Aloclair Plus Mouthwash, Obat Sariawan yang Aman untuk Anak

Aloclair Plus Mouthwash, Obat Sariawan yang Aman untuk Anak

Sariawan itu penyakit yang suka bikin gemes, ya. Meski bentuknya kecil tapi bisa bikin penderitanya nggak enak makan dan minum karena rasa nyeri di dalam mulut. Dan memilih obat sariawan yang aman untuk anak dan dewasa bukan hal yang gampang.

Sejak kecil saya sering menderita kalau sudah sariawan. Sudahlah sariawan pada anak itu bikin sakit, ditambah lagi dengan obat sariawan yang dikasih oleh nenek dan mama saya bikin ulkus sariawan terasa terbakar. Tapi waktu itu pilihannya memang diobati dengan obat yang bikin nggak nyaman itu atau membiarkan sariawan sembuh dengan sendirinya yang bisa memakan waktu berhari-hari bahkan sampai 2 mingguan.

Berdasarkan pengalaman masa kecil itu, saya berusaha menyediakan obat sariawan yang aman untuk anak-anak di rumah, meskipun alhamdulillah mereka jarang kena sariawan. Saya nggak ingin anak-anak merasakan ketidaknyamanan dalam pengobatan sariawan seperti saya dulu. Dan proses pencarian ini ya nggak mudah hehehe. Saya yakin ibu-ibu juga pernah melalui mencoba ini dan itu untuk mengobati sariawan pada anak. Mulai dari herbal, vitamin sampai essential oil.

Nah, baru-baru ini saya mencoba Aloclair Plus Mouthwash untuk mengatasi sariawan. Obat kumur ini mengklaim produknya bebas perih, bebas alkohol dan aman untuk anak. Hmm, apa benar begitu?

aloclair plus mouthwash

Tapi sebelum saya menuliskan pengalaman mencoba Aloclair Plus Mouthwash, kita kenalan dulu yuk sama sariawan.

Apa Itu Sariawan?

Sariawan adalah radang mukosa rongga mulut yang ditandai dengan kemerahan, bengkak atau ulkus yang bisa disertai pendarahan. Ulkus di dalam mulut ini bisa bertahan 7-10 hari. Bahkan pada ulkus yang lebih besar bisa berminggu-minggu baru sembuh.

Sariawan biasa ditemukan di pipi bagian dalam, langit-langit mulut, bibir, dasar rongga mulut, lidah dan gusi. Teman-teman biasanya kalau sariawan di mana nih? Kalau saya dan anak-anak biasanya di belakang bibir sama di pipi bagian dalam yang dekat gigi geraham bungsu. Mungkin karena daerah itu yang paling sering kegigit ya jadi bikin sariawan.

Iya, walaupun faktor utama penyebab ulkus dalam mulut belum diketahui, trauma dalam pipi bagian dalam karena tergigit adalah salah satu faktor pemicu sariawan. Faktor lainnya adalah: iritasi, kekurangan saliva, defisiensi vitamin dan mineral, stres, manifestasi penyakit lain seperti HIV, alergi dan infeksi. Genetik juga merupakan salah satu faktor pemicu sariawan, lo. Jadi kalau ibu-ibu sering sariawan bisa menurunkan ke anaknya nih.

Meski kelihatannya sepele, sariawan nggak bisa dianggap remeh. Selain dampak fisik seperti rasa perih, lelah dan risiko infeksi. Ada dampak lain yang bisa dialami penderita sariawan yang berkepanjangan. Antara lain:

dampak sariawan

Obat Sariawan Untuk Anak

Karena dampak sariawan yang nggak bisa diremehkan itu, akan lebih baik kalau secepatnya sariawan diobati kan ya. Apalagi kalau yang kena sariawan itu anak-anak. Rasanya nggak tega liat mereka susah makan dan minum padahal lapar. Trus mengeluh mulutnya nggak enak dan jadi rewel.

Idealnya sih, obat sariawan untuk anak itu punya kriteria seperti ini:

kriteria obat sariawan ideal

Nah, apakah Aloclair Plus Mouthwash memenuhi kriteria tersebut? Yuk kita mulai reviewnya.

