Hidup Lebih Mudah dengan STARK Pompa Air Galon Elektrik

Beberapa waktu yang lalu, Twitter diramaikan dengan kekepoan netizen tentang siapa yang angkat galon air mineral di rumah Raisa. Iya, Raisa penyanyi cantik bersuara lembut kesayangan masyarakat Indonesia itu.

Kekepoan netizen dijawab Raisa dengan mengunggah video suaminya, Hamish Daud, mengangkat dan memasang galon air mineral di rumah mereka. Akhirnya semua pun bahagia, secara nggak mungkin dan kayanya nggak tega juga kalau Raisa yang angkat galon berisi 19 liter air.

Di rumah saya pun yang biasanya angkat galon air mineral ya suami saya. Secara saya nggak kuat dan nggak boleh angkat beban terlalu berat karena pernah cedera pinggang. Tapi masalahnya suami saya kan nggak selalu di rumah 24 jam, sementara frekuensi penggantian galon cukup sering karena keluarga kami suka sekali minum air. Jadi kami juga sedia air mineral kemasan botol sebagai persediaan kalau air galon habis dan suami nggak ada di rumah.

Baca Juga: Rutin Minum Air Hangat? Ini Manfaat yang Akan Kita Dapatkan

Hanya saja, belakangan ini kami sedang berusaha meminimalkan sampah plastik. Tentunya termasuk mengurangi pembelian air minum dalam kemasan.

Sudah terpikir sih untuk membeli dispenser air minum yang posisi galonnya di bawah tapi setelah survey sana-sini ternyata harganya masih cukup mahal, di kisaran harga Rp 1.000.000 kalau nggak salah. Di masa pandemi ini agak sayang juga mengeluarkan uang sebesar itu ya. Apalagi saya masih punya anak kecil yang suka kepo dan iseng mainan keran dispenser. Takutnya air tumpah atau dia bisa buka child lock dan menuangkan air panas tanpa pengawasan.

Pompa Air Galon

Alternatif lain adalah menggunakan pompa air galon. Produk ini sebenarnya sudah familiar bagi keluarga kami karena sampai beberapa tahun lalu mertua saya juga pakai secara mereka hanya tinggal berdua dan tentu saja nggak ada lagi yang kuat mengangkat dan membalikkan galon air.

Tapi sayang, jenis pompa air galon manual yang biasa mereka gunakan kurang praktis dan tidak tahan lama, sehingga beliau berdua berkali-kali mengganti pompa air galonnya. Sampai akhirnya mertua pindah ke rumah adik ipar dan nggak perlu bingung lagi soal mengganti galon air minum hehehe.

pompa air galon
Pompa air galon solusi praktis

Lalu saya mengenal pompa galon elektrik dari saudara saya yang sudah lebih dulu menggunakannya. Menurutnya pompa air galon seperti ini lebih mudah digunakan. “Bikin hidup lebih mudah, deh!” ujarnya.

Saat galau memilih mana satu yang cocok untuk digunakan keluarga kami dengan harga yang terjangkau, tiba-tiba saya ditawari mencoba produk baru pompa galon elektrik STARK tipe STWP03. Ya ampun, Allah tuh tahu banget ya yang dibutuhkan hambaNya. Alhamdulillah. Tawaran itu tentu saja saya sambut dengan senang hati. Dan setelah memakainya selama beberapa waktu, inilah hasil review saya.

STARK Pompa Galon Elektrik

STARK Pompa Galon Elektrik STWP03 adalah produk baru yang meluncur di bulan September 2020, setelah sukses dengan produk versi sebelumnya STWP01 & STWP02. Pompa galon elektrik diharapkan dapat membantu dan memberikan kenyamanan untuk semua anggota keluarga.

stark pompa air galon

Berbeda dengan kakak-kakaknya, STWP03 ini memiliki bentuk yang compact dan desain minimalis. Jadi terkesan lebih elegan gitu. Tapi nggak cuma itu aja. Yuk, kita intip spesifikasi dan keunggulannya.

Spesifikasi:

spesifikasi stark pompa galon elektrik

Keunggulan:

  1. Material body berkualitas.
    Pas pertama kali memegang produk ini, akan terasa bedanya. Material lebih solid/kuat. Bentuknya juga simple.
  2. Lampu indikator.
    Dengan adanya lampu indikator, harapannya ketahanan baterai bisa terjaga. Saat dicharge lampu indikator berwarna merah, dan berubah menjadi warna hijau setelah baterai penuh. Jadi bisa langsung dilepas dari charger tanpa ragu apakah baterai sudah penuh atau belum.
  3. Kecepatan keluar air.
    Sama dengan dispenser, hanya butuh beberapa detik saja sampai air penuh. Jadi orang tua atau si kecil tidak perlu menunggu lama juga saat mengisi air minum.
  4. Selang air sudah FOODGRADE.
    Kesehatan keluarga menjadi perhatian produsen STARK, sehingga selang yang dimasukkan ke dalam galon itu aman digunakan setelah direndam dengan air hangat.
  5. Selang air flexible.
    Selang elastis yang digunakan oleh pompa galon elektrik STARK mampu menjangkau dasar air galon 19 liter atau kapasitas kurang dari itu. Sehingga air dalam galon akan habis dengan sempurna.
  6. Satu kali tekan dengan jari, air langsung mengalir. Praktis.
  7. Dapat dicharge berulang kali.
    Oiya kepala chargenya bisa pakai punyanya handphone, tinggal pasangkan dengan kabel charger dan colokan ke stop kontak. Sekali isi ulang bisa digunakan untuk menghabiskan 5 galon air.

Selain itu yang jadi favorit saya adalah pompa air galon elektrik STARK ini bunyinya pelan sekali dan keran airnya langsung jadi satu di pompanya seperti termos air. Jadi nggak ribet lepas pasang keran saat membersihkan pompa dan nggak takut anak-anak tergores keran yang biasanya terbuat dari besi panjang.

Buat temen-temen yang pengen liat unboxing dan cara pakainya boleh tonton video ini. Sekalian like and subscribe ya, Kakaaak.

STARK Indonesia

Oya, pompa galon elektrik ini diimpor oleh PT Sumber Klik Sejahtera yang tergabung dalam kelompok perusahaan terkenal yang telah berbisnis di Indonesia selama beberapa dekade, antara lain Dataprint, Mal Artha Gading, Alila Pecenongan Hotel, Goldmart, Wyle, dan Limman Property Group. Produk pertamanya adalah KLIK-IT dengan produk kabel dan stop kontak.

Kini berdiri PT. Sumber Klik Sejahtera dengan brand “STARK” yang siap mengisi perlengkapan rumah tangga, salah satunya pompa air galon elektrik yang baru aja teman-teman selesai baca reviewnya. Sebagai produk impor, pompa galon elektrik STARK melalui proses quality control di gudang yang ketat lo sebelum produk dikirim ke konsumen. Jadi jangan khawatir dengan kualitas produknya ya. Dari dua produk yang saya terima, alhamdulillah semua berfungsi dengan baik.

stark pompa galon elektrik

Selama beberapa waktu saya memakai pompa galon elektrik STARK, kesan yang saya peroleh adalah produk ini memang mempermudah masalah penggantian air galon. Bahkan sekarang saya bisa meletakkan galon air ke lantai atas (dengan bantuan suami tentunya) tempat kami lebih banyak beraktivitas tanpa harus memasang dispenser. Sehingga anggota keluarga, terutama anak-anak lebih mudah mengambil air minum saat mereka haus.

Kalau teman-teman berminat dan ingin membeli pompa air galon elektrik dari STARK, langsung aja ke Tokopedia atau klik tautan ini: https://www.tokopedia.com/starkindonesia/stark-pompa-galon-elektrik-stwp03-biru-muda. Harganya terjangkau banget, cukup dengan Rp 54,900 sebelum ongkos kirim, teman-teman bisa mendapatkan satu unit pompa galon compact STARK dengan pilihan warna biru atau merah. Kalian suka warna apa? Kalau saya sih suka yang biru supaya matching dengan galon airnya hahaha. Kembaran, yuk!

alfakurnia
Posts created 352

58 tanggapan pada “Hidup Lebih Mudah dengan STARK Pompa Air Galon Elektrik

  1. Ya ampun mba Alfa ternyata… haha. Kukirain Raisa.
    Aku juga pake pompa galon elektrik mba. Merknya juga sama. Ucul banget desainnya. Air juga deras mengalirnya. Suka!!

    1. Daku pernah lihat pompa air galon, tapi yang elektrik ini baru lihat di artikel ini. Ternyata ada manfaat lebih nya juga ya

  2. Harganya terjangkau dan manfaatnya besar. Dulu pernah punya galon air tetapi tidak punya dispenser, tinggal tuang saja. Suami pernah beli pompa air galon manual, tetapi cepat rusak.
    Setelah galon pecah tidak sengaja karena suami pernah pakai untuk mengangkut air dari mata air dan jatuh tergelincir.
    Kami malas beli lagi karena saya yang malas jika harus punya dispenser., tidak kuat mengangkat galonnya, hi hi.
    Baca ulasan ini jadi pengen punya pompa galon air minum. Praktis banget..

  3. Saya udah reload berkali kali pingin lihat gambarnya..nggak bisa.. penasaran… ini berapa kilo ya beratnya? masangnya gampang nggak? dan umurnya kira kkira berapa tahun?

  4. Wah praktis banget pake pompa air galon Stark soalnya Aku juga ga boleh angkat berat nih sejak pake IUD KB. Mau beli ah hehe

  5. Saya butuh banget nih pompa air galon elektrik gini, secaraaaa saya sering banget boyokan angkat galon, mana bekas sesar cekit-cekit rasanya.
    Memang wanita itu kagak boleh angkat yang berat-berat sih ya πŸ™‚

  6. Murah banget ini. Tidak sampai 55.000 bisa ngocor itu air galon. Stark membantu ibu rumah tangga sehingga tidak perlu menunggu suami.

    Pokoknya indah deh hidup tanpa harus kena encok

  7. Wah wah, ini produknya sungguh mempermudah hahaha. Gak perlu lagi “drama” saat menuangkan galon ke dispenser kalau ada alat ini. Penasaran pengen beli haha.

  8. Pengalaman banget nih mb alfa jaman masih kuliah, pompanya cepet banget rusaknya. Saya baru tahu ada pompa air galon elektrik ini, makin mudah jadinya ya.

    1. Satu masalah terselesaikan dengan baik alhamdulillah 😁 dulu zaman masih mahasiswa saya pernah pake yg pompa galon manual, ternyata sekarang sudah ada yang elektronik juga jadi lebih memudahkan ya

  9. Saya pake ini nih di rumah. Bener-bener (sangat) membantu. Terutama untuk air galon yang dulunya dipasang di dispenser. Sekarang jadi jauh lebih mudah. Gak perlu ngangkat-ngangkat sampe gempor. Cukup taruh di kursi kecil lalu pasang pompanya. Praktis dan memudahkan banget

  10. praktis yah ini, gak perlu ribet buat minum dari galon jadinya, tinggal pasang terus kita bisa nikmatin deh segelas air. mau coba cari ah si stark ini, jadi inget film iron man deh aku tuh hihi

    1. Pompa elektrik memang memudahkan banget. Apalagi saat anak-anak ambip sendiri minumnya dari galon. Aku pakai pompa elektrik tapi bukan merk ini. Kira2 kalau pakai merk stark, awet berapa lama pompanya kak? Saat menyedot air, bisa brp ml maksimal kak?

  11. Selang air pompa Stark udah food grade ya Mbak Alfa… jdnya lebih aman buat keluarga apalagi anak-anak suka bolak-balik minum, pakai pompa air galon elektrik sepertinya lebih simpel dan praktis ya

  12. Ini sepertinya yg sedang kami cari. Setelah rumah kami kemasukan maling dan semua isi rumah dicuri, termasuk dispenser. Sekarang kami perlu pompa galon. Ini harganya terjangkau ya. Kalau dispenser beli lain kali saja dulu

  13. Praktis nih bisa jadi pilihan buat pompa galon. Kita samaan mbak, saya juga nggak bisa angkat galon, tapi karena SC, jadi kalau angkat beban berat perut sangat terasa tidak nyaman.

  14. Haha pas banget aku jg baru beli bulan kemarin gara” ada sale 9.9. Soalnya kadang suka ga ada cowo buat angkat” galon jd beli ini biar ga ribet

  15. Saya punya mbak, tapi gak tahu merknya apa. Buat cadangan kalau pas listrik mati, jadi dispensernya juga ikutan mati. Memang praktis dan mudah, gak perlu repot2 lagi harus angkat2 galon kalau gak ada paksu. STARK bisa jadi pilihan nih buat memudahkan untuk pompa galon.

  16. Saya make stark ini jugga mab, dan yang paling suka itu tampilannya elegan ya.. jadi diletak dekat meja makan juga enak mandanginnya. Anak juga jadi mudah belajar ambil air sendiri…

  17. Hahaha, problemnya samaan nih. Nuang air galon nunggu pria. Saya juga enggak kuat kalau ngangkat-nuang galon ke dispenser. Mana dispensernya yang tinggi lagi. Dulu juga sempat mau beli dispenser yang galonnya di bawah, tapi kok harganya ya lumayan. Terus di rumah waktu itu ada dua keponakan kecil, takut juga kalau diutak-atik mereka. Jadinya belum beli-beli. Oya, stark ini kira-kira ada garansinya ndak ya pas mau beli?

  18. Boleh nih beli pompa elektrik Stark ya bikin persoalan air minum galon jd lebih mudah. Ga ada lg drama nunggu suami pulang dulu br minum kl sy mbak hehe… Tfs yaa

  19. Kemarin sy jg barusan beli pompa air galon, ya… telat baru lht review dr mba alfa nih, sprtnya punya mba alfa lbh bgs. harganya sebelas dua belas lah. Btw, selangnya hrs dicuci dulu ya ternyata. hehehe sy mah lgsg pake saja.

  20. Aku juga pake pompa galon elektrik sekarang mba. Ga harus njungkir-njungkir lagi di depan guci atau dispenser. Toh udah ga butuh air panas dispenser lagi, jadi ya cukup pake pompa galon kayak gini. No encok lagi. πŸ™‚

  21. Baca dari atas saya sambil mikir pasti harganya mahal nih. Ehhh sampai bawah saya dibikin surprised, ternyata ga sampai 100k. Sipppp, siapa tahu suatu hari nanti saya atau ada temen/keluarga yang butuh bisa saya rekomendasikan.

    1. Di rumahku juga pakai pompa galon macam ini kak, tapi bukan dari brand ini. Sering macet😭. Kayaknya aku harus ganti pakai ini deh🀭.

  22. Andaaiii waktu ngekost dulu udah ada ginian, pasti kubeli deh.. demi tidak ngusung-ngusung galon pas tinggal sedikit hihihi. Enak ya ngalirnya banter, aku suka drpd yang harus dipush-push terus gitu. Murah pulaakk…..worth the price!

  23. Lancar betul keluar airnya , ini lebih cocok untuk buat minuman dalam jumlah banyak, gak perlu berlama lama nungguin airnya keluar dari galon. harganya juga terjangkau, aku mau kepoin jugalah di online

  24. Wkwkwk Raisaa.. segala angkat galon aja bisa bikin rame dunia maya. Btw praktis bgt yaa alat pompa ini, sy blm pernah coba. Oya yg dichas bagian mananya ya kak? Takut nyetrum gak sih krn berhubungan dengan air kan dia..

  25. Ngangkat galon memang sesuatu yang menyulitkan ya.. terutama utk ibu hamil, lansia dan orang yang tak sanggup angkat berat.. insya Allah produknya bermanfaat bagi banyak kalangan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas