Sewa Mobil Praktis untuk Libur Lebaran dengan Aplikasi TRACtoGo

Sewa Mobil Praktis untuk Libur Lebaran dengan Aplikasi TRACtoGo

Sebelum pandemi, keluarga besar kami punya kebiasaan untuk jalan-jalan ke luar kota. Kebiasaan ini sudah berlangsung sejak saya masih remaja. Secara kami enggak punya tempat mudik. Juga nenek dan kakek sudah lama berpulang.

Biasanya kami mengunjungi kakak-kakak ibu saya sekalian berlibur. Jogja, Bali dan Jakarta adalah kota-kota yang menjadi tujuan libur lebaran kami. Perjalanan itu kami lakukan dengan mobil. Meski kadang lelah, melakukan perjalanan jauh seperti itu menyenangkan sekali.

Setelah menikah, saya dan adik-adik merantau, sehingga kami punya tujuan untuk mudik lebaran. Tapi, sayangnya membuat kami jadi jarang traveling bersama. Alasan yang pertama adalah soal waktu dan yang kedua transportasi.

Bepergian dengan tiga keluarga tentu membutuhkan kendaraan lebih dari satu. Terakhir kami ke Bromo bersama sekitar 4 tahun lalu harus menggunakan 3 mobil untuk mengangkut semua anggota keluarga.

Tapi, masalah transportasi sekarang bisa teratasi dengan fitur sewa mobil di aplikasi TRACtoGo. Aplikasi ini dihadirkan oleh jasa transportasi TRAC – Astra Rent a Car untuk memudahkan masyarakat dalam menyewa mobil.

Baca Juga: Liburan ke Medan & Lampung? Wajib Coba Hidden Gem Ini

Kenapa Harus Sewa Mobil Melalui Aplikasi TRACtoGo?

Jenama Astra tentu bukan nama yang asing di telinga kita, kan. Nah, TRAC adalah anak perusahaan Astra yang bergerak di bidang transportasi.

Selama ini saya mengenal TRAC sebagai penyedia jasa rental mobil untuk perusahaan. Tapi, sebenarnya mereka juga melayani sewa mobil perorangan, baik itu sewa lepas kunci maupun dengan supir.

Ada 5 alasan saya merekomendasikan rental mobil melalui aplikasi TRACtoGo:

aplikasi TRACtoGo

Akses Mudah dan Jaringan Luas

Dengan dukungan jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, TRACtoGo siap melayani kebutuhan transportasi domestik kita. Cara reservasinya pun mudah, aman dan praktis karena dapat dilakukan secara online via aplikasi maupun website.

Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Melakukan perjalanan dengan tenang, aman dan nyaman adalah keinginan kita, kan. Nah, TRAC memberikan jaminan tersebut dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima.

Kalau kita sewa mobil dengan pengemudi, kita akan mendapatkan pengemudi yang telah terlatih secara profesional. Mereka juga memiliki izin resmi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan.

Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem TRACtoGo sudah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution. Sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan secara akurat setiap saat. Dengan teknologi ini, TRAC dapat merespon dengan cepat jika ada kondisi darurat yang dialami oleh pengguna layanannya.

Layanan Pelanggan 24/7

Apalah arti sebuah teknologi kalau tidak didukung dengan layanan pelanggan yang sedia setiap saat, kan? Dengan menyewa kendaraan melalui aplikasi TRACtoGo, kita akan mendapatkan dukungan bantuan setiap hari selama 24 jam.

Kalau ada apa-apa, kita bisa menghubungi Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau Whatsapp di nomor (+62)811-1177-087. Kita pun dapat memberikan feedback via email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

SMART Protocol

Selain itu, TRAC juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan menjalankan SMART Protocol sebagai berikut:

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas berbahan fiber antara pengemudi dan penumpang.
  5. Setiap pengemudi yang bertugas dicek kesehatannya terlebih dahulu.
  6. Masker dan sarung tangan harus dikenakan oleh pengemudi yang sedang bertugas.
  7. Pengemudi tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Ini penting banget, ya. Untuk menjaga kesehatan kita sebagai penumpang dan tentunya pengemudi sendiri. Apalagi di saat varian Omicron menyerang tidak pandang bulu.

Dengan protokol kesehatan yang baik, insyaAllah kita juga jadi lebih tenang dan nyaman selama perjalanan.

Rental Mobil Jadi Lebih Praktis dan Mudah

sewa mobil

Selain kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan, menyewa mobil dengan aplikasi TRACtoGo memberikan kemudahan tersendiri, lho.

Pertama, aplikasi TRACtoGo sudah menggunakan pin point maps, sehingga pemindaian lokasi pelanggan, titik jemput, dan alamat pengantaran lebih akurat. Kita hanya perlu memastikan lokasi pin point sudah sesuai di aplikasi.

Kedua, kalau terjadi kondisi yang memaksa kita membatalkan perjalanan, tinggal lakukan cancel order melalui aplikasi. Tapi pastikan ini dilakukan sebelum pemesanan dimulai, ya, supaya dana dapat dikembalikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketiga, ada berbagai layanan yang dapat kita pilih. Selain sewa lepas kunci atau rental mobil dengan driver, aplikasi TRACtoGo juga menyediakan jasa sewa bus. Ini cocok banget untuk yang mau bepergian dengan keluarga besar saat libur lebaran nanti.

Baca Juga: Aktivitas Seru di Kebun Pak Budi

Juga ada fitur Experience, di mana kita menyewa mobil atau bus dengan paket-paket menarik untuk perjalanan wisata atau pernikahan. Khusus untuk yang sedang berada di Bali, kita bisa menyewa Toyota Electric Vehicle melalui fitur ini, lho.

Seru banget, kan, mengendarai mobil listrik yang ramah lingkungan sambil menikmati pemandangan indah di Nusa Dua Bali. Pasti akan jadi pengalaman yang mengesankan.

Baca Juga: TRACtoGo: Transportasi Wisata yang Aman dan Nyaman

Keempat, ada berbagai diskon dan promo yang bisa kita nikmati. Seperti di bulan Februari kemarin, ada promo berupa cashback sewa bus melalui aplikasi TRACtoGo. Lalu promo dan diskon apa ya untuk bulan ini atau menjelang libur lebaran nanti? Cek aja di: https://trac.astra.co.id/promo

Jadi tunggu apalagi, langsung aja download aplikasi TRACtoGo melalui tautan ini:
Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US
App Store: https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top