indomilk susu bubuk optinutri
Parenting

Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap dengan Indomilk Susu Bubuk

Tinggi, tangguh, tanggap. Tagline Indomilk Susu Bubuk Optinutri itu belakangan ini seringkali saya dengar. Memang sih, sebagai ibu, saya berharap sekali anak-anak saya bisa tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap. Tapi kenapa dan bagaimana caranya? Lanjut baca sampai akhir yaaa.

susu bubuk untuk anak

Tinggi, Tangguh, Tanggap. Modal Anak Menaklukkan Tantangan di Masa Depan.

“Wah, kakak udah tinggi yaaa. Udah hampir nyalip mama nih,” ucapan itu sering sekali saya dengar dari kerabat saat melihat anak sulung saya yang tingginya sudah 140 cm di usianya yang ke-13. Tentu saja saya bersyukur ya karena saya melihat tren anak-anak yang satu generasi dengan anak saya tuh badannya tinggi-tinggi. Dan memang anak gadis saya itu sejak bayi kurva pertumbuhannya selalu berada di persentil ke-75. Alhamdulillah. Mungkin dia mewarisi gen ayahnya yang tingginya 175cm.

Sedangkan anak bungsu saya yang berusia 7 tahun, kebalikan dengan si kakak. Sejak lahir kurva pertumbuhannnya berada di persentil ke-25. Walaupun para bidan dan dokter anak yang rutin memeriksa perkembangan Keenan sampai usia 5 tahun selalu membesarkan hati saya dan mengatakan itu hal normal, tetap saja saya berharap anak bisa tumbuh lebih tinggi lagi.

Anak Tinggi Lebih StandOut di Antara yang Lain

Kenapa sih terobsesi dengan tubuh tinggi? Ya nggak terobsesi sih. Hanya saja saya melihat rata-rata anak yang segenerasi dengan anak-anak saya tuh tinggi-tinggi. Dan berdasarkan pengalaman saya, banyak keuntungan dari orang yang bertubuh tinggi. Seperti, lebih stand out di tengah orang banyak sehingga lebih mudah dikenali.

Selain itu anak-anak yang bertubuh tinggi cenderung lebih mudah terpilih dalam berbagai aktivitas ekstrakurikuler semacam Paskibra, olahraga basket, voli, renang, juga kesenian seperti tari dan drama. Jadi punya tubuh tinggi itu semacam privillege yang akan bermanfaat di bidang pekerjaan nanti. Karena banyak sekali profesi yang mensyaratkan tinggi badan tertentu seperti bidang kemiliteran, penerbangan dan perbankan.

tips anak tinggi

Tentu saja tubuh tinggi nggak cukup kalau nggak dibarengi dengan karakter lain seperti tangguh dan tanggap. Dua hal ini sangat diperlukan bagi anak untuk bisa menaklukkan tantangan yang akan mereka hadapi di masa depan.

Anak Tangguh Mampu Beradaptasi di Segala Tantangan

Resilient atau tangguh, karakter ini sedang menjadi topik yang banyak dibahas di seminar parenting. Mungkin sudah banyak orang tua dan ahli perkembangan anak yang gusar karena melihat stereotipe generasi milenial yang dianggap cemen, malas dan manja. Sehingga kami-kami ini berusaha supaya generasi Z (igeneration) dan generasi alpha yang sedang kami asuh dapat tumbuh menjadi anak-anak yang tangguh menghadapi peradaban yang semakin berat.