Aloclair Plus

Sejujurnya saya memang baru dengar obat sariawan yang satu ini. Jadi waktu baru dapat produknya, saya minta pendapat teman-teman melalui instagram story saya. Siapa tahu ada yang sudah pernah mencoba sebelumnya. Dan inilah hasil review mereka:

testimoni aloclair plus

Ternyata sudah banyak yang pernah mencoba obat sariawan Aloclair Plus lo, teman-teman. Berarti saya yang kudet yaaaa kok baru ini kenal sama obat ini. Mau minta dimaklumi karena baru aja balik tinggal di Indonesia setelah 8 tahun tinggal di Brunei kok ya ada teman yang tinggal di Jepang tuh tiap mudik nyetok Aloclair Plus Gel saking cocoknya dia sama produk ini.

Oh iya, Aloclair Plus memang punya 3 varian produk yang bisa teman-teman gunakan, tergantung lokasi dan jumlah sariawannya, yaitu:

Aloclair Plus Gel

Aloclair Plus Gel dikemas dalam wadah berbentuk tube 8ml. Memiliki moncong yang panjang untuk memudahkan pengaplikasian obat pada luka atau sariawan pada anak di bagian-bagian yang sulit dijangkau. Seperti di bawah lidah atau belakang mulut. Kemasan gel ini cocok digunakan untuk anak-anak karena mereka belum bisa berkumur.

Aloclair Plus Spray

Varian kedua ini cocok digunakan untuk teman-teman yang mengalami luka sariawan cukup lebar dan berada di bagian mulut yang sulit dijangkau, termasuk belakang mulut. Varian ini dikemas dalam botol spray berukuran 15 ml.

Aloclair Plus Mouthwash

obat-sariawan

Obat sariawan ini berbentuk obat kumur yang tersedia dalam ukuran 60 ml. Cocok digunakan untuk anak-anak yang sudah bisa berkumur, orang dewasa, orang yang mengalami luka sariawan di banyak tempat, pengguna gigi palsu atau pengguna kawat gigi.

Kandungan Aloclair Plus

Aloclair Plus mengandung bahan-bahan sebagai berikut:

Aqua, aloe vera extract, hydrogenated castor oil, maltodextrin, propylene glycol, polyvinylpyrrolidone (PVP), hydroxyethylcellulose, PEG 40, disodium edetate, benzalkonium CI, K sorbate, saccharin Na, Na benzoate, Na hyaluronate, glycyrrhetic acid.

Aloe vera dalam Aloclair Plus berfungsi sebagai anti inflamasi, antiseptik, analgesik dan pembalut luka. Sodium hyaluronatenya alami dan berada di jaringan ikat berfungsi untuk melembapkan dan mempercepat penyembuhan luka.

Glycyrrhetinic Acid dari ekstrak akar licorice yang bermanfaat sebagai anti inflamasi. Dan polyvinylpyrrolidone (PVP) yang terdapat dalam Aloclair Plus tidak diserap oleh tubuh dan sudah disetujui oleh FDA, berguna untuk membentuk lapisan pelindung lebih lama.

Dengan kandugan bahan-bahan tersebut, Aloclair Plus bekerja dengan membentuk lapisan pelindung pada sariawan sambil mempercepat penyembuhan. Dan karena alami, Aloclair Plus aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui serta anak-anak.

Aloclair Plus Mouthwash untuk Sariawan Pada Anak

Produk yang saya coba adalah Aloclair Plus Mouthwash. Obat kumur dalam kemasan botol plastik berukuran 60 ml. Obat sariawan ini sudah dilengkapi tutup botol yang berfungsi sebagai penakar, sehingga lebih mudah untuk menentukan ukuran atau jumlah cairan yang dianjurkan.

Tekstur dan Rasa

Tidak seperti obat kumur pada umumnya yang bening dan encer, Aloclair Plus Mouthwash berwarna putih dengan tekstur yang kental. Melihat teksturnya saya sempat skeptis dan berpikir gimana nih kumur-kumurnya kalau kental gini. Eh, ternyata tetap nyaman di mulut. Dan bisa menjangkau seluruh bagian mulut, lo. Nggak bikin eneg juga.

sariawan pada anak

Untuk rasanya juga nggak ada rasa yang menyengat dan meninggalkan sensasi perih seperti mouthwash lain. Malah ada rasa manis yang samar dan nyaman banget di mulut. Bahkan si Keenan suka waktu mencoba obat kumur ini. Walaupun dia nggak suka berkumur lama-lama. Dan memang menurut aturan pakainya sih cukup berkumur dengan Aloclair Plus Mouthwash selama 1 menit dan tidak menyentuh lesi dengan lidah minimal 2 menit setelah berkumur supaya terbentuk selaput pelindungnya.

Efek

Seperti yang sudah saya tulis di atas, Aloclair Plus berfungsi melembapkan luka sariawan sekaligus mempercepat penyembuhan luka. Ini sih yang kami rasakan. Saat mencoba obat kumur Aloclair Plus, sariawan saya baru muncul dan setelah berkumur selama 2 hari, sariawan itu kempes tanpa terasa perih sama sekali. Saat menulis ini, saya sudah 3 hari mencoba Aloclair Plus Moutwash dan meski masih bisa dirasakan bekas luka sariawannya, tapi udah nggak terasa sakit.

Amankah Aloclair Plus Sebagai Obat Sariawan Untuk Anak?

Kebetulan saat tulisan ini saya post, anak-anak nggak ada yang mengalami sariawan. Jadi pengalaman yang saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi ya, meski anak bungsu saya Keenan ikut mencoba juga sekadar untuk mengetahui apakah tekstur obat kumur Aloclair Plus nyaman digunakan anak-anak.

Dan menurut Keenan dia nyaman aja berkumur dengan Aloclair Plus Mouthwash. Karena memang bebas perih, bebas alkohol dan bahan aktifnya aman dengan tolerabilitas baik, saya merasa tenang kalau anak-anak berkumur-kumur dengan Aloclair Plus Mouthwash.

obat sariawan pada anak

Berdasarkan penelitian pada 20 pasien anak usia 2 bulan sampai 8 tahun penderita sariawan yang mendapatkan perawatan dengan Aloclair Plus Gel setiap 5-8 jam sebelum makan, rata-rata mengalami perbaikan lesi dalam 2 hari dan lesi sembuh dalam 3 hari. Jadi memang sudah terbukti kalau Aloclair Plus lebih cepat menyembuhkan sariawan pada anak dan tidak timbul efek samping.

Ini penting sekali buat saya, mengingat pengalaman buruk saya dengan obat sariawan di masa kecil. Dengan Aloclair Plus, anak-anak bisa sembuh dari sariawan dengan lebih cepat tanpa rasa perih atau tidak nyaman. Dan membaca review dari teman-teman yang saya posting di atas, saya jadi ingin melengkapi kotak P3K dengan Aloclair Plus Gel dan Spray. Supaya anak-anak, saya dan suami bisa menggunakan yang paling sesuai dengan kondisi sariawan. Tentunya juga diiringi dengan meningkatkan imunitas tubuh dengan konsumsi suplemen makanan maupun makanan bergizi serta olahraga supaya sariawan jarang datang

Jadi teman-teman kalau sedang mencari obat sariawan untuk anak yang aman, bisa coba Aloclair Plus nih. Bisa diperoleh di apotek modern seperti Kimia Farma. Semoga review saya bermanfaat yaaa.

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan :)

alfakurnia

Lifestyle blogger yang suka berbagi tentang review produk, kisah sehari-hari, pengalaman parenting dan banyak lagi. Juga suka menulis resensi buku dan produk skincare di blog alfakurnia.com

70 thoughts on “Aloclair Plus Mouthwash, Obat Sariawan yang Aman untuk Anak

  1. Aku kepengen coba Aloclair plus mouthwash deh. Komplit kan sariwan hilang, mulut bersih dan segar 🙂 Anak2 juga nyaman nih karena Aloclair ga bikin pedih gusi. Kalau dulu22 kan produk pbat sariawan pasti deh bikin mewek hehehe. Berarti maksimal 3 hari udah sembuh ya. TFS.

  2. Pas banget nih mbak, anakku lagi sariawan juga. Dari kemarin nggak mau makan, perih katanya, mau coba juga produk ini siapa tahu sariawan anakku cepat sembuh

  3. Ya ampuun alhamdulillah banget ini, saya sedang cari cari referensi tentang obat sariawan buat anak anak! Masya Allah berkah blog walking banget ini..

    makasih ya, nanti aku cari sesudah baca ulang keterangan hihi (napsu langsung komen saking senengnya)

  4. Wah ga perih ya? Nanti coba saya rekomendasikan ke keponakan deh. Dia sering banget sariawan krn punya penyakit auto imun. Ma kasih infonya ya, Mba.

    1. Aku pun kalau cari obat luka untuk anak pasti selalu cari yang gak perih, sama halnya dengan obat sariawan ini juga. Kalau kayak gini aman ya anak-anak dikasihnya karena gak bakalan ada drama.

