Melindungi Keluarga dengan Asuransi Syariah Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Sejak pandemi ini, saya dan tentunya teman-teman sering sekali mendengar berita duka. Kalau berdasarkan laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dalam enam bulan ini sudah ribuan keluarga kehilangan ayah, ibu atau anaknya. Sedih ya.

Ya, memang bukan hanya COVID-19 yang bisa memisahkan keluarga. Maut itu datangnya nggak bisa kita duga dan bisa dalam bentuk apa aja. Bisa karena sakit atau kecelakaan. Banyak juga penyebab lainnya.

Seperti sahabat saya yang kehilangan suaminya di masa pandemi ini karena serangan jantung. Padahal anaknya masih kecil, seusia anak bungsu saya yang masih kelas 2 SD. Dan sang suami adalah pencari nafkah utama di keluarga mereka sedangkan istrinya adalah ibu rumah tangga, seperti saya.

Baca Juga: Penyakit Jantung Koroner Kini Tidak Lagi Mengenal Usia

“Gimana rencanamu nanti, Mbak?” tanya saya beberapa saat lalu ketika suasana hatinya sudah membaik. “Mau balik kerja kantoran atau buka usaha aja?”

“Buka usaha aja, Mbak. Toh, sudah umur segini mau balik kerja juga rasanya nggak mungkin. Sudah terlalu lama nganggur juga.” jawabnya. Ya, sahabat saya ini secara finansial cukup beruntung karena tabungan keluarganya cukup untuk modal usaha dan hidup berdua dengan anaknya.

Tapi, sayangnya tidak banyak yang seperti itu.

Menurut hasil survey BPS yang dirilis oleh Sun Life Indonesia, 9 dari 10 wanita di Indonesia menggantungkan hidupnya kepada pasangannya, termasuk saya. Dan masih dari hasil survey tersebut, ketika suami sebagai pencari nafkah utama meninggal dunia, 60% istri harus menurunkan standar hidupnya karena tidak ada lagi penghasilan atau tabungan yang bisa menopang kehidupan mereka.

Memang betul sih, Allah sudah menjanjikan rezeki setiap makhlukNya. Kita nggak boleh takut nggak bisa makan besok ketika pencari nafkah keluarga nggak lagi ada bersama kita. Cuma, nggak ada salahnya kita mempersiapkan perlindungan semaksimal mungkin supaya ketika hal buruk terjadi, kehidupan keluarga yang ditinggalkan bisa tetap berjalan baik. Salah satunya dengan asuransi syariah.

Asuransi Syariah Melindungi Keluarga dari Resiko

Asuransi syariah, baik asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan sudah lama dikenal masyarakat sebagai produk keuangan yang berfungsi untuk memproteksi diri dari resiko. Perbedaan asuransi syariah dengan asuransi konvensional adalah asuransi syariah yang berasaskan pada prinsip tolong-menolong. Di mana ketika kita membeli asuransi syariah, maka secara otomatis kita akan membantu nasabah lainnya yang terkena musibah.

Selain itu pada asuransi syariah, pengelolaan dana asuransi dari peserta dibatasi hanya untuk produk-produk yang halal dan tidak mengandung syubhat.

Perbedaan lainnya bisa dilihat di infografis dari OJK Indonesia di bawah ini:

asuransi syariah

Teman-teman ada yang sudah jadi peserta asuransi syariah? Kalau belum bisa coba deh asuransi syariah dari Sun Life Indonesia.

melindungi keluarga

Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, warga Indonesia membutuhkan lebih banyak produk syariah untuk mendukung jalan hijrah mereka. Untuk itu, Sun Life Indonesia meluncurkan produk asuransi syariah baru yang namanya Asuransi Salam Anugerah Keluarga. Asuransi ini merupakan produk asuransi unitlink yang hadir sebagai solusi perencanaan keluarga secara menyeluruh. Maksudnya gimana tuh?

Jadi Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini ngasih perlindungan asuransi untuk 4 peserta yang terdiri dari ayah, ibu dan 2 orang anak, hanya dengan beli 1 polis aja.

sun life indonesia, asuransi syariah, asuransi salam anugerah keluarga

Selain itu, sebagai asuransi syariah, Asuransi Salam Anugerah Keluarga memberi kita kesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf. Peserta Asuransi Salam Anugerah Keluarga juga berpotensi mendapatkan surplus underwriting, yaitu dana yang akan diberikan kepada peserta kalau ada kelebihan dari rekening Tabarru’.

