtual tournya ke aquarium. Seru bangett yaa mba

  23. aku juga pengen banget mbak ngajak anakku ke aquarium raksasa gitu pastinya mereka senang banget. sayang nih adanya cuma di pulau Jawa dan aku belum bisa ke sana. untuk sementara wisatanya virtual dulu aja deh di paddle pop seaventure

  24. Dengan wisata virtual Jakarta Aquarium, bisa mengobati kerinduan hati ke sana ya. Daku juga kangen ke sana. Ingin melihat biota laut lagi.

  25. Sebelum berkunjung ke giant aquarium beneran lihat wisata bawah laut virtual dulu aja Keenan untuk mengobati kerinduannya. Bagus juga ya program Paddle POp Seaventure untuk mengedukasi anak dan keluarga.

  26. wah kemarin anak-anak aku juga nyobain wisata virtual seaventure sambil bebikinan DIY nya nih.. seruuuuuwww.. bener bener cocok buat ngisi waktu anak selama di rumah aja yaaaa

  27. Aku udah berapa tahun ya tinggal di Jakarta, belum pernah ke Jakarta Aquarium. Hiks. Seru ya pasti. Sayangnya sekarang lagi pandemi, jadi jalan-jalannya cuma bisa virtual. Tapi kalau dipikir-pikir, jalan-jalan virtual seru juga. Nontonnya bisa sambil makan es krim paddlepop. Es krim kesukaan aku sama suami nih, selalu stok di rumah

  28. wah bsia saya sharingkan ke saudara saya yang punya anak mba, dan sua banget dia dengan dunia bawah laut, siapa tahu dia mau nonton masih sampai 30 Juni ya promonya

  29. Paddle Pop Main Yuk #seaventure ini mengasyikkan sekali. Si Najib sudah bolak-balik beli paddle Pop biar bisa jalan-jalan gratis ke Jakarta Aquarium. Ketemu dugong, hiu dan mermaid show. Paling suka pas bagian kuis interaktif, anak-anak jadi dapat ilmu baru dan nggak merasa bahwa mereka sedang belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top