    2. iya, Mba nggak perih aja kadang kita susah ya untuk kasih obat, apalagi kalau perih. Kebayang deh kudu pakai strategi mulai dari rayuan sampai bekapan paksa.. huhuhu.. untung ada alocair nih yang ga perih.

  5. duh anak anak kalo kena sariawan tuh emang repot banget ya mak, kadang sampe susah makan.. huhuhu. Dari dulu aku juga pake aloclair nih, suka banget sama formulanya yang ngejinakin si sariawan pada anak.. hehe. Sekarang ada mouthwashnya juga ya? Kereeennn. nanti cari di apotik aaah

  6. Aku kudet juga Mbak Alfa, baru tahu produk ini..Aloclair plus pasti meringankan sariawan anak-anak ya..Aman pula kandungannya. Mesti nyetok nih aku, soalnya kalau lagi sariawan pasti rewel anakku

  7. Sariawan memang bikin nggak nyaman. Orang dewasa aja kesakitan banget kalo lagi sariawan, gimana anak anak. Aloclair ini praktis banget ya mbk, banyak variannya juga. Baru tau ada obat sariawan versi spray, jadi bisa menjangkau area sariawan yang sulit dioles

  8. mengigat sariawan itu sering muncul dan di waktu yang ga bisa terduga penting banget ya mba kita sediain aloclair ini di rumah, apalagi kalau bisa juga dipake buat anak ya.. jadi praktis

  9. Anak tetanggaku mbak langganan sariawan. Saya sampai kasihan kalau pas ketemu lihat dia mengatupkan mulut terus, ditawari makanan/minuman menggeleng aja. Ntar aku kasih tahu tetanggaku lah soal aloclair plus mouthwash ini

  10. Akupun sedia ini selalu di rumah Aloclair Plus Mouthwash setelah rutin pakai ini malah jarang sariawan dan sakit Gigi kyknya klo buat aku dn keluarga Manfaatny ganda

  11. Aloclair obar sariawan ini cocok buat anak ya mbak, aku pernah beli juga. Enaknya itu gak perih waktu dioleskan jadi gak bikin anak trauma pakai obat sariawan, makanya sering aku rekomendasikan ke keluarga juga

    1. kalau gak salah ada satu varian lagi dari Aloclair yang oles ya mbak, sama-sama gak perih juga kalau dipakai enak

  12. Nah iya, Mbak. Sariawan itu penyakit dengan bentuk yang kecil tapi bikin gemes. Kadang bikin sesek napas, karena menahan sakit saat digunakan untuk makan.
    Maka dari itu, sebisa mungkin menghindari sariawan, deh! Pakai Aloclair plus Mouthwash supaya terhindar dari sariawan ya…

    1. Aloclair bikin sariawan sembuh tanpa perih yang berkepanjangan.
      Senangnya…sudah banyak jenis dan cara pemakaiannya yang bisa menjangkau sariawan hingga sudut tersempit.

  13. Kita yang dewasa aja sering merasa gak nyaman kalau ada sariawan. Apalagi anak-anak yaa mbak. Pasti ngaruh juga sama nafsu makannya, karena rasa gak nyaman itu. Nah, perlu sedia di rumah nih Aloclair Plus Mouthwash.

  14. Wah, ini solusi banget. Anak saya kadang sariawan dan saya bingung obatnya apa. Cuma kasih lebih banyak sayur dan vit C.
    Padahal pas sariawan juga mereka jadi males makan
    Harus ingat Aloclair Plus Mouthwash.

  15. Dengan adanya beberapa varian obat sariawan begini, kita bisa memilih sesuai letak sariawan dan tingkat keparahan. Kalau aku kayaknya mau yang plus mouthwash itu soalnya mudah tinggal berkumur 😀 eh tapi emang boleh ya buat dewasa juga? 😀

  16. Iya ya.. anak anak kalau lagi sakit sedikit aja, bikin risau ya, karena bisa mengganggu pertumbuhannya.. syukurlah ada aloclair yang membantu ketika sedang sariawan sehingga bisa cepat puih kembali, aktif dan makan makanan sehat lagi

  17. Oh jadi ini mb alfa mouthwash obat sariawan untuk anak-anak patut dicobain ini buat anak-anak. Apalagi anak-anak sulit banget kadang yaa disuruh minum obat.

  18. Sariawan pada orang dewasa aja bikin meringis karena perih, susah makan dan minum. Apalagi pada anak-anak. Untunga ada Aloclair ini, sangat membantu anak2 yg sariawan tanpa rasa perih dan sembuhnya cepat.

    1. Bener mbak, kalau pas anak-anak kena sariawan tuh rasanya kasihan banget. Soalnya kan kita aja yang udah besar merasa gak enak dan gak nyaman. Gimana mereka~

  19. Menarik ini, obat sariawan Aloclair Plus bentuknya obat kumur ya. Selama ini saya selalu pakai yg salep oles, tapi si anak udah tahu duluan itu mau diolesi, akhirnya pakai acara merengek dulu. Kekeke. Kalo udah ada obat kumur mah, pura-puranya disuruh kumur2 aja kayak mau sikat gigi ya. Mungkin dia lebih mau dan gak perlu drama dulu.

  20. Duh gak kebayang deh kalo yang menderita sariawan itu anak-anak. Musti rewel banget itu. Secara, sakit sariawan itu pedih dan perih. Bisa merusak mood dan mengganggu selera makan.

    Saya belum pernah sih ngalamin. Tapi Ayah dan anak bungsu saya pernah beberapa kali. Termasuk beberapa anggota keluarga yang memiliki golongan darah A.

  21. Memang Sariawan itu seperti luka kecil di mulut, tapi bisa buat bad mood. Apalagi dialami anak kecil ya. Untung ada Aloclair, sepertinya bagus dan aman dipakai ya

  22. Bener bangets, sariawan itu penyakit yang bikin nano-nano.
    Bentuknya kecil tapi bisa bikin penderitanya nggak enak makan dan minum karena rasa nyeri di dalam mulut.
    Maka kalau ada obat sariawan yang aman untuk anak dan dewasa seperti Aloclair ini pasti jadi solusi

  23. Sariawan memang bikin nggak nyaman, perih dan susah untuk makan. Solusinya memang pakai obat kumur gini ya, syukurlah jika Aloclair bisa membantu mengatasi sariawan pada anak-anak. Dan gak bikin perih ya?

  24. Baru tahu kalau Aloclair Plus Mouthwash ini ada juga untuk anak-anak. Kalau suatu saat butuh nanti, bisa saya cari di apotek. Kadang masalah sariawan ini jadi sumber masalah baru ya. Bikin anak bisa ke mana-mana gak enaknya, yang pastinya bikin malas makan.

  25. Sariawan itu memang bukan sakit yang gimana banget tapi mengganggu banget. Bikin kita susah makan, susah ngomong, belum perihnya. Enak kalau ada obat yang bentuknya cairan kumur seperti ini. Cocok buat anak-anak.

  26. jadi referensi buat saya niy mba, saya baru tahu kalau sekarang ada obat sariawan khusus buat anak-anak. selama ini kalau ada keponakan sariawan pasti dikasihnya obat dewasa, meski suka rada khawatir sih

  27. Wah.. rekomendasi nya bagus nih, mau kasih tau saudaraku deh yang suka kebingungan kalau anaknya lagi sariawan.
    Udah gitu ga pake perih, ga kebayang..saat sariawan tuh pasti bikin ga nyaman

    1. Kalau bentuknya moutwash gini ada anjuran usianya kah mba alfa? Karena usia batita misalnya belum tentu bisa berkumur dengan benar. Atau jika memang ga masalah obatnya tertelan berarti bisa usi lebih kecil. Kalau aloclair yg gel saya dan anak saya juga pernah coba dan memang bagua hasilnya

  28. saya belum pernah coba nih produk obat sariawan yang satu ini. tapi kalau nanti buah hati sariawan bisa dipertimbangkan untuk menggunakan obat ini

  29. Pas bgt nih mba baca ini, kebetulan bgt cari obat sariawan buat anak yang aman, suka pusing kalau anak lagi sariawan.

  30. Wah, beneran nih Aloclair menjadi solusi cepat adn tepat mengobat sariawan. Terutama buat anak2 yach, enak nih ga bikin pedih sampai mewek kan kalau pakai obat lain. Mau beli ah buat stok jaga2 di rumah.

  31. Kayanya aku perlu beli juga Aloclair Plus ini buat persediaan di rumah. Suka deh apalagi ada 3 varian mulai dari semprot sampai muthwash. Suka gemes sama sariawan. Kasihan kalau anak-anak kena. Jadi susah makan

  32. Eh ada yang sparay juga?

    Jadi gak perlu bingung lagi ya kalo anak dapet sariawan. Aloclair udah bisa kadi solusi. Kebetulan kalo spray kan lebih gampang pakainya. Tinggal semport, selesai.

  33. Wah aku seneng ikh mba ada obat kumur sariawan khusus untuk anak. Menurut aku buat orang tua, kita perlu tahu merk sariawan ini. Soalnya kalau punya anak, masalah sariawan biasanya pernah dialami anak-anak ya.

  34. Gemesin banget kalau lagi sariawan. Didiemin kayak gak sembuh-sembuh dan gak nyaman untuk makan. Diobati juga bikin perih. Enaknya pakai Aloclair karena lebih ramah untuk anak

  35. Waah, ada mouthwashnya produk ini, makin aman dan simple buat anak yang lagi sariawan yaa. Anak2 emang rentan terkena sariawan ya, hhuuu dan rasanya memang periihh banget, kita aja orang dewasa wow banget apalai anak2 yang ngalamin yaa.

  36. udah sering dengar obat sariawan satu ini juga, tapi belum pernah coba sih, baik untuk diri sendiri apalagi tuk anak-anak.
    Sulungku beberapa kali mengeluh luka di mulutnya, pas dicek ternyata sariawan, tapi dia malas banget kalau mau diberi obat jadilah dibiar aja, padahal pasti peruh itu, kita orang dewasa aja kalau lagi sariawan bisa bad mood.
    noted nih Aloclair plus gel, kalau anak ngeluh sariawan lagi mau kucobain pake juga ah.
    makasih ya Mbak 🙂

  37. Sejauh ini obat sariawan yang ngefek buat aku Aloclair mbak. Dulu jaman masih pake behel rentan sariawan, pas nyoba Aloclair sembuhnya cepet banget. Aku suka pake yang gel langsung ditotol ke bagian yang sariawannya.

  38. Aku baru denger merek ini Mbakm sariawan emang momok banget kalo buat aku apalagi buat anak. Harus segera diatasi. Semoga aku ingat pakai in case anakku sariawan.

  39. Wah ada versi mouthwash ya Aloclair ini. Cocok bgt buat anak2 nih. Soalnya kalo dipakein obat oles gitu suka ngilang aja ga tau kemana haha

  40. Wah, ini cocok banget buat anak-anak apalagi anak-anak kan sering rewel kalau lagi sariawan, ditambah lagi kalau obatnya gak mantep, duh, jadi makin rame.

  41. Kebetulan banget aku sedang mencari rekomendasi produk untuk atasi sariawan anakku, dia agak trauma pakai produk sebelumnya yang bikin perih. Aku pengen cobain ke anakku, pasti dia ga akan trauma lagi.

  42. Rupanya sudah banyak yang pakai Aloclair ini ya .. di story Mbak Alfa pada menanggapi begitu. Saya baru tahu produk ini. Nanti bisa dibeli deh kalo butuh.

    1. senang ya mbak ada obat sariawan khusus anak
      selain aman pasti bikin anak nyaman, karena nggak perih
      nggak kayak pake obat sariwan dewasa

  43. Pas banget ini anakku kena sariawan. Biasa aku pakai aloclair yang semprot aja..Aku mau coba yang mouthwash deh…Ada sariawan yang agak dalam dan sepertinya susah kalau ngandelin yang semprot

  44. Saya pernah lihat aloclair ini tapi yg buat dewasa. Bener ya Ada yg untuk dewasa. Nah utknug anak anak saya baru tau Juga. Dulu waktu Kei sariawan Aku pakai merk lain.

  45. Sariawan itu bikin enggak enak, mau makan susah, mau tidur juga ntar bangunnya lengket. Duhhh, orang dewasa aja merasa sakit kalo kesenggol di bagian mulut yang ada sariawan. Alhamdulillah sekarang ada Aloclair plus yang bisa digunakan khusus untuk anak. Apalagi kalo tertelan juga aman ya

  46. Sariawan tuh penyakit yang remeh tapi bikin pusing deh kalau anak-anak yang kena. Mereka akan mogok makan biasanya tapi susah banget diobatin, huhuhu. Kayaknya aku harus sedia aloclair deh biar gak pusing lagi kalau ada anak sariawan, aku pun baru sembuh kemarin dari sariawan, hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top