Tips Memilih Rice Cooker yang Tepat untuk Keluarga

Tips Memilih Rice Cooker yang Tepat untuk Keluarga

Rice cooker atau penanak nasi saya rusak bulan lalu dan membuat saya kebingungan. Membeli rice cooker baru bagi saya bukan hal yang sederhana. Saya harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari merek, kapasitas, kualitas, hingga harga.

Sebagian orang mungkin menganggap rice cooker sebagai alat masak elektronik sederhana. Padahal, rice cooker yang tepat bisa jadi senjata rahasia untuk menghasilkan nasi pulen, tanak, dan tentunya hidup lebih praktis! Tapi, dengan beragam pilihan rice cooker di pasaran, bingung nggak sih mau pilih yang mana?

Maka itu saya mencari berbagai info dari teman-teman dekat dan dari internet. Berbagai macam ulasan tentang rice cooker saya baca. Sampai akhirnya saya bisa memutuskan membeli Rice Cooker Miyako yang sesuai dengan kebutuhan keluarga saya.Bagi teman-teman yang sedang mengalami kebingungan memilih penanak nasi, tenang! Artikel ini akan kasih tips memilih penanak nasi elektronik sekaligus mengenalkan Rice Cooker Miyako yang punya segudang kelebihan. Yuk, simak!

1. Kenali Kebutuhanmu: Ukuran & Kapasitas

Sebelum berburu rice cooker, tentukan dulu kebutuhan teman-teman. Berapa orang yang biasa makan nasi di rumah? Suka masak dalam porsi besar untuk acara?

Kalau di keluarga saya yang makan nasi hanya kami berempat. Biasanya saya hanya masak maksimal 3 cups untuk makan sehari. Jadi nggak perlu punya penanak nasi yang terlalu besar. Tentu berbeda dengan teman-teman yang harus memasak nasi lebih banyak.

Untuk keluarga kecil yang beranggotakan 1-3 orang, sebaiknya pilih rice cooker dengan kapasitas 1-1.5 liter. Sedangkan keluarga dengan anggota 4-6 orang seperti saya, rice cooker 1,8-2,5 liter cukup ideal. Kalau teman-teman suka masak banyak, maka pilih rice cooker dengan kapasitas 3 liter atau lebih.

Nah, Miyako Indonesia menyediakan berbagai varian kapasitas rice cooker yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga.

tips memilih rice cooker

2. Fitur yang Memanjakan Hidup

Rice Cooker Miyako Nanoal memiliki fungsi 3 in 1 yang praktis untuk memasak, menghangatkan, dan mengukus. Dengan fungsi ini, kita bisa memasak nasi, menghangatkan nasi, dan mengukus makanan favorit hanya dengan satu alat.

Fungsi memasaknya memudahkan kita untuk memasak nasi dengan cepat dan mudah. Cukup masukkan beras dan air, lalu tekan tombol “Cook”. Rice cooker akan bekerja sendiri hingga nasi matang.

Fungsi menghangatkannya membuat nasi tetap hangat dan pulen hingga berjam-jam. Dilengkapi dengan teknologi Thermostat System, rice cooker ini selalu bekerja menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi.

Fungsi mengukusnya memungkinkan kita untuk mengukus berbagai macam makanan, seperti sayuran, ikan, dan daging. Dengan fungsi ini, kita bisa menyajikan makanan yang sehat dan lezat.

3. Material & Ketahanan

Rice cooker berkualitas biasanya menggunakan material panci yang anti-lengket, kuat, dan mudah dibersihkan. Cek juga garansi yang ditawarkan.

Miyako MCM-586 BH memiliki “Panci Nanoal Berlian Hitam” dengan anti lengket yang 10x lebih tahan lama. Miyako membuat panci Nanoal pilihan Nikita Willy 1,4x lebih tebal dan melapisi permukaan dalam dan luarnya dengan double coating sehingga tampilannya lebih mewah. Dengan garansi elemen pemanas selama 5 tahun, rice cooker ini menjadi Teman Wajib Anda untuk menyajikan nasi pulen bagi keluarga.

Beli Miyako MCM-586 BH di Shopee

4. Sesuaikan dengan Budget

Rice cooker tersedia dalam beragam rentang harga. Pilih yang sesuai budget tanpa mengorbankan kualitas. Miyako selalu mengedepankan kualitas dan inovasi, bahkan dengan harga yang terjangkau.

5. Pilih Brand Terpercaya

Memilih rice cooker dari jenama terpercaya menjamin kualitas, layanan purna jual, dan ketersediaan suku cadang. Miyako punya reputasi yang baik dan layanan service center yang luas di Indonesia.

Jadi, untuk urusan rice cooker, saya percayakan pada Miyako Indonesia. Mereka jagonya! Bahkan Nikita Willy pakai Miyako, lho.

Nikita Willy Pakai Miyako

Dengan mengikuti tips memilih rice cooker di atas dan mengetahui keunggulan Miyako, teman-teman pasti bisa mendapatkan rice cooker yang membuat hidup lebih praktis dan nasi selalu pulen!

Salah satu seri Rice Cooker Miyako yang jadi unggulan adalah Miyako MCM-586 BH. Selain kelebihan yang sudah saya tuliskan di atas, Nanoal Pilihan Nikita Willy ini juga punya fitur Soft Touch Opening untuk memudahkan kita membuka tutup rice cooker hanya dengan satu sentuhan lembut.

Warna spesial baby pink akan membuat dapur kita nampak lebih manis. Dan body rice cookernya yang anti karat dan anti penyok membuat alat ini lebih awet. Secara keseluruhan, Rice Cooker Miyako MCM-586 BH merupakan Teman Wajib Anda dalam menyajikan nasi lezat bagi keluarga.

Semoga tips memilih rice cooker di atas bermanfaat, ya. Kalau mau ngasih kode ke suami untuk membelikan Miyako Nanoal share aja tulisan ini ke beliau sambil bilang, “Yah, Nikita Willy pakai Miyako, nih. Kita juga dong!”.

Atau teman-teman bisa ikutan Blog dan Reels Competition yang bertemakan Hari Ibu dari Miyako. Hadiahnya lebih dari cukup untuk beli Miyako Nanoal Pilihan Nikita Willy ini. Selain uang tunai jutaan rupiah juga ada produk-produk dari Miyako. Lomba berlangsung dari tanggal 15 Desember s/d 31 Desember 2023. Teman-teman bisa membaca detilnya di Instagram Miyako @miyakoofficial.id. Yuk, buruan ikut lombanya!

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top
error: Content is protected !!