Aplikasi Virgo Untuk Kelola Uang Recehmu

Aplikasi Virgo Untuk Kelola Uang Recehmu

“Kembaliannya mau didonasikan aja, Kak?”
“Maaf, Kak, enggak ada uang receh, boleh diganti dengan permen?”
Teman-teman Pojokmungil familiar enggak dengan pertanyaan ini? Sering terdengar saat kita belanja di minimarket, ya.

Tentu kita bisa menolak semua opsi itu dan meminta uang kembalian belanja sesuai hak kita. Toh meski receh juga bernilai, kan. Tapi kadang bingung juga menyimpannya. Malah kadang tergeletak begitu aja di rumah. Atau terselip di tas atau dompet dan susah dicari saat diperlukan.

Jadi gimana dong, menyimpan uang receh kembalian belanja ini? Secara kalau dikumpulkan dengan benar uang receh kembalian ini bisa bermanfaat, lho.

kelola uang receh

Nah, baru-baru ini saya menemukan aplikasi untuk mengumpulkan uang receh kembalian secara praktis. Yaitu Virgo yang bisa membantu kita memanfaatkan kembali uang receh untuk berbagai hal.

Virgo merupakan uang elektronik yang memudahkan penggunanya untuk menyimpan uang kembalian belanja. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mudah digunakan, memiliki banyak fitur dan tampilannya yang user friendly.

Aplikasi Virgo bisa digunakan pada semua jenis ponsel berbasis Android dan dapat diunduh di Google Play Store secara gratis. Penasaran bagaimana cara Virgo mengumpulkan uang kembalian dan manfaat lainnya? Lanjut baca, yaaa.

3 Hal yang Dapat Dilakukan Aplikasi Virgo Alfamart

1| Menyimpan Uang Kembalian Receh

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Aplikasi Virgo dapat menjadi sarana untuk menyimpan uang receh sisa berbelanja di Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan.  Menarik bukan?

Bagi kita yang suka belanja di Alfamart, fitur ini tentu bermanfaat. Daripada repot-repot menyimpan uang receh di dompet, minta aja kasir untuk memasukkannya ke akun Virgo kita. 

Jika saldo yang terkumpul sudah banyak, kita dapat menggunakannya kembali untuk keperluan lain. Kita bisa berbelanja kebutuhan pokok via Alfagift, membayar tagihan listrik pasca bayar atau membeli token listrik.  Dengan cara ini uang kembalian belanja kita jadi bermanfaat maksimal, kan.

Lalu bagaimana cara memasukan uang kembalian ke akun Virgo?

  1. Setelah melakukan pembayaran belanjaan di Alfamart dan ada kembalian, kita bisa kasir Alfamart untuk memasukkan kembaliannya ke aplikasi Virgo. Bilang aja, “Kembaliannya tolong masukkan ke Virgo aja, ya.”
  2. Kasir Alfamart akan meminta nomor ponsel yang kita gunakan di aplikasi Virgo dan memproses transaksi tersebut. Sebelum meninggalkan toko cek dulu apakah saldo Virgo kita sudah bertambah atau belum. Jangan lupa simpan atau foto struk Alfamart sebagai bukti pembayaran yang sah.
  3. Maksimal top up kembalian di Alfamart adalah senilai Rp99.999 per transaksi, sedangkan untuk maksimal top up kembalian di Alfamidi dan Dan+Dan adalah senilai Rp1.999 per transaksi.

Mudah, kan?

aplikasi virgo

2| Uang Elektronik atau Dompet Digital

Sebagai uang elektronik, Virgo juga bisa kita gunakan untuk keperluan pembayaran digital, lho. Seperti isi pulsa, beli paket data, bayar tagihan listrik sampai belanja kebutuhan sehari-hari di aplikasi Alfagift. Saldo Virgo juga dapat dipakai untuk melakukan pembayaran di merchant online rekanan Virgo yang lain. 

Nah, selain dari saldo uang kembalian, teman-teman juga bisa mengisi saldo atau melakukan top up dengan cara:

  1. Top up melalui kasir Alfamart dengan uang tunai. Caranya mudah tinggal menginformasikan nomor ponsel atau akun Virgo kita ke kasir Alfamart. Top up maksimal hanya sampai Rp20.000.000 untuk akun yang sudah terverifikasi. Bila akun belum terverifikasi, maksimal top up Virgo Alfamart hanya sampai Rp2.000.000.
  2. Top up via mobile banking/ATM melalui menu transfer ke virtual account Virgo dengan jumlah minimal Rp10.000. Untuk cara ini ada biaya sebesar Rp1.000 melalui CIMB Niaga dan BCA dan Rp6.500 melalui bank selain CIMB Niaga dan BCA.

Apabila saldo tak kunjung masuk, pengguna bisa menghubungi call center Virgo yakni melalui telepon :+622130000777 atau email cs@virgoku.id.  Teman-teman juga dapat mengisi formulir customer service yang ada di link ini. Kamu tinggal mengisi nama lengkap akun dan nomor ponsel. Keluhan bisa ditulis pada kolom pesan kemudian tekan tombol kirim.

3| Transfer Super Mudah dan Cepat

Aplikasi Virgo cepat dan praktis untuk segala transaksi. Saldo dari aplikasi Virgo juga dapat ditransfer ke rekening bank, lho. Tapi, transfer saldo ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang sudah melakukan verifikasi akun aplikasi Virgo dan memiliki status Verified. 

Jadi, demi keamanan dan kenyamanan segera lakukan verifikasi akun teman-teman supaya dapat menikmati berbagai fitur aplikasi Virgo. Setelah terverifikasi, kita dapat melakukan transfer ke sesama akun Virgo maupun rekening bank lainnya dalam hitungan menit.

Biaya transfer gratis bisa didapatkan untuk transfer ke sesama akun Virgo. Sementara bila ke rekening bank dibebankan Rp2.500 per transaksinya.

Jadi gimana? Sudah tertarik menggunakan aplikasi Virgo? Kalau menurut saya sih, Virgo membantu kita mengatur keuangan lebih baik dan menjadikan uang receh lebih bermanfaat. 

Selain itu Virgo juga sudah diawasi dan diatur oleh Bank Indonesia. Aplikasi ini juga dibangun dengan teknologi mumpuni dan sistem jaringan yang diawasi setiap waktu. Jadi InsyaAllah aman, ya. Selamat mencoba.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

One thought on “Aplikasi Virgo Untuk Kelola Uang Recehmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top