Working At Home Mom: Blogger Profesional

Sebagai istri, tugas utama kita adalah membantu suami mengurus rumah tangga dan anak-anak, ya Ma. Namun, beberapa di antara kita juga bekerja di luar rumah dengan berbagai alasan, mulai untuk berkontribusi pada keuangan keluarga, mencari aktualisasi diri sampai ingin mengamalkan ilmu yang telah dipelajari dengan susah payah di bangku kuliah.  Tapi bagaimana jika suami menginginkan kita […]

Menulis Biar Waras

Pernah nggak sih merasa isi kepala itu penuh dengan berbagai hal tapi nggak bisa diomongin ke orang lain? Seperti abis baca berita lalu pengen komentar tapi nggak ada teman diskusi. Kesal sama pasangan tapi nggak bisa diungkapkan secara verbal. Atau sekadar mikir menu masakan hari ini yang lantas berlanjut ke harga bahan makanan yang semakin […]

Prompt #15: Sahabat

“Untuk apalagi sih kamu datang ke sini?” Aku mendengar suara gusar bunda. Bergegas kuturuni tangga untuk menuju asal suara. “Aku ingin menemui kalian. Menengok keadaan si kecil.” Hmmm… Suara itu lagi. Akhir-akhir ini semakin sering kudengar suara itu beradu pendapat dengan bunda. Tapi tak pernah sempat kulihat sosoknya. “Rasti bukan anak kecil lagi. Dia sudah […]

Kamu dan Lelakimu

Kamu yang sedang termenung di teras rumah, memandangi langit malam yang tak berbintang. Riang menanti kedatangan lelakimu. Lihatlah, minidress warna salem yang kau kenakan, serasi sekali dengan kulit putihmu. Pulasan lipstik tipis menyegarkan wajahmu yang lelah setelah seharian berkutat dengan meeting. Dua porsi lasagna bikinanmu sudah terhidang di meja makan. Hangat. Semua demi menyenangkan lelakimu. […]

Tahun Baru, Desain Blog Baru

Tepat tanggal 1 Januari nanti, domain pojokmungil.com ini berusia 4 tahun. Huaaaa nggak terasa sudah selama itu nulis cerita macem-macem di blog ini. Meski jumlah postingannya belum terlalu banyak (230 postingan dalam 4 tahun itu sedikit kan ya?) karena penulisnya yang moody berbagai macam kesibukan yang bikin malas nggak sempat nulis, blog ini berarti banget buat […]

I Love You To The Moon and Back

“Bunda, aku suka deh dipeluk Bunda seperti ini. ” “Bunda juga suka meluk kakak seperti ini.” “Bunda janji ya, sampai aku besar suka peluk aku.” “Iya nak, Bunda janji. Akan selalu peluk kakak meski nanti kakak udah nggak mau dipeluk Bunda. Akan selalu ada untuk kakak, sampai kapan pun.” “Bunda, I love you.” “I love […]

Pertemanan Maya

Perempuan itu menghela nafas panjang, hatinya gundah, jemarinya lincah bermain di atas keyboard netbook, menuliskan beberapa baris komentar di blog temannya. Percakapan virtual hari ini terasa begitu panas, sebuah topik dilemparkan dan memicu banyak reaksi positif dan negatif. Entahlah, batas antara bangga dan pamer memang tipis sekali. Ia baru tahu kalau ada yang menganggap menulis di […]

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas