Bebas Biaya Transfer dengan Fitur bluRewards dari blu by BCA Digital

Bebas Biaya Transfer dengan Fitur bluRewards dari blu by BCA Digital

Sebagai ibu rumah tangga yang mager, saya bahagia dengan kemajuan teknologi dalam perbankan. Di mana transaksi keuangan sekarang lebih banyak dilakukan secara digital. Mulai dari bayar tagihan sampai transfer arisan.

Ngomongin soal transfer, teman-teman merasa enggak sih kalau urusan transfer dana sekarang tuh jauh lebih mudah.

Waktu saya masih kerja di bank 18 tahun lalu, transaksi yang paling sering dikerjakan oleh teller selain setoran tunai adalah transfer. Baik transfer antar rekening dalam bank yang sama, ke bank lain maupun ke bank luar negeri. Mulai dari yang jumlahnya di bawah Rp100.000 sampai yang ratusan juta.

Iya, sampai awal tahun 2000 masih banyak yang harus datang ke bank untuk transfer uang. Baik ke teller atau lewat ATM. 1 dekade kemudian sudah mulai familiar transfer lewat internet banking dan mobile banking. Jadi urusan mengirim uang bisa dilakukan kapan aja dan di mana aja.

bebas biaya transfer ke bank lain

Sayangnya, biaya transfer antar bank yang dikenakan lumayan besar, sekitar Rp6.500 per transaksi. Yah, kalau cuma 1x transfer mungkin enggak terasa. Beda cerita kalau kita harus transfer ke lebih dari 10 rekening bank lain tiap bulannya. Lumayan banget kalau dikumpulkan, tuh.

Sempat ada wacana biaya transfer antar bank akan diubah menjadi Rp2,500 per transaksi. Hanya saja perubahan itu enggak berlaku di bank konvensional tempat saya menyimpan uang. Entah kenapa. Bagaimana dengan teman-teman?

Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain dengan Fitur bluRewards

Namun, sejak menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital saya bisa menikmati bebas biaya transfer ke Bank lain sampai 20x transaksi per bulan. Lumayan banget, kan.

All thanks to fitur bluRewards dari Aplikasi blu by BCA Digital. Dengan program bluRewards, nasabah blu seperti saya bisa bebas biaya untuk transaksi-transaksi sebagai berikut:

  • 20x bebas biaya transfer ke bank lain.
  • 5x bebas biaya top up GoPay.
  • 5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback).
  • 2x cashback QRIS 50% maks. Rp5.000 per transaksi.

Kalau ditotal tuh dalam sebulan kita bisa hemat Rp157.500 untuk biaya-biaya itu. Asik, kan. Hasil penghematan itu bisa kita alokasikan ke hal lain seperti untuk top up reksadana. Tambah cuan, dah.

Fitur bluRewards

Fitur bluRewards ini berlaku untuk nasabah baru blu by BCA Digital maupun nasabah lama. Bedanya adalah nasabah baru akan otomatis memperoleh bluRewards di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa persyaratan saldo rata-rata. Jadi begitu buka rekening dan isi saldo otomatis bisa memanfaatkan Fitur bluRewards ini selama 2 bulan.

Sedangkan untuk sobatblu alias nasabah lama, bluRewards bisa dinikmati kalau status rekeningnya aktif selama lebih dari 2 bulan. Dan harus punya saldo rata-rata portfolio lebih besar atau minimal Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya.

Aplikasi blu by BCA Digital

Eh, maaf, dari tadi asik ngomongin fitur bluRewards sampai lupa memperkenalkan aplikasi blu by BCA Digital. Sebenarnya saya sudah pernah menulis Review Aplikasi blu by BCA Digital pada pertengahan tahun lalu. Tapi saya kenalin sedikit lagi deh di sini. Kalau mau baca review aplikasi blu yang lengkap bisa klik tautan di akhir artikel ini.

Aplikasi blu by BCA Digital adalah bank digital yang merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia. Sebagai bank digital, blu tidak punya kantor cabang sehingga semua transaksinya mulai pembukaan rekening dilakukan secara online. Berbeda dengan BCA konvensional semua aktivitas perbankan bisa dilakukan di kantor cabang maupun melalui internet banking (klikBCA dan mobileBCA).

Selain itu BCA Digital enggak mengeluarkan kartu ATM. Untuk setor dan tarik tunai bisa dilakukan secara cardless di semua ATM BCA. Sedangkan untuk pembayaran bisa melalui QRIS atau transfer.

Aplikasi blu juga lebih menyasar ke generasi milenial dan digital savy dengan mensupport hobi anak muda terutama yang sedang tren. Seperti beberapa waktu lalu mengadakan turnamen Mobile Legends dalam bentuk acara Beat the Best by blu.

Fitur Menarik di Aplikasi blu

Promo menarik yang berbeda tiap bulannya dapat kita peroleh kalau menggunakan aplikasi blu. Seperti voucher belanja hemat di blibli dan cashback kalau beli minuman favorit di kedai kopi atau teh kekinian.

Tapi bukan berarti blu ngajakin jajan terus, ya. Justru menurut saya aplikasi blu by BCA Digital ini efektif banget dalam membantu banyak orang untuk menabung dan mengatur keuangan lebih baik dan efisien.

review aplikasi blu

Selain memberikan fitur bluRewards, bebas biaya transfer ke Bank lain dan bebas biaya administrasi, blu memiliki pos-pos tabungan yang bisa digunakan sesuai dengan rencana keuangan kita:

  1. bluAccount
    Fitur ini merupakan tabungan utama sobatblu. Di mana kita bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari setor dan tarik tunai, transfer ke bank lain, top up e-wallet, bayar tagihan, bayar dengan QRIS, dll.
  2. bluSaving
    Ini adalah fitur favorit saya. Dalam fitur ini kita bisa membuat 10 pos tabungan berbeda. Saat ini saya menggunakannya untuk tabungan kurban, tabungan daftar ulang sekolah anak-anak dan tabungan untuk bayar hosting blog. Saya juga memanfaatkan bluSaving sebagai pos budgeting kesehatan, les anak-anak sampai budget jajan supaya enggak mengganggu uang belanja.
  3. bluGether
    Fitur bluGether dapat dipakai untuk menabung bareng sesama sobatblu. Misalnya, untuk patungan beli kado teman, dana liburan bareng keluarga atau ngumpulin uang arisan.
  4. bluDeposit
    Mau mencoba buka deposito? Teman-teman bisa memanfaatkan fitur ini untuk memiliki deposito berjangka dengan minimal Rp1.000.000 saja dan suku bunga sampai 4% pa.

Yuk, Buka Rekening blu by BCA Digital

aplikasi blu by BCA Digital

Sudah tertarik untuk membuka rekening blu? Silakan baca cara pembukaan rekening dan apa aja yang harus disiapkan di Review Aplikasi blu. Gampang banget, kok. Tapi pastikan koneksi internet bagus, ya, supaya prosesnya lancar tanpa kendala.

Teman-teman juga bisa menggunakan kode referral saya ALFAKZOB3 saat membuka rekening. Kebetulan sampai 31 Maret 2022 ini ada promo bluReferral. Di mana pemberi dan pengguna kode referral bisa mendapatkan bonus referral sampai Rp25.000. Lumayan buat isi pulsa hehehe. Ssstt, kita bisa beli pulsa di aplikasi blu, lo.

Langsung unduh Aplikasi blu untuk iOS di Appstore atau Aplikasi blu untuk Android di Playstore, ya. Dan dapatkan manfaat fitur bluRewards dan bonus referral dari blu by BCA Digital.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

19 thoughts on “Bebas Biaya Transfer dengan Fitur bluRewards dari blu by BCA Digital

  1. Ihh, aku baru tau kalo mba Alfa pernah berkarir sebagai banker

    Pastinya super hepi ya mba, berkat teknologi digital yg makin maju pesat, dunia perbankan juga makin menikmati banyak kemudahan.
    Apalagi Blu by BCA Digital ini, bener2 recommended utk semua orang

  2. Siapa yang gak mau coba, bebas biaya transfer ke rekening berbeda. Keren ya, bisa buat 10 pos tabungan berbeda. Milenial banget, yang apa-apa pengen praktis dan tertata dengan baik.

  3. Duh biaya transfer. Paling nyebelin tuh kalau transfer kena biaya admin yang lumayan, padahal kadang jumlah transferannya juga gak cuma sekian. Pakai app ini boleh juga ya. Berarti buka rek dulu nih.

  4. Biaya admin transfer antar bank itu memang lumayan banget ya, mbak kalau kita sering mengirim uang. Makanya nih senang banget kalau ada bank digital yang nggak pakai biaya admin ini kayak blu by bca

  5. Senangnya..
    Ibu cermat memang memilih aplikasi yang memiliki banyak benefitsnya begini ya.. Aku juga jadi tergoda buka rekening baru di blu by BCA Digital nih.. Agar dapat Fitur bluRewards.

  6. Asiknya emak yang merangkap admin misalnya. Pakai fitur blu by BCA ini bebas biaya admin. Transfer sana sini bisa kapan aja dan sesuka hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top