Rekomendasi 3 Toko Baju Muslim Online

Rekomendasi 3 Toko Baju Muslim Online

Hari Belanja Online Nasional 12.12 memang sudah berlalu. Tapi kebutuhan belanja baju biasanya akan selalu ada, ya, kan. Apalagi ibu-ibu dan remaja putri, nih.

Sejak memilih untuk memakai baju yang tertutup lengkap dengan kerudung, jujur aja saya sudah jarang beli baju di mall dan lebih suka belanja online. Kenapa? Karena banyak sekali toko baju muslim online yang bagus-bagus dengan harga yang menurut saya terjangkau.

Apalagi saya lebih suka beli baju basic dengan model minimalis supaya mudah dipadupadankan dan nyaman dipakai sehari-hari tentunya. Kebanyakan yang seperti ini saya temukan di toko baju muslim online.

Untuk teman-teman yang satu style dengan saya atau sedang mencari rekomendasi baju-baju muslim basic, saya rekomendasikan beberapa brand berikut:

Rekomendasi Jenama Pakaian Muslimah Basic yang Nyaman dan Terjangkau

Heaven Lights

Didirikan oleh dua kakak beradik Jihan dan Emma Malik, brand ini cukup ternama di kalangan muslimah. Bahkan hampir setiap open order selalu habis dalam hitungan menit.

Ini adalah brand pakaian muslimah favorit saya sejak mulai memakai kerudung. Bahkan mungkin sebagian besar kerudung voal polos saya tuh dari Heaven Lights ini. Selain kerudung voal polos, brand ini juga menyediakan berbagai kebutuhan fashion muslimah seperti kerudung voal motif, kemeja, tunik, dress, celana kain, kulot, mukena sampai bros.

rekomendasi brand baju muslimah

Favorit saya dari Heaven Lights adalah daily shirt, cuttingnya tuh bagus, bikin badan nampak lebih langsing. Dan bahan katunnya enak banget. Dipakai untuk sehari-hari antar jemput anak sekolah tuh enggak bikin gerah. Dipakai untuk nongkrong bareng ibu-ibu juga keliatan keren (menurut saya ya hahaha).

Jenama ini besar dari Instagram. Teman-teman bisa lihat katalog dan info open ordernya di akun @heavenlights. Kalau dulu beli produk-produknya Heaven Lights ini cuma bisa lewat whatsapp. Sekarang sudah bisa lewat web, aplikasi bahkan ada produk yang kerjasama dengan marketplace seperti Blibli dan Lazada. Walaupun ya tetap sistem siapa cepat dia dapat.

Baca Juga: Serunya Rebutan Belanja di Toko Online

Pulchra Gallery

Pulchra Gallery adalah brand modest wear yang dirintis sejak tahun 2013 oleh Dinda Dwi Wahyuni. Sama seperti Heaven Lights, katalog toko baju muslim online ini bisa dilihat di Instagram, akunnya adalah @pulchragallery.

Yang saya suka adalah tunik atau kemejanya kebanyakan polos dengan aksen manis di bagian-bagian tertentu seperti lengan atau dada. Aksennya ini enggak berlebihan gitu, lho. Jadi bisa dipakai aktivitas sehari-hari.

toko baju muslim online

Baju-baju bermotifnya juga manis dan simple dengan warna-warna lembut yang cocok untuk segala suasana. Sekarang Pulchra juga mengeluarkan varian homewear untuk muslimah dan bergo instan yang nyaman untuk di rumah. Yang berminat untuk beli bisa langsung cari di official websitenya, Tokopedia, Shopee atau via whatsapp.

Zahra Signature

Nah, produk-produk di toko baju muslim online ini cocok untuk pecinta denim. Saya suka banget dengan kulot denimnya. Bahannya tuh denim lembut gitu dengan karet di bagian pinggang. Jadi nyaman dipakai dan enggak bikin perut terasa begah.

Sejak berat badan naik gila-gilaan setelah melahirkan anak kedua, memang saya merasa enggak bisa lagi pakai celana jeans yang ketat di bagian perut dan paha. Bikin engap gitu deh. Jadi beralih lah ke kulot atau straight jeans berbahan lembut yang pinggangnya pakai karet. Dan cocok banget sama kulot-kulotnya Zahra Signature ini.

zahra signature, toko baju muslim online

Harganya juga sangat terjangkau, lho. Selain kulot juga ada baju-baju basic seperti kemeja, tunik sampai set baju training. Produk-produk Zahra Signature ini bisa diperoleh di beberapa marketplace seperti Hijup, Tokopedia dan Shopee.

