Resep Spaghetti Saus Keju ala Snacks-Desserts.id

Resep Spaghetti Saus Keju ala Snacks-Desserts.id

Makanan berbahan keju banyak disukai orang terutama anak-anak. Seperti halnya anak-anak saya. Segala sesuatu yang ada kejunya, khususnya mozarella, keju parut atau saus keju pasti disantap habis. Resep spaghetti saus keju termasuk salah satu resep yang sering saya coba dari berbagai sumber. Karena ini makanan favorit si bungsu.

Saus keju atau mungkin ada yang bilang saus bechamel juga bisa dipakai untuk berbagai jenis olahan masakan. Seperti macaroni schottel, baked cheese potato sampai spaghetti brulle yang lagi naik daun. Jadi memang harus punya satu resep saus keju andalan yang cocok di lidah anggota keluarga.

Baca Juga: Cheesy Meatloaf. Menu Mudah Favorit Anak

Nah, kali ini saya mau coba resep spaghetti saus keju dari situs snacks-desserts.id. Situs ini lumayan baru, kalau nggak salah baru launching pas Ramadan kemarin. Tapi isinya udah banyak, mulai dari masakan utama, snacks sampai minuman.

Kalau di situs snacks-desserts.id, resep ini berjudul Spaghetti Creamy. Bahannya sedikit dan bikinnya pun gampang. Tapi saya sesuaikan dengan kebiasaan, bahan yang ada di rumah dan selera anak-anak dan beginilah hasilnya.

Resep Spaghetti Saus Keju Inspirasi dari Snacks-Desserts.id

Bahan:

bahan spaghetti creamy
  • 150 gr Pasta spaghetti (rebus dan tiriskan).
  • 1 sdm Butter/margarin untuk menumis.
  • 2 siung bawang putih cincang halus.
  • 1 sdm tepung terigu.
  • 250 ml susu cair plain.
  • 90 gr KRAFT All In One Cheddar, parut.
  • Garam, merica dan kaldu jamur secukupnya.
  • 50 gr KRAFT Milky Soft, parut untuk taburan
  • Parsley kering secukupnya

Cara Memasak:

  1. Panaskan margarin atau butter dan masukkan bawang putih. Tumis hingga harum.
  2. Masukkan tepung terigu dan aduk rata dengan cepat supaya adonan tidak menggumpal.
  3. Tuang susu cair sedikit demi sedikit. Aduk rata. Usahakan tepung tercampur rata dengan susu. Panaskan sampai mendidih dengan api kecil.
  4. Masukkan keju KRAFT All In One Cheddar parut, garam, merica dan kaldu jamur. Aduk sampai saus mengental.
  5. Masukkan pasta dan aduk rata dengan saus.
  6. Pindahkan ke piring saji.
  7. Beri toping parutan KRAFT Milky Soft dan parsley kering.
  8. Sajikan
resep spaghetti saus keju

Gampang kan yaaa. Saya juga pakai saus keju ini untuk bikin baked cheese potato kesukaan anak sulung. Jadi tiap bikin saus keju emang sekaligus banyak untuk dipakai macam-macam.

Alhamdulillah anak-anak cocok dengan resep spaghetti saus keju ini. Menurut si bungsu ini lebih enak dari yang biasa saya masak. Dan rasanya mirip spaghetti carbonara yang ada di restoran favoritnya.

Resep yang saya pakai memang sedikit berbeda dengan resep Spaghetti Creamy ala snacks-desserts.id. Bedanya ada pada penggunaan tepung terigu. Kalau resep aslinya nggak pakai tepung terigu karena sudah pakai keju KRAFT Quick Melt yang bisa bikin saus mengental.

Sementara saya pakai tepung terigu karena kejunya pakai KRAFT All In One Cheddar, jadi diperlukan terigu untuk mengentalkan saus. Resep aslinya bisa sebagai berikut ya:

resep snacks desserts id

Snacks-Desserts.id

Buat teman-teman yang suka masak atau lagi cari ide usaha kuliner, saya rekomendasikan untuk sering-sering nengok situs snacks-desserts.id. Meski termasuk baru, resepnya udah cukup banyak. Kategorinya juga lengkap. Ada menu masakan utama, makanan penutup, camilan dan minuman.

