Desain Seragam Baru Kurir JNE yang Nyaman dan Keren

Desain Seragam Baru Kurir JNE yang Nyaman dan Keren

Kapan terakhir pakai seragam? Kalau saya sekitar 17 tahun lalu waktu masih kerja di sebuah bank swasta. Lama yaaa hehehe.

Tapi, seragam masih jadi bagian dari kehidupan saya sehari-hari. Secara anak-anak masih pakai seragam sekolah. Suami juga pakai coverall seragam dari kantornya.

Bertahun-tahun mengenakan dan mengurus seragam sekolah dan kantor, saya jadi paham bahwa desain seragam itu enggak bisa sembarangan. Banyak yang harus diperhatikan saat membuat desain baju kerja maupun sekolah. Enggak sekadar bagus dilihat tapi juga harus nyaman dipakai.

Untuk teman-teman pengusaha yang ingin memberikan seragam bagi karyawannya, mungkin bisa mempertimbangkan beberapa hal ini saat membuat desain seragam:

Tips Memilih Desain Seragam untuk Karyawan

desain seragam kerja yang nyaman

Desain dan Model yang Sederhana dan Fungsional

Desain seragam yang simpel memudahkan orang untuk memakainya. Saya sering melihat seragam yang banyak pernak-perniknya dan merasa ribet sendiri padahal bukan saya yang memakai.

Dan yang penting fungsional. Misal seragam barista di kedai kopi diberi apron berkantung untuk memudahkan mereka menyimpan alat-alat penting yang digunakan dalam pekerjaannya.

Bahan yang Nyaman

Seperti yang saya bilang di atas, pemilihan bahan yang sesuai dengan lokasi dan jenis pekerjaan itu penting agar pemakainya tetap nyaman. Beberapa kali saya mendengar keluhan dari teman-teman kalau model seragamnya memang bagus tapi kainnya kasar dan panas. Ketidaknyamanan ini bisa mengurangi produktivitas kerja, kan.

Warna

Seragam adalah identitas perusahaan. Oleh karena itu pilihlah satu atau dua warna utama yang sesuai dengan branding perusahaan. Perhatikan keserasian warna seragam supaya terlihat apik dan profesional.

Untuk mendapatkan desain seragam yang apik dan nyaman, kita bisa berkonsultasi dengan desainer. Tak perlu hire Didiet Maulana kalau budgetnya enggak ada. Cukup Garuda Indonesia aja yang menggandeng beliau untuk merancang seragam pramugarinya.

Banyak kok perancang-perancang lokal yang bagus. Atau bekerja sama dengan sekolah-sekolah mode di kota kita untuk menggunakan jasa siswa mereka merancang desain seragam yang sesuai dengan budget kita.

Seragam Baru Kurir JNE Karya Ilustrator Marvel & DC Comics

Ingin buat seragam unik? Kita bisa bekerja sama dengan ilustrator atau komikus favorit kita untuk membuat icon perusahaan yang bisa menjadi ilustrasi pada seragam kita. Seperti yang dilakukan oleh JNE.

Perusahaan yang bergerak di jasa pengiriman ini menggandeng ilustrator Marvel & DC Comics, lo, untuk membuat seragam baru kurir JNE. Kerennya lagi yang diajak berkolaborasi ini adalah anak bangsa.

Yup, Ario Anindito adalah seorang komik artis profesional asal Indonesia. Karyanya sudah dipercaya oleh banyak perusahaan hiburan besar di Amerika termasuk Marvel dan DC Comics.

Berdasarkan hasil kepoin akun instagramnya @arioanin, saya baru tahu kalau beliau baru saja menyelesaikan ilustrasi buku (komik) Issue 15 Starwars The High Republic Phase 1. Keren, yaaa.

Joni Super Kurir, Icon Ksatria JNE karya Ario Anindito x JNE

JONI Super Kurir
sumber gambar: instagram Ario Anindito @arioanin & dok. pribadi

Tentunya ilustrasi yang dibuat Ario untuk JNE ini disesuaikan dengan identitas kurir JNE. Ario khusus menciptakan karakter ksatria JNE yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat setiap harinya untuk mengantarkan paket, dengan nama JONI Super Kurir.

“Ikon JONI Super Kurir ini merupakan seorang kurir yang siap membantu, misalnya UMKM yang memerlukan pengantaran untuk produk yang dijualnya. Bahkan paling simple seorang anak yang tidak bisa kirim kado ke orang tuanya karena pandemi. Jadi JONI ini dilengkapi peralatan dengan kekuatan super yang bisa membantu pekerjaannya untuk lebih ontime dan cepat. Serta membantu sesama sesuai dengan nilai-nilai yang ada di JNE

Ario Anindito, komik artis profesional pencipta karakter JONI Super Kurir

Baca Juga: Ingin Membuka Toko Online, Perhatikan 5 Hal Berikut

Yes, sebutan ksatria JNE atau super kurir memang cocok disematkan kepada kurir JNE. Mereka ini rela menerabas panas, hujan, banjir dan macet untuk mengantarkan paket tepat waktu. Bahkan kadang saat kita bersiap untuk tidur di malam hari, para ksatria JNE ini tetap berusaha supaya paket kita sampai di tangan.

Karakter Joni Super Kurir ini memang menggambarkan keseharian ksatria JNE yang mengemban amanah connecting happiness. Menurut Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, penggambaran ksatria JNE bukan hanya mengantarkan paket. Lebih jauh dari itu, JNE harus dapat bermanfaat seluasnya bagi masyarakat Indonesia.

Oya, kolaborasi JNE x Ario Anindito bukan yang pertama kalinya, lho. Sebelumnya Ario sudah menghasilkan komik strip JONI Super Kurir dalam rangka ulang tahun JNE ke-31 pada bulan November 2021.

Peluncuran Seragam Baru Kurir JNE

Peresmian seragam baru kurir JNE ini diresmikan secara langsung di kantor JNE Pusat, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta pada tanggal 7 Maret 2022. Mewarnai peresmian ini, sebanyak 25 ksatria JNE melakukan konvoi mengenakan t-shirt berwarna merah dengan ilustrasi JONI Super Kurir yang ikonik.

seragam baru kurir JNE
sumber gambar: press release Peluncuran Seragam Kurir JNE Karya Ario Anindito

Penasaran pengen liat ksatria JNE mengenakan seragam baru mereka? Mulai tanggal 12 Maret 2022 seragam JNE x Ario Anindito ini akan mulai digunakan secara resmi di Jakarta khusus di hari Sabtu dan Minggu. Lalu secara bertahap akan menyusul dikenakan oleh kurir di seluruh cabang JNE di Indonesia.

Seragam bergambar komik karakter JONI Super Kurir dan bahan kaos berwarna merah ini, menurut saya sudah memenuhi kaidah desain seragam yang keren dan nyaman untuk penggunanya. Bahan kaos membuat para ksatria JNE tampil lebih fresh dengan gaya casual di akhir pekan, nyaman dan tetap rapi.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top