DIY Perisai Captain America

Posted in DIY by

Hari pertama puasa Ramadhan papa dan kakak Cinta libur. Berhubung sudah selesai masak untuk buka puasa nanti (menunya minimalis, cukup sup daging, perkedel kentang dan puding coklat. Kakak Cinta minta dibikinin orak-arik telur tuna keju, bisa dimasak menjelang buka puasa) dan nyuci dan merasa nggak ada kerjaan, tiba-tiba teringat rencana bikin shield alias perisai ala Captain America untuk Keenan. Gara-garanya waktu ke Toys R Us hari Minggu lalu Keenan liat mainan perisai itu dan nampak tertarik tapi mau beli kok sayang ya. Abis meski dia lagi suka segala sesuatu tentang Avengers, Keenan tuh kalau bukan mainan yang bisa dia bawa kemana-mana, gampang bosen anaknya. Daripada cuma jadi pengisi kotak mainan mending bikin sendiri aja deh. Kayanya gampang kan, cuma lingkaran dengan gambar bintang di tengahnya.

 photo 1494B253-4BB5-4778-AD9A-93F0401F8E01_zpshyt2beva.jpg

Nah, mumpung di rumah ada kardus air mineral langsung deh siang-siang belum mandi bikin-bikin. Ternyata memang gampang kok. Yang agak tricky buat saya adalah membuat bentuk bintangnya. Supaya cantik saya serahkan saja ke yang lebih ahli, si Papa hehehe. Saya bikin lingkaran-lingkaran dan ngecat ajalah. Itupun dibantu sama Cinta yang semangat banget lihat cat poster yang sengaja saya simpan buat proyek-proyek kerajinan gini.
Berhubung kerjanya gotong royong ya cepat juga selesainya. Anak-anak lumayan senang sih. Dan seperti dugaan saya, abis dikagumi, dilihat-lihat, dilempar-lempar jadi frisbee trus digeletakin gitu aja di meja. Nah, untung kan bikin sendiri.

 photo C60D28DC-E23D-4476-8FD3-1525EE360985_zpshpqmartg.jpg photo E5340DB9-5389-472D-AD55-D187B3B3DB86_zpshozzr3lt.jpg

Buat yang anak-anaknya lagi suka juga sama Avengers dan senang buat kerajinan, bikin aja perisai ini. Lumayan lah untuk main-main di rumah aja. Caranya ada di bawah ya. Maaf nggak ada foto step by stepnya karena terlalu konsen bikin jadi nggak kepikiran untuk foto satu persatu. Tapi beneran gampang kok. Yuk dicoba!

DIY Captain America’s Shield

 photo E86571A0-27A6-4786-8B00-008764D12CBE_zpsuxhyoi1k.jpg

Bahan yang diperlukan:

Kardus yang agak tebal
Cat poster atau akrilik atau cat apa saja
Double tape
Kuas cat
Jangka (Bisa diganti dengan piring atau print templatenya dari internet)
Gunting

Cara membuat:

1. Buat 2 buah lingkaran sama besar dari kardus lalu lekatkan dengan double tape.

2. Gambar 3 buah lingkaran di dalam perisai.

3. Di lembar kardus yang lain, buat lingkaran yang besarnya sama dengan lingkaran terkecil pada perisai lalu gambar bentuk bintang dalam lingkaran tersebut. Gunting dan cat dengan warna putih.

4. Cat masing-masing lingkaran dari yang terluar dengan warna merah, putih, merah dan terakhir biru.

5. Setelah semua cat kering. Lekatkan bintang pada bagian tengah perisai dengan double tape.

6. Gunting kardus menjadi bentuk segi empat yang ukuran panjang dan lebar sesuai dengan genggaman anak. Lekatkan dengan double tape pada bagian belakang perisai.

7. Have some fun with it!

Jun 18, 2015
Previous Post Next Post

Yuk baca ini juga