God Works in A Misterious Way

Posted in Babbles by

Beberapa minggu belakangan ini, rumah kami sering didatangi oleh seorang bapak tua. Menurut pengakuan beliau, dulu waktu rumah direnovasi dia yang jadi tukangnya. Saat ini Pak Tawi sudah tidak lagi menjadi tukang bangunan karena usianya, sehingga ia menawarkan jasanya dari rumah ke rumah. Sayangnya kami tidak ada rencana untuk memperbaiki rumah dan setiap beliau datang tidak pernah ketemu mama sebagai pemilik rumah, sehingga kami pun terpaksa menolak permintaannya untuk bekerja.

Tiba-tiba hari ini, saat mama sedang cuti pak Tawi datang menawarkan tenaga. Di saat yang bersamaan mama sedang ingin membongkar kloset dan wastafel kamar mandi. Gayung pun bersambut. Pak Tawi mendapatkan pekerjaan, mama mendapatkan tukang yang dibutuhkan.

Ah, sungguh Tuhan bekerja dengan caraNya yang misterius. Semua serba diatur dengan indah. Seharusnya hari ini kami masih dalam perjalanan dari Solo ke Surabaya tapi karena sesuatu hal kepulangan dimajukan ke hari Minggu sehingga mama ada di rumah ketika pak Tawi datang. Kloset dan wastafel pun sebenarnya dalam keadaan baik-baik saja, hanya ketika ke Jogja kemarin Pakde mengingatkan mama untuk memindahkan letak kloset yang menghadap kiblat. Sepertinya Tuhan mendengar do’a pak Tawi yang tanpa lelah berusaha mencari pekerjaan untuk menghidupi keluarganya.

Mar 1, 2010
Previous Post Next Post

Yuk baca ini juga