Rekomendasi Tablet 3 Jutaan yang Bisa Semua Semua Bisa

Rekomendasi Tablet 3 Jutaan yang Bisa Semua Semua Bisa

Sebagai bloger dan content creator kebutuhan saya akan gadget itu lumayan tinggi. Gimana enggak, hampir semua pekerjaan saya lakukan dengan bantuan gawai. Baik laptop maupun smartphone. Mulai dari nulis, edit foto, edit video, sampai ikut kelas online untuk upskill.

Dalam situasi sebelum pandemi, memiliki sebuah laptop dan satu ponsel pintar sudah lebih dari cukup bagi keluarga kami. Tapi, sejak pandemi dan anak-anak harus sekolah online, terasa banget kalau kami membutuhkan tambahan gawai yang mumpuni untuk sekolah, kerja, atau sekadar main game saat libur dan nonton serial favorit.

Iyaa, sekarang nonton film pun lewat gadget karena kami enggak berlangganan tv kabel dan enggak punya smart tv hehehe. Begitu juga dengan main game. Consol game sih ada tapi tetap saja anak-anak kadang pengen main game online yang cuma bisa dimainkan di gadget atau browser.

Tapi, mencari gawai yang bisa buat kerja, sekolah, main gim dan nonton bukan hal yang gampang, kan. Kalau smartphone yang saya pakai memang sudah bisa tuh buat semua sayang ukurannya terlalu kecil. Kurang nyaman untuk kerja atau bikin tugas sekolah.

Jadi pilihan yang terpikirkan oleh saya adalah tablet. Ini adalah gawai yang pas sih karena ukurannya yang compact bisa dibawa ke mana-mana. Jadi kalau misalnya si kakak ada tugas kelompok atau saya perlu kerja di luar rumah enggak perlu lagi bawa laptop. Cukup pakai tablet aja.

PRnya sekarang adalah mencari tablet dengan spesifikasi yang mumpuni untuk semua kebutuhan itu plus harganya terjangkau. Pas banget kemarin waktu googling nemu review tablet 3 jutaan dari Advan, yaitu Advan Tab VX. Dan sepertinya menarik banget. Jadi saya share di sini juga ya, siapa tahu bermanfaat untuk teman-teman PojokMungil yang lagi cari tablet.

Advan Tab VX, Tablet 3 Jutaan Kualitas Bagus

Jadi dari hasil nonton beberapa video review di YouTube, saya berkesimpulan kalau Advan Tab VX adalah tablet yang #BisaSemuaSemuaBisa dan layak dibeli dengan harga 3 jutaan aja. Dengan spek yang oke banget, kita tuh bisa melakukan banyak aktivitas dengan tablet ini. Apa aja?

tablet 3 jutaan

Mumpuni untuk Kerja

Dengan RAM 8 GB, Advan Tab VX ini bisa running banyak aplikasi yang biasa kita pakai untuk kerja. Kalau kaya saya yang ngeblog dan bikin konten bisa buka email, WA, Word atau Excel sekaligus. Juga sekaligus buka beberapa windows di browser buat ngeblog, cari referensi artikel, dll.

Buat Zoom meeting juga oke meski belum support virtual background, tapi kamera depannya lebih lebar jadi bisa menampilkan muka dan badan kita lebih proporsional. Dengan dukungan koneksi 4G LTE, WIFI 5Ghz dan Bluetooth 5.0 bluetooth 5.0, meeting dengan klien atau ikut kelas online pun lancar.

Oya, tablet keren ini bisa dihubungkan dengan bluetooth keyboard. Jadi kerja lebih nyaman. Terutama untuk saya yang terbiasa ngeblog di laptop.

Bikin Konten Foto atau Video dengan Lancar

Ini yang menarik, nih. Selama ini saya kalau edit foto atau video lebih suka lewat smartphone daripada laptop karena bagi saya aplikasi di gawai lebih mudah dipakai untuk pemula. Kendalanya adalah layar yang terlalu kecil jadi kadang kurang optimal gitu.

Nah, Advan Tab VX ini punya ukuran layar 10.4” jadi lega banget, kan. Bisa lebih enak kalau edit foto dan video. Apalagi dengan chipset Unisoc T618, tablet ini bisa dipakai untuk edit video Full HD 1080p 30fps dengan lancar.

Main Game Tanpa Ngelag

Saya sebenarnya enggak terlalu suka main gim kecuali Candy Crush tapi si bungsu suka main macam-macam gim di gadget. Masalahnya, main gim tuh suka bikin gadget cepat panas dan baterai habis kan, ya.

Tapi Advan Tab VX ini punya cooling system yang bikin suhu bermain game selama 30 menit tuh hanya maksimal 40 der C. Jadi enggak sampai bikin panas yang mengganggu. Baterainya juga sudah 6200 mAH sehingga bisa main game lebih lama.

Jangan khawatir ngelag kalau main Mobile Legends, PUBG, COD Mobile dan Genshin Impact karena Advan Tab VX punya chipset Unisoc T618 dan RAM 8 dengan performance grafis tinggi. Layak nih dinobatkan sebagai tablet gaming 3 jutaan yang oke.

Advan Tab VX

Streaming Film Sampai Puas

Layar WUXGA 10.4” dan resolusi Full HD 1080p bikin streaming video di WeTV atau Vidio.com pakai Advan Tab VX jadi lebih seru. Cocok nih buat saya yang suka nonton drakor. Dilengkapi 4 stereo speaker yang bikin suara makin jelas dan kencang, nonton drakor jadi lebih menyenangkan, kan.

Rekomendasi Tablet 3 Jutaan? Advan Tab VX Aja

Kesimpulannya, Advan Tab VX ini #BisaSemuaSemuaBisa dan menurut saya cocok untuk semua orang apapun profesi dan kesibukannya. Ya pekerja, anak sekolah, mahasiswa, atau emak-emak yang cari penghasilan lewat ngeblog dan bikin konten seperti saya.

Spesifikasi yang keren dengan harga cuma 3 jutaan bikin tablet ini dinobatkan sebagai The Best Tablet of 2021 oleh Media Seluler. Jadi kalau teman-teman cari rekomendasi tablet 3 Jutaan bisa nih pertimbangkan Advan Tab VX.

Kalau masih penasaran dengan review teknis dan spesifikasi lengkapnya langsung aja cek situs advandigital.com dan follow akun IG dan FB @AdvanIndonesia, ya. Atau langsung aja beli produknya di Advan Official Store di Tokopedia, Shopee dan e-commerce lain.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

One thought on “Rekomendasi Tablet 3 Jutaan yang Bisa Semua Semua Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top