Tentang Jampi Jampi Varaiya dan Penyihir

Ulang tahun kemarin dikasih kado buku Jampi Jampi Varaiya karangannya Clara Ng sama kakak ipar. Seneng banget dapat kado buku bacaan dan langsung habis dalam semalam 😀 Selain si JJV ini saya juga punya 2 buku karangannya Clara Ng yang lain, yaitu Malaikat Jatuh dan Cerita Lain sama Tiga Venus. Dibandingkan dengan 2 buku itu, menurut saya JJV bukan salah satu karya terbaiknya Clara Ng.

Berbeda dengan Malaikat Jatuh yang gloomy atau Tiga Venus yang walaupun ringan tapi isi ceritanya bagus banget, Jampi Jampi Varaiya yang berkisah tentang petualangan 3 penyihir; Oryza, Xander dan Pax mencari ramuan anti racun untuk kakak dan adik Oryza: Zea dan Solantum di Pulau Varaiya ini agak cheesy. Mungkin karena kebanyakan dialog atau karakter Xander yang annoying sekali. Tapi ya lumayan lah buat hiburan, untung nggak beli sendiri hihihi dibalang lemari buku

JJV memang lebih down to earth daripada Harry Potter, mungkin karena para tokohnya yang penyihir hidup dan bergaul di tengah masyarakat biasa. Dan ini mengingatkan saya pada cita-cita masa lalu untuk jadi penyihir. Beneran, gara-gara suka baca cergam Juwita, Nirmala, dan pak Janggut di majalah Bobo saya pernah sangat ingin jadi penyihir. Malah kadang berkhayal kalau saya ini sebenarnya adalah seorang penyihir. Tapi lantas cita-cita itu musnah karena baca di salah satu ramalan zodiac yang menyebutkan kalau kemungkinan orang berbintang Leo memiliki sixth sense atau kekuatan gaib itu paling kecil di antara zodiac yang lain. sigh

Sampai sekarang masih suka segala sesuatu yang berhubungan dengan penyihir. Mulai dari serial Charmed, buku Harry Potter, komik-komik tentang penyihir pasti saya ikuti. Kehidupan penyihir itu sepertinya unik dan menarik. Di tengah kemudahannya melakukan sesuatu kalau kepingin apa-apa tinggal ucapin mantra atau ayunkan tongkat, sim salabim terwujudlah, mereka juga harus menyembunyikan jati dirinya, menjadi pribadi yang misterius tapi selalu dibutuhkan oleh lingkungan sekitarnya.

Ada yang pernah ingin jadi penyihir juga? 🙂

2 Replies to “Tentang Jampi Jampi Varaiya dan Penyihir”

  1. Jadi inget sama seri nya Eragon, belom keluar buku terakhirnya.. :'(

  2. wohoho untunglah belom beli 😀
    eh tapi aku mau ngacuuung, aku juga selalu kepengen jadi penyihir, tinggal ayunkan tongkat n semua bisa beres dgn sendirinya (ketara males bersih2 wkwkwkwkwkwk)

    so i guess, kebanyakan orang Leo emang suka berfantasi wkwkwkwkwkwk 😀

Komentar ditutup.