Taco Ala Ala Nan Sedap

Posted in Recipe by

Kenapa namanya Taco Ala-Ala sih?

Karena emang bikinnya apa adanya dan serba instan hahaha.

taco, menu sarapan, menu brunch

Maklum, nggak pernah bikin taco sebelumnya, dan entah dapat angin dari mana, anak gadis yang keseringan nonton acara makan dan masak-masak di saluran tivi luar negeri itu minta dibikinin sarapan pake Taco.

Untungnya di Supa Save sudah ada Taco Shells siap pakai, jadi tinggal beli bahan-bahan isiannya aja. Tadinya saya sudah berniat bikin bahan isian sendiri, sampai cari-cari resep di google. Eh, ternyata waktu beli si taco shells ada aja dong bumbu instannya. Ya udah, angkut ajalah hehehe.

Ternyata dengan serba instan, taco buatan saya disukai sama Cinta. Keenan sih cuma suka ngemilin taco shellnya. Apalagi dengan isian, sayuran dan keju yang saya siapkan di piring-piring tersendiri membuat Cinta semangat meramu isi taco sesuai seleranya. Alhamdulillah yaaa…

Tapi sebenarnya sih kalau liat resep-resep yang ada di google, nggak susah kok bikin isian taco tanpa bumbu instan. Cuma ya kalau ada yang mudah kenapa enggak. Apalagi untuk menu sarapan yang memang harus disiapkan secara cepat. Mungkin lain kali saya bakal belajar buat isian sendiri tanpa bumbu instan.

Yah, siapa tahu ada yang terinspirasi untuk bikin taco ala saya. Ini dia resepnya:

TACO ALA ALA

Bahan:

1 boks Taco Shell siap pakai isi 12 (saya pakai 6 saya untuk 6 porsi taco), siapkan sesuai petunjuk dalam boks

1 bungkus bumbu instan Tacos Garlic & Paprika (saya pakai 1/2 bungkus)

200 gram daging giling (blansir dulu dengan air mendidih sebelum dimasak)

1/2 buah bawang bombay iris dadu

1 genggam paprika hijau

1 genggam wortel parut

2 sendok makan jagung manis

50 ml air

Garam gula merica secukupnya

Lettuce secukupnya iris tipis

Timun secukupnya iris dadu

Keju cheddar parut secukupnya

taco, resep, menu sarapan,

Cara Membuat:

  1. Panaskan sedikit minyak dalam penggorengan, masukkan bawang bombay. Tumis sampai harum.
  2. Masukkan daging giling, tumis sampai berubah warna.
  3. Masukkan wortel parut, paprika dan jagung. Aduk rata.
  4. Tambahkan bumbu instan Tacos Garlic & Paprika
  5. Tuang air, aduk rata dan biarkan sampai air mengering.
  6. Sajikan isian taco dengan lettuce, timun, keju cheddar dan tentu saja taco shells.

Selamat menikmati.

Mar 13, 2016
Previous Post Next Post

Yuk baca ini juga