Manfaat Perlindungan Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak lagi manfaat perlindungan yang bisa kita peroleh kalau menjadi peserta Asuransi Salam Anugerah Keluarga, lo. Antara lain:

  1. Total santunan asuransi untuk kita dan pasangan sebesar 200%.
  2. Perlindungan santunan asuransi tambahan untuk 2 anak.
  3. Dilengkapi dengan berbagai asuransi tambahan lainnya untuk memaksimalkan perlindungan seperti asuransi kecelakaan, santunan rawat inap dan pembedahan, penyakit kritis serta manfaat pembebasan kontribusi akibat pemegang polis sakit kritis/cacat total tetap/meninggal dunia.
  4. Perlindungan paket asuransi kesehatan tambahan Sun Medical Platinum Syariah untuk keluarga dengan manfaat lengkap dan perlindungan sampai di seluruh dunia.
  5. Memiliki fitur wakaf: wakaf berkala, wakaf manfaat asuransi, dan wakaf manfaat investasi.
asuransi salam anugerah keluarga, asuransi sun life indonesia

Dengan berbagai keunggulan Asuransi Salam Anugerah Keluarga, produk keuangan dari asuransi syariah Sun Life Indonesia ini bisa membantu kita melindungi keluarga secara menyeluruh. Apalagi kalau kita menambahkan paket asuransi Sun Medical Platinum Syariah.

Manfaat asuransi yang bisa kita dapatkan dengan menambahkan paket kesehatan Sun Medical Platinum Syariah antara lain:

  1. Penggantian biaya sesuai tagihan mulai dari Rp 3 milyar.
  2. Limit booster mulai dari Rp 12 milyar.
  3. Santunan tunai harian rawat inap mulai dari Rp 1,25 juta.

Melindungi Keluarga dengan Asuransi Syariah Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Kalau melihat berbagai keuntungannya, rasanya nggak salah ya memilih Asuransi Salam Anugerah Keluarga untuk melindungi keluarga kita. Apalagi kontribusinya pun terjangkau dengan frekuensi pembayaran kontribusi yang bisa kita pilih mulai dari bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan dan tahunan.

Syarat untuk menjadi peserta asuransi Sun Life Indonesia ini juga mudah kok:

asuransi syariah

Dan di era digital seperti sekarang, Sun Life melengkapi layanannya dengan aplikasi digital My Sun Life Indonesia. Setelah menjadi nasabah asuransi Sun Life Indonesia kita dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk:

  • Memantau status dan manfaat polis termasuk harga unit dan kinerja dana investasi.
  • Melakukan transaksi polis termasuk pembayaran premi dan pembelian unit serta status pengajuan polis.
  • Pengajuan klaim secara online dan memantau status pengajuan klaim.

Jadi tunggu apalagi, langsung aja kunjungi situs Sun Life Indonesia untuk informasi lebih lengkap. InsyaAllah Asuransi Salam Anugerah Keluarga bisa menjadi berkah keluarga kita suatu saat nanti.

alfakurnia
Posts created 345

54 tanggapan pada “Melindungi Keluarga dengan Asuransi Syariah Asuransi Salam Anugerah Keluarga

  1. ah makasih banget ya mbak dikasih pencerahan tentang asuransi syariah untuk keluarga, karena memiliki asuransi disaat seperti sekarang ini penting banget. Kalau menurutku memiliki asuransi salah wujud kita memberikan proteksi pada keluarga.

  2. saya belum punya pengalaman dengan asuransi jiwa, baik yang konvensional maupun yang syariah.

    Asuransi salam anugerah keluarga ini memang menyasar keluarga muda ya, satu polis bisa untuk perlindungan pasangan suami istri dan 2 anak

    1. sayangnya masih banyak orang negatif thinking sama asuransi. meski memang tidak bisa disangkal ini juga disebabkan berbagai kasus negatif dr pelaku/perusahaan asuransi. nila bertitik-titik merusak susu sekontainer 😀

  3. sayangnya masih banyak orang negatif thinking sama asuransi. meski memang tidak bisa disangkal ini juga disebabkan berbagai kasus negatif dr pelaku/perusahaan asuransi. nila bertitik-titik merusak susu setangki:D

