Daftar Kamera Mirrorless Fujifilm Harga Miring di Blibli Histeria

Sebentar lagi Sale 11.11 kembali digelar ya. Udah punya wishlist apa nih? Ada yang pengen punya kamera baru? Eh, keinginan punya kamera mirrorless Fujifilm baru harus dipenuhi segera, lo. Karena mungkin aja sudah ada kebutuhan mendesak yang hanya bisa dipenuhi dengan sebuah kamera mirrorless. Seperti misalnya bikin foto produk untuk review di blog atau media sosial. Atau untuk mengabadikan momen traveling di masa pandemi.

Tapi sebelum memilih, teman-teman harus tahu dulu beberapa seri kamera mirrorless Fujifilm. Supaya bisa memutuskan mana yang paling cocok dengan kebutuhan teman-teman. Apa aja? Yuk simak rekomendasi kamera mirrorless Fujifilm berikut!

Fujifilm X-A7

Fujifilm X-A7 memiliki fitur MPEG-4 Movie Video yang memberikan kamu kesempatan untuk bikin film dengan nuansa lebih profesional. Selain itu besar kompresinya adalah H.264. Layar monitor LCD yang dimiliki kamera mirrorless ini sebesar 3,5 inch dengan rasio 16:9 dan 2,7 juta titik.

fujifilm kamera mirrorless xa-7
Image from: fujifilm.com

Sensor CMOS yang dimiliki seri X-A7 ini beresolusi 23,5 mm x 15,7 mm. Format gambar yang diberikan tentu saja JPEG atau RAW, tergantung kebutuhan.

Adapun lensa yang dibekalkan Fujifilm pada seri ini adalah XC dengan ukuran fokus 15 sampai 45 mm. Mount lensa yang ada adalah Fujifilm X Mount. Penyimpanan yang diberikan adalah SD card dengan ukuran 2 GB atau SDHC dengan ukuran 32 GB. Ada satu lagi pilihan yang berkaitan dengan penyimpanannya, yaitu kartu SDXC yang berukuran 256 GB.

Fujifilm X-A3

Dengan lensa mounted berukuran 16 sampai 50mm, kamera mirrorless ini juga bisa berikan kamu hasil gambar dengan resolusi 24,9 megapixel. Tipe lensa yang diberikan adalah kamera dengan sensor CMOS APS-C.

Layar LCD yang dimiliki seri A-3 ini sebesar 3 inch, dengan jumlah titik sebanyak 920 ribu. Untuk mendapatkan hasil berwujud video, kamu bisa mendapatkan video dengan kualitas Full HD 60 frame per detiknya.

Image from: fujifilm.co.id

ISO yang bisa kamu atur demi mendapatkan pencahayaan terbaik saat memotret adalah ISO 25600. Juga ada fitur 6 fps shooting yang akan dibutuhkan dalam kondisi tertentu. Adapun lensa yang dibekalkan Fujifilm untuk seri ini adalah XC f/3.5-5.5 OIS II.

Fokus bisa dilakukan baik secara otomatis atau manual jika pakai kamera mirrorless ini. dengan beratnya yang sebesar 3 kilogram, pilihan fitur exposure metering yang bisa dijalankan kamera ini antara lain average metering, spot metering, dan multiple.

Fujifilm X-T100

Satu lagi pilihan kamera mirrorless dari Fujifilm yang memiliki resolusi sebesar 24,2 megapixel. Tipe sensornya sama dengan seri-seri sebelumnya, yaitu sensor CMOS APS-C. Jumlah titik yang bisa diberikan layarnya yang berukuran 3 inch jauh lebih banyak, yaitu sebanyak 2,36 juta titik.

fujifilm xt100
Image by René Bittner from Pixabay

Kamu bisa mendapatkan tangkapan video dengan kualitas UHD 4K jika menggunakan seri X-T100 ini. Namun jika yang dibutuhkan adalah video full HD, maka kamu tetap bisa mendapatkannya dengan kualitas 1080p 60 frame per detik.

Perlu kamu ketahui juga bahwa layar LCD di seri ini sudah touchscreen, sehingga akan lebih canggih. Ditambah lagi sudah ada fitur Bluetooth Low Energi dan WiFi yang bisa membantu kamu segera memindahkan file gambar atau video yang didapat dari kamera ini.

Pasti ada salah satu kamera mirrorless dari Fujifilm di atas yang sudah buat kamu tertarik untuk beli. Wajar saja, tiga produk di atas adalah produk pilihan yang direkomendasikan karena alasan. Jika benar kamu sudah mantap beli, maka nantikan saja flash sale di Blibli pada tanggal 10 sampai 11 November 2020 nanti. Flash sale yang bisa bikin kamu lebih irit untuk beli kamera-kamera di atas. 

Posts created 363

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas