Browsing Tag:

music

  • Movies & Music

    Indahnya Dongeng Naura

    Sudah sebulanan ini saya suka sekali dengar lagu-lagunya Naura yang ada di album “Dongeng”. Bahkan sampai rela beli albumnya via iTunes untuk didownload di iPhone supaya bisa didengar di mobil bersama anak-anak.

    Awal mengenal Naura ketika saya hadir di Citos, Jakarta dalam acara pengumpulan dana untuk bayi NF, bayi yang mengalami penyiksaan seksual beberapa tahun yang lalu. Waktu itu Naura, anak dari Nola B3 menyanyikan lagu “Somewhere Over the Rainbow” dengan cukup bagus untuk anak seusianya. Yah, maklum sih ibunya adalah seorang Nola yang bersama Widi dan Lusy di AB3 semasa remajanya malang melintang di berbagai festival menyanyi internasional. Dan sampai sekarang masih kukuh sebagai penyanyi trio wanita berkualitas di Indonesia meski Lusy sudah digantikan oleh Cynthia Lamusu.

    Beberapa tahun kemudian saya menemukan saluran youtubenya Nola dan melihat beberapa video Naura sedang bernyanyi. Dalam hati saya berkata, “Coba deh Naura ini bikin album anak-anak, pasti bagus.” Eh, tak lama kemudian saya melihat halaman Facebook pak Toge Aprilianto yang mempromosikan album Dongengnya Naura.

    Penasaran dong, saya kunjungi lagi youtubenya Nola lalu menemukan video klip lagu Semesta Cinta. Wah, bagus banget. Padahal waktu itu album Dongeng belum dipasarkan melalui distributor besar, baru buka PO secara online. Tapi video klipnya sudah digarap secara profesional. Salut deh buat Nola dan Naura.

     

    Dari yang tadinya hanya naksir lagu Semesta Cinta begitu albumnya dirilis di iTunes langsung deh beli. Murah lho, Rp 39,000. Dan langsung jatuh cinta sama semua lagunya, bagus banget. Favorit saya di album ini adalah lagu Satu Selimut, Panca Indera, Cahaya Hatiku, eh semua aja kalau gitu hihihi.

    Jujur tadinya musik dan warna suara Naura di album ini mengingatkan saya pada Sherina di album Petualangan Sherina. Mirip. Tapi yang membuat lagu-lagu Naura istimewa adalah terlibatnya ibu Nola dan adik Neona di dalamnya. Mendengar lagu di album ini terasa sekali kehangatan keluarga mereka. Seakan-akan kita dibawa masuk ke dalam rumah mereka menyaksikan mereka ngobrol dalam bentuk musikal.

    Seperti lagu Dongeng, misalnya. Saya merasa melihat Nola sedang bercengkerama bersama Naura dan Neona dan ngobrol tentang nenek sihir, raksasa, dan dari mana asalnya dongeng. Begitu juga di lagu Satu Selimut, seolah saya sedang bersama Naura dan Neona yang lagi ngobrol sebelum tidur saling mengingatkan bahwa mereka saling menyayangi walaupun kelak tidak lagi hidup bersama. Trus ngeliat bocah-bocah berdua yang lagi tidur umpel-umpelan di samping saya dan mewek deh.

    Terima kasih ya Naura dan ibu Nola, sudah memberi hadiah indah bagi saya, anak-anak saya dan anak-anak Indonesia dengan beredarnya album Dongeng. Setidaknya selain albumnya Sherina, sekarang anak saya punya tambahan koleksi lagu anak-anak yang bisa dinikmati saat sedang berkendara bersama saya.

    Semoga bisa menginspirasi anak-anak dan membuat mereka menikmati masa kanak-kanaknya yang polos dan indah. Terus berkarya ya, Naura 🙂