#Charity4NF

Posted in Review by

Beberapa minggu yang lalu saya sempat baca berita di situs Metro News tentang seorang bayi yang diculik dan diperkosa lantas ditinggalkan begitu saja di atas perahu yang sedang terapung dalam keadaan alat kelamin yang terluka. Sedih dan marah banget rasanya, kok bisa ada orang yang setega itu. Penculikan sendiri sudah pasti melukai hati orang tua dan anak itu sendiri, ini ditambah lagi perkosaan.

Lama berselang nggak ada kelanjutan kabarnya lagi. Saya kira pelakunya sudah tertangkap dan kasus tersebut sudah diproses. Tapi lantas saya kembali membaca beritanya di linimasa mbak Silly, founder Blood For Life tentang perkosaan bayi NF. Ternyata kasus itu belum selesai, pelakunya belum ditangkap dan yang lebih miris lagi bayi NF adalah korban kelima, yang berarti ada 4 korban sebelumnya :((

Sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang masih balita perasaan saya seperti diaduk-aduk membayangkan keadaan 5 bocah tak berdosa itu. Apalagi setelah mendapatkan cerita dari seorang teman yang melihat langsung keadaan bayi NF, saya langsung nangis sesenggukan. Duh, bayi sekecil itu sudah harus menderita karena perbuatan seseorang yang sudah nggak pantas lagi disebut manusia.

Bersyukur lantas ada 3 orang perempuan berhati mulia yang menggagas pengumpulan dana untuk pengobatan bayi NF. Meski banyak rintangannya tapi mbak Silly, penyanyi dan penyiar radio Female Jakarta Xochitl Priscilla (FLa) dan Titut Ismail tetap berusaha untuk membantu NF dan keluarganya. Perjuangan mereka jauh-jauh ke Makasar pun membuahkan hasil, bisa bertemu dengan bayi NF dan keluarganya, melihat langsung dan mendokumentasikan keperluan untuk membuat acara #charity4NF.

Penggalangan dana untuk bayi NF tersebut diawali dengan gerakan sosial lewat Twitter. Dengan hashtag #charity4NF, mereka mengumpulkan sumbangan melalui rekening BCA cabang Kemang No Rek: 2861532846 a/n XOCHITL PRISCILLA yang sampai postingan ini ditulis kabarnya sudah terkumpul puluhan juta rupiah.  Sedangkan puncak acaranya yang bertajuk “Stop Child Abuse: Charity for baby NF” sendiri akan diselenggarakan di Cilandak Town Square (CITOS) hari Minggu, 26 Juni 2011.

Meski dana yang ada sudah banyak tapi bayi NF masih perlu biaya banyak untuk proses pengobatannya lho, jadi sumbangan masih diterima. Yuk, kita bantu bayi NF agar segera pulih dari sakitnya dengan sedikit uang yang kita punya. Sekaligus kita doakan agar NF dihilangkan traumanya dan diberi kekuatan dan kebahagiaan lahir batin. Juga keluarganya diberi ketabahan. Semoga pelakunya segera ditangkap (lalu diserahkan ke massa, dipotong alat kelaminnya dan digebukin sampe mampus #abaikan) supaya nggak ada lagi korban yang lain.

Gambar diambil dari twitternya Xochitl Priscilla.

Jun 19, 2011
Previous Post Next Post

Yuk baca ini juga