Kalau mau cari resep berdasarkan bahan juga mudah, di halaman depan aja kita sudah bisa memilih resep dengan bahan keju, biskuit atau coklat. Juga ada pilihan resep inspirasi usaha dari para chef. Ini bermanfaat banget untuk teman-teman yang mau bikin usaha kuliner unik.

snacks-desserts-id

Baca Juga: Resep Cheese Omelette yang Gurih dan Lembut

Oya, resep dari snacks-desserts.id ini semuanya menggunakan produk dari Mondelez Indonesia. Itu lho, perusahaan yang memproduksi Kraft, Oreo, Biskuat, Cadbury, Toblerone, Ritz dan Chips Ahoy. Familiar kan dengan produk-produk itu?

Jadi kalau punya Oreo di rumah bisa tuh langsung cari resep berbahan Oreo sebagai variasi camilan keluarga atau usaha kuliner. Begitu juga dengan Kraft, nggak cuma resep spaghetti saus keju, tapi juga ada perkedel keju leleh, martabak keju lumer buat sarapan atau bekal sekolah.

User interfacenya juga enak serta sudah mobile responsive jadi bisa diakses di hape dan tablet. Loadingnya pun cepat. Kita pun bisa menyimpan resep favorit di menu profil. Jadi lebih mudah mau lihat resep yang mau kita coba.

Cuma sayangnya, menurut saya kurang foto step by step. Bagi orang visual seperti saya lebih mudah belajar masakan baru kalau ada foto step by stepnya, hehehe. Biar kalau misalnya gagal tahu salahnya ada di mana gitu.

Tapi secara keseluruhan sih situs snacks-desserts.id oke banget untuk cari inspirasi menu masakan untuk keluarga atau usaha kuliner. Bakal banyak nih resep yang saya coba, bahkan beberapa juga kayanya bisa buat aktivitas masak bareng anak. Teman-teman juga coba yaaa. Kalau sudah boleh dong sharing resep mana yang disuka.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

18 thoughts on “Resep Spaghetti Saus Keju ala Snacks-Desserts.id

  1. Ya Allah, saya kalo ngeliat keju, entah kenapa langsung ngiler dan pengen nyicipin atau beli. Apalagi ini spaghetti menggoda selera banget sih.

    Makasih resepnya loh, pengen sih nyoobain resep spesial dari Pojokmungil. Biasanya saya tambahin sama mushroom, lada kasar, telur mata sapi 1/2 matang, sambal masak yang dijual botolan dan kerupuk. Hmmmmmm mamamia lezatosss

  2. Kejunya banyak dan keliatan enak banget. Aku belum pernah nih mbak bikin spageti sendiri nanti kucoba ah, makasih resepnya ya, Mbak Alfa.

  3. menggiurkan banget deh Mbak spaghettinya, apalagi pakai keju Kraft ya, meleleh niihh.
    noted nih, harus selalu inntip snack-dessert.id secara anak-anak tuh suka banget dengan Oreo juga produk-produk Mondelez Indonesia, jadi lebih banyakk yang bisa dikreasikan kan ya 🙂

  4. Gampang banget nih kak step2nya dan bahan2nya. Belajar memasak sekarang makin gampang ya. Asal punya kuota internet dan mau berselancar di dunia maya, semua resep menu makanan pun ada. Jadi pingin coba nih di Snack Dessert.

  5. Kalau ada olahan keju, daku suka. Eh ternyata resepnya kak Alfa tentang keju dan spaghetti. Enak nih sepertinya, dengan cara yang gak sulit

  6. Sudah buka-buka website-nya tapi belum praktik #EmakMalas hehe. Tapi sekilas saya lihat resepnya lumayan simple, cocok buat Ibu-ibu yang gak demen berlama-lama di dapur. Cocok juga buat panduan nak-kanak yang baru belajar memasak.

  7. yang begini asli, umi di rumah jagonya masak. Bayangin aja selama Ramadan hingga selesai lebaran kayak akutuh gak berhenti ngunyah. Selalu aja dibuatin makanan sama Umi. mulai dari pizza, risole, hingga spageti. alhamdulillah

  8. Pagi-pagi lihat foto spaghetti saus keju ala snack desserts langsung auto kerucukan perutku. Apalagi aku dan Pewe penggemar makanan yang ada kejunya. Untung ada resepnya ya, mau bikin nanti sore buat makan malam kayaknya enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top