DIY Piring Terbang

Hari Minggu yang lalu di rumah aja seharian, niatnya mau ngeberesin printables color matching yang sudah diunduh dari situs Indonesia Montessori sama bikin alat main berhitung es krim untuk Keenan tapi entah kenapa kok lagi nggak mood. Tapi mau nganggur aja kok nggak enak juga, eh abis cuci piring liat gelas bekas minuman pearl tea dan teringat salah satu postingan di Facebook Page Home Learning Me. Akhirnya nyoba deh bikin flying saucer ala ala buat mainan anak-anak.

Seperti biasa, tiap bikin hastakarya (hampir) semua orang di rumah dikaryakan. Kakak Cinta dapat tugas menggambar alien dan melekatkan karton ke badan alien supaya kokoh plus mengecat badan piring terbang serta menghias gelas dengan glitter sesuai idenya. Sementara papa merekatkan mangkuk plastik ke piring kertas dengan super glue. Lumayan lho dengan bikin prakarya seperti ini kakak Cinta jadi lupa sama haus dan laparnya. Yuk ikutan membuat piring terbang, gampang kok caranya. Kali ini disertai foto step by step supaya lebih mudah dipahami.

DIY Piring Terbang

Bahan:

Piring Kertas
Mangkuk Plastik
Gelas dengan Tutup Setengah Lingkaran (saya pakai gelas bekas pearl tea Gong Cha)
Gambar alien yang sudah dilapisi karton atau kertas tebal supaya kokoh
Double Tape
Super Glue
Cat Poster & Glitter jika perlu untuk hiasan

Cara Membuat:

1. Lekatkan bagian belakang gelas pada bagian belakang piring kertas dengan double tape dan lekatkan bagian atas mangkuk plastik pada bagian belakang piring kertas yang lain dengan super glue.

2. Beri hiasan atau cat masing-masing piring kertas dan mangkuk plastik sesuai kesukaan. Saya dan Cinta memilih untuk memberi cat berwarna biru pada piring kertas dan hijau pada mangkuk plastik.

3. Gunting gambar alien dan rekatkan pada bagian bawah mangkuk plastik lalu lekatkan tutup gelas setengah lingkaran dengan double tape.

4. Hias bagian dalam gelas sesuai keinginan. Cinta memilih memberi lem dan glitter untuk efek sinar piring terbang yang berkilau.

5. Lekatkan kedua bagian dalam piring kertas yang tidak berwarna dengan double tape.

Piring terbang siap dimainkan. Selamat bermain!