Pertimbangan dalam Membeli Furniture Kantor untuk Freelancer

Sejak memutuskan untuk fokus sebagai blogger beberapa tahun belakangan ini, saya mulai mendapatkan penghasilan dari blog. Baik itu berupa pemasangan iklan di blog atau media sosial lain. Beberapa kali saya juga menerima pekerjaan sebagai content writer di situs-situs parenting. Intinya sih, sejak nggak lagi kerja kantoran, saya beralih menjadi freelancer atau pekerja lepas di bidang penulisan konten.

Baca Juga: Blog dan Literasi

Tadinya saya bisa melakukan pekerjaan menulis atau ngeblog di mana aja di rumah. Namanya juga remote worker ya, kan bisa kerja di mana aja dan kapan aja. Yang penting kerjaan selesai dan klien puas dengan hasilnya.

furniture-kantor-untuk-freelancer

Itulah keuntungan bekerja sebagai freelancer. Tapi ada juga minusnya sih. Karena kerja di rumah, jadi suka dianggap remeh. Nggak jarang tuh saya denger omongan, “Si Alfa tuh main komputer terus ngapain sih. Mending dia ngurusin rumah.” Aih, kan kesel ya. Padahal di depan komputer kan saya nggak main game. Bisa aja saya lagi fokus nonton drakor. Hehehe. Nggak ding.

Tapi ya lama-lama saya pengen kan punya ruang kerja di rumah lengkap dengan furniture kantor biar keliatan keren bisa lebih fokus bekerja dan nggak terganggu dengan aktivitas anak-anak.

Kalau teman-teman juga sedang berencana untuk membuat ruang kerja dengan furniture kantor yang memadai seperti saya, berarti kita harus membeli beberapa perabotan yang sesuai. Menurut saran beberapa teman yang sudah lebih dulu membuat home office, sebaiknya beli mebel kantor yang berkualitas supaya bisa bertahan lama.

Nah, mereka juga menyarankan untuk membeli furniture kantor itu di Arkadia Furniture yang beralamat di https://arkadiafurniture.co.id. Arkadia Furniture ini menyediakan berbagai furniture dan perlengkapan kantor lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruang kerja di rumah kita.

Namun, sebelum membeli furniture kantor, kita harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

3 Pertimbangan dalam Membeli Furniture Kantor untuk Freelancer

1. Ruangan

Untuk membuat ruang kerja di rumah, hal yang paling dibutuhkan tentu saja ruangan. Jadi pastikan ada ruangan di rumah yang memadai untuk dijadikan tempat kerja kita. Lalu perkirakan juga furniture kantor apa saja yang kita butuhkan supaya kita bisa mengira-ngira apakah perabotan itu cukup untuk ditempatkan di calon ruang kerja kita.

Kalau ruangan yang kita pilih cukup luas, kita bisa membeli furniture kantor yang lumayan besar sehingga bisa menampung peralatan yang dibutuhkan untuk bekerja. Selain itu kita juga bisa menambah perlengkapan kantor lain seperti lemari untuk menyimpan file atau mungkin sofa dan kursi untuk menjamu tamu dan klien.

Tapi, kalau ruangannya tidak terlalu besar, kita harus pintar memilih furniture kantor yang sesuai. Gaya minimalis yang simpel dan praktis lebih cocok untuk ruang kerja yang mungil karena nggak makan tempat.

2. Furniture Kantor yang Dibutuhkan

Setiap freelancer pasti punya perlengkapan kerja yang berbeda-beda. Jadi pilihlah furniture kantor yang memang benar-benar mendukung pekerjaan kita.

Kalau saya, sebagai blogger merangkap manajer rumah tangga ya kebutuhannya nggak terlalu banyak sih. Jadi sebuah meja kerja yang cukup luas, komputer, printer dan kursi kerja yang nyaman sudah cukup menunjang pekerjaan saya. Akan lebih asik lagi kalau dilengkapi dengan rak buku untuk menyimpan berkas atau dokumen penting.

3. Desain Mebel Kantor

Setelah menentukan ruangan dan jenis perabotan yang dibutuhkan, kita harus menentukan desain furniturenya. Desain ini cukup penting sih, karena kita kan harus merasa nyaman dalam bekerja meski di rumah aja.

Desain furniture kantor yang sesuai dengan selera dan kebutuhan tentu membuat kita betah berada di ruang kerja dan lebih produktif. Jadi pilihlah desain yang sesuai dengan kepribadian atau keinginan kita. Kalau saya lebih suka desain mebel ala Skandinavian karena kesannya sleek dan rapi.

Kalau teman-teman lebih suka yang seperti apa?

4. Budget atau Dana

Hal terakhir yang harus kita pertimbangkan adalah dana untuk membeli furniture kantor impian itu. Kalau budgetnya cukup besar, pilihlah perabotan kantor dengan kualitas terbaik. Ini bisa dilihat dari material yang digunakan. Kita juga bisa membeli mebel kantor yang terlihat elegan atau mewah.

Namun, jika dana terbatas. Sebaiknya beli furniture kantor yang benar-benar dibutuhkan dengan desain yang sederhana. Tentu saja dengan tetap memperhatikan kualitas. Jangan membeli mebel hanya karena tergiur harga murah padahal kualitas kurang baik ya. Kan sayang kalau nanti belum balik modal eh perabotan kantor yang kita beli sudah rusak.

Nah, semoga dengan 4 pertimbangan tadi, teman-teman bisa memilih furniture kantor terbaik yang sesuai dengan pekerjaan teman-teman sebagai freelancer. Kalau saya sih sudah ada bayangan nih mau buat ruangan kerja seperti apa. Semoga segera terwujud.

alfakurnia
Posts created 345

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas