Make Up Travelling Kit

Sejak mulai suka dandan lagi, yang namanya alat kosmetik pasti nggak pernah ketinggalan dibawa di tas. Meski kadang cuma berisi pensil alis dan lipgloss kalau bepergian ke tempat yang dekat dari rumah. Nah, untuk perjalanan jauh dan menginap 1-3 hari tentu isi tas kosmetik harus lebih lengkap tapi tetap simpel supaya masih bisa dandan walau jauh dari rumah. Memilih kosmetik yang sesuai untuk bepergian tentu butuh trik karena kadang acara yang kita hadiri selain jalan-jalan santai juga ada makan malam di tempat istimewa atau pesta.

Saya sendiri kebetulan suka dandanan dengan warna-warna natural untuk acara santai. Apalagi kabarnya nude make up masih jadi tren di tahun 2011 ini. Jadi peralatan kosmetik yang dibawa pun didominasi dengan warna-warna kecoklatan dan pink. Perona mata sengaja cuma bawa 1 set yang berisi 4 warna dasar, meski demikian 4 warna ini jika dipulaskan dengan cara yang berbeda bisa menghasilkan efek natural, smooky eyes atau seksi. Lipstik juga hanya bawa 1 warna nude yang matte plus 1 lipgloss warna pink. Untuk tampilan segar bisa pakai lipgloss aja, sedangkan untuk riasan yang agak berwarna oleskan lipstik sebelum memakai lipgloss. Kalau sekiranya kita harus menghadiri pesta atau undangan khusus sebaiknya membawa 2 lipstik, di mana salah satunya berwarna lebih terang dan solid.

Untuk dasar riasan sehari-hari biasanya saya memakai krim wajah dari salah satu klinik kecantikan tapi saat travelling seperti ini saya lebih suka menggunakan BB Cream yang mengandung SPF tinggi karena aktivitas yang dilakukan pasti lebih banyak di luar ruang dan siang hari. Selain itu BB Cream juga cukup ringan sehingga riasan tampak natural tapi cukup bisa menutupi warna kulit yang nggak rata. Dan setelah selesai kegiatan, tinggal dibersihkan dengan tissue basah khusus penghapus make up dan kemudian dilanjutkan dengan pemakaian cairan pembersih muka dan penyegar.

Oya, krim mata dan concealer nggak boleh ketinggalan supaya mata tetap segar meski biasanya waktu liburan kurang tidur. Tapi sejak iseng mencoba keriting bulu mata beberapa bulan lalu, saya jadi jarang memakai maskara kecuali untuk acara khusus seperti pesta. Untuk mempertajam mata saya memilih pakai eyeliner berbentuk pen di kelopak atas mata.

Berikut adalah alat kosmetik andalan saya saat bepergian, simpel tapi bisa bikin wajah tampak segar dan cantik saat difoto narsismode:on

  1. Cleansing Oil-in-Cotton (Biore)
  2. B.B Cream Clear Smooth Minerals (Maybelline)
  3. Regenerist Eye Lifting Serum (Olay)
  4. Peachy Sweetie Blush On (Maybelline)
  5. Colorburst Lipstick no. 075 Peach (Revlon)
  6. Lipgloss: ColorStay Mineral Lipglaze no. 535 (Revlon)
  7. Pensil Alis: Viva Coklat
  8. Eyeliner: Candy Pen Eyeliner Black (VOV)
  9. Eyeshadow: Shimmer Cubes Palette 07 (The Body Shop)
  10. Concealer: 1055 CC 02 Special Correctiv (SLA Paris)
  11. Make Up Brush 7 set (Replika MAC)
  12. White Musk Eau De Toillette (The Body Shop)

Kalau kamu, apa kosmetik andalan yang wajib dibawa saat bepergian jauh?