Serunya Main di Kidzooona Ciputra World Surabaya

Serunya Main di Kidzooona Ciputra World Surabaya

Rencananya cerita si Keenan main di Kidzooona Ciputra World Surabaya ini diposting saat libur sekolah kemarin. Sayang karena kesibukan pindahan jadi tertunda. Tapi nggak apa-apa deh. Main di Kidzooona Surabaya kan nggak harus tunggu libur sekolah, ya.

Kidzooona memang jadi tempat main indoor yang menyenangkan untuk anak-anak, terutama si Keenan. Jadi kalau ngemall tuh, biasanya salah satu dari kami akan menemani dia main di sini sementara yang lain belanja atau lihat-lihat.

Ini adalah cara efektif supaya semua senang. Karena si bungsu ini suka ngeluh kalau ke mall cuma makan dan belanja. Bosan katanya.

Seperti waktu kami ke Ciputra World Surabaya pada libur hari raya Idul Fitri yang lalu. Keenan dan sepupu-sepupunya yang seumuran main di Kidzoona ditemani adik ipar saya. Sementara si sulung dan sepupu satu lagi yang sudah remaja main di Funworld. Jadi saya, suami dan adik bisa belanja baju lebaran dengan tenang.

Kidzooona Ciputra World Surabaya

Buat yang belum tahu, Kidzooona Ciputra World ini terletak di lantai 2, Unit No. 2.40-43 Ciputra World
Jl. Mayjend Sungkono No. 89, Surabaya. Kalau dibandingkan dengan Kidzooona Tunjungan Plaza, memang playground yang di Ciwo ini lebih kecil. Tapi bukan berarti kalah asik.

Malah ada keistimewaan tempat main satu ini dibandingkan store yang di Tunjungan Plaza dan Marvell City. Apa aja? Baca terus, yaaa.

Berkonsep Alam

Saat pertama kali masuk ke Kidzooona CWS ini saya merasa ada sesuatu yang berbeda dari Kidzooona TP. Yang mencolok ada tenda-tenda kecil ala suku Indian yang tersebar di beberapa area.

Lalu beranjak ke area belakang ada rock climbing dan flying fox mini. Selain itu juga ada arena main yang mirip UFO, ternyata itu adalah volcano yang berfungsi seperti trampolin.

Wah, seneng banget dong anak-anak ini. Mereka bisa main petak umpet atau kemah-kemahan. Trus mencoba manjat-manjat. Dan yang paling banyak peminatnya adalah si seluncuran ala-ala flying fox.

Menurut informasi yang saya baca, khusus store Kidzooona di Ciwo ini memang dibuat bertemakan alam. Jadi permainan yang ada di dalamnya banyak yang mengadaptasi permainan outdoor. Selain yang di Ciputra World, konsep alam ini juga diterapkan di store Kidzooona Jogja City Mall.

Beberapa tahun lalu, pertama kali Keenan main di Kidzoona CWS dan ingin mencoba rock climbing, jujur aja saya agak ragu mengizinkannya. Karena enggak ada tali pengamannya. Mamak kan parno ya kalau anaknya jatuh gimana.

Ternyata, rock climbing di sini sudah sesuai dengan standar internasional. Sehingga tetap aman untuk anak di bawah 10 tahun meski tanpa tali pengaman karena tinggi arena permainannya enggak sampai 3 meter. Sebagai gantinya disediakan matras setebal 20 meter untuk mengantisipasi anak yang jatuh supaya enggak terluka atau cedera.

Tapi saran saya ya saat anak main rock climbing tetap harus didampingi, ya. Better save than sorry, kan. Begitu juga ketika main flying fox. Menurut pengamatannya saya ketika sampai ke ujung, hentakan tali cukup kuat. Sehingga kalau anak enggak kuat megang talinya takutnya jatuh.

Ya, kalau jatuh pun insyaAllah aman karena di bawahnya adalah kolam bola yang empuk. Hanya saja sekali lagi lebih baik berhati-hati dan pastikan anak memegang tali dengan erat.

Area Bermain Peran

Setelah lelah bermain yang menguras energi, anak-anak bisa calming down sejenak dengan main di area profesi. Berbagai permainan peran bisa dicoba. Mulai dari polisi, pemadam kebakaran, pembuat burger, pemilik kedai sushi, pizza, dll.

Meski sudah berusia 9 tahun, Keenan ternyata masih suka bermain di area ini. Dan favoritnya adalah menjadi penjual makanan. Sesuai cita-citanya untuk jadi chef (dan YouTuber) dan punya restoran hehehe.

