Connecting Happiness di Hari Raya Iduladha 2022

Connecting Happiness di Hari Raya Iduladha 2022
Connecting Happiness di Hari Raya Iduladha 2022

Hari Raya adalah momen connecting happiness. Setuju, kan? Termasuk juga saat Hari Raya Iduladha kemarin. Meski dirayakan pada hari yang berbeda, enggak mengurangi kesakralan dan kebahagiaan kita yang merayakan. Termasuk keluarga kecil kami.

Pada tanggal 10 Juli 2022 kemarin, kami merayakan Iduladha secara sederhana dan singkat di rumah mama saya. Saking singkatnya kami hanya sempat makan bersama dan enggak foto-foto. Bahkan hanya mama saya yang berangkat salat Ied karena saya sedang berhalangan dan harus bersiap untuk berangkat ke airport siang itu juga.

keluarga Indonesia di Brunei

Yup, bertepatan dengan perayaan Iduladha, saya dan anak-anak pun pindahan ke Brunei (lagi) menyusul suami yang sudah lebih dulu di sana sejak akhir tahun 2020. Sejujurnya kami enggak nyangka bakal berangkat pas hari raya. Karena saat pesan tiket dan mengurus dependent pass, hari raya masih diprediksi jatuh pada tanggal 9 Juli 2022.

Tapi ternyata kenyataan berkata lain, ya. Hasil sidang Isbat di Indonesia dan Brunei menetapkan hari raya kurban jatuh di 10 Juli 2022. Dan kami pun mengikuti keputusan pemerintah untuk merayakannya pada hari Minggu lalu.

Alhamdulillah, kebahagiaannya jadi dobel karena sempat berlebaran bersama keluarga di Sidoarjo dan dapat berkumpul lagi sama suami di Brunei.

JNE Connecting Happiness di Hari Raya Iduladha

Tentu kurang afdol kalau kebahagiaan ini hanya dirasakan sendiri, ya. Untuk itulah kita dianjurkan untuk berkurban agar saudara-saudara seiman pun dapat menikmati indahnya hari raya. Alhamdulillah seperti tahun-tahun sebelumnya, kami dimudahkan untuk berkurban dan berbagi.

TIKI & JNE Idul Adha Bareng

Begitu juga dengan JNE dan TIKI yang tahun ini membagikan 4000 daging hewan kurban. Sebagian di antaranya dikurbankan dalam acara #TIKIJNEIdulAdhaBareng pada hari Minggu, 10 Juli 2022.

Acara ini diselenggarakan di Yayasan Taman Yatim Piatu dan Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno yang berlokasi di Jakarta Timur. Yayasan ini didirikan oleh pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Suparno, lho. Beliau inilah yang menggagas prinsip berbagi di lingkungan JNE. Ceritanya pernah saya tulis di artikel Deklarasi Hari Bahagia Bersama JNE.

Dalam momen ini, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto mengatakan bahwa semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline connecting happiness harus terus diwujudkan. “Iduladha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama. Apalagi di saat pandemi Covid-19,” lanjutnya.

connecting happiness

Beliau juga berharap dengan semangat berkurban dan doa dari seluruh masyarakat, kondisi pandemi ini dapat segera berakhir. Sehingga kita dapat kembali berkumpul merayakan Iduladha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik.

Meski perayaan Iduladha TIKI dan JNE dilaksanakan di Jakarta, daging kurbannya dibagikan ke seluruh Indonesia, lho. Tepatnya kepada ribuan kaum dhuafa dan yatim piatu serta masyarakat di sekitar kantor pusat serta cabang JNE di 62 kota di Indonesia. Semoga berkah, ya, TIKI dan JNE.

Giveaway dan Promo JNE

Selain berbagi daging kurban, JNE juga mengadakan giveaway untuk masyarakat. Hadiahnya enggak tanggung-tanggung, yaitu 32 kambing kurban untuk 32 pemenang. Angka 32 ini merupakan simbol dari usia JNE yang akan berulang tahun bulan November 2022 nanti.

Tapi jangan buru-buru ngiler karena giveaway berupa kuis #GameSiJoni di akun official Instagram JNE yang berlangsung 6 sampai 10 Juli 2022 ini sudah ada pemenangnya. MasyaAllah pasti seneng banget ya menerima seekor kambing kurban dan bisa berbagi dengan lingkungan sekitar di Hari Raya Iduladha.

pemenang giveaway #GameSiJoni JNE

Promo Tarif

Nah, yang bisa dimanfaatkan adalah Promo Idul Adha berupa diskon 20% untuk tujuan kiriman ke negara di Timur Tengah. Jadi teman-teman yang mau kirim paket ke Arab Saudi, Turki, Qatar, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman, Yordania, Kuwait, Bahrain dan Oman, langsung aja datang ke agen JNE terdekat. Promo ini berlangsung cuma sampai 17 Juli 2022 tanpa ada minimal berat.

Kegiatan berbagi ini bukan satu-satunya program bahagia bersama yang diselenggarakan oleh JNE. Beberapa waktu lalu saya juga pernah menulis tentang umrah gratis yang diberikan JNE kepada 140 karyawannya.

Semoga kegiatan-kegiatan baik yang dilakukan oleh JNE ini bisa menginspirasi kita sebagai pelanggan JNE untuk melakukan hal yang sama. Tidak perlu menunggu kaya, karena banyak yang bisa kita lakukan untuk berbagi kebahagiaan kepada sekitar kita.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

19 thoughts on “Connecting Happiness di Hari Raya Iduladha 2022

  1. MasyaAllah berkah ya JNE, program-programnya bermanfaat sekali. Berbagi dan terus berbagi. Saya pun baru tahu kalau JNE pernah mengadakan umroh gratis untuk karyawannya. Gak heran kalau JNE jadi salah satu penyedia jasa pengiriman barang andalan di Indonesia..

  2. Alhamdulillah sudah pindah ke Brunei lagi dan berkumpul semua sekeluarga. Sukses ya, Mba Alfa:)
    Btw, JNE ini ya, berbaginya enggak ada matinya. Saat Iduladha apalagi, ga cuma hewan kurban dibagi, ada giveaway hadiah kambing kurban juga aneka promo dan diskonan. Salut JNE!

  3. MasyaAllah bagus sekali programnya JNE. Berbagi kebahagiaan kepada sesama, di hari raya Idul Adha. Banyak sekali promo yang diberikan juga, semakin menambah berkah dan kelancaran usahanya. Sukses selalu untuk JNE.

  4. Masya Allah berkah JNE dan Tiki. Setelah baca tulisan Mba jd kebayang ya ternyata bisa juga looh berbagi kebahagiaan di momen idul adha dg kirim-kirim pakai JNE dan Tiki. Sukses dan berkah yaaa

  5. Wah, lihat di IG tempo hari kirain Mba Alfa lagi liburan, taunya pindah dan menetap di Brunei toh. Selamat berkumpul kembali dgn keluarga Mba.

    JNE memang topcer, selaim ekspedisinya eksis di hampir seluruh wilayah Indonesia, JNE juga peduli sesama melalui kegiatan-kegiatan baik yg dilakukan🤩

  6. Wah mbak Alfa sudah di Brunei toh. Senangnya berkumpul lagi dengan suami ya. Tambah spesial Idul Adha nya jadinya bisa merayakan sama keluarga di Sidoarjo juga

  7. Momen idul adha ini udah dinantikan anak2 karena bisa berbagi dengan sesama. Jadi ngga takut juga pas acara sembelih hewan kurban. Btw keren nih collab JNE x TIKI yang berbagi hewan kurban. JNE selalu berinovasi untuk connecting happiness yah.

  8. MasyaAllah semoga makin berkah juga untuk JNE, keren banget kurbannya sampe dimana2 yaa.
    Collabnya oke punyaa, gini dong kolaborasi bikin manfaatnya lebih meluas yaa mba

  9. Alhamdulillah,
    Ikut bahagia dengan kebersamaan kembali kak Alfa bersama keluarga kecil di Brunei.
    Semoga Iduladha kali ini dan berikutnya membawa keberkahan, seperti program yang diadakan JNE, seperti biasa sangat menginspirasi.

  10. Alhamdulillah ikut bahagia mba, bisa berkumpul lagi sekeluarga. Jadi ini bakalan menetap di Brunei terus apa gimana mba? Semoga selalu bahagia ya mba.
    Salut banget sama program JNE yang berbagi keberkahan pada Idul Adha kemarin. Nggak melulu hanya bisnis aja. Keren 🙂

  11. Wah, mbak Alfa pindah ke Brunei. Senang pastinya ya bisa berkumpul bersama suami. Merayakan hari raya seperti yang dilakukan Tiki dan JNE bener2 bisa connecting happiness ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top