    1. Memang sebaikny wanita punya penghasilan sendiri y Mba entah itu dr kerja kantoran, usaha di rumah (termasuk nulis), karena kita gak tahu ke depan gimana
      Moga2 aja kita dan pasangan bisa sampai tua y Mbaa aamiin

  4. Asuransi salam anugerah keluarga ini berupa unitlink. Artinya selain memberi perlindungan juga investasi ya Mbak? Untuk keluarga yang membutuhkan asuransi syariah, ini pasti menarik. Melindungi sekalian menerapkan keamanan finansial di masa depan

  5. Fokus ke sini aku..Asuransi Salam Anugerah Keluarga dengan perlindungan asuransi untuk 4 peserta yang terdiri dari ayah, ibu dan 2 orang anak, hanya dengan beli 1 polis aja. Pas banget buatku dan suami yang punya anak dua, wah aku diskusiin deh sama suami tentang asuransi keren ini

  6. Udah punya asuransi tapi belom nyobain yang syariah, masih yang umum aja. Huhu, sekarang enak yang bisa lewat apps, dalam genggaman kalo mau mantau,pembayaran dll. Semoga makin penuh kesadaran akan pentingnya proteksi diri dan buat keluarga.

  7. Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini ngasih perlindungan asuransi untuk 4 peserta yang terdiri dari ayah, ibu dan 2 orang anak, hanya dengan beli 1 polis aja. … ini menguntungkan nasabah banget apalagi syariah …

    1. Produk asuransi syariah bisa sebagai pilihan utama bagi yang ingin perlindungan asuransi karena adanya unsur akad sesuai tuntunan syariah dan dengan tujuan saling tolong di antara pengguna asuransi

      Itu lebih jelas sistemnya sekaligus menenangkan.

      Benar, tidak semua orang punya perlindungan untuk situasi tidak terduga. Adanya pilihan dari SUN ini sungguh membantu masyarakat agar bisa memilih yang terbaik serta sesuai.

  8. Saya tuh berasa nyesek kalau mendengar/membaca kabar ada orang tua yang wafat padahal anak masih kecil. Meskipun gak kenal, tetap aja berasa sedih.
    Jadi semakin mikir kalau asuransi memang penting banget. Tetapi, tentunya harus tetap berhati-hati. Saya juga tertarik dengan suransi syariah

  9. beberapa bulan kemarin saya sering mendengar tentang asuransi syariah dan konvensional, bingung apa perbedaannya, dan hari ini baca artikelnya kakak, saya jadi dapat pencerahan tentang perbedaan keduanya. useful banget artikelnya. mudah juga ya untuk mendaftar asuransi Sun Life ini

  10. Masalah keluarga memang banyak sekali ya, dan salah satu yang tak dapat dihindari adalah masalah finansial, padahal masalah lainnya juga udah segudang… Memang kita harus menentukan skala prioritas dalam menjalankan kehidupan berkeluarga.

  11. Menarik! bagi keluarga yang concern dengan produk perbankan ataupun asuransi berbasis syariah, kini ada alternatifnya termasuklah Sun Life ini. Asuransi memang sangat penting untuk meminimalisasi risiko. Karena, kita gak pernah tahu apa yang terjadi ke depan.

  12. meski telihat seperti pemborosan, tapi menurut saya memiliki asuransi itu emang penting ya mba… Karena kita bisa jadi lebih tenang menghadapi berbagai kemungkinan. termasuk dalam situasi pandemi seperti sekarang ya…

  13. Alhamdulillah dapat insight baru tentang asuransi syariah ini, konsep dan akadnya memang harus jelas agar kita sebagai muslim dapat memanfaatkan asuransi ini dengan baik dan benar

  14. Ini yang istimewa pada asuransi syariah ya..berasaskan pada prinsip tolong-menolong. Di mana ketika kita membeli asuransi syariah, maka secara otomatis kita akan membantu nasabah lainnya yang terkena musibah…Sudah gitu pengelolaan dana asuransi dari peserta dibatasi hanya untuk produk-produk yang halal dan tidak mengandung syubhat…Jadi tenang hati!

  15. Sedih banget Mba pas lihat berita banyak anak yang kehilangan ortunya. Saya pun pernah kepikiran gimana kalau suatu saat nanti pasangan saya meninggal. Siapkah turun lifestyle? Memang harus dipikirkan baik-baik ya

  16. Hari gini emang harus pnya asuransi ya sbg proteksi dan untuk kpntingan masa dpn kelg.jg klo terjadi sesuatu..untung sy bc artikel ini krna sy lagi cari asuransi syariah..