Di area ini anak-anak juga diajarkan berjualan menggunakan uang mainan. Sehingga mereka bisa belajar berhitung dan berinteraksi dengan orang lain sebagai pembeli atau penjual. Menyenangkan sekali.

Saran saya sih, anak-anak diajarkan untuk merapikan lagi benda-benda yang sudah mereka gunakan. Dan tidak memindahkan uang mainan dari laci uang masing-masing. Karena terakhir kali main di sana area ini tuh berantakan sekali. Dan uang mainan enggak tersedia di setiap booth.

Ada yang tercecer di lantai dan ada yang dipindahkan ke rest area. Jadi sedih juga karena mainnya enggak bisa maksimal, kan.

Meski pun ada kru Kidzooona yang bertugas tapi ada baiknya juga kita mengajarkan tanggung jawab ke anak-anak, ya. Main di tempat bermain pun ada etikanya, salah satunya ya mengembalikan alat ke tempatnya semula setelah digunakan demi kenyamanan bersama.

Fasilitas Lain

Selain area bermain yang sudah saya sebutkan di atas, Kidzooona Ciputra World juga menyediakan fasilitas bermain lain. Seperti kolam bola dengan seluncuran yang sangat besar; area mewarnai yang gambarnya bisa discan dan tampil di layar TV juga tempat bermain puzzle.

Untuk anak-anak di bawah 5 tahun sebaiknya selalu didampingi karena di sini banyak yang berlari, melompat dan berkeliling dengan sepeda atau bouncy ball. Sedangkan anak-anak yang lebih besar bisa dibiarkan bermain sendiri. Hanya saja tetap harus ada pendamping yang tinggal di dalam Kidzooona.

Jangan khawatir, banyak tempat duduk yang bisa digunakan oleh pendamping di area Kidzooona. Ada juga rest area di mana pendamping bisa duduk dengan nyaman dan anak bisa makan dan minum.

Harga Tiket Masuk Kidzooona Surabaya

Harga tiket masuk Kidzooona sekarang sepertinya lebih murah dan punya lebih banyak pilihan waktu dari beberapa tahun lalu saat anak-anak masih sering main di sana. Tentu ini adalah kebahagiaan untuk mamak hemat macam saya hihihi.

harga tiket kidzooona surabaya

Apalagi Keenan kalau main di sana sendiri tuh cukup 1 jam. Baru deh kalau barengan sama sepupu-sepupunya beli tiket yang 2 jam. Kalau di Kidzooona Ciputra World udah jarang beli tiket yang seharian karena tempatnya yang memang enggak terlalu besar sehingga main 2 jam pun sudah puas. Yang nungguin juga bosan ya kalau lebih dari 2 jam hehehe.

Tapi, harga tiket bisa berubah di saat anak libur sekolah. Seperti saat kami main ke sana tuh harganya ikut harga weekend meski datang di hari kerja. Jadi sering-sering aja lihat info di akun instagram @kidzooona_id. Teman-teman juga bisa cek situs Aeon Fantasy untuk lokasi store, fasilitas dan aturan bermain di Kidzooona.

Protokol Kesehatan di Kidzooona Ciputra World Surabaya

Sesuai dengan pengamatan saya, protokol kesehatan di Ciputra World cukup baik. Di pintu masuk dan keluar disediakan hand sanitizer. Pengunjung juga wajib mengenakan masker di dalam arena. Ya, meski saya masih melihat anak-anak yang melepas maskernya saat bermain, sebagian besar tetap taat menggunakan pelindung wajah.

Di area-area yang bisa digunakan sebagai tempat duduk ada tanda silang untuk menjaga jarak. Dan setahu saya juga ada pembatasan pengunjung supaya di dalam tidak terlalu ramai.

Oya, jangan lupa memakai kaos kaki, ya. Ini adalah salah satu aturan wajib bermain di Kidzooona. Kalau enggak bawa dari rumah bisa kok beli di sana cuma saya enggak tahu harganya. Boleh langsung tanya aja ke kasir, ya. Staf di sana ramah-ramah, kok.

Semoga info tentang Kidzooona Ciputra World Surabaya ini bermanfaat untuk teman-teman yang berencana main di sana. Sejauh ini Keenan selalu happy bermain di sana. Apalagi kalau dapat teman untuk main bareng, makin semangat deh mencoba setiap permainan sampai capek.

Teman-teman ada yang punya pengalaman main di Kidzooona di daerah kalian? Apa nih mainan favorit di sana? Berbagi ya di kolom komentar.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top