Langkah Kecil Buku Berkaki

Krucil Buki dan Adik-Adik PA Marhamah

“Never get tired of doing little things to others, because sometimes those little things may mean so much to them.”

Ya, melakukan hal kecil untuk orang lain, yang mungkin sederhana bagi kita, ternyata bisa sangat berarti untuk mereka. Itu pelajaran yang saya dapat saat kunjungan ke Panti Asuhan Marhamah bersama krucil Buku Berkaki bulan Desember kemarin.

Siapa sangka aktivitas sederhana seperti membawakan buku bacaan, main games dan sharing session bisa membuat mereka begitu antusias dan senang. Buku-buku yang kami bawa langsung diserbu dan meski awalnya malu-malu saat diajak bermain akhirnya bisa seru dan heboh. Bahkan yang kalah saat permainan  pun mendendangkan lagu Insya Allah-nya Maher Zein dengan percaya diri.

Buku Buki untuk Adik-adik Panti Asuhan Marhamah

Beraktivitas bersama adik-adik di PA Marhamah pun membawa kenangan tersendiri buat saya. Betapa di balik kesederhanaan dan kekurangan mereka, tetap tersimpan keinginan untuk bisa berguna bagi orang lain. Pun melihat senyum dan celoteh mereka yang semangat mengikuti sesi membuat dan menulis blog, membuat saya ingin melihat lebih banyak lagi anak-anak yang mendapatkan manfaat dari kegiatan Buku Berkaki.

Cita-Cita Mulia Adik-Adik Panti Asuhan Marhamah

Yah, mungkin langkah Buki masih sedikit. Tapi dengan bantuan kita -para donatur, yang ikhlas menyumbangkan buku, uang bahkan waktu dan tenaga, Insya Allah gerakan ini bisa semakin luas.

Nggak harus banyak kok, sisihkan saja buku-buku yang sudah tidak kita baca. Daripada hanya berdebu dalam lemari tentu lebih berguna kalau dipinjamkan kepada mereka yang ingin membaca tapi tak punya akses. Buku bisa dikirim ke Ria Soraya. Komp. Graha Asri Sektor Lavender, Jln. Ciherang Timur 2 Blok SS No. 6, Simpangan- Cikarang.

Atau kalau punya waktu luang di hari Minggu, bisa ikut berkegiatan bersama krucil Buki lainnya. Nggak punya energi untuk itu? Bisa dengan menyumbangkan uang, tinggal transfer ke CIMB Niaga Syariah No. Rek. 520-010-938-7116 a.n Diana Siti Khadijah. Kode 022 untuk transfer via bank Nanti uangnya kita belikan buku. Sedikit pun tak apa. Pasti akan sangat berarti kok. Trust me! 

Atau buat teman-teman yang datang di acara Ngerumpi Awarding Night, bisa bawa buku apa saja. Novel, komik, buku cerita anak, teenlit bahkan buku karangan teman-teman sendiri bisa disumbangkan ke Krucil Buki yang akan presentasi di sana. Yuk, berbagi buku untuk keceriaan adik-adik di panti asuhan. Bantu kami melebarkan langkah, menyampaikan amanah, menyenangkan anak yatim. Kebahagiaan mereka, kebahagiaan kita juga kan 🙂

PhotobucketPhotobucket