Baca Juga: Memilih Kerudung Pashmina yang Nyaman untuk Ibu Berhijab

Toko Baju Muslim Online, Prospek Cerah UMKM

Memiliki toko atau brand pakaian muslim dan muslimah memang punya prospek cerah, sih. Karena pangsa pasarnya tuh banyak banget. Secara Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak. Tentu kebutuhan akan baju-baju muslim cukup tinggi.

Selain ketiga jenama di atas yang menyasar pelanggan di level menengah, brand-brand dengan harga yang lebih tinggi pun punya basis pelanggan yang loyal. Sebut saja Ria Miranda, Buttonscarves, dan Sisesa.

Dengan kualitas bahan yang baik, desain yang cantik dan teknik marketing yang tepat, UMKM di bidang fashion muslim bisa laris manis bak kacang goreng. Heaven Lights aja bisa menjual ribuan pcs produk setiap open order. Begitu juga dengan Pulchra, Vanilla Hijab, hijabnueta dan lainnya.

Saya dan JNE Dukung UMKM

Selain untuk memperoleh modest wear yang sesuai gaya berpakaian dengan harga terjangkau, membeli dari UMKM seperti brands yang tersebut di atas merupakan salah satu usaha berkontribusi menjaga roda perekonomian terus berputar. Terutama pada pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Kita sendiri tahu hantaman Covid-19 mengakibatkan banyak perusahaan tutup dan orang kehilangan pekerjaan. Sebagian beradaptasi dengan membuka usaha menengah dan mikro untuk mencari nafkah. Dengan membeli dan menggunakan produk UMKM, kita dapat membantu para pelaku UMKM untuk bisa bangkit dan pulih di masa seperti sekarang.

Nah, karena jenama-jenama itu menjual produknya secara online, tentu harus menggunakan layanan kurir yang cepat dan amanah. Supaya pelanggan senang dan repeat order, ya.

Kehadiran perusahaan jasa kurir dan ekspedisi terlebih PT Tiki JNE bisa dikatakan menjadi urat nadi toko atau bisnis online. Kecepatan pesanan samapai ke konsumen notabene menjadai salah satu kunci sukses bisnis yang mulai menjamur di tanah air pasca teknologi digital dana handphone android booming di pasaran.

Buku Bahagia Bersama, hal. 123.

Salah satu kurir yang selalu saya pilih saat memesan produk-produk dari toko baju muslim online adalah JNE. Secara belum pernah mengecewakan gitu, lho. Memang sedikit lebih pricey dari kurir lain tapi yang penting kan sampainya cepat dan aman.

JNE memang berusaha mendukung UMKM dengan memberikan layanan yang terbaik. Mulai dari gerai-gerai JNE yang tersedia di banyak tempat di Indonesia dan pick up tepat waktu yang memudahkan toko. JNE juga memberikan program cashback untuk toko, layanan customer service yang responsif sampai fasilitas cash on delivery (COD).

Ini semua dilakukan oleh JNE sebagai bentuk komitmennya terhadap tagline perusahaan, “Connecting Happiness“. Dengan berbagai program ini diharapkan dapat membantu pelanggan untuk tetap loyal terhadap toko-toko atau UMKM online tersebut. Sehingga mereka bisa bertahan bahkan makin berkembang saat pandemi.

JNE Content Competition 2021

Cara lain untuk mendukung UMKM adalah dengan mengikuti JNE Content Competition 2021. Kompetisi ini mengajak kita mengedukasi penikmat konten untuk tetap membeli dan menggunakan produk-produk UMKM yang kini semakin mudah ditemukan di marketplace atau media sosial.

banner JNE Competition

Diselenggarakan oleh Kompasiana dan JNE, kompetisi ini terbagi dalam writing competition, photo competition, video competition, dan design competition. Tema yang diusung adalah “JNE Bersama UMKM untuk Indonesia” dan terbuka untuk umum, jurnalis serta karyawan JNE.

Hadiahnya enggak main-main sih, total ratusan juta rupiah! Jadi tunggu apalagi cepat siapkan konten terbaik teman-teman. Mumpung masih ada waktu, secara periode lombanya adalah 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022. Selamat berkompetisi. May the best content, win!

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

One thought on “Rekomendasi 3 Toko Baju Muslim Online

  1. keberadaan JNE bener-bener membantu usaha kecil atau small business untuk berkembang
    pengiriman ke luar pulau juga aman dan nggak perlu waktu lama juga
    kalau baca ini, jadi inget momen ramadhan, kadang kalau mau nyari baju muslim pas lebaran di toko offline suka rame bener, jadi mending beli online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top