Mengenal PT Raksasa Indonesia dan Produk Perusahaan yang Dimiliki

Mengenal PT Raksasa Indonesia dan Produk Perusahaan yang Dimiliki

Hai, teman-teman PojokMungil, kali ini saya mau ngasih info yang di luar topik yang biasa kita bahas, nih. Siapa tahu bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari kerja atau kesempatan bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang ritel dan pelayanan konsumen.

PT Raksasa Indonesia

Perusahaan yang saya ulas kali ini adalah PT Raksasa Indonesia yang berada di Sumatera Utara. Perusahaan yang kabarnya cukup populer di Sumatera Utara ini menawarkan produk berupa barang dan jasa.

Dipimpin oleh Ibu Joey Gisela Johan sebagai Direktur Utama sekaligus pemilik, PT Raksasa Indonesia sudah berdiri belasan tahun, lho. Dan saat ini telah memiliki banyak start up dengan berbagai konsentrasi yang berbeda. PT Raksasa Indonesia juga selalu melakukan inovasi terbaik untuk pelayanan konsumen semakin sempurna.

Visi Perusahaan

Adapun visi dari perusahaan ini yaitu menjadi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran produk dan juga layanan jasa paling besar dan paling baik. PT Raksasa Indonesia juga berdedikasi untuk menjadi perusahaan terkemuka yang diakui di pasar nasional maupun internasional.

pt raksasa indonesia
sumber gambar: Unsplash.com

Visi yang dimiliki perusahaan tentu saja sejalan dengan misinya yaitu memberikan layanan terbaik untuk para konsumen lewat start up yang dibangun. Lewat visi dan misi ini, perusahaan akan terus berkembang untuk menjadi perusahaan multinasional yang tentunya akan merambah ke pasar internasional.

Startup yang Dimiliki oleh PT Raksasa Indonesia

PT Raksasa Indonesia bergerak di pelayanan konsumen dengan sistem online maupun offline dan saat ini sudah mendirikan 10 start up pada bidang yang berbeda. Berikut ini perusahaan startup yang dibangun dan penjelasannya.

1. Danmogot.com

Danmogot.com merupakan perusahaan peranakan pertama dari PT Raksasa Indonesia, yang sudah ada sejak tahun 2013. Perusahaan ini bergerak di bidang pemenuhan kebutuhan barang untuk offline store maupun e-commerce. Bahkan e-commerce-nya sendiri terbesar di Medan, Sumatera Utara.

Perusahaan ini menawarkan produk kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga. Selain itu ada juga produk-produk seperti kebutuhan otomotif, peralatan musik dan masih banyak lagi. Soal kualitas produk sudah tidak diragukan lagi, ditambah dengan harga produk yang dijual lebih terjangkau.

2. CVSaya.id

Startup kedua adalah CVSaya.id, yang bergerak di bidang pengelolaan karyawan dan juga manajemen perusahaan dalam bentuk platform digital. Perusahaan ini berdiri setelah 2 tahun danmogot.com dibangun. Produk yang ditawarkan adalah jasa pengelolaan sumber daya manusia dan layanan pengelolaan manajemen perusahaan.

3. MRI.id

MRI.id merupakan sebuah start up yang berkecimpung di bidang kesehatan dan sudah ada sejak tahun 2018. Perusahaan ini memberikan pelayanan seputar kecantikan dan kesehatan yang berbasis digital. MRI.id juga bekerja sama dengan rumah sakit terkemuka di Korea Selatan yang sudah diakui keunggulannya untuk bidang kecantikan. Sehingga layanan yang diberikan sudah pasti berkualitas untuk masyarakat.

4. Kada.id

Start up Kada.id bergerak di bidang pelayanan konsumen. Di mana perusahaan ini memungkinkan pelayanan konsumen dari perusahaan yang satu untuk melakukan akses retail dan administrasi di perusahaan tersebut. Kada.id terbilang merupakan start up yang baru karena berdiri sejak tahun 2020 saat pengumuman Covid-19 tersebar.

Meski kemunculannya saat perekonomian kurang baik, namun perusahaan ini terbilang cukup baik karena bisa bertahan dan juga tetap bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

5. Alere.id

Merupakan sebuah start up bidang finansial dan juga akuntansi. Perusahaan ini memberikan layanan untuk perusahaan-perusahaan yang ingin punya manajemen keuangan yang lebih baik dan teratur.

6. Enak.id

Seperti namanya Enak.id ini bergerak di bidang operasi untuk kategori food and beverages. Jadi sistem pengelolaannya berfokus pada bidang kuliner secara digital.

7. Sparki.id

Sparki.id adalah start up yang lebih berfokus pada bidang pengembangan UMKM. Lewat Sparki.id diharapkan UMKM bisa bergerak lebih kreatif dan juga terus melakukan inovasi. Sehingga nantinya para pelaku UMKM ini, tidak ketinggalan zaman dan selalu mengikuti tren yang ada.

8. Lulu.id dan Silium.id

Lulu.id dan Silium.id berkonsentrasi pada bidang pelayanan kesehatan dan kecantikan. Kedua startup ini adalah bagian dari MRI.id dengan pelayanan sama dan memberikan layanan digital pula.

9. Klasik.id

Untuk start up satu ini dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang entertainment dan juga gaya hidup dan menjadi salah satu start up paling baru di PT Raksasa Indonesia. Untuk kegiatannya sendiri, berfokus pada pemenuhan gaya hidup secara paralel dan mengikuti perkembangan lifestyle di tanah air yang semakin hari semakin berkembang.

10. CRM.id

Yang terakhir ada CRM.id, di mana perusahaan ini bergerak di bidang pelayanan konsumen atau bisa disebut customer service. Jadi perusahaan memiliki layanan yang banyak digunakan oleh orang-orang yang bergerak di dunia bisnis.

Mengenal PT Raksasa Indonesia dan Produk Perusahaan yang Dimiliki

Nah, itu dia info tentang PT Raksasa Indonesia dan berbagai produk yang didirikannya. Semua perusahaan yang ada sudah terintegrasi dengan modernitas dan teknologi terbaru. Kalau teman-teman ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk dari PT Raksasa Indonesia lainnya, bisa langsung mengakses website resmi PT Raksasa Indonesia.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top