Selain Penyedia Colocation Server, Inilah Fungsi Lain Nex Datacenter

Setiap perusahaan, baik dalam skala kecil, menengah, ataupun besar, pasti mempunyai data yang penting. Untuk itu selain menjalankan usahanya, pihak perusahaan, dalam hal ini adalah staf IT harus menjaga keamanan data. 

Untuk menjaga data perusahaan dibutuhkan tempat yang luas dan staf IT yang kompeten. Beberapa perusahaan bisa saja menyediakan hal tersebut. Tapi perusahaan juga bisa menggunakan colocation server untuk menghemat tempat dan alasan kepraktisan.

Penggunaan colocation server sangat bermanfaat bagi perusahaan. Seperti yang kita tahu, colocation server adalah tempat untuk menyimpan data center yang dikelola oleh pihak ketiga. Jadi, perusahaan tidak perlu repot untuk menyimpan datanya sendiri. 

colocation-center

Perusahaan bisa mempercayakan penyimpanan data di penyedia colocation server terbaik di Indonesia, yaitu Nex Datacenter.

Namun Nex Datacenter tidak hanya terkenal dengan layanan colocation servernya. Ada beberapa fungsi lain yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan yang menggunakan jasa Nex Datacenter, yaitu:

3 Fungsi Lain dari Nex Datacenter

1. Merawat Data Center

Selain layanan untuk menyimpan data center, Nex Datacenter juga menyediakan layanan perawatan data center. Seperti yang kita tahu, bahwa data perusahaan yang disimpan dalam colocation server di Nex Datacenter tersimpan di dalam hardware. Nah, tugas para IT berkompeten yang bekerja pada Nex Datacenter adalah merawat data-data tersebut agar tidak rusak.

Dengan keadaan hardware yang terawat, jaringan data yang tersimpan bisa dikirim dengan aman tanpa gangguan ke Internet Service Provider (ISP) sehingga data tersebut bisa diakses oleh pengguna.

2. Menyediakan Pelayanan Aksesibilitas

Nex Datacenter juga penyedia layanan aksesibilitas yang berkualitas. Hal ini didukung dengan adanya sertifikat Tier 3. Di mana Tier 3 merupakan tingkatan kedua tertinggi dalam dunia data center. Tier 3 ini juga mempunyai kelebihan yang setara dengan Tier 4.

nex-data-center

Dengan adanya Tier 3, Nex Datacenter mempunyai sistem redundant yang lebih kompleks. Hal ini berarti redundancy atau kemampuan sistem Tier3 tetap berfungsi dengan normal, meskipun ada gangguan. Sehingga memungkinkan pengguna mengakses data, walaupun ada proses maintenance pada sistem atau perawatan sistem. 

Dengan kemampuan sistem yang stabil meskipun ada gangguan menjadikan waktu uptime sering. Ini menjadikan perusahaan yang menggunakan jasa Nex Datacenter tidak mengalami kendala dalam menjalankan bisnisnya karena data bisa selalu diakses.

3. Memberikan Pelayanan Internet Exchange

Internet Exchange merupakan salah satu peranan yang penting dalam pusat data. Hal ini karena Internet Exchange bisa mempercepat dalam mengakses data. 

Dan kabar bahagianya, Nex Datacenter menyediakan layanan Internet Exchange yang membuat pelanggan setia menggunakan jasa Nex Datacenter.

Nex Datacenter menggunakan Cyber 2 Internet Exchange, yaitu neutral commercial Internet Exchange.

Cyber 2 Internet Exchange dapat menghubungkan berbagai Internet Service Provider (ISP), seperti Penyedia Layanan Internet, Operator-Operator International Carrier, Operator Seluler, Penyedia Konten, Penyedia VoIP, Pengembang Aplikasi, Web Host dan lainnya.

Cyber 2 Internet Exchange membuat jaringan interkoneksi mempunyai kinerja yang maksimal sehingga layanan internet pelanggan menjadi stabil, dan bisa menghemat biaya. 

Selain itu, penggunaan Cyber 2 Internet Exchange bisa menambah beberapa partner interkoneksi. Manfaatnya adalah pengguna bisa memilih jasa telekomunikasi sendiri karena Nex Datacenter membebaskan pelanggannya untuk memilih operator yang internet dapat diakses dengan cepat sesuai tempat pelanggan.

Fungsi-fungsi dari nexdatacenter.com di atas menjadikan Nex Datacenter sebagai penyedia layanan data center yang mumpuni. Jadi, yuk simpanlah data-datamu agar dapat dirawat, dan diakses dengan cepat.

alfakurnia
Posts created 345

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas