Tidak Perlu Ragu Pesan Tiket Bus Online, Ini Lho Keuntungannya!

Tidak Perlu Ragu Pesan Tiket Bus Online, Ini Lho Keuntungannya!


Di zaman serba digital ini hampir semua hal bisa dibeli online. Mulai dari kebutuhan sehari-hari sampai tiket transportasi pun bisa dipesan dengan modal smartphone dan internet.

Apalagi di masa pandemi ini transaksi non tunai alias cashless juga semakin digalakkan untuk mengurangi kontak fisik. Jadi rasanya nggak aneh lagi jika ingin beli ini itu secara online karena memang sekarang perkembangan teknologi semakin memudahkan kehidupan sehari-hari. Termasuk beli tiket transportasi secara online.

Saya sudah terbiasa beli tiket transportasi online karena memang lebih mudah, baik melalui aplikasi penyedia jasa transportasi tersebut maupun melalui aplikasi seperti Traveloka. Tapi ternyata masih banyak yang bingung atau ragu untuk membeli tiket online, ya. Apa kamu termasuk salah satunya?

Banyak lho keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan dengan membeli tiket online. Apalagi sekarang nggak cuma tiket pesawat saja, tapi juga bisa beli tiket bus online atau transportasi umum lainnya. Agar tidak lagi ragu apalagi khawatir jika beli tiket bus online, yuk simak dulu berbagai keuntungan beli tiket online yang perlu kamu ketahui.

Keuntungan Membeli Tiket Bus Online

1. Mudah, Cepat dan Praktis

Yang dibutuhkan untuk membeli tiket bus online cuma smartphone dan akses internet untuk melakukan pemesanan. Kamu tinggal buka website maupun instal aplikasi Traveloka lalu cari tiket bus ke kota tujuan.

Kemudian masukkan kota keberangkatan, kota tujuan, tanggal berangkat dan jumlah penumpang. Setelah itu akan muncul hasil pencarian lengkap dengan informasi yang jelas seperti pool atau terminal berangkat dan kedatangan, nama bus, fasilitas bus (kursi 2-1 atau 2-2), waktu berangkat, durasi perjalanan dan juga harga tiketnya.

beli tiket online traveloka

Lalu pilih mana yang paling sesuai dengan rencana perjalanan dan juga budget. Jika sudah ketemu yang cocok, selanjutnya isi data penumpang, pilih metode pembayaran dan setelah berhasil bayar, e-tiket akan dikirim ke email. Mudah dan cepat bukan?

Baca Juga: Naik Bus Laluan Belait, Pengalaman Baru Untuk C&K

2. Banyak Pilihan PO Bus

Kalau saya yang sudah punya PO (Perusahaan Otobus) bus favorit tentu mudah menentukan mau naik bus apa. Untuk kamu yang tidak punya PO bus favorit dan bisa naik bus apa saja selama melayani jurusan yang diinginkan, beli tiket secara online juga lebih mudah, lho.

Karena hasil pencarian di Traveloka akan menampilkan semua nama PO bus yang bekerja sama dengan aplikasi dan melayani rute tersebut. Sehingga kamu bisa memilih dengan leluasa mana yang terbaik, mulai dari kenyamanan, harga serta konfigurasi kursi yang diinginkan. Kamu juga bisa pilih apakah ingin naik kelas eksekutif maupun ekonomi!

3. Banyak Diskon Menarik

Hal paling menarik dari beli tiket online adalah adanya diskon yang bisa membuat biaya perjalanan jadi lebih hemat. Manfaatkan saja berbagai diskon menarik yang ada di lifestyle superapp Traveloka untuk mendapatkan tiket bus dengan harga yang lebih murah.

tiket bus online

Berbagai tawaran menarik bisa digunakan. Ada diskon khusus yang dibuat oleh Traveloka, ada juga diskon jika membayarnya menggunakan bank tertentu. Dan juga diskon untuk pembayaran secara cicilan pakai PayLater. Dengan begini kamu bisa menghemat biaya perjalanan.

Lumayan banget lah kalau dibandingkan beli langsung di loket di terminal yang biasanya nggak ngasih potongan harga.

4. Bisa Dari Rumah Saja

Yang paling asik kalau beli tiket online itu cuma perlu smartphone dan internet. Kamu bisa melakukan pemesanan tiket di rumah saja, bahkan sambil rebahan. Pembayarannya pun mudah. Banyak pilihan pembayaran yang bisa digunakan, yaitu:

  • Pembayaran online menggunakan kartu kredit atau debit online.
  • Menggunakan PayLater jika sudah punya limit.
  • Menggunakan internet banking, sms banking atau bank transfer.
  • Bayar lewat kasir supermarket.

Pilih saja metode pembayaran yang paling nyaman. Dan setelah proses pembayaran selesai, tiket akan langsung dikirim ke email kamu.

5. Tiket Aman Anti Hilang

E-tiket yang sudah berhasil dibeli akan dikirim ke email dan bisa diakses di akun Traveloka kamu. Sehingga tiketmu dijamin aman, anti hilang apalagi tercecer.

Saat akan berangkat, cukup tunjukkan e-tiket lewat smartphone ke petugas di pool atau terminal. Petugas akan memberikan tiket kertas tergantung masing-masing PO bus untuk naik ke bus.

beli tiket online

Ya, semudah itu memang kalau beli tiket bus online. Jadi kalau kamu tipe orang yang sering ketinggalan sesuatu, nggak perlu khawatir soal yang satu ini. Dijamin tiket bus aman dan bisa dilihat di email, sms, serta aplikasi Traveloka kapan saja selama terhubung ke internet.

Nah itulah tadi berbagai keuntungan beli tiket bus online. Berlaku juga untuk beli tiket kereta api dan tiket pesawat online, lho! Mudah, cepat, nyaman dan juga praktis. Kamu pun tidak perlu bertemu banyak orang yang semakin meminimalkan potensi tertular virus Covid-19.

Jadi jangan lagi merasa ragu apalagi takut beli tiket bus secara online ya. Kamu bisa mengandalkan aplikasi terpercaya seperti Traveloka yang dikenal menyediakan kebutuhan transportasi, akomodasi bahkan hingga antar jemput makanan. Transaksi dijamin aman dan perjalanan pun semakin nyaman. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top