  17. Memikirkan asuransi untuk keluarga memang perlu, ya Mbak. Akhir-akhir ini, aku merasakan seperti ini, saat melihat orang2 disekelilingku tidak terdaftar di asuransi manapun.

    1. Terima kasih informasinya yang lengkap soal asuransi syariah. Bisa jadi referensi ini. Berarti ini satu polis udah bisa buat satu keluarga kecil ya. Hmm bisa jadi pertimbangan. Sekali lagi, thank youuu.

  18. Asuransi Salam Anugerah Keluarga bisa diikuti oleh orangtua dengan empat orang anak, pas kayak akyuh nih 🙂 Praktis sekali ya cukup memiliki 1 polis aja kita udah merasakan berbgai manfaatnya. Apalagi ada kata ‘syariah’nya, hati tenang buat kita yang muslim. Apalagi kalau nambah paket Sun Medical Platinum Syariah, keuntungan asuransinya semakin lengkap aja deh. TFS.

  19. Asuransi memang kebutuhan pokok. Saya juga udah alokasikan biaya asuransi. Karena sangat membantu dimasa dibutuhkan.
    Alhamdulillah skrg ada asuransi syariah, insyaAllah pilihan terbaik

  20. Iya jika hanya suami pencari nafkah utama kemudian terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka si istri dan anak harus menanggung beban kehidupan mereka padahal tidak ada sumber pendapatan.

  21. Aku baru tahu dengan asuransi syariah dari Sun Life ini. Setuju banget deh, keluarga memang yang paling berharga untuk dilindungi ya. Apalagi di masa yang tak bisa diprediksi kayak sekarang. Tahun ini nih buktinya. Wabah Covid 19 yang tak disangka-sangka bener-bener harus bikin kita waspada. Dan harus bikin kita sadar akan pentingnya proteksi. Dan asuransi syariah dari Sun Life ini bisa jadi pilihan.

  22. 9 dari 10 wanita di Indonesia menggantungkan hidupnya kepada pasangannya?
    Serem ya?
    Terkadang ngga hanya menurunkan standar hidup kalo terjadi sesuatu pada kepala keluarga, bisa bisa malah bangkrut
    Penting banget punya asuransi sebagai payung ya?

  23. Waaahh baru kali ini saya baca soal asuransi syariah. Semoga jadi pemecahan kebuntuan pro dan kontra mengenai ke-halal-an program asuransi. Mudah2an bisa dibaca oleh khalayak umum agar lebih teredukasi khususnya tentang dunia asuransi.

  24. Berasuransi dengan baik, akan menerima manfaat baik. Keluargaku semua pakai asuransi, dan memang terasa banget manfaatnya selama ini. Apalagi saat wabah begini kemarin suamiku sakit, sampe dirawat 20 hari di RS, ditambah anak kecelakaan harus operasi dan dirawat intens, asuransi amat memudahkan.

    Dengan Asuransi Syariah keluarga juga jadi tenang ya 🙂

  25. Kalau syariah insha Allah terpercaya ya Mba. Harus dicari tau sebaik mungkin info ttg asuransi dan proses klaim’y, kalau perlu cari testimoni pengguna lain juga.

    Pengalaman mencairkan asuransi setelah ayah saya meninggal tu susyaah sekali dan berbelit2. Dari bulan Maret sampai hari ini belum ada kabar tuh. Huhu *malah curcol*

  26. Saat pandemi seperti sekarang, asuransi investasi dan tabungan memang sangat diperlukan buat jaga diri dan keluarga ya. Apalagi ini sistemnya syariah. Pasti banyak diminati penduduk mayoritas muslim di negara kita ini

  27. Masa-masa pandemi kayak gini memang perlu bijak ya mengatur keuangan. Menyisihkan dana untuk asuransi misalnya. Lalu milih-milih mana yang terbaik untuk diri kita. Terima kasih infonya.

  28. Jadi kepo nih dengan asuransi syariahnya Sun Life ini. Praktis banget hanya beli 1 polis untuk 4 anggota keluarga. Pas ini dengan jumlah keluarga saya 🙂
    Memang perlu terobosan asuransi syariah seperti ini karena mayoritas penduduk kita itu muslim yang pastinya menimbang-nimbang dulu kalau mau ikut asuransi. Sip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas