Apply Kartu Kredit Mudah Melalui CekAja

Apply Kartu Kredit Mudah Melalui CekAja

Belakangan ini saya sering mendapat pesan singkat yang menawarkan jasa apply kartu kredit. Anehnya, penawaran ini tidak datang dari lembaga penerbit kartu kredit resmi, melainkan perorangan. Padahal sebenarnya tidak sulit untuk mengajukan aplikasi permohonan memiliki kartu tersebut, lo. Selama kita memenuhi persyaratan tentu aplikasi kita akan diterima. Apalagi kalau kita tidak punya catatan buruk yang berhubungan dengan simpan pinjam. Apply kartu kredit terbaik online juga mudah dilakukan, kok. Tapi harus hati-hati juga ya, pilih lembaga yang terpercaya agar tidak ada masalah di lain hari.

apply kartu kredit mudah melalui cekaja

Kartu kredit memang masih menjadi salah satu alat pembayaran yang banyak diminati oleh masyarakat. Dan banyak manfaatnya jika kita menggunakan kartu tersebut dengan baik, antara lain:

Manfaat Memiliki Kartu Kredit

  1. Menjadi alat pembayaran yang praktis.
  2. Mudah dibawa dan terhindar dari resiko kehilangan uang.
  3. Dapat memperoleh diskon atau keuntungan lain di merchant yang bekerja sama dengan penerbit kartu kredit.
  4. Memberikan kemudahan mencicil pembayaran dengan bunga 0% pada nominal penggunaan tertentu.
  5. Mempermudah saat memesan hotel atau tiket pesawat.
  6. Dapat membangun reputasi kredit yang baik, terutama diperlukan jika hendak mengajukan kredit dalam jumlah besar.
  7. Pengganti dana darurat sementara jika dana darurat yang sudah kita siapkan tidak dapat langsung digunakan saat itu juga.

Baca Juga: Ketika Hal Buruk Terjadi dan Mendadak Opname

Nah, dengan berbagai keuntungan tersebut nggak ada salahnya memiliki satu atau dua kartu kredit. Asal benar-benar digunakan dengan baik agar tidak merugikan kita. Bagaimana caranya?

  1. Menggunakannya sebagai pengganti uang tunai. Jadi hanya gunakan jika kita punya uangnya.
  2. Bayar penuh tagihan sebelum jatuh tempo agar memperoleh interest-free-period, atau periode bebas bunga. Asal teman-teman tahu, bunga kartu kredit bisa mencapai 3% per bulan. Dan kalau tidak dibayar penuh, bunga tagihan tersebut akan tertagih lagi di bulan berikutnya.
  3. Jangan jadikan sebagai alat hutang. Seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama, hanya gunakan kartu kredit jika kita punya uang untuk membayarnya. Jangan anggap CC sebagai ekstra money atau sumber pendapatan baru.

Baca Juga: Financial Planning

Saya sendiri hanya memiliki satu kartu kredit dengan limit yang tidak besar. Saya mendapatkannya dulu sebagai fasilitas saat bekerja di bank. Meskipun sudah lama berhenti kerja, kartu kredit tersebut tetap saya gunakan.

Suami saya juga memiliki 2 kartu kredit aktif yang hanya digunakan untuk memesan tiket pesawat atau belanja sesuatu dalam jumlah besar. Satu kartu diperoleh sebagai fasilitas dari bank tempatnya menerima gaji bulanan. Dan untuk pembayarannya dia melakukan auto debit sejumlah total tagihan tiap bulan.

Tapi sekarang teman-teman bisa apply kartu kredit online tanpa harus datang ke bank atau lembaga penerbit kartu kredit. Salah satunya melalui cekaja.com.

Tentang CekAja.com

Cekaja.com adalah situs marketplace produk keuangan dan investasi yang bertujuan memberikan kemudahan akses, baik untuk pembiayaan, asuransi maupun investasi kepada masyarakat serta mendukung program inklusi keuangan. Berdiri sejak April 2014, cekaja.com menawarkan berbagai produk kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), asuransi, pinjaman untuk usaha kecil menengah (UKM) hingga investasi. Oya, CekAja juga merupakan salah satu pendiri Asosiasi Fintech Indonesia yang memiliki situs fintech.id.

Baca Juga: Menabung Saja Tidak Cukup

Sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadikan cekaja.com situs yang aman dan terpercaya di bidang teknologi dan keuangan. Perusahaan ini juga didukung oleh lebih dari 55 mitra dari bank, lembaga pembiayaan, asuransi, investasi dan fintech terpercaya di Indonesia. Produk dan layanannya juga selalu diupdate supaya konsumen memiliki kebebasan memilih jasa yang mereka butuhkan. Termasuk memilih kartu kredit mana yang sesuai dengan profil keuangan teman-teman.

Cara Mudah Apply Kartu Kredit di CekAja

Di CekAja, teman-teman juga bisa memilih fasilitas kartu kredit seperti apa yang dibutuhkan. Apakah yang menawarkan banyak promosi atau memberikan cashback setiap kali digunakan. Atau yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan dan memiliki fasilitas airmiles.

apply kartu kredit online

Teman-teman juga bisa membandingkan kartu kredit mana yang paling baik, mulai dari besaran bunga sampai fasilitas yang ditawarkan. Kalau masih bingung, teman-teman bisa memanfaatkan cara mudah apply kartu kredit melalui CekAja sebagai berikut:

  1. Cek syarat pengajuan kartu kredit yang dibutuhkan, yaitu:
    – Warga Negara Indonesia
    – Bekerja sebagai Karyawan Swasta, Profesional atau Wiraswasta
    – Memiliki minimum penghasilan per bulan Rp3 juta
    – Usia minimum pemegang kartu utama 21 tahun
    – Usia minimum pemegang kartu tambahan 17 tahun
  2. Persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan kartu kredit secara online. Mulai dari fotokopi KTP/KITAS, NPWP sampai rekening tabungan atau slip gaji.
  3. Masuk ke situs cekaja.com dan tap tombol biru “Cek Aja di Sini”. Nanti teman-teman akan diminta mengisi data pribadi dan profil keuangan untuk membantu cekaja menemukan kartu kredit yang tepat.
  4. Setelah selesai akan keluar pilihan kartu kredit yang sesuai dengan profil teman-teman. Kalau oke, bisa langsung lengkapi aplikasi.

Nah, nggak susah kan. CekAja memang menjadikan apply kartu kredit online lebih praktis dan mudah. Mau mencoba? Langsung aja klik tautan ini ya: https://www.cekaja.com/kartu-kredit.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

22 thoughts on “Apply Kartu Kredit Mudah Melalui CekAja

  1. jaman serba mudah ya.. Kalau dulu mau apply kartu kredit kayaknya butuh waktu lama banget. Sekarang selama ada internet semua beres ya..

  2. Gampiill banget mau apply kartu kredit!
    Cekaja memang sangat memudahkan berbagai urusan finansial
    buat beli asuransi traveling juga bisa ke cekaja
    sip markosip!

  3. Syarat untuk pengajuannya teryata tak sulit juga ya. Dan aku baru tahu juga ini bisa dilakukan melalui Cekaja ya mba. Dokumen-dokumen yang dubutuhkan juga sesuai

  4. Sekarang semakin dimudahkan ya proses apply CC, bahkan bisa online. Tinggal kitanya aja yang pinter memilih dan memilah, juga skala prioritas dalam penggunaan CC-nya harus sebijak mungkin.

  5. Pandemi akhirnya membuat banyak perusahan, mau tidak mau, harus bisa beradaptasi dengan komunikasi online. ya. meski aku nggak pakai kartu kredit, tapi dengan kemudahan yang diberikan, ini bisa bermanfaat banget buat mereka yang membutuhkan, ya

  6. Mendaftar di cekaja.com memudahkan kita memilih bank mana yang cocok buat kita untuk bikin kartu kredit ya prosesnya pun lebih cepat dan aman..

  7. waah sekarang makin mudah aja ya kalau mau mengajukan credit card, tapi memang tetap ya kendali ada di kita. tetap harus diperhatikan term and conds-nya. sy bahkan ditawari terus dan bahkan sdh dibikinkan sm bank yg sy miliki akun rekeningnya.

  8. Aku baru tahu banget ternyata ada aplikasi seperti ini yang sangat membantu banget ya tentunya dan bermanfaat.. soalnya aku sendiri memang belum pernah coba sih

  9. Iyaya…memiliki Kartu Kredit memang memudahkan. Apalagi untuk membeli barang dari luar negeri langsung atau transaksi memesan hotel dan pesawat.
    Aah…mudah sekali apply kartu kredit zaman sekarang yaah…tinggal klik apps CekAja.

  10. sekarang dgn adanya cekaja, urus kartu kredit jadi mudah ya mbak
    bisa dilakukan secara online pula
    proses pengajuannya juga cepat, sangat membantu sekali

  11. Jadi Lebih muda ya mba dengan aplikasi cek aja.. ini. Diam dirumah kartu kredit udah jadi. tapi tetap ybiatpun mudah menggunakan kartu kredit harus bijaksana

  12. Waaaah mudah ya ternyata mengajukan kartu kredit via cek aja. Jadi oenasaran nih sama syarat syaratnya, langsung mau kepoin webnya ah. Makasi infonya maaak

  13. Selalu berharap yang memegang kartu kredit ini selalu taat aturan dan tidak menunda untuk membayar tagihan apalagi jika over dari limit
    Harus bisa manajemen keuangan dengan benar supaya fungsi kartu kredit sesungguhnya tercapai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top