Karakter tangguh di sini adalah anak yang kuat dan lentur. Di mana mereka mampu menerima kegagalan dan mengatasi stres, serta beradaptasi terhadap kejadian atau masalah yang berat. Dan dapat bertahan dalam keadaan tertekan dan bangkit setelah mengalami kejadian traumatis.

tinggi, tangguh, tanggap

Anak Tanggap

Selain tanggap dalam menerima dan menyerap pelajaran di sekolah, memiliki karakter cepat tanggap dan dapat bereaksi secara tepat dalam berbagai situasi itu penting bagi anak. Sehingga nggak cuma memiliki kecerdasan intelektual, anak juga memiliki kecerdasan emosional yang baik.

agar anak cepat tanggap

Agar anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap, selain menerapkan pola asuh di atas dan memberikan makanan yang bergizi yang dapat membantu perkembangan otaknya, penting juga memberikan susu bubuk untuk anak. Tentunya setelah mereka lepas ASI dan MPASI ya. Khususnya bagi anak usia 5-12 tahun.

Manfaat Susu Bubuk

Secara umum, susu bubuk untuk anak memiliki gizi yang tinggi dengan komposisi nutrisi kompleks yang dibutuhkan oleh tubuh. Lemak dalam susu juga diperlukan untuk perkembangan otak anak.

Kalsium dalam susu juga bermanfaat dalam pembentukan tulang untuk jangka panjang. Sedangkan karbohidratnya berguna sebagai sumber energi yang dibutuhkan anak untuk beraktivitas sepanjang hari.

indomilk susu bubuk untuk usia berapa

Selama ini anak-anak saya minum susu UHT sih, dan favorit mereka adalah Indomilk Susu UHT Plain dan Coklat. Belakangan ini saya tahu kalau Indomilk mengeluarkan varian susu bubuk untuk anak, Indomilk Susu Bubuk Optinutri dalam kemasan sachet.

Nah, kandungan optinutri dalam Indomilk Susu Bubuk ini yang dapat membantu anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Apa aja optinutri itu?

Indomilk Susu Bubuk Optinutri

“Dengan manfaat susu bubuk yang dilengkapi dengan Optinutri, Indomilk Susu Bubuk untuk anak membantu anak tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran.”

Karena tagline yang menyebutkan manfaat susu bubuk Indomilk inilah, saya jadi mencoba mengganti konsumsi susu UHT Indomilk ke Indomilk Susu Bubuk Optinutri untuk anak-anak. Toh, selama ini saya pikir mereka sudah terbiasa dengan rasanya merek yang satu ini jadi nggak akan susah peralihannya.

indomilk susu bubuk

Lho, emangnya Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Karena ditujukan untuk anak usia sekolah, susu bubuk untuk anak ini cocok dikonsumsi anak usia 5 – 12 tahun. Jadi sesuai lah sama anak bungsu saya yang berusia 7 tahun dan sedang semangatnya beraktivitas dan mengeksplorasi berbagai kegiatan.

Nah, Indomilk Susu Bubuk ini dibuat dari susu segar yang mengandung Omega 3, sumber protein dan kalsium. Lalu apa manfaat susu bubuk dengan kandungan tersebut untuk anak? Lanjut bacanya yaaa.

Omega 3

Omega 3 adalah asam lemak, berperan penting dalam berbagai aspek kesehatan. Terutama untuk perkembangan sel-sel otak, kesehatan jantung dan imunitas tubuh anak.

Omega 3 ini nggak diproduksi secara alami oleh tubuh, jadi harus dipenuhi dari makanan. Dan Indomilk Susu Bubuk mengandung Omega 3 yang berasal dari minyak ikan laut dalam.

Sumber Protein

Ibu-ibu pasti tahu banget kan pentingnya asupan protein untuk anak untuk menoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Nah, sumber protein paling bagus adalah dari makanan seperti ikan, dada ayam, daging merah yang tidak berlemak, tahu, kacang-kacangan, telur dan susu. Karena Keenan tuh agak picky jadi asupan protein dari makanan agak kurang. Makanya saya bantu dengan konsumsi susu.

Protein di dalam Indomilk Susu Bubuk ini membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak. Juga memiliki berbagai manfaat susu bubuk untuk membantu perkembangan anak, di antaranya vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D3, Zinc, Iodium Fosfor, dan serat pangan.

Kalsium Tinggi

Kalsium merupakan nutrisi penting untuk kesehatan gigi dan tulang. Juga memiliki berbagai manfaat untuk tumbuh kembang anak, di antaranya:

  1. Meningkatkan kepadatan tulang,
  2. Mengoptimalkan tinggi badan anak,
  3. Meningkatkan kecerdasan anak dan
  4. Memperkuat sistem imun tubuh.

Dengan tulang yang kuat, anak dapat tumbuh tinggi dan beraktivitas secara maksimal.

Untuk ibu-ibu yang mau mencoba Indomilk Susu Bubuk Optinutri, bisa pilih kemasan sachet yang tersedia dalam dua varian rasa, yaitu Instant Coklat dan Full Cream (bebas gula). Kalau anak saya suka banget dengan rasa coklatnya. Mirip dengan rasa Indomilk Susu UHT Coklat dan Indomilk kental manisnya.

manfaat susu bubuk

Karena kemasannya sachet, lebih mudah juga bagi dia untuk membuat susu sendiri tanpa harus minta bantuan saya. Tentu saja setelah saya memastikan dia tahu cara yang aman menuang air hangat dari termos ya. Tinggal buka sachet dan tuang isinya ke dalam gelas lalu tambahkan 160ml air hangat. Setelah diaduk rata, susu siap diminum. Bisa juga diminum dingin sih. Kadang kalau abis beraktivitas di luar rumah seperti main scooter atau sepeda di depan rumah, dia lebih suka minum susu dingin.

Baca Juga: 5 Aktivitas Outdoor Yang Seru Untuk Balita

Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Susu Indomilk Optinutri ini untuk usia 5-12 tahun ya, Bu. Dan bisa didapatkan di warung atau toko kelontong terdekat dengan harga hanya Rp 3.000/sachet. Dengan harga yang terjangkau anak bisa nih mengkonsumsi Indomilk Susu Bubuk dengan varian rasa kesukaan mereka setiap hari.

Makanan bergizi, pola asuh yang baik, olahraga dan minum susu setiap hari bisa membantu anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap! Yuk, dicoba, Bu.

Comments

Des 6, 2020 at 8:56 PM

Kebayang ya mbaa, challenge yg kudu dihadapi anak2 di masa mendatang bakalan jauuhhh lebih beraaat
ortu memang kudu mempersiapkan dgn stimulasi dan nutrisi yg optimal utk tumbuh kembang anak



    Des 12, 2020 at 10:18 AM

    Wah samaan di rumahku ada susu indomilk juga tapi yang susu bubuknya. Kalau yang sachetannya nggak ada. Aku suka ama kandungan susu indomilk ini karena kandungannya yang tinggi kalsium. Soalnya aku ngejar tinggi buat anakku



Des 7, 2020 at 9:57 AM

Setuju sih, kemasan sachet jauh lebih praktis untuk anak bikin minum sendiri. Tkarannya sudah pas duluan untuk satu gelas susu.



Des 8, 2020 at 8:51 PM

kalau dari dulu aku udah kenal indomilk, mungkin aku bisa lebih tinggi dari standar orang2 kebanyakan, haha
nggak papa, yang penting nanti anakku bisa lebih tinggi daripada aku. ntar pas sekolah kusiapin indomilk wajib hoho



Des 9, 2020 at 8:14 AM

Anakku tingginya 167 cm, masih kurang katanya pengen tinggi lagi. Mumpung masih di usia pertumbuhan, asupan protein yang tinggi memang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang ya. Apalagi susu Indomilk ini enak banget rasanya.



Des 9, 2020 at 3:21 PM

Jadi tinggi memang impian tiap orang ya Mba, apalagi orangtua yang punya anak-anak.. bangga kalau anak tinggi, rasanya kayak gizi cukup dan terpenuhi πŸ™‚ Anak-anak memang harus mendapatkan nutrisi yang sesuai agar tumbuh dengan optimal, salah satunya melalui susu Indomilk ini ya.



Des 9, 2020 at 5:05 PM

susu is number ya mba, aku usahain banget anak minum susu tiap hari biar daya tahan tubuhnya stabil



Des 9, 2020 at 7:05 PM

Anak pertamaku posturnya juga tinggi kak. MEmang dia diyan juga konsumsi Indomilk susu bubuk yang rasa cokelat.

Anak itu kudu tinggi, tangguh tanggap ya kak. Sesuai dengan nutrisinya sehari-hari.



Des 10, 2020 at 5:17 AM

Indomilk ini memang cocok buat melengkapi nutrisi si kecil. rasanya juga enak disukai anak. Harganya juga terjangkau



Des 10, 2020 at 9:19 AM

Indomilk rasanya endeusss
semua anak pasti demen
trus nutrisinya juga paripurna banget untuk tumbuh kembang anak yhaaa



Des 10, 2020 at 11:36 AM

Susu bubuk indomilk emang jadi kesukaan sih. Enak rasanya kandungan dari susu bubuknya juga banyak ya. Anak-anak pasti suka apalagi rasa coklatnya.



Des 10, 2020 at 4:55 PM

Anakku yang nomer 3 usia 7 tahun juga masih rutin konsumsi susu mbak, dia juga suka susu bubuk rasa cokelat. Indomilk ini bisa jadi pilihan ya buat menemani tumbuh kembang anak, apalagi komposisinya lengkap banget.



Des 10, 2020 at 5:44 PM

Aku pikir ini Indomilknya Susu Kental Manis ternyata susu bubuk ya mbak. Hehehe. Praktis juga ya bisa dibawa kemana mana tinggal masukin kantong kalau pergi sama anak.



Des 10, 2020 at 5:51 PM

Wahh Indomilk ada susu bubuknya. Bagus ya mba kalau dirutinkan untuk tumbuh kembangnya. Kandungannya pun udah oke banget, tinggal dikombinasikan dgn makanan yg sehat dan bergizi..



Des 10, 2020 at 7:02 PM

Benar, dalam sebuah uraian tentang leadership, saya juga mendapatkn wawasan tentang ketangguhan ini, Mbak Alfa. Anak2 kita butuh ketangguhan di masanya dan salah satu pendukungnya nutrisi, termasuk dari susu ya.



Shyntako
Des 10, 2020 at 9:30 PM

Ini mah aku aja suka tuh minum susu indomilk coklat, lezat banget sih, apalagi anak-anak yaa, dan penting banget tuh anak jaman sekarang harus tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap



Fenni Bungsu
Des 11, 2020 at 6:31 AM

Tak hanya menginginkan anang-anak untuk Tinggi, dan bertumbuh ya badannya tapi juga tanggap. Maka dari itu nutrisinya memang perlu untuk diperhatikan dan dicukupi.



Des 11, 2020 at 8:44 AM

Senangnya ya kalau pertumbuhan anak berjalan dengan baik. Anak juga sehat. Susu ini pilihan keluargaku terutama anakku mba yang paling kecil. Dia suka



Des 11, 2020 at 12:15 PM

Anak-anak masa kini tuh emang tumbuh lebih tinggi dari rata-rata orang tua mereka ya Mbak. Sudah gitu mereka cantik dan ganteng pulak. Aku tuh kalau lagi di luar senang memperhatikan remaja-remaja yang baru tumbuh ini, kayaknya Indonesia suatu saat bisa mengklaim jadi penduduk yang banyak ganteng dan cantiknya hehehe..Dan ini tentunya tak lepas dari pemberian gizi oleh orang tua ya, salah satunya memberikan susu pertumbuhan seperti Indomik ini



Des 11, 2020 at 12:59 PM

Fahmi putra saya suka minum susu Indomilk lho. Sempat saya juga mencicipi. Eh ternyata enak juga ya hahaha…
Semoga anak kita tumbuh tinggi maksimal ya



Des 11, 2020 at 2:21 PM

Dulu, bahkan sampai sekarang saya tuh nggak terlalu suka minum susu. Tapi setelah punya anak selalu diingatkan suami kalau minum susu bagi anak itu penting banget, setidaknya sehari satu gelas untuk menunjang pertumbuhannya huhuhu.. next kalau sudah cukup usia, anak saya kasih susu indomilk deh, rasa coklat dan ada kemasan sachet juga praktis banget.



Des 11, 2020 at 2:43 PM

Dulu waktu kecil aku gak suka susu indomilk, tp setelah agak gede dan nyoba lagi ternyata enak juga, hahaha. Apalagi mantap kandungan gizinya bisa bikin tumbuh tinggi tangguh dan tanggap



Des 11, 2020 at 4:34 PM

3T yang ini menjadi harapan para ibu untuk anaknya. Makanya ibu selalu berusaha memberikan yang terbaik. Termasuk memberikan susu Indomilk. Supaya apa yang diharapkan bisa tercapai



Des 11, 2020 at 10:10 PM

Biasanya anakku minta dibelikan susu bubuk Indomilk yg kemasan karton, alasannya sih biar bisa nambah terus…hahaha. biasanya ditemani dengan camilan favoritnya saat mau minum susu



Des 11, 2020 at 10:29 PM

Sebagai orangtua sudah menjadi kewajiban untuk mendukung pertumbuhan anak ya. Tentu dengan memberikan nutrisi yang terbaik serta stimulasi segala minat dan bakatnya demi masa depan yang cerah



Des 12, 2020 at 9:05 AM

anak-anak memang membutuhkan nutrisi dan gizi yang tepat dengan porsi yang cukup supaya tumbuh kembangnya sempurna



Des 12, 2020 at 9:17 AM

Kebutuhan anak di masa-masa pertumbuhan ini kudu banget dipenuhi, agar pertumbuhan dapat optimal Tinggih Tangguh dan Tanggap seperti harapan dan doa kedua orangtua.



    Des 12, 2020 at 11:00 PM

    Banyak banget ternyata yaa..yang perlu diperhatikan saat usia anak mulai memasuki masa pertumbuhan optimal.
    Dan ini bisa dilengkapi dengan konsumsi Susu Bubuk Indomilk.



Des 12, 2020 at 9:51 AM

Sejujurnya kalau kemasan sachet gini bikin dilema, enaknya praktis dan mudah pas penyajian sesuai takaran. Tapi sayangnya jadi banyak sampah plastik mbak



Des 12, 2020 at 1:36 PM

Aku suka varian indomilk ini yg fullcream maupun yg coklat. Buat minum pagi, buat bikin kue dsb. Enggak cm buat anak tp emaknya jg ikutan. Wkwk



Des 12, 2020 at 2:22 PM

Saya juga termasuk orang tua yang memiliki obsesi punya anak dengan tubuh tinggi, jangan kayak ibunya.Inginnya sih,bisa tinggi kayak ayahnya hehehe. Dan supaya anak bisa tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap, saya juga selalu menyediakan susu untuk menemani pertumbuhannya.



Des 12, 2020 at 5:57 PM

Wah, kakak jangkung ya, berkat susu Indomilk yang enak rasanya dan gizinya juga maksimal untuk pertumbuhan anak



Des 12, 2020 at 8:15 PM

Susu Indomilk mah aku minum dari kecil. Sampe sekarang aja masih suka hahaha
Rasanya enak bgt.. gurih gitu..



Des 12, 2020 at 8:31 PM

susu bubuk indomilk emang enak, aku ajak kadang nebeng sama anak, hahaha. butuh banget susu terbaik untuk tumbang anak yang baik



Des 12, 2020 at 8:47 PM

Berharap masih bisa tumbuh lagi😭. Aku nyari susu ini belum nemu, padahal udah ngidam dari kapan tau.



Des 12, 2020 at 9:09 PM

senang ya mbak klo anak bisa tumbuh tinggi, tanggap dan tangguh
sudah tepat ibu memberi nutrisi terbaik ya mbak



Des 12, 2020 at 9:33 PM

Anak2 juga suka susu indomilk, Namun kami lebih sering beli yang UHT-nya sih hehehe. Soalnya memang tinggal minum saja. Dan kalau pakai kemasan kotak besar jadinya bisa dipakai untuk aneka wadah πŸ™‚



Des 12, 2020 at 10:11 PM

Iya nih, anak yang terjamin gizinya dan rajin minum susu emang jadi tumbuh tinggi tegap ya. Alhamdulillah anak-anakku termasuk yang punya postur badan cukup tinggi. Bahagia ya rasanya ketika usaha kita mengawal tumbuh kembangnya memperlihatkan bukti nyata gini.



Des 12, 2020 at 10:28 PM

Susu Indomilk ini susu yang paling enak ya mbak, rasanya itu pas banget dan anak-anak sudah pasti suka (sayapun suka wkwk) selain enak full vitamin juga untuk menunjang tumbuh kembang anak pastinya



Des 12, 2020 at 10:54 PM

Jadi kepengen minum susu juga deh hehe. Anakku juga paling suka minum susu coklat mbak. Memang ya anak2 masih butuh banuan susu selain makan makanan bernutrisi, supaya pertumbuhannya juga bisa optimal.



Helena
Des 12, 2020 at 11:39 PM

Umur berapa ya kebutuhan anak untuk tidur sampai 12 jam? Anakku kayaknya enggak sampai segitu deh trus dia itu menolak untuk tidur siang karena khawatir sore ketiduran lalu ketinggalan sesi bermain dengan teman-temannya. Huhu … emaknya deh yang rewel.
Btw, aku baru nemu Indomilk susu bubuk yang kemasan gede, kalau sachet gini belum ada di dekat sini.



Des 13, 2020 at 5:36 AM

Salah satu susu bubuk favorit anak-anak nih. Enak katanya, apalagi yang rasa coklat. Andalanku buat mereka biar tangguh di masa pandemi kayak sekarang. Dan pastinya sih, bikin Tumbuh kembang anak-anak bisa optimal. Kandungan gizi di dalamnya gak kalah dari susu-susu mahal.



Warni
Des 13, 2020 at 5:57 AM

Anakku yang bungsu juga masih suka susu indomilk. Kalau nggak di rem bisa berapa kali minta.



Des 13, 2020 at 10:47 AM

Salfa suka banget ini?
Suka cokelat
Yang sachet suka dicamili



Des 13, 2020 at 12:27 PM

Ada yang sachet ya jadi lebih praktis nih kalau mau di bawa bekal



Des 14, 2020 at 6:10 AM

Siapa sih ya Mba yang nggak suka susu Indomilk. Udah terkenal banget dari dulu kala bahkan saat saya masih kecil juga, Rasanya enak dan pasti sekarang makin diperkaya dengan berbagai nutrisi dan vitamin.



Des 14, 2020 at 6:56 AM

Indomilk ini susu dari masa ke masa ya, ingat dulu waktu masih anak-anak, minumnya susu indomilk, trus pas punya anak, susu uhtnya ya Indomilk. Makin favorit dengan kandungan nutrisinya yang pas buat anak-anak zaman sekarang ya.



Des 14, 2020 at 10:14 PM

13 tahun 140 cm? Wah tinggi sekali, ah mantap nih pasti asupan nutrisinya bafus. Apalagi tambab indomilk susu bubuk ya tambah tinggi, tanggap dan tangguh. Tips jadi anak tangguh dan tanggapnya mau saya praktik kan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.