8 Kemudahan yang Akan Didapatkan Saat Membeli Tiket Bus di Traveloka

8 Kemudahan yang Akan Didapatkan Saat Membeli Tiket Bus di Traveloka
8 Kemudahan yang Akan Didapatkan Saat Membeli Tiket Bus di Traveloka

Waktu mudik memang sudah berakhir, tapi perjalanan ke luar kota tentu masih akan sering kita lakukan, ya. Selama pandemi ini, moda transportasi umum yang paling mudah dan terjangkau adalah dengan menggunakan bus.

Apalagi sekarang juga banyak bus yang mengutamakan kenyamanan. Bahkan mama saya yang sudah lanjut usia saja masih suka naik bus kalau bepergian bersama teman-temannya ke luar kota dalam provinsi.

Asiknya lagi, mencari tiket bus enggak lagi harus datang ke kantor travel, lho! Dengan adanya internet yang menjangkau hingga pelosok desa, kita bisa memesan tiket bus hanya dengan duduk dari rumah!

Beli tiket bus online pun sekarang semakin mudah dengan hadirnya Traveloka. Ini dia beberapa kemudahan yang akan kita dapatkan.

beli tiket bus di traveloka

Kemudahan Beli Tiket Bus Online Lewat Traveloka

1| Tanpa Antri

Bebas antrian adalah kemudahan yang utama. Dengan beli tiket online via Traveloka, kita enggak harus menghabiskan berjam-jam waktu buat antri. Cukup buka aplikasi Traveloka, nyalakan internet dan pilih tiket bus sesuai tanggal dan armada yang diinginkan.

Pesan tiket bus secara online tentu akan memudahkan kita yang enggak punya waktu luang untuk berkunjung ke kantor agen tiket atau terminal bus. Hanya dengan duduk manis di rumah atau di mana pun kita berada, tiket bus bisa diperoleh dengan mudah.

2| Layanan CS 24 Jam

Traveloka menyediakan layanan Customer Service yang hadir selama 24 jam untuk pelanggan. Kalau kita mendapatkan kendala saat pesan tiket enggak perlu takut masalah tidak terselesaikan.

Cukup hubungi customer service yang bertugas dan pertanyaan seputar masalah kita akan dicarikan solusinya, kok. Kita pun bisa bepergian dengan nyaman dan stress free.

Baca Juga: Naik Bus Laluan Belait, Pengalaman Baru Untuk C&K

3| Banyak Pilihan Armada

Pembelian tiket bus di Traveloka semakin memuaskan dengan banyaknya pilihan armada. Di antaranya ada Harapan Jaya, Pahala Kencana, 27 Trans, PT Sinar Jaya Group, DAMRI, Mawar, LORENA, Mitra Titian Nusantara, Sari Indah, KYM Trans, Kramat Djati dan Gunung Harta Solutions.

Tersedia pula bus lain dengan nama armada sesuai dengan kota tujuan yang kita inginkan. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang ditawarkan.

Hingga kini, Traveloka berkomitmen terus menambah armada baru dengan bermitra ke beberapa perusahaan otobus. Jangkauan akan semakin luas, meliputi Jakarta, Bandung, Malang, Medan, Denpasar, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Palangkaraya dan lain-lain.

4| Bisa Pilih Jam Keberangkatan

Ketika pesan tiket online via Traveloka, kita akan menemukan pilihan bus lengkap dengan jam keberangkatan. Sehingga kita bisa menentukan bus mana yang sesuai dengan waktu keberangkatan yang kita inginkan.

Di sana tertulis juga estimasi waktu jam keberangkatan tiba dan berapa jam berada di perjalanan. Informasi ini tentunya sangat berguna agar kita bisa memastikan kedatangan bus di lokasi penjemputan pada keluarga atau sahabat yang menunggu.

5| Aman dan Bebas dari Penipuan

Selain nyaman, dengan beli tiket bus online via Traveloka kita dapat terhindar dari penipuan. Karena saat membeli tiket bus dari Traveloka, dana pembelian tiket tidak akan masuk secara langsung ke dalam rekening perusahaan travel. Dana akan cair ketika tiket sudah digunakan oleh pembeli.

Dengan begini kita bisa merasa aman karena Traveloka menjamin keamanan pembelian tiket bus online. Nah, apabila tiket bus yang kita beli enggak bisa digunakan karena tertolak oleh pihak bus, Traveloka menjamin pengembalian dana hingga 100%.

6| Banyak Potongan Harga

Sebagai penyedia tiket bus online terbesar di Indonesia, Traveloka sering mengadakan potongan harga dan diskon pembelian tiket secara besar-besaran.

Harga tiket bus terkadang juga berbeda-beda di jam tertentu sehingga harganya pun jadi semakin murah. Apalagi, ada juga promo buy 1 get 1 tiket di hari-hari besar.

Informasi potongan harga dan diskon besar-besaran bisa diperoleh di media sosial Traveloka yang menyediakan update terbaru. Ikuti biar kamu nggak ketinggalan, ya!

7| Bisa Bayar Pakai Beragam Opsi

Traveloka menyediakan berbagai macam opsi metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai keinginan, di antaranya adalah transfer (ATM / SMS Banking / e-Banking / bank teller), ATM, Kartu Kredit Visa dan Mastercard, Internet Banking, Indomaret, dan beberapa dompet digital seperti OVO atau DANA.

Kita juga bisa menggunakan Traveloka Pay Later. Ini adalah limit kredit yang disediakan dari Traveloka untuk membantu kamu mendapatkan layanan atau produk dari Traveloka lebih cepat.

Sebagai pengguna Traveloka, enggak susah kok apply Traveloka Pay Later selama memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Limit yang ada bisa dipakai membayar pemesanan tiket bus atau hotel. Dengan Traveloka Pay Later kita bisa pesan sekarang dan bayar nanti.

Tapi hanya gunakan di saat darurat, ya. Misalnya tiba-tiba harus ke luar kota sementara budget bulan ini tidak cukup. Atau ketika channel pembayaran lain sedang bermasalah. Dan pastikan untuk segera membayar tagihannya supaya tidak terjerat bunga dan hutang bertumpuk.

8| Informasi di Satu Aplikasi

Enggak perlu repot mencari informasi lagi, dalam Traveloka sudah tertulis detail lengkap spesifikasi bus yang ingin kamu pilih. Tertulis juga titik turun, foto kendaraan, fasilitas yang tersedia dan banyak informasi lainnya dalam satu aplikasi.

Ada juga informasi perbandingan harga yang akan memudahkan kita mendapatkan detail penting lain tanpa perlu browsing. Detail info yang diberikan cukup akurat dan telah diverifikasi terlebih dahulu.

Beli tiket bus online sekarang semakin mudah, cepat dan enggak ribet dengan pakai Traveloka. Enggak harus antri, bisa bayar dengan banyak pilihan dompet digital, semakin cepat dan banyak promo. Cobain, yuk!

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top