Modem Mifi HKM M22 untuk Kelancaran Kerja Mama Bloger

Modem Mifi HKM M22 untuk Kelancaran Kerja Mama Bloger

WFH, WFO, WFC, WFA adalah singkatan yang sering kita baca atau dengar sejak pandemi Covid 19 mulai. Sudah pada tahu, kan, apa kepanjangannya?

Yup… WFH adalah Work From Home, WFO singkatan dari Work From Office, WFC itu Work From Cafe dan WFA merupakan Work From Anywhere. Mana nih yang paling sering teman-teman lakukan?

Sebagai freelancer yang pekerjaannya menulis di blog atau membuat konten untuk media sosial, sudah biasa ya work from anywhere. Secara pekerjaan tersebut memberi keleluasaan untuk dilakukan kapan aja dan di mana aja.

“Ah, ngeblog kan cuma ngetik-ngetik. Kok lebay sampai harus kerja di mana aja.” Mungkin teman-teman ada yang punya pikiran seperti itu?

Kenyataannya sekarang bloger menjadi sebuah profesi yang cukup menghasilkan. Teman-teman bisa baca di salah satu artikel saya tentang Peluang Penghasilan dari Blog.

pekerjaan sebagai blogger

Nah, yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran kerja mama bloger atau freelancer yang kerja di dunia digital tentunya adalah koneksi internet. Kalau di kantor atau rumah kita bisa pakai WiFi kantor atau rumah. Working space pun biasanya menyediakan fasilitas internet gratis bagi para penyewanya.

Namun, ada saatnya kita nggak bisa memperoleh koneksi internet, seperti saat bekerja di kafe yang nggak punya free WiFi. Atau ketika listrik mati dan WiFi nggak berfungsi.

Yah, bisa sih menggunakan smartphone yang punya koneksi internet sebagai personal hotspot. Ini akan sangat membantu jika kita memerlukan internet untuk bekerja dalam waktu yang singkat. Sayangnya, tidak disarankan dilakukan dalam waktu yang lama karena ada beberapa kekurangannya, yaitu:

  1. Kecepatan hotspot berbasis telepon lebih lambat daripada hotspot WiFi ataupun Mifi.
  2. Sinyal internet yang dikirimkan oleh ponsel sering kali tidak stabil.
  3. Baterai jadi lebih cepat berkurang.
  4. Pada beberapa ponsel, kalau ada telepon masuk, koneksi internet pada gawai akan terputus.

Modem MiFi untuk Kelancaran Work From Anywhere

Solusinya adalah menggunakan modem portabel atau yang lebih dikenal dengan modem Mifi. Modem ini berguna untuk memancarkan jaringan WiFi sehingga membantu gawai kita mulai dari laptop, tablet, sampai ponsel terhubung ke internet.

Sebenarnya cara kerjanya sama dengan kita menggunakan ponsel sebagai hotspot karena sama-sama membutuhkan SIM card yang memiliki paket data internet. Bedanya Mifi menggunakan perangkat mandiri yang memang khusus untuk menghubungkan internet ke beberapa perangkat.

modem mifi unlocked

Kelebihan modem Mifi antara lain:

  1. Bentuknya mungil dan wireless sehingga mudah dibawa ke mana-mana.
  2. Koneksi internet lebih stabil dan cepat.
  3. Mudah digunakan. Tinggal aktifkan modem dan perangkat kita bisa langsung terhubung dengan internet.
  4. Dapat digunakan sampai 10 gawai.
  5. Baterai lebih hemat.

Menggunakan modem Mifi juga bisa menghemat baterai ponsel karena nggak perlu lagi tethering dari ponsel saat laptop atau tablet perlu koneksi internet.

Kesibukan saya sebagai supir antar jemput anak-anak dengan berbagai kegiatannya, membuat saya harus bisa bekerja di mana aja termasuk di dalam mobil saat menunggu mereka selesai beraktivitas. Selain itu anak-anak juga suka minta koneksi internet saat di perjalanan karena memang paket data di ponsel mereka saya batasi.

Kalau semua menggunakan hotspot dari ponsel yaa baterai saya cepat habis dan bisa mempengaruhi kesehatan baterai ponsel. Jadi saya putuskan untuk membeli modem Mifi.

Modem MiFi HKM M22

Saat sedang mencari modem MiFi terbaik saya memperoleh informasi tentang Modem Mifi HKM M22. Saya langsung tertarik dengan keunggulannya yang bisa digunakan untuk semua operator. Selain itu masih banyak kelebihan dari modem portabel HKM M22, yaitu:

modem mifi bundling telkomsel

Desain yang mewah dan modern

Sekali lihat desainnya bikin jatuh hati. Berwarna hitam elegan, modem Mifi HKM M22 dilengkapi dengan LCD 1.44″ interaktif yang membuat tampilannya modern dan mewah.

LCD yang ada di HKM M22 ini bukan sekadar hiasan. Selain menunjukkan status baterai pada modem, juga menampilkan jaringan yang sedang digunakan, status penggunaan data sampai jumlah pengguna yang terhubung pada modem. Lengkap, kan.

Lalu ukurannya juga mungil, hanya 6.4cm x 10cm. Nyaman di genggaman dan mudah disimpan di saku maupun kantong dalam tas.

Koneksi Internet yang Cepat

Untuk kecepatan internetnya bisa diandalkan. Karena modem portabel HKM M22 ini menggunakan chipset 4G ASR1803s yang sudah disertifikasi secara global oleh operator besar di Asia, Afrika dan Eropa.

Modem ini punya frekuensi 2.4GHz yang bisa terhubung ke 10 pengguna dalam satu waktu. Speednya menggunakan LTE Cat 4 yang mendukung kecepatan download hingga 150 MBps dan upload sampai 50 MBps. Cepat, kan.

Fitur Bypass

Sebenarnya modem Mifi HKM M22 ini sudah dilengkapi baterai berkapasitas 2050 mAh yang dapat digunakan sampai 9 jam. Cukup lah ya untuk pemakaian di luar rumah.

Tapi, kita juga dapat memakai modem dan mengakses internet tanpa baterai. Caranya ya tinggal lepas baterai dan hubungkan modem langsung ke listrik dengan USB adaptor. Ini cocok banget untuk teman-teman yang perlu menggunakan modem selama 24 jam tanpa khawatir baterai mudah rusak.

Modem Mifi 4G Unlock All Operator

Ini sih asiknya HKM M22 bisa digunakan untuk semua operator seluler. Jadi dengan versi unlock all operators kita bisa pakai sim card dari operator manapun sesuai kebutuhan.

Namun, modem HKM M22 ini juga punya paket bundling dengan Telkomsel dan XL Go, lho.

Untuk bundling Telkomsel, kita akan memperoleh Modem HKM M22 dengan kuota 14GB selama dua bulan. Dengan pembagian 5GB di jaringan 4G dan 2GB di semua jaringan yang akan aktif selama 60 hari.

modem mifi bundling xl

Sedangkan pada paket bundling XL Go Izi, kita mendapatkan Mifi HKM M22 dan kuota internet utama 25GB yang berlaku selamanya meski masa aktif kartu telah berakhir. Selain itu kita juga akan otomotasi memperoleh XL Pass Lite, sebuah layanan aktivasi roaming XL Go Izi khusus untuk bundling Mifi yang dapat langsung digunakan di 10 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Taiwan, Hongkong, Srilanka, Macau, Bangladesh dan Nepal.

Jadi kalau kita mau bepergian ke negara-negara tersebut nggak perlu lagi sewa modem Mifi. Bawa aja HKM M22 bundling XL Go. Praktis, kan.

Dengan berbagai kelebihannya, Modem Mifi HKM M22 cocok banget untuk kebutuhan keluarga dan mama bloger seperti saya. Teman-teman yang aktif di dunia digital juga akan lebih mudah terkoneksi dengan internet menggunakan modem Mifi ini.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top
error: Content is protected !!