Emoji Weekend

Posted in Life in Brunei by

Akhir pekan lalu, KB Sentral Mall mengadakan event yang bertema “Emoji Weekend”. Acara ini berlangsung tanggal 3-6 September 2015.

 photo D2597485-BAE2-452F-A876-63848EA1D8D5_zpszulshnnf.jpg

Sesuai temanya, beberapa aktivitas yang diadakan menggunakan atribut emoji yang sudah akrab dengan pengguna pesan instan di telepon pintar. Aktivitas ini antara lain adalah lomba menggambar emoji, lomba mewarnai emoji serta mini games seperti bowling, balloon pop, ring toss, emoji shooting dan guess the emoji. Kalau nggak pengen ikut lomba, pengunjung tetap bisa seseruan dengan foto-foto di photo booth menggunakan atribut emoji. Oya, bagi pengguna Instagram ada lomba foto wajah atau gaya semirip mungkin dengan emoji. 

 photo 1618B28D-D15F-464D-B2F3-E734FA54C603_zpswbyymujm.jpg

Untuk berbagai macam lomba dan photo booth peserta tidak dikenai biaya alias gratis. Tapi bagi yang pengen seseruan main games tinggal bayar B$3 untuk setiap 2 permainan. 

Cinta sendiri kali ini ikut lomba mewarnai emoji yang diperuntukkan anak usia 8-12 tahun. Semangat banget dia. Saking semangatnya sampai sempat kesal karena ternyata warna crayon yang dia bawa nggak lengkap. Akhirnya mama deh lari-lari ke supermarket belikan crayon disertai drama tangisan Keenan yang nggak mau keluar dari supermarket *tutup muka dan telinga*

 photo 510EC5C6-BB86-4185-8DAE-A53BC1C19FB9_zpsljkvt7dy.png

Sambil nunggu Cinta lomba, saya dan Keenan muter-muter di arena lomba. Keenan juga sempat foto-foto sama calon mobil barunya, Mercedes Benz 1.8 *aamiin*. Eh, ketemu juga sama salah satu teman Facebook, sesama orang Indonesia yang baru tinggal di Brunei sejak awal Januari. Yaiy, tambah lagi satu orang anggota komunitas KB – Seria.

Meski akhirnya nggak menang tapi saya senang Cinta mau ikut berpartisipasi dalam acara kompetisi seperti ini. Dan saya bangga karena kali ini dia bisa menyalurkan kekecewaannya dengan cara selain menangis dan marah, meski tetap manyun. Gapapa ya, namanya juga lagi belajar mengelola emosi. Jadi begitu tahu nggak menang dia langsung minta main games pop balloon sama emoji shooting. Lumayan dapat lollipop. Trus ikut Keenan main di playground, puas deh loncat-loncat di trampolin. Memang kadang cara terbaik menyalurkan perasaan negatif adalah dengan beraktivitas fisik ya. 

Nah, itu cerita #weekenddimall saya. Gimana cerita akhir pekanmu? Pasti nggak kalah seru ya. Semoga bisa memberi energi untuk menjalani hari-hari sibuk minggu ini. Selamat hari Senin!

Sep 7, 2015
Previous Post Next Post

Yuk baca ini juga