Birthday Celebration 2.0

Posted in Daily Stories by

Alhamdulillah, nggak terasa Cinta udah umur 4 tahun tanggal 17 Juni 2011 kemarin. Rasanya baru kemarin menerima bayi mungil yang baru dipotong tali pusarnya dari tangan suster lalu memeluknya erat di dada sambil dibisikkan adzan oleh suami. Sepertinya belum lama berjuang memberi ASI sambil melawan baby blues dan belajar memasak MPASI untuk Cinta. Masih segar di ingatan juga menyaksikan dia melangkah sendiri untuk pertama kalinya, berlari, berenang dan masih banyak lagi. Kini bayi mungil itu sudah tumbuh jadi anak cantik kebanggaan saya, yang memberikan banyak pelajaran bagaimana menjadi orang tua.

Tahun ini ulang tahun Cinta kami rayakan sederhana saja di rumah, rencana awal untuk potong kue di sekolah terpaksa dibatalkan karena H-1 dapat berita dari gurunya Cinta kalau sekolah diliburkan. Namun berhubung kue dan souvenir sudah dipesan dan daripada mubazir, akhirnya kami memesan nasi kuning beserta lauknya untuk dibagikan ke tetangga dengan souvenirnya.

Pada perayaan ulang tahun ke-4 ini juga cukup berdua aja karena tempat tinggal kami sekarang jauh dari keluarga, sedangkan suami sudah kembali bertugas di Brunei. Tapi yang namanya teknologi memang sangat membantu dalam mendekatkan long distance family seperti kami ini. Berkat Skype kami bisa tiup lilin dan potong kue sambil disaksikan papanya via video call.

Awalnya sempat nyaris batal karena si Papa lupa membawa webcam-nya ke kantor tapi untung aplikasi Skype yang ada di iPhone suami bisa dibuat video call. Yaaaiiiy, jadilah perayaan ulang tahun versi 2.0 alias cyber birthday celebration. Menyenangkan lho, si Papa bisa ikut nyanyi bareng dan melihat Cinta tiup lilin. Kami juga bisa merasakan kehadiran suami di tengah-tengah kami meski cuma berupa tampilan video.

Ditambah lagi ucapan ulang tahun dan doa yang tak berhenti mengalir dari keluarga dan teman-teman via telpon, sms, BBM, Facebook bahkan Twitter. Benar-benar terharu, meski kami cuma berdua dan jauh dari mereka tetap perhatiannya nggak berkurang.

Selamat ulang tahun Cinta, semoga selalu menjadi anak yang baik, sehat, makin pintar, mandiri dan dewasa. Tetaplah menjadi cahaya indah yang menerangi hati mama dan papa seperti namamu yang berarti “anak kami yang diharapkan bisa bersinar seindah bulan”. Jadilah pribadi yang selalu mencintai dan mudah dicintai sesuai panggilan kesayangan kami untukmu. I love you, bebito.

 

Jun 19, 2011
Previous Post Next Post

You may also like