Mother & Baby Fair 2010

Majalah Mother & Baby Indonesia tahun ini menyelenggarakan event tahunannya Mother & Baby Fair untuk yang ke-3 kalinya. Dari tahun pertama, saya udah pengen banget bisa datang apalagi waktu itu baru-barunya punya bayi dan masih langganan majalahnya, jadi gema acara itu terasa banget. Tapi apa daya, rumah yang jauh dari lokasi acara membuat saya mundur teratur. Nggak mungkin dong ya jauh-jauh dari Sidoarjo ke Jakarta cuma buat lihat pameran Mother & Baby.

Berhubung tahun ini sudah pindah ke daerah urban ibukota, akhirnya rasa penasaran itu bisa dipenuhi. Sempat bingung juga mau naik apa ke Balai Kartini Gatot Subroto tempat acara berlangsung secara belum berani bawa mobil sendiri ke tengah kota. Mau naik taksi tapi kok ya jauh banget, dari rumah ke CITOS aja kena 150 ribuan apalagi ke Gatot Subroto, pulang pergi pula 😀 Akhirnya memberanikan diri naik TransBSD, feeder busway dari BSD ke Ratu Plaza sama Cinta dan si mbak.

M&B Fair

Berangkat dari rumah jam 8.45, mobil diparkir di Taman Jajan BSD trus naik TransBSD yang jam 9.15. Sampai di Ratu Plaza sekitar jam 10 trus lanjut naik taksi ke Balai Kartini. Sampai disana masih lumayan sepi, beli tiket dulu untuk saya dan si mbak seharga Rp 5,000.00/orang, sementara Cinta nggak bayar alias gratis karena masih masuk usia balita. Dari awal tujuan ke Mother & Baby Fair cuma mau lihat-lihat dan ikut acara Creativity Art Children with Charlie & Lola salah satu karakter kartun anak-anak kesukaan kami dan janjian ketemu sama temen kuliah. Sambil nunggu acara Creativity Art kami keliling dulu lihat-lihat booth, eh sampai di stan-nya MRA Kids ada foto ala cover Charlie & Lola dan In The Night Garden. Langsung deh daftar untuk paket yang Rp 35,000.00 dapat 1 foto ala cover, 1 free activity dan majalah In The Night Garden. Setelah daftar langsung menuju panggung untuk ikut kegiatan MRA Kids. Cinta seneng banget naik panggung sama anak-anak lain, langsung duduk di sofa, trus kursi kecil sambil minta difoto. Tiba-tiba muncul Iggle Piggle salah satu karakter In The Night Garden, Cinta kaget, semangat sekaligus takut sampai nggak mau salaman tapi ngoceh dan ngeliatin si Iggle Piggle terus.

M&B Fair

Setelah kemunculan Iggle Piggle, acara membuat prakarya ala Charlie & Lola dimulai, kami pun dengan tekun menghias pot dan bunga dari kertas. Sayang nggak masuk 10 terbaik. Nggak apa-apa lah, yang penting sudah senang berpartisipasi dan ketemu Iggle Piggle. Lalu kami kembali ke booth MRA Kids untuk foto ala cover, sambil nunggu giliran, Cinta mewarnai dulu ditungguin si mbak sementara mamanya lihat-lihat stan yang nggak jauh dari situ. Pas kembali, pas waktunya Cinta difoto. Alhamdulillah, cukup gampang diarahkan, langsung berpose dengan sendirinya, yang rada susah adalah menyuruh dia lihat ke arah kamera. Sambil nungguin hasilnya, BBM-an sama mamanya Fayyadh dan kami janjian di depan panggung. Begitu ketemu langsung menuju ke food court, makan Bakmi GM sambil ngobrol.

M&B Fair

Ternyata Fay dan Cinta nggak betah lama-lama duduk untuk makan, mereka minta turun dan main di playground corner. Sambil nungguin mereka main, mampir di boothnya Little Bhubu dan akhirnya pesan satu kaos yang bertuliskan, “I’m Cute, My Mom’s Cute. My Daddy’s Lucky” buat Cinta. Abis itu muter-muter lagi sementara Fay dan mamanya Antik masih di arena bermain. Di antara sekian banyak stan, cuma nyantol di boothnya PlayDoh, mainan favoritnya Cinta. Sempat nyari foto saya dan Cinta yang pernah saya kirim ke majalah Mother & Baby di antara ribuan foto ibu & anak yang dipajang di pameran tapi nggak ketemu. Pengen beli karpet karet yang lagi diskon abis seharga Rp 50,000.00 tapi batal karena bingung bawanya. Nggak bisa lagi mampir ke stan satu-satu dengan santai karena arena pameran sudah padat, bahkan untuk jalan aja harus pelan-pelan.

m,M&B Fair

Nggak tahu harus merasa bersyukur atau aneh ketika keluar dari Mother & Baby Fair nyaris nggak bawa tentengan apa-apa kecuali setumpuk brosur dan 3 tabung PlayDoh
yang lagi diskon buy 2 get 1. Sementara banyak barang diskonan, mulai dari mainan seperti Lego dan V-Tech yang diskon 20%, cloth diaper, kaos-kaos Made in Heaven¸
Zaralde, piyama babyGAP yang lagi banyak dijual di toko online, tas popok HDY, bantal-bantal lucu dan masih banyak lagi. Yang menarik perhatian saya ya hanya MRA Kids, PlayDoh dan First Media. Tapi yang penting kami bersenang-senang di sana. Mengalami banyak hal yang menarik selama perjalanan berangkat dan pulang termasuk kehujanan di halte Ratu Plaza saat menunggu bis TransBSD selama 1 jam. Kalau ditanya apakah tahun depan kesana lagi atau enggak, hmmm… tergantung apakah di dalam perut sudah ada calon adeknya Cinta